Solusi Kenapa Mobile Legend Tidak Menanggapi? Begini Cara Mengatasinya!

Loading...

Solusi Kenapa Mobile Legend Tidak Menanggapi – Game mobile legend sudah lama rilis, dan pertama kali rilis di android pada tahun 2016 lalu. Mobile Legend telah dirilis selama 5 tahun dan banyak perubahan telah terjadi. Mulai dari merevisi antarmuka secara menyeluruh, mengubah pahlawan, menyesuaikan medan perang, dan banyak lagi.

Game seperti Mobile Legends pasti akan menemui error, baik itu dalam game ataupun dalam jaringan yang tidak stabil, hal ini wajar saja, karena nama game tersebut tidak lepas dari nama yang bug. Orang-orang sering kali memperhatikan lebih dari sekadar game. Untuk menjalankan game mobile legend ini menjadi semakin sulit disini, inilah game mobile legend.

Kenapa Mobile Legends tidak merespon

Solusi Kenapa Mobile Legend Tidak Menanggapi
Loading...

Semakin banyak update, semakin besar ukuran dari mobile legend, dan banyak aset yang ada di dalam game tersebut. Tentunya update ini akan menyebabkan beberapa pengguna ponsel lama mengalami masalah. Muncul pesan yang menyatakan bahwa legenda seluler tidak merespons dan tidak dapat dibuka.

Alasan utama dari masalah ini adalah karena ponsel bekas tidak cukup kuat untuk menjalankan mobile legends. Tetapi dalam beberapa kasus, beberapa pengguna yang menggunakan ponsel ram 6Gb juga akan menghadapi situasi ini.

Cara mengatasi “Mobile Legends” yang tidak Menanggapi

sobat penggemar game “Mobile Legends” dalam hal ini admin akan membagikan beberapa tips solusi tentang game mobile legend, yaitu semacam penanganan mobile legend yang tidak responsif Cara mudahnya, atau bagaimana menghadapi legenda ponsel yang tiba-tiba terhenti.

Apakah Anda mengalami masalah saat bermain game legendaris? Misalnya, seperti keberangkatan mendadak (pemadaman paksa), tidak ada respons, tidak ada masukan, atau pesan “Sayangnya, legenda bergerak telah berhenti”?

Tentu saja Anda bisa? Sekalipun hanya sekali atau beberapa kali. Faktanya, ada banyak penyebab masalah mobile legends yang tidak responsif, diantaranya penumpukan cache, peralatan yang tidak mencukupi, dan lain sebagainya.

Banyak gamer “Mobile Legends” yang ingin tahu “Kenapa Mobile Legend tidak merespon”? Meskipun terkadang karena perangkat yang Anda gunakan tidak mendukung masalah, atau memang ada penyebab masalah lain

Maka dari itu jika menemui kendala seperti mobile legend tidak bisa merespon, tidak bisa masuk, sayangnya mobile legend sudah berhenti, dan game mobile legendary tidak bisa dimuat, anda bisa mengikuti beberapa tips sederhana di bawah ini. Siapa tahu ini bisa membantu menyelesaikan masalah yang muncul saat kamu memainkan game mobile legend. Oke, ini teknik cepat dan mudah untuk menghadapi legenda seluler yang tidak responsif.

  1. Update Mobile Legends di Playstore / Appstore

Terkadang masalah yang muncul saat kita asik bermain game mobile legend juga datang dari aplikasi game itu sendiri. Masalah shutdown paksa, error loading, tidak ada respon, tiba-tiba berhenti, bisa dikatakan hal ini disebabkan oleh aplikasi game mobile lawas atau kuno yang legendaris.

Mungkin tiba-tiba, inilah penyebab masalahnya. Namun, jika Anda mencoba menggunakan ponsel jenis iPhone untuk mengupdate game ke versi terbaru di Playstore atau Appstore untuk mengatasi masalah tersebut, tentu Anda benar.

Kamu bisa masuk ke Playstore / Appstore, dimana kamu bisa update game ML dan update aplikasinya secara langsung.

  1. Bersihkan cache game legenda seluler

Alasan lain mengapa legenda seluler tidak merespons adalah akumulasi cache yang sangat besar.

Padahal, cache ini sangat bagus karena merupakan lokasi penyimpanan data sementara. Namun penumpukan yang berlebihan pasti akan menjadi masalah, karena data yang tersimpan akan terkumpul disana saat kita selesai bermain dan menguras kapasitas RAM di smartphone.

Oleh karena itu, untuk mencegah atau mengatasi masalah yang tiba-tiba berhenti pada mobile legend selama pemutaran, Anda dapat mencoba untuk menghapus cache secara langsung, yaitu masuk ke Pengaturan >> Manajer Aplikasi >> Aplikasi >> Mobile Legend >> Bersihkan cache . (Mungkin setiap jenis smartphone memiliki fungsi atau lokasi yang berbeda).

  1. Hapus data game mobile legend

Cara lain untuk mengatasi masalah ml tidak merespon saat memainkan game mobile legend adalah dengan menghapus data game mobile legend.

Sebenarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan menghapus cache, mungkin hampir sama. Namun perlu diperhatikan bahwa terdapat perbedaan di antara keduanya, menghapus data seringkali akan menghapus semua data di game mobile legendaris tersebut.

Pada saat yang sama, menghapus cache hanya akan menghapus data yang disimpan setelah pemutaran selesai, atau menghapus riwayat data.

Jika kamu ingin mengurangi atau bahkan menyelesaikan semua masalah tersebut agar tidak terulang kembali, kamu bisa mencoba untuk menghapus data game mobile legend tersebut. Caranya sangat sederhana, seperti cara membersihkan cache yaitu masuk ke Settings >> Application Manager >> Applications >> Mobile Legend >> Clear Data.

  1. Hidupkan ulang smartphone

Jika masalah terus berlanjut, coba restart telepon terlebih dahulu. Harap matikan daya terlebih dahulu, lalu hidupkan kembali.

Dalam beberapa kasus, cara ini sangat efektif untuk menghilangkan masalah pada game online (termasuk game mobile legendary).

Oleh karena itu, coba matikan daya lalu hidupkan kembali. Setelah itu, buka saja game seluler legendaris dan coba lihat apakah cara ini berhasil.

  1. Hapus game Mobile Legends lalu instal ulang

Cara lain untuk mengatasi masalah game mobile legend adalah dengan menghapus game tersebut dan mendownloadnya kembali.

Jika metode di atas tidak berhasil, coba instal ulang game.

Dalam beberapa kasus, cara ini juga dapat mengatasi unresponsiveness, stagnation, inability to start dan masalah lainnya, sehingga juga telah terbukti dalam prakteknya. Oleh karena itu, coba hapus dan instal ulang game mobile legend tersebut.

  1. Hapus aplikasi / item data yang tidak berguna

Jika RAM ponsel Anda kurang dari 1 GB atau lebih dari 1 GB, Anda dapat yakin bahwa masalahnya juga disebabkan oleh faktor-faktor ini.

Mungkin di smartphone kalian sudah memiliki banyak sekali aplikasi atau sangat banyak item data (seperti lagu, video, dan file lainnya), sehingga penggunaan RAM pada mobile legend menjadi lebih kecil.

Kami tahu bahwa memindahkan legenda membutuhkan banyak RAM. Oleh karena itu, jika RAM semakin berkurang, hal itu mungkin menjadi pemicu masalah yang Anda temui saat memainkan legenda bergerak.

Oleh karena itu, coba hapus aplikasi yang kurang penting atau file lain sehingga masalah non-respons dapat segera diselesaikan.

Solusi mengatasi error mobile legend

Jangan khawatir, karena dalam hal ini, kami akan membagikan kepada Anda beberapa metode untuk menangani legenda seluler yang tidak responsif.

  • Kosongkan cache “Mobile Legend” di aplikasi dengan memasukkan pengaturan, lalu gulir ke bawah dan klik APK dan pilih “Mobile Legend”. Kemudian Anda dapat mengklik Clear Cache
  • Jika cara di atas tidak berhasil, kamu bisa mengupdate mobile legend kamu melalui Google Play.
  • Jika Anda masih tidak bisa begitu saja meng-uninstall game Mobile Legends di ponsel Anda, maka unduh lagi.
  • Sebelum memainkan mobile legend khususnya sebelum whatsapp dan instgram yang sering digunakan jangan lupa tutup semua aplikasi yang ada di hp anda.
  • Anda dapat menghapus aplikasi yang tidak perlu di ponsel Anda.

Setelah melakukan pencarian di forum, ternyata Mobile Legends tidak merespon hal tersebut karena beberapa aplikasi Google yang sudah diupdate berbenturan dengan sistem, terutama untuk pengguna xaiaomi, sehingga Anda bisa mencoba dua cara berikut untuk mengatasi masalah tersebut.

  • Masuk ke pengaturan dan klik aplikasi
  • Temukan aplikasi web tampilan sistem
  • Klik untuk menghapus aplikasi

Cara kedua adalah karena ada bug di Google Chrome, Anda dapat memperbaikinya dengan cara berikut

  • Masuk ke Google Playstore
  • Lalu masuk ke Google Chrome
  • Kemudian klik Perbarui Aplikasi.

Jika menurut Anda Google Chrome adalah yang terbaru, Anda juga dapat mencopot pemasangannya.

Jika cara di atas tidak berhasil, langkah terakhir adalah Anda dapat membeli ponsel baru dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Atau mungkin kalian bisa menunggu update dari mobile legend, karena siapa tahu ini adalah bug di mobile legend.

Loading...

You May Also Like