Solusi Mengatasi MSA Berhenti terus di Xiaomi

Loading...

MSA Xiaomi Berhenti – Jika anda pengguna xiaomi pasti tau apa itu MSA Android ? Jika belum pernah dengar tentang Xiaomi dan MSA, anda bisa baca penjelasannya dibawah.

Di beberapa forum, banyak pengguna smartphone Xiaomi yang menanyakan tentang Kenapa msa sering berheti apa sih Aplikasi MSA dan fungsinya di hp. Biasanya masalah muncul ketika pemilik Xiaomi ingin menghilangkan iklan yang selalu muncul di beberapa aplikasi di Xiaomi dan bilah notifikasi. Terakhir, ada banyak tips untuk menghapus “MSA” dari sistem untuk mencegah iklan muncul kembali.

Tentang MSA Xiaomi

Solusi Mengatasi MSA Berhenti terus di Xiaomi
Loading...

MIUI Syatem Ads adalah singkatan dari msa, dan Anda bisa menebak bahwa fungsinya akan berkaitan dengan manajemen periklanan pada sistem Xiaomi berdasarkan namanya. Aplikasi msa memicu munculnya iklan di ponsel Xiaomi berupa “push notifikasi” dan muncul di bilah notifikasi. Tentu saja, Anda dapat mencoba mengklik salah satu iklan yang muncul. Setelah beberapa saat, halaman browser default Xiaomi akan terbuka dan menampilkan konten iklan. Tidak ada aplikasi MSA di Lenovo, Samsung, Vivo, OPPO, dan beberapa produk lainnya. Sebab, Xiaomi memang bisa menangani konten iklan yang akan ditampilkan di sistem MIUI.

msa periklanan ini sangat menyebalkan terutama jika kalian biasanya menggunakan system operasi yang bersih dari Periklanan.

Pertanyaanya Apakah MSA di Xiaomi ini bisa dihilangkan ? aplikasi MSA di Xiaomi ini merupakan aplikasi bawaan sistem dan tidak bisa di nonaktifkan sama sekali, namun aplikasi ini dapat diberhentikan namun tetap saja aplikasi ini masih berjalan akan aktif lagi dikemudian hari

Solusi Mengatasi MSA Terus Berhenti Muncul Notifikasi Keep Stopping

Solusi Mengatasi MSA Berhenti terus di Xiaomi
Solusi Mengatasi MSA Berhenti terus di Xiaomi paling mudah

Ternyata Akhir ini banyak sekali pencarian di google dengan kata kunci MSA tidak bisa dimatikan error tiba tiba berhenti dan selalu saja muncul notifikasi MSA berhenti di hp xiaomi, Sayangnya MSA Telah Berhenti. nahdengan banyaknya pengguna hp xiaomi yang mengalami masalah tersebut, admin teknisi blogger memberikan cara paling mudah untuk mengatasi MSA Berhenti terus di Xiaomi.

Aplikasi MSA di HP Xiaomi Apa Bisa Dihapus ?

Jawabannya bisa “tidak” dan “ya”. Persyaratan untuk mencopot atau menghapus permanen aplikasi MSA adalah pengguna Xiaomi harus memiliki akses ke sistem root. Oleh karena itu, jika tidak ada rooting, opsi uninstall MSA tidak dapat diselesaikan, karena jika Anda melihat flag “Uninstall” di pengaturan aplikasi, flag tersebut dinonaktifkan. Dan jangan sembarangan memutuskan untuk menghapus file aplikasi MSA, karena jika aplikasi lain tidak menjalankan waktu proses MSA, ada bahaya tidak dapat dijalankan. Namun, dari beberapa pengalaman pengguna ponsel Xiaomi yang berhasil menghapus iklan di ponselnya dengan melakukan uninstall aplikasi MSA, tidak ada masalah yang berarti. Jika Anda memang ponsel Xiaomi yang sudah dalam keadaan fundamental, Anda bisa menghentikan atau menonaktifkannya dari menu manajer aplikasi tanpa menghapus instalan MSA. Bagi mereka yang ingin menyingkirkan aplikasi MSA, memutuskan apakah akan membuat direktori root Xiaomi adalah wajib. Banyak alat root dengan berbagai keunggulan dapat ditemukan di beberapa situs dan forum.

Mengatasi masalah msa xiaomi ini mudah sekali, yang perlu anda ketahui adalah penyebab munculnya msa terhenti.

Cara Memunculkan MSA Xiaomi

Cara Memunculkan MSA Xiaomi
MSA Xiaomi
  1. Buka hp Pilih Setting Xiaomi.
  2. Lalu Klik Apps atau Aplikasi
  3. Lalu Pilih lagi Manage Apps
  4. Lihat di Kanan atas titik 3 pilih Show All Apps
  5. Lalu Ketik MSA di Pencarian Setting
  6. setelah berhasil menemukan, pilih Aplikasi Tersebut dan Klik Force Stop kemudian lanjut dan klik Clear Data
  7. Lalu Copot Pembaruan Jika memang ada dengan Klik Uninstal Update
  8. Restart Xiaomi anda.
  9. Selesai.

Penyebab Msa Xiaomi Error Berhenti

Nah, berikut Penyebab msa xiaomi error, namun sampai saat ini belum bisa dipastikan, tetapi kami mencoba beberapa cara dibawah ini untuk menyelasikan hp xiaomi anda error dengan masalah msa tersebut.

Setelah menelusuri apa penyebab MSA ini terus berhenti di forum xiaomi Ternyata masalahnya adalah karena adanya apklikasi dari Google WebView Sistem yang menyebabkan BUG di hp xiaomi. bisa anda coba uninstal aplikasi ini dengan cara berikut

  1. Pertama ke Dalam Setting Xiaomi anda.
  2. Pilih dan Klik Apps atau Aplikasi
  3. Scroll ke bawah Cari Aplikasi Web View Sistem
  4. Klik Uninstal Web View Sistem
  5. Selesai

Cara yang kami bagikan adalah cara termudah mengatasi MSA berhenti terus, nah solusi terakhir jika xiaomi setelah direstart masih muncul notifikasi MSA berhenti error silahkan melakukan reset ke pengaturan pabrik.

Demikian penjelasan singkat tentang pengertian dan fungsi Xiaomi MSA serta menangani msa terhenti tanpa membawa ke konter service. Apalagi jika Anda ingin meng-uninstall aplikasi tersebut, silahkan root sistemnya terlebih dahulu. Semoga komentar di atas bermanfaat untuk Anda, terima kasih.

Loading...

You May Also Like