MMR Mobile Legends, Cara Menghitung & Meningkatkan MMR ML

MMR Mobile Legends – silahkan simak artikel tentang apa itu MMR mobile legends, Bagaimana cara meningkatkan dan menghitung MMR ML Mobile legends. Season baru game populer Mobile legends telah dimulai. Pada season baru tersebut seperti biasa hadir tambahan fitur baru yang seru menarik. Keberadaan fitur – fitur baru tersebut membuat game menjadi lebih menarik dan menantang dari pada season sebelumnya. Dari beberapa fitur baru yang ada, MMR mobile legends menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan oleh penggemar mobile legends saat ini. Fitur ini bisa Anda temukan pada saat melakukan draft mode.

Berkaitan dengan fitur MMR mobile legends ini terdapat beberapa fakta menarik terkaitnya. Seperti, tidak setiap hero akan memiliki fitur MMR mobile legends, karena hanya hero dengan level bertarung tinggi lah yang memiliki fitur ini. Untuk Anda yang juga masih bingung apa itu MMR mobile legends, maka Anda perlu menyimak artikel ini hingga akhir. Karena akan dijelaskan lebih detail tentang fitur baru pada draft mode ini.

Bacaan Lainnya

Apa Itu MMR Mobile Legends?

MMR Mobile Legends

Games ML ini telah banyak mencuri perhatian banyak orang di seluruh indonesia, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa juga memainkan permainan ini.

Mobile Legends sendiri adalah Game yang dapat dimainkan dengan banyak player yaitu bisa mencapai 10 pemain yang dibagi menjadi 2 tim atau 5 vs 5 dan masing-masing dari mereka mengontrol sebuah karakter yang dikenal dengan nama hero.

Permainan Mobile Legends ini memang cukup mengasyikan apalagi ketika dimainkan bersama teman. Selain itu sekarang ini telah banyak sekali kelompok pemuda yang sedang asik memainkan game Mobile Legends ini entah itu warung kopi dan lain sebagainya.

Perlu diketahui, tidak sedikit para gamer yang tau mengenai MMR atau Match Making Rate di Mobile Legends, dan berikut ini kami jelaskan apa itu MMR di Mobile Legend.

MMR mobile legends ML adalah nilai atau point dari hasil akumulasi permainan hero yang digunakan dalam mode ranked. Kepanjangan dari MMR sendiri adalah Match Making Rating.MMR menampilkan point yang menunjukkan keterampilan pemain tersebut terhadap hero yang digunakannya pada mode ranked. Point MMR tidak selamanya membuktikan skill dari player tersebut, karena MMR yang tinggi saja belum tentu memiliki skill yang hebat.

Karena dalam game mobile legend nilai tersebut tidak berarti, bisa saja dia menggunakan VPN agar dapat win streak dan menjokikan akunnya sehingga MMR nya tinggi. MMR dapat di naikkan dengan cara jumlah kemenangan lebih tinggi dibandingkan mengalami kekalahan pada rank menggunakan hero tersebut.

Apa Bila Anda ingin mengetahui arti apa itu MMR ML Mobile Legends, ini dia penjelasan lengkapnya. Pertanyaan tersebut akan segera dijawab pada ulasan artikel kali ini. MMR adalah singkatan dari Match Making Rate. Ini merupakan fitur untuk mengetahui level kemampuan bertarung dari sebuah hero. MMR mobile legend juga dikenal dengan nama lain yaitu poin kemenangan. Hero yang memiliki nilai MMR tinggi akan mempunyai peluang menang bertarung lebih tinggi dari pada hero yang nilai MMR nya rendah. Selanjutnya, berikut ringkasan penting tentang fitur MMR mobile legends yang terbaru.

  • MMR mobile legends adalah sebuah fitur yang sebelumnya telah ada pada game ini, hanya saja tidak pernah ditampilkan pada draft mode. Jadi sebelumnya MMR baru akan muncul setelah hero melakukan pertarungan 15 kali pertarungan. 15 kali pertarungan tersebut akan dijadikan tolak ukur nilai MMR dari sebuah hero. Inilah yang membuat banyak player menjadi bingung dan tidak tahu ketika fitur MMR disertakan pada draft mode atau draft pick.
  • Nilai MMR akan mempengaruhi potensi kemenangan sebuah hero. Namun skill dari sebuah hero tidak selalu mempengaruhi nilai MMR. Jadi hero dengan skill yang banyak atau bagus, belum tentu memiliki nilai MMR tinggi. Namun hero yang sering meraih kemenangan pasti akan memiliki MMR tinggi sekalipun skill yang dimiliki sedikit atau tidak beragam. Jadi Anda harus bisa membedakan tentang hal tersebut.
  • Dengan ditampilkannya fitur MMR pada draft mode Mobile Legends maka akan memudahkan players untuk bisa menemukan hero yang tepat. Anda bisa memiliki hero yang memiliki nilai MMR paling bagus, sehingga bisa membuat peluang kemenangan bertarung Anda juga meningkat. Selain itu, nilai MMR bisa naik bisa turun tergantung dari pertarungan yang telah dilakukan. Jadi jika berhasil menang maka poin atau nilai MMR bisa naik, begitu pula jika kalah maka poin atau nilai MMR bisa turun.
  • Jadi intinya adalah Anda harus berusaha untuk memenangkan banyak pertarungan jika ingin memiliki nilai MMR yang besar atau bertambah. Lalu berkaitan dengan cara menghitung nilai MMR mobile legends yaitu juga berdasarkan pada pertarungan dan poin sebelumnya yang telah dimiliki, yaitu sebagai berikut.
  • Untuk MMR yang nilainya di bawah 2000, bisa mendapatkan poin tambahan 20 hingga 25 poin setiap kali menang. Jika kalah akan kehilangan poin 1 hingga 3 poin. Untuk MMR yang nilainya di atas 2000, bisa mendapatkan poin tambahan 7 hingga 14 jika berhasil menang. Jika kalah akan kehilangan 2 poin. Untuk MMR yang nilainya di atas 3500, bisa mendapatkan tambahan poin 1 jika bisa menang dan jika kalah akan kehilangan poin 15 hingga 20 poin.

Jika kalian memiliki kekalahan atau lose match yang lebih banyak, maka tentu saja MMR kalian bisa turun drastis.Kalian juga dapat menghitung MMR, Cara Menghitung MMR Mobile Legend ada dibawah.

Cara Melihat / Cek MMR Game Mobile legends

Pada games Mobile Legend terdapat MMR yang bisa kamu temukan. Cara yang berikut ini sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa memahami dan tinggal mengikuti saja langkah-langkahnya agar tidak kebingungan.

Seperti yang diketahui, game Mobile Legends merupakan sebuah permainan peranti bergerak yang berjenis MOBA (arena pertarungan daring multipemain) yang dikembangkan oleh developer asal China yaitu Moonton.

Cara melihat / check mmr sangat mudah, kalian bisa membukanya pada leaderboard pada menu game mobile legends.

  1. Buka Game Mobile legends
  2. Kemudian Pilih menu Leaderboard
  3. Pilih tab hero, dan hero yang ingin kalian check mmrnya

Kemudian kalian dapat melihat jumlah mmr point hero kalian yang akan ditampilkan oleh mobile legend.

Terdapat MMR jalan, kota, provinsi dan yang terakhir bila kalian berhasil masuk supreme atau Top Ten dari negara yang kalian pilih jika mmr kalian mampu memasuki kedudukan tersebut.

Kalian juga dapat memasang badge dari ranking mmr kalian, dengan cara mengubahnya di profil akun.

Cara Menghitung MMR Mobile Legend

Selanjutnya adalah cara menghitung MMR Mobile Legends, sebenarnya sistem perhitungan ini tidak terlalu memusingkan kepala.

Kalian dapat mengecek MMR mobile legends kalian dengan mengikuti cara diatas.

berikut trik cara menghitung mmr mobile legends

Nah untuk menghitung Match Making Rate (MMR) lebih jelasnya, silahkan kamu simah langkah-langkah berikut ini.

  • Langkah pertama untuk membuka sistem MMR kamu harus memainkan hero Mobile Legend dengan minimal 15X, bermain di Ranked Match.
  • Setelah itu, silahkan kamu buka Leaderboard dan pilih hero yang kamu mainkan, untuk pertama bermain, biasanya MMR kamu akan muncul di local server.
  • Dan untuk menghitungnya, MMR yang dibawah 2000 dalam perhitungan, mendapatkan poin 20 hingga 25 poin jika menang dan akan berkurang 1 sampai 3 jika kamu kalah di Ranked Match.
  • Untuk MMR di atas 2000, poin yang akan kamu dapatkan sekitar 7 sampai 14 poin jika kamu menang, dan akan berkurang 2 jika kamu kalah.
  • Dan berikutnya jika MMR kamu diatas 3000 poin, kamu akan mendapatkan 1 poin MMR jika menang dan akan berkurang 15 hingga 20 jika kamu kalah.

Untuk cara menghitung Match Making Rate (MMR) Mobile Legend besar kecilnya kamu mendapatkan nilai MMR dalam suatu permainan.

Hal ini ditentukan oleh nilai skor pada permainan itu sendiri seperti Silver, Gold Bronze dan MVP adalah yang paling besar.

Sedangkan jika kamu ingin melihat Match Making Rate kamu naik di Leaderboard, kamu dapat melihat perbedaannya setelah 1×24 global refresh

Nah, itu tadi cara menghitung MMR Mobile Legends, memang sedikit kejam untuk MMR diatas 3000 point karena sangat sulit untuk mempertahankannya.

Penambahan point setiap match juga dapat bertambah tergantung dari point kalian dalam match atau permainan seperti Bronze, silver, Gold dan MVP.

Jika semakin banyak point kalian dalam permainan tentu hal ini juga dapat membantu menaikkan point MMR, dan jika kalian memiliki point rendah dalam permainan maka point pengurangan atau turun juga semakin bertambah.

Kapan Waktu Reset MMR ML

MMR akan direset setiap waktu pada waktu tertentu, jika pada waktu MMR sudah direset kalian tidak menggunakan hero tersebut sama sekali maka mmr akan diturunkan dan dalam status non aktif.

Kemudian untuk kapan reset MMR pada game Mobile Legends sendiri akan direset setiap season, itu artinya pada awal season kalian sudah menggunakan MMR yang baru dan semua ranking di leaderboard mengalami reset.

Sayangnya mekanisme penurunan dari MMR sendiri terbilang belum diketahui, yang pasti jika kalian memiliki MMR diatas 3000, maka kamu akan mendapatkan penurunan MMR pada angka 2000 kurang lebih.

Pastikan saja setiap season kamu harus bersamangat untuk melakukan push rank kembali, namun jangan khawatir semua player mengalami reset sehingga posisi top global hero MMR kamu urutannya masih sama

Cara Meningkatkan MMR Serta Menjadi Top Global Di Mobile Legend

Mobile Legend sendiri merupakan Games sejenis RPG Action Online yang dapat di mainkan bersama teman, di dalam games Mobile Legend juga di sediakan berbagai slot hero maupun abilly skillnya, 
Dan pertanyaan yang sering di tanyakan oleh teman teman saya di Halaman, ‘Informasi Lengkap Media” Facebook adalah bagaimana cara meningkatkan atau menaikkan mmr sekaligus top global di Mobile Legend ?  
Nah ada beberapa tips dan cara yang wajib kamu terapkan pada saat memainkan mobile legend, untuk bisa meningkatkan berbagai segmen maupun bintang yang sudah di dapatkan, sehingga bagi kamu yang sudah penasaran mengenai cara menjadi Top Global di Mobile Legend, 

Agar dapat menaikkan MMR mobile legends dengan cepat, ada hal-hal yang harus diperhatikan.

  1. Memiliki kemampuan menggunakan hero yang sangat baik sehingga dapat menggunakannya dengan optimal dalam permainan ( tingkatkan skill dan banyak berlatih ).
  2. Memiliki party team mabar atau teman squad ml yang juga memiliki kemampuan atau skill yang hebat sehingga menjamin kemenangan.
  3. Pastikan juga untuk tidak memaksa untuk mengpush MMR jika hero musuh dapat merugikan kalian atau dapat mengcounter hero kalian.
  4. Memiliki Koneksi dan Device yang memadai, jika lancar tentu sangat membantu kalian untuk memenangkan permainan.

Cara Menjadi Top Global Hero :

Dengan memakai VPN ini selain kita akan menemukan musuh yang mudah (noob), tentunya kita juga akan menjadi Top Global dari Hero yang diinginkan. Silahkan kamu lakukan saja spam match dengan hero yang ingin dinaikkan WR nya dan dijadikan Top Global atau Top Lokal.

  1. Pertama, Silahkan download aplikasi VPN yang ada wilayah asianya. Boleh gratis atau premium sesuai selera
  2. Selanjutnya, Klik Konek pada VPN dan pilih server asia seperti yang disebutkan diatas tadi
  3. Contoh : Disini mimin merekomendasikan untuk konekin VPN ke server India.
  4. Kenapa begitu? Soalnya pemain atau player yang ada pada server india memiliki skill dibawah rata-rata. Agar kalian cepat naik rank maka cari negara yang sekiranya memiliki skill rendah / sedikit player-nya
  5. Setelah VPN sudah Connect lalu buka Mobile Legends
  6. Otomatis kamu akan diarahkan ke dalam Server Negara berdasarkan VPN yang dipilih
  7. Dijamin musuhnya gampang dan kamu akan mendapatkan auto win deh

Cara GB MMR Mobile Legend 2021

Ada juga tri untuk menaikkan mmr dengan cepat dengan cara menggunakan VPN atau pindah server.

Dengan pindah menggunakan VPN pada negara luar yang jauh seperti eropa biasanya kalian akan mendapatkan musuh yang lebih mudah dan gampang untuk dikalahkan.

Sehingga kalian dapat win streak dan menaikkan MMR point kalian dengan cepat.

Pastikan terlebih dahulu saat menggunakan VPN ping kalian masih dibawah 100 ms atau dalam batas aman saat bermain.

Sekian dulu pembahasan kali ini mengenai MMR Mobile Legends, nantikanlah postingan berikut mengenai tips trick Mobile Legends lainnya dan jangan lupa share tips ini ke teman – teman sobat.

Pos terkait