Trik Mengatasi FUP Indosat Internet Unlimited 2021 100% Work

Teknisi Blogger – Trik Mengatasi FUP Indosat Internet Unlimited 2021 – Salah satu paket internet yang paling banyak dibeli di kartu perdana Indosat adalah paket internet unlimited. Indosat menyediakan paket Internet bulanan tanpa batas dengan FUP (Kebijakan Penggunaan Wajar) atau batasan penggunaan normal. Dibandingkan dengan paket kuota, paket internet unlimited memang relatif murah, namun yang menjadi permasalahan adalah jika pemakaian mencapai batas FUP maka koneksinya akan sangat lambat.

Jika sudah mencapai batas pemakaian wajar atau FUP, maka kecepatan internet kartu Indosat kamu akan melambat sesuai dengan kecepatan yang sudah ditentukan.

Bacaan Lainnya

Terus menjadi besar kuota internet yang kamu beli hingga, terus menjadi besar pula FUP nya.

Trik Jitu Mengatasi FUP Indosat Internet Unlimited 2021 100% Work

Trik Mengatasi FUP Indosat Internet Unlimited 2021 100% Work

Saya ingin membagikan 2 metode di sini. Anda bisa hidup dua orang pada waktu yang sama, pilih saja cara yang menurut Anda sederhana. Ikuti metode di bawah ini untuk memecahkan Fup Indosat tak terbatas pada paket perangkat lunak Internet tak terbatas Indosat dengan metode yang mudah digunakan.

Jika sebelumnya admin telah mereview berbagai cara untuk mengatasi infinite Smartfren FUP, kali ini admin akan membagikan cara mengatasi FUP lemot pada kartu unlimited Indosat, agar tidak mengganggu anda saat berinternet. Oleh karena itu, karena persyaratan FUP di masa mendatang, Anda tidak akan terkendala oleh kelambatan Internet Indosat. Cara crack FUP Indosat Im3 berikut ini dapat diterapkan ke semua paket software Indosat Internet, baik unlimited daily, unlimited mingguan atau unlimited bulanan. Di sini, kami akan menggunakan prosedur tertentu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, termasuk mengganti APN Indosat anti-FUP.

Namun sebelum memperbaiki masalah FUP indosat internet unlimited 4G, simak dulu apa itu fup internet.

Apa sih sebenarnya FUP itu?

Saat internet sudah sangat populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Internet menawarkan beragam informasi dan fungsi-fungsi yang dapat menunjang aktivitas kita sehari-hari.

Kebutuhan akan internet saat ini sangat penting sekali. Bisa dikatakan bahwa kebutuhan komunikasi, lebih spesifik lagi dengan menggunakan internet sudah hampir seperti menjadi kebutuhan primer. Kemampuan internet dalam melakukan transfer data dalam komunikasi dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan mulai dari bisnis hingga hiburan.

Besarnya permintaan akan internet ini dimanfaatkan dengan baik oleh semua provider seluler dan Penyedia Layanan Internet / Internet Service Provider (ISP). Mereka berlomba-lomba memperluas jangkauan area dan memberikan layanan internet kepada pelanggan. Provider seluler saat tulisan ini dibuat memanfaatkan teknologi 4G LTE untuk distribusi ke telepon genggam pelanggan, pengguna juga dapat menggunakan modem USB yang dapat disambungkan ke komputer. Sedangkan untuk penyedia layanan internet (ISP) biasanya menggunakan kabel FO (Fiber Optic) ataupun media wireless dari tower mereka dan menempatkan modem atau router yang dilengkapi dengan fitur LAN dan WLAN (wireless LAN / wifi) agar pengguna dapat terkoneksi.

Tahukah Anda apa itu FUP? FUP adalah singkatan dari Fair Usage Policy, yang diartikan sebagai kebijakan atas batas pemakaian wajar paket internet unlimited yang diberlakukan oleh tiap-tiap provider.

FUP merupakan batas pemakaian wajar dari paket Internet yang dibeli oleh penggunanya. Batas pemakaian wajar ini sebenarnya dimaksudkan operator untuk membatasi pemakaian kuota Internet yang berlebih oleh pelanggan Internet.

Dalam artian lain bahwa FUP ini adalah jatah kuota dalam paketan internet unlimited yang bisa menurun kecepatannya setelah melewati batas penggunaan dari kuota yang telah ditetapkan.

Jika dijabarkan lebih jauh FUP bisa diartikan bermacam-macam makna. Tapi intinya FUP membatasi pemakain kuota internet. FUP yang diterapkan oleh masing-masing provider berbeda-beda, ada yang harian, mingguan atau bulanan. Dan biasanya ini tergantung dari pilihan paket internet.

Menurut Smartfren, FUP atau Fair Usage Policy adalah penyesuaian kecepatan akses yang dilakukan apabila pelanggan telah melewati batas volume tertentu dengan tujuan untuk menjamin kesetaraan kualitas layanan akses data bagi semua pelanggan Smartfren. Smartfren menerapkan FUP harian untuk pengguna paket Volume Based dengan kecepatan up to 3,1 Mbps dan besar FUP harian tersebut adalah 1 GB per hari. Untuk pelanggan paket True Unlimited sendiri pada website Smartfren tidak menerapkan sistem FUP.

Berikut beberapa jenis basis paket data internet yang ditawarkan provider seluler dan ISP kepada penggunanya:

  • Paket Data Internet Per KB (Pay As You GO)

Merupakan jenis paket data internet dimana pengguna harus membayar internet sesuai dengan jumlah ukuran transfer data yang digunakan saat itu. Misalnya provider Indosat menerapkan tarif retail per KB sebesar Rp 0,1, kemudian kita browsing dan melihat YouTube selama beberapa menit dan total transfer data adalah 10 MB atau sekitar kurang lebih 10.240 KB atau kita bulatkan saja 10.000 KB maka tarif yang harus kita bayar adalah sekitar Rp 1.000.

  • Paket Data Internet Berbasis Waktu (Time Based)

Sistem paket data internet berbasis waktu ini tampaknya saat ini sudah ditinggalkan oleh hampir semua penyedia layanan internet. Pada dasarnya ini merupakan paket penggunaan internet yang ditawarkan dimana pengguna dapat menggunakan internet dengan durasi waktu tertentu, lama durasi biasanya hanya beberapa jam dan diberikan masa aktif.

  • Paket Data Internet Kuota

Sesuai dengan namanya, paket internet berbasis kuota diberikan oleh provider sesuai dengan berapa banyak ukuran data yang dapat digunakan oleh pengguna. Misalnya dengan kuota 2 GB maka pengguna dapat menggunakan kuota tersebut untuk download 2 film kualitas HD dan beberapa menit browsing/streaming sebelum kuota habis, ketika kuota tercapai maka paket data dianggap selesai dan internet akan dihentikan, beberapa provider langsung mengalihkan ke tarif internet per KB ketika paket data berbasis kuota ini selesai.

  • Paket Data Internet Fair Usage Policy (FUP)

Sistem paket data internet dengan basis Fair Usage Policy (FUP) ini terdapat batas penggunaan wajar yang ditentukan oleh penyedia layanan internet. Pada dasarnya sistem ini akan dikemas dalam beberapa pilihan kecepatan data transfer dengan jumlah total akumulasi ukuran data yang bisa ditransfer tidak dibatasi atau unlimited, namun penyedia layanan akan menentukan batas penggunaan wajar pada jumlah tertentu dimana ketika pengguna mencapai akumulasi jumlah transfer data yang ditentukan tersebut maka kecepatan data transfer (speed bandwidth) akan diturunkan.

Apa Itu Unlimited FUP Indosat

Indosat pun memiliki Paket internet Unlimited meski dengan ketentuan FUP. Jadi Arti Unlimited FUP Indosat yaitu diterapkannya batas wajar penggunaan (FUP) baik harian maupun bulanan bagi para pelanggan akses Unlimited Apps di paket Unlimitednya.

Indosat memiliki hak memberlakukan penurunan kecepatan internet bagi pelanggan yang telah melampaui Batas Pemakaian Wajar tanpa notifikasi lebih dulu. Sehingga apabila pelanggan masih memiliki kuota utama dan dipergunakan untuk kebutuhan lain, tentu kecepatan yang bisa dinikmati tak dibatasi. Hanya saja bilamana pelanggan telah mencapai Batas Pemakaian Wajar baik Harian maupun Bulanan, meski akses internet masih bisa digunakan, akan tetapi kecepatan yang diberikan akan dipangkas sehingga hanya 512 Kbps saja.

Sehingga kendati di tempat tersebut sinyal Indosat cukup kuat menggunakan smartphone berfitur 4.5G, kecepatan tetap dalam satuan Kbps saja. Mengandalkan speed akses cuma 512 Kbps, tentu mengakses konten streaming di YouTube akan tersendat-sendat. Kendati dengan kecepatan akses 512 Kbps masih dapat digunakan untuk melihat video YouTube, namun resolusi layar wajib dipangkas ke 240p yang pastinya tak cukup tajam.

Paket internet unlimited Indosat datang dengan nama paket Freedom Internet. Paket Freedom Internet merupakan Paket Terbaru dari Indosat Ooredoo yang bisa difungsikan untuk berinternet unlimited berkat kuota utamanya yang besar dan bebas was-was jika pulsa akan tergerus. Bila kuota utama sudah habis maka pengguna masih tetap dapat mengakses internet tanpa memakai pulsa atau dinamakan Pulsa Safe. Harga paket Freedom Internet Indosat ditetapkan mulai Rp.15 ribu yang memiliki kuota utama 2 GB dengan masa aktif 15 hari.

Cara Hack FUP Indosat Unlimited dengan APN Anti FUP Terbaru 2021

Metode pertama untuk mengatasi internet Indosat lelet sebab FUP ialah dengan mengganti APN Indosat anti FUP. Nah berikut dibawah ini telah admin siapkan APN Indosat terbaru anti FUP yang dapat kalian setting di smartphone kalian.

Ubah Kuota Unlimited Indosat Jadi Kuota Reguler 24 Jam

  • Pertama, silakan kalian masuk ke menu Pengaturan di smartphone.
  • Kemudian pilih Network atau Jaringan seluler
  • Setelah itu plih Sim card untuk mengubah APN. Silahkan pilih kartu SIM Indosat Ooredoo.
  • Selanjtunya pilih atau tap pada Akses Name Point (APN).
  • Selanjutnya pilih Add APN untuk nantinya berguna untuk meningkatkan config APN terbaru. Berikut konfigurasi APN yang kalian butuhkan:
  1. Name: Indosat Anti FUP
  2. APN: im3unlimited
  3. Nama pengguna: indosatunlimited
  4. Password: indosatunlimited
  • Jika sudah disetting seperti diatas, langkah selanjutnya simpan pengaturan APN yang beru tersebut, dan aktifkan. Supaya APN yang baru tersebut dapat bekerja, silahkan restart smartphone kalian terlebih dahulu. Jika apn tidak tidak bekerja kalian dapat melakukan settingan tambahan yaitu menggunakan bantuan aplikasi vpn yang bernama Psiphon pro. untuk ulasan lengkapnya langsung saja simak dibawah ini.

Trik Mengatasi FUP Unlimited Indosat dengan Psiphon

Cara lain untuk internet Indosat unlimited bebas FUP yakni dengan memakai bantuan aplikasi. Aplikasi yang dapat kalian pakai merupakan aplikasi Psiphon. silakan kalian unduh aplikasinya terlebih dulu dilink berikut Psiphon Pro Premium Terbaru. Ada pula untuk langkah-langkah settingnya ialah sebagai berikut:Download dan install aplikasi Psiphon Pro di smartphone kalian.

Jika telah di install, kemudian buka aplikasi Psiphon Pro.
Jika aplikasi telah terbuka, tap pada Options setelah itu tap pada More Options.

Pengaturan Psiphone Pro Untuk Fup Indosat 2021

Untuk pengaturannya dapat diisi seperti settingan dibawah ini:


1. Sound: centang √
2. Vibrate: centang √
3. Connect though an HTTP Proxy: centang √
Use System Newtwork Settings: Silakan kalian klik. Berikutnya yakni pada Custum HTTP Header, kemudian konfigurasinya dapat kalian ikuti berikut ini:
4. Add Custum HTTP header: centang √

Header 1
Header Name: netData
Value: meter.youtube.com
Header 2
Header Name: connnection
Value: line.me
Header 3
Header Name: Keep-Alive
Value: meter.indosatooredoo.com

5. Selesai, saat ini kalian tinggal mencobanya apakah internet Indosat unlimited telah berganti jadi kuota utama 24 jam dengan kecepatan akses sebagaimana pada paket internet Freedom Indosat.

Cara Mengatasi FUP Indosat Unlimited YouTube Tanpa Aplikasi

Untuk mengatasi internet Indosat unlimited YouTube lemot tanpa aplikasi dapat juga dicoba dengan mengaktifkan mode jaringan 4G Only ataupun hanya dijaringan 4G. Tujuannya untuk menyetabilkan jaringan yang menimbulkan koneksi lemot.

Ada pula untuk mengaktifkan serta mengunci sinyal 4G Indosat dapat kalian coba dengan masuk ke menu > Pengaturan Ponsel > Jaringan Seluler > SIM 1/ SIM 2 > Kemudian set setelan jaringan menjadi 4G LTE.

Seperti itulah beberapa trik untuk mengatasi FUP Indosat unlimited yang dapat kalian coba. Mungkin hanya itu artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *