10 Situs Freelance Terbaik 2021 di Indonesia dan Luar Negeri

Loading...

Teknisi Blogger – Situs Freelance Terbaik di Indonesia dan Luar Negeri – Tentunya sering mendengar istilah freelancer bukan? Freelance mengacu pada pekerjaan yang dilakukan secara mandiri atau tidak tunduk pada kontrak. Pada saat yang sama, orang yang terlibat dalam pekerjaan freelance disebut freelancer.

Pekerjaan freelancer juga berbeda, seperti mengerjakan proyek, menulis artikel atau melakukan tugas lainnya. Nah, buat yang punya keahlian khusus dan berkeinginan menjadi freelancer bisa mencoba berkunjung dan menjadi freelancer di website freelance Indonesia dan internasional berikut ini:

Situs Freelance Terbaik di Indonesia

10 Situs Freelance Terbaik 2021 di Indonesia dan Luar Negeri
Loading...

Apakah Anda kepala rumah tangga yang membutuhkan penghasilan tambahan? Atau seorang ibu yang bekerja yang memutuskan untuk meninggalkan kantor tetapi ingin menghasilkan uang di rumah? Di sini, kami memilih beberapa situs web freelance yang cocok untuk freelancer atau pekerja paruh waktu.

1. Projects.co.id

Situs web ini adalah salah satu yang paling populer di kalangan freelancer. projects.co.id dibuat oleh Priyatna pada tahun 2014 dan menyediakan berbagai pekerjaan freelance, seperti mendesain proyek, pemrograman, template website, menulis artikel, dll.

Selain konten di website ini, Anda juga bisa menjual kreasi Anda dan mengubahnya menjadi bisnis online, seperti pdf e-book dan produk digital lainnya. Situs Projects.co.id sangat cocok untuk mereka yang mencari pekerjaan yang mudah dan cepat.

2. Freelancer.co.id

Situs ini merupakan situs daerah khusus di Indonesia. Sama seperti situs Freelancer.com yang didirikan oleh Matt Barrie pada tahun 2012, situs web tersebut memiliki lebih dari 500.000 pengguna di Indonesia. Keuntungan dari situs ini adalah dapat menjalin kontak dengan pemberi kerja di 247 negara di seluruh dunia.

Namun kamu tidak usah khawatir, karena bahasa yang digunakan di website ini yaitu menggunakan bahasa Indonesia. Jadi situs freelancer.co.id ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencoba memulai karir sebagai seorang freelancer.

3. Fastwork.id

Situs yang didirikan pada tahun 2015 ini telah menjadi salah satu situs freelance terbesar di asia tenggara. Lebih dari 300 ribu orang telah menggunakan website ini.

Kategori pekerjaan yang ditawarkan di situs Fastwork.id ini diantaranya ada desain dan grafis, penulisan, penerjemahan, pemrograman, pembuatan web, audio dan visual, pemasaran, jasa konsultasi, dan lain lain.

Jadi, jika kamu ingin mencari tambahan penghasilan dari hobi atau bakat yang dimiliki, kamu bisa mengunjungi situs Fastwork.id ini. Sudah banyak freelancer yang sukses melalui situs ini.

4. Sribu.com

Seperti halnya situs freelance lainnya, Sribu.com juga menawarkan berbagai pekerjaan tambahan dengan bayaran yang menarik. Situs yang didirikan oleh Ryan Gondokusumo dan rekannya Wenes Kusnadi pada September 2011 ini mengikuti model bisnis Crowdsourcing atau pekerjaan yang dilakukan oleh beberapa orang secara online.

Pada situs Sribu.com ini, kategori yang ditawarkan hanya mengenai desain grafis saja. Jadi jika kamu memiliki keahlian atau hobi di bidang desain grafis, seperti edit foto, logo, dan sejenis, situs Sribu.com ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

5. Sribulancer.com

Seperti halnya Projects.co.id, Sribulancer.com juga menyediakan berbagai macam pekerjaan untuk para freelancer, salah satunya bagi kamu yang hobi melakukan edit video. Situs yang masih satu manajemen dengan Sribu.com ini memberikan berbagai macam kemudahan untuk para penggunanya.

Beberapa kemudahan yang ditawarkan di situs ini antara lain kemudahan dalam pendaftaran, mencari pekerjaan freelance ataupun dalam menerima bayaran. Jadi, jika kamu masih pemula dalam dunia freelance, situs Sribulancer.com ini sangat cocok untuk kamu coba.

Situs Freelance Terpercaya di Luar negeri

1. 99designs.com

Situs yang berasal dari Australia ini di dirikan oleh Mark Harbottle dan Matt Mickiewicz pada tahun 2008. Seperti namanya, 99designs.com ini merupakan platform online yang menyediakan berbagai lowongan kerja di bidang desain grafis.

Kategori yang ditawarkan di 99designs.com ini berupa desain logo, website, T-shirt, Brosur, dan sebagainya. Apabila kamu memiliki hobi di bidang desain grafis, kamu dapat mencari pekerjaan freelance di website ini. Situs ini akan membayar desain kamu dengan nominal lebih dari 1 juta rupiah.

2. Upwork.com

Situs yang memiliki lebih dari 12 juta pengguna ini telah menyediakan 3 juta pekerjaan untuk para freelancer. Upwork.com ini menyediakan berbagai kategori pekerjaan seperti design and creative, program developer, penulisan dan penerjemah bahasa inggris dan lainnya, serta sales and marketing.

Situs ini memiliki keistimewaan berupa sistem pembayaran yang fleksibel, serta fitur pendukung berupa kolaborasi pekerjaan dengan freelancer lain. Jadi, jika kamu ingin memiliki pekerjaan yang fleksibel dan menarik, kamu dapat mengunjungi website Upwork.com ini.

3. Fiverr.com

Di dirikan sejak tahun 2010, situs yang didirikan oleh Micha Kaufman dan Shai Wininger ini berbasis di Israel. Berbeda dengan tampilan situs freelancer lainnya, Fiverr.com akan menampilkan pengumuman dari para freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan.

Hal ini akan sangat memudahkan untuk para freelancer, karena tidak usah untuk mengirimkan proposal atau resume untuk mencari sebuah pekerjaan. Jadi, apabila kamu ingin mencari pekerjaan freelance dengan mudah, situs Fiverr.com ini bisa menjadi salah satu rekomendasi terbaik.

Beragam jenis pilihan dapat kamu temukan di Fiverr. Mulai dari bidang pemrogramman, audio dan visual, bahkan seperti jasa untuk memberikan tips interview kerja juga bisa kamu temukan disini.

4. Freelancer.com

Di dirikan oleh Matt Barrie pada tahun 2009, situs Freelancer.com telah mempunyai banyak freelancer dari 247 Negara. Berbeda dari situs website freelancer lainnya, Freelancer.com ini mengharuskan anggotanya untuk membayar jika ingin menjadi anggota.

Namun kamu tenang saja, Freelancer.com juga menyediakan free trial sebanyak 8 kali pengajuan proposal untuk para pemula. Situs ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan berbagai kesempatan pekerjaan freelance dengan keamanan yang sangat baik sebagai anggota.

5. Toptal.com

Situs yang telah menjangkau berbagai negara di dunia ini didirikan pada tahun 2010 oleh Taso Du Val dan Breanden Beneschott. Keistimewaan situs ini yaitu pengguna atau para freelancer yang telah bergabung merupakan para pencari kerja dengan spesifikasi yang terbaik.

Sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan, para freelancer di situs ini juga akan mendapatkan bayaran yang lebih besar dibandingkan dengan situs freelance lainnya. Jadi jika kamu memiliki spesifikasi yang terbaik, kamu dapat mendaftarkan dirimu di situs toptal.com ini.

Itulah beberapa rekomendasi situs-situs freelancer terpercaya di indonesia dan luar negeriKamu dapat memilih situs-situs freelancer yang menurut kamu cocok dengan keunggulan dan spesifikasi keahlian yang kamu miliki. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *