7 Trik Mempercepat Koneksi Internet 2021 di HP Android

Trik Mempercepat Koneksi Internet – Jaman yang semakin maju, dan teknologi yang semakin maju, tentunya permintaan akan mobile internet yang cepat semakin menjadi permintaan utama. Saat ini, bermain game online, streaming video berkualitas tinggi, dan melakukan panggilan konferensi video melalui ponsel semuanya membutuhkan kecepatan Internet yang kuat.

Kecepatan internet sendiri tidak hanya dipengaruhi oleh operator dari penyedia jaringan internet, namun berbagai faktor lain juga dapat mempengaruhi kecepatan internet. Nah buat yang merasa internetnya lemot, berikut 7 Trik mempercepat koneksi internet di hp android, sehingga bikin internet lebih cepat.

Bacaan Lainnya

Baca juga Cek Iphone Asli Atau Palsu

Cara Mempercepat Koneksi Internet di HP Android

Blokir Iklan Yang Muncul Di Internet

Blokir Iklan

Iklan yang ditampilkan pada halaman web sebenarnya dapat memperlambat Internet Anda karena Anda harus memuat lebih banyak data. Untuk meningkatkan kecepatan koneksi Internet di ponsel Android, Anda dapat memblokir dan menghapus iklan di perangkat tersebut.

Untuk memblokir iklan di browser Anda, Anda dapat menggunakan browser yang dilengkapi AdBlock, seperti browser Opera atau browser UC. Pada saat yang sama, jika Anda ingin memblokir semua jenis iklan di ponsel Android Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi AdAway.

7 APN Tri Tercepat Internet Ngebut Anti Lemot Terbaru 2021 Internet 4G LTE

Pakai Lite Mode Browser

Kini, beberapa aplikasi browser di ponsel dilengkapi dengan berbagai fitur canggih untuk mempercepat proses loading. Misalnya, fitur lite mode di aplikasi Google Chrome dikatakan memungkinkan akses lebih cepat ke halaman web dan mengurangi penggunaan data hingga 60%.

Untuk browser Opera, Anda dapat menggunakan fungsi penyimpanan data untuk mengatur kualitas gambar yang ditampilkan di halaman web. Tentu saja, semakin rendah kualitas gambar yang dipilih, semakin cepat kecepatan pemuatannya.

Cara membuka situs diblokir internet positif

Bersihkan Cache Internet & Sampah di Android

Semakin sering aplikasi yang memerlukan penggunaan Internet, semakin banyak konten yang disimpan di cache, yang dapat menurunkan kinerja telepon. Oleh karena itu, disarankan untuk membersihkan cache yang terkumpul secara berkala. Anda dapat melakukannya melalui menu “Pengaturan”> “Penyimpanan”> “Cache”> “Hapus Cache”. Pada saat yang sama, jika Anda ingin menggunakan metode yang lebih mudah, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti One Tap Cache Cleaner atau Clean Master.

Memakai VPN Speed Internet

Terkadang, koneksi Internet di area tertentu lambat. Untuk membuatnya lebih baik daripada pintar, Anda dapat menggunakan bantuan dari banyak aplikasi VPN yang tersedia di Google Play Store untuk terhubung ke alamat IP di negara lain. Asalkan bisa terkoneksi dengan IP yang benar, selain digunakan untuk membuka situs yang diblokir pemerintah, menggunakan VPN untuk mengubah alamat IP juga bisa mempercepat koneksi internet.

Pengaturan Tampilan Browser

Saat ini, sebagian besar halaman web sudah responsif, sehingga ketika dibuka di ponsel atau komputer, mereka dapat menyesuaikan tampilannya secara otomatis. Namun terkadang, tampilan web di komputer masih ditampilkan di ponsel, sehingga memperlambat koneksi internet. Untuk mengatasi masalah ini, setel tata letak tampilan di browser Anda ke tampilan seluler untuk mengompresi data berdasarkan tampilan seluler.

Gunakan Aplikasi Speed Optimizer 3G/4G

Bagi yang sudah memiliki handphone yang memiliki hak akses root user, aplikasi 3G / 4G Speed ​​Optimizer bisa digunakan untuk mempercepat koneksi internet. Cara kerja aplikasi adalah dengan memberikan penyesuaian khusus, dan secara fleksibel menyesuaikan dan memilih kecepatan koneksi Internet sesuai kebutuhan. Selain menggunakan aplikasi ini, ada aplikasi lain seperti Network Master, Speedify atau DNS Changer.

Mengubah IP Address Dengan DNS

DNS (Domain Name System) digunakan untuk mengubah alamat IP menjadi alamat nama domain. Sekarang, untuk mendapatkan koneksi Internet terbesar, Anda dapat menggunakan DNS 1.1.1.1, yang dapat mempersingkat waktu respons Internet hingga 14.8ms.

Cara untuk mengubah DNS dengan DNS 1.1.1.1 ini adalah sebagai berikut:

  • Buka Setting pada HP kamu dan masuk ke halaman WiFi.
  • Tap sambil tahan WiFi yang sudah terhubung dengan kamu, lalu pilih Modify Network.
  • Kamu akan melihat berbagai informasi mengenai koneksimu dengan WiFi, pilih IP Settings menjadi Static.
  • Isi kolom DNS dengan angka berikut, DNS 1: 1.1.1.1 & DNS 2: 1.0.0.1]

Namun, jika Anda menggunakan Internet dari penyedia dengan batas kecepatan tertentu, kecepatan Anda tidak dapat melebihi batas penyedia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *