Menu BTS Meal di McDonald’s Indonesia, Apa yang Spesial Paket BTS Meal

Menu BTS Mcdonalds, Harga Spesial Paket BTS Meal, – Gerai cepat saji McDonald’s mulai menjual paket menu kolaborasi dengan BTS, yakni BTS Meal mulai besok, Rabu 9 Juni 2021 pukul 11.00. Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, Caroline Kurniadjaja mengatakan BTS Meal akan tersedia di gerai McD di seluruh Indonesia.

BTS Meal terdiri dari sembilan potong nuget ayam, kentang goreng kemasan medum, minuman kola gelas medium, saus cajun, dan sweet chili. Harganya paket BTS Meal ini Rp 45.455 sebelum pajak. Jika dihitung sesudah pajak jadi sekitar Rp 50 ribuan dan untuk pembelian melalui layanan pesan antar, harganya sedikit lebih tinggi Rp 1.000.

Bacaan Lainnya

Caroline mengingatkan agar konsumen memperhatikan cara membeli BTS Meal ini. Musababnya, McDonald’s tidak melayani pembelian langsung di meja pemesanan restoran McDonald’s kemudian makan di tempat dan tidak melayani take away atau memesan di meja pemesanan gerai kemudian dibawa pulang. “Kami hanya melayani pembelian BTS Meal lewat drive thru, delivery order, dan layanan pesan antar online,” kata Caroline dalam acara peluncuran McDonald’s BTS Meal lewat daring pada Selasa, 8 Juni 2021.

Faq

Kapan BTS ada di McDonald? Menu kolaborasi antara McDonald’s dan BTS akan hadir di Indonesia mulai 9 Juni 2021.

Menu BTS Mcdonalds, Harga Spesial Paket BTS Meal

Apakah benar BTS Collab sama MCD?KOMPAS.com – McDonald’s global mengumumkan kolaborasi terbaru dengan salah satu boy grup Korea Selatan ternama, yaitu BTS melalui akun twitter resminya pada Selasa (19/4/2021).

Apa itu The BTS meal?BTS Meal terdiri dari sembilan potong nuget ayam, kentang goreng kemasan medum, minuman kola gelas medium, saus cajun, dan sweet chili

Nah kita simak yuk Menu BTS Mcdonalds, Harga Spesial Paket BTS Meal

McDonald’s Indonesia sebentar lagi akan merilis peluncuran produk baru BTS Meals persisnya mulai Rabu 9 Juni pukul 11.00 WIB.

Penggemar fanatik BTS di Tanah Air atau ARMY tentu sudah tidak sabar untuk dapat menikmati menu favorit BTS Meals dari ketujuh anggota Bangtan Sonyeondan (BTS) itu.

Sebagaimana dikutip dari antara,  berikut rangkuman secara khusus untuk para ARMY serba- serbi kehadiran BTS Meals di Indonesia.

1.Hanya bisa dibeli untuk layanan pesan antar dan drive thru

BTS Meals hanya bisa dibeli lewat aplikasi pesan antar baik milik McDonalds hingga aplikasi layanan pesan antar makanan lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee food.

Selain layanan pesan antar, jika ingin membeli langsung pembeli hanya diperbolehkan membeli dengan metode drive-thru.

Jadi pembeli tidak diperbolehkan untuk membeli secara take away di restoran atau pun makan di restoran.

“Kami memutuskan tidak jual langsung dan tidak menerima take away karena kami mengutamakan keselamatan dan kesehatan konsumen maupun karyawan kami. Kami tahu penggemarnya BTS banyak sekali jadi untuk menghindari kerumunan, kita tidak jual di restoran secara langsung dan hanya menerima drive thru lewat kendaraan,” kata Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia Caroline Kurniadjaja dalam media gathering daring membahas peluncuran BTS Meals di Indonesia, 

Pembatasan metode pembelian ini, menurut Caroline, tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang mematuhi protokol kesehatan, di antaranya menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. “Banyak sekali fans BTS. Ini demi keselamatan konsumen dan karyawan,” kata dia.

Mengenai isi paket BTS Meal tersebut, Caroline menjelaskan, semuanya adalah kesukaan tujuh personel BTS, yakni RM, V, Jimin, J-Hope, Suga, Jungkook, dan Jin. “Kentang goreng dan nuget adalah menu yang paling mereka suka,” katanya. “Dan ada seorang personel BTS yang suka banget dengan McFlurry Oreo.”

Menurut Caroline, tidak ada pembatasan pembelian menu BTS Meal di setiap gerai McDonald’s. Yang jelas, kata dia, setiap restoran punya karakter berbeda dan harus menyesuaikan apakah gerai itu menjadi lokasi penggemar BTS atau ARMY terbanyak atau tidak.

“Kami baru masak makanan kalau ada order,” kata Caroline. Dengan begitu, misalkan suatu gerai McDonald’s ditargetkan menjual 100 BTS Meal, namun pesanannya lebih dari itu, maka akan tetap dilayani. “Kami juga tidak mematok kuota BTS Meal. Seberapa banyak yang membeli, maka sebanyak itu yang kami sediakan.”

2.Dibanderol senilai Rp50.000

BTS Meals yang dihadirkan di Indonesia akan dibanderol dengan harga Rp50.000 sudah termasuk biaya pajak untuk pembelian drive-thru.

Caroline memastikan setiap pembelian BTS Meals, pembeli akan mendapatkan kemasan berdesain khusus mengikuti warna fandom BTS yaitu serba ungu.

Dengan uang senilai Rp50.000 itu pembeli akan mendapatkan 9 buah nugget ayam, kentang goreng berukuran medium, minuman soda berukuran medium, dan dua buah saus spesial rasa sweet chili dan cajun.

Kemasan yang didapatkan mulai dari pembungkus nugget, tempat minum, hingga paper bag atau tas kertas dengan logo BTS.

Sedikit berbeda jika ARMY membeli via aplikasi layanan pesan antar lainnya seperti Gofood, Grabfood, dan Shopee Food terdapat tambahan biaya namun tidak terlalu mahal yaitu sebesar Rp 1.000.

Hanya saja, menilik pada menu kolaborasi McDonald’s dengan ikon populer sebelumnya, maka periode penjualan hidangan ini tak terlalu lama. Contoh Happy Meal Minion McDonald’s pada periode sebelumnya yang ludes terjual dalam tempo seminggu.

Setiap menu dalam paket BTS Meal tak bisa dibeli terpisah. Bagi penggemar BTS atau para ARMY yang ingin mengoleksi merchandise dapat mengunduh aplikasi Weverse dan membelinya lewat daring. McDonald’s Indonesia juga membuat lomba dengan hadiah merchandise BTS Meal yang berisi kotak karton kemasan nuget ayam, gelas minum, kertas kantong kentang, dan kemasan saus cajun dan sweet chili.

Berapa Harga BTS Meal di Indonesia Berapa? Ini Harganya

Banyak sekali Army yang cukup antusias menyambut BTS meal yang akan dirilis di McDonalds. Lantas, berapa harga BTS meal di Indonesia? Berikut ini adalah prediksi harganya yang harus kamu ketahui.

McD, sebuah restoran cepat saji dikabarkan bakalan kolaborasi dengan BTS dengan tajuk McD x BTS. Dalam kolaborasinya ini, MacDonalds akan menambahkan ‘The BTS Meal’ dalam menu.

Siapa sih yang tidak kenal dengan BTS atay Bangtan Boys? sebuah boygroup asal Korea Selatan yang cukup mendunia. Bahkan, boygroup yang satu ini telah meraih sejumlah prestasi internasional.

Tidak heran jika atas prestasinya tersebut, boygroup yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar di seluruh dunia, bahkan penggemarnya sendiri yang disebut Army ini juga banyak di Indonesia.

Karena cukup populer dan memiliki penggemar yang cukup banyak. Sejumlah brand-brand dari produk terkenal pun mengajak kolaborasi BTS ke dalam produknya dengan menambahkan embel-embel BTS.

Sebelumnya, BTS sendiri telah berkolaborasi dengan produk kopi Paldo BTS yang juga terbilang cukup sukses. Karena diawal perilisannya sendiri di Indonesia cukup banyak diburu oleh para Army.

BTS kolaborasi dengan MacDonalds

Saat ini, kabarnya BTS juga akan berkolaborasi dengan MacDonalds. Kolaborasi McD x BTS ini dikabarkan akan menambahkan sejumlah menu di MacDonalds dengan nama ‘The BTS Meal’.

Hal tersebut diumumkan oleh akun Twitter McDonalds global dalam sebuah tweetnya yang mengumumkan kolaborasi antara restoran cepat saji ini dengan boygroup asal Korea Selatan tersebut.

Selain itu, McD juga merilis foto kentang goreng yang membentuk logo serta tulisan BTS. Dibawah logo dan tulisan BTS yang terbuat dari kentang goreng tersebut, terdapat logo BTS dan McDonalds.

Foto serupa juga diposting oleh McDonalds melalui akun Tiktok resminyanya. Dalam video tersebut, terdengar suara member BTS yang menanyikan sebuah lagu ‘Jingle’ yang identik dengan McDonalds.

Tweet serta video Tiktok ini menguatkan kolaborasi antara McD x BTS yang mungkin akan terjadi dalam beberapa waktu kedepan. Lantas, kapan McD x BTS ‘The BTS Meal’ ini akan berlangsung?

Kapan BTS Meal Rilis di Indonesia?

Kabar mengenai adanya kolaborasi antara McD x BTS ini kemudian viral dan menjadi trending topik di media sosial seperti Twitter, Instagram, Facebook, serta komunitas Army lainnya.

Mengingat, pengumuman ini sendiri hanya dilayangkan pihak McDonalds. Sementara HYBE selaku agensi untuk BTS sendiri tidak mengumumkan kolaborasi antara MacDonalds dengan BTS ini.

Yang membuat penggemar tambah penasaran adalah dengan kapan MacDonalds akan menambahkan menu The BTS Meal dalam kolaborasinya ini? Apakah masih lama? Atau sebentar lagi?

Dalam caption di tweet yang diposting oleh akun MacDonaldsnya sendiri mengatakan jika menu yang satu ini akan hadir di sejumlah negara pada Mei nanti “Hadir pada Mei ini: The BTS Meal”.

Lantas, kapan BTS meal rilis di Indonesia?

Di Indonesia sendiri kabarnya BTS meal akan dirilis pada 9 Juni 2021 mendatang. Penasaran dengan harga BTS meal di Indonesia? Berikut ini merupakan prediksi harganya.

Berapa Harga BTS Meal di Indonesia?

Hingga saat artikel ini dipublikasikan, McDonalds Indonesia belum juga merilis harga BTS meal di Indonesia. Namun, di sejumlah negara harga BTS meal telah dirilis dan sudah dapat dibeli.

Misalnya, dari tangkapan layar yang tersebar di media sosial, di Malaysia sendiri, harga BTS meal berkisar mulai dari harga RM 17 yang jika dirupiahkan berkisar antara Rp 59 ribu (kurs saat artikel ini ditulis).

Harga BTS meal di Indonesia kemungkinan tidak akan jauh dari harga tersebut. Nah, gimana nih pendapat kalian? Apakah jika harganya sama dengan di Malaysia akan terlalu mahal atau tidak?

Nah harga BTS meal McD tadi masih perkiraan yaa, mungkin saja di Indonesia sendiri harganya masih lebih murah atau bahkan lebih mahal. Tergantung dengan isi menu yang dijual dalam BTS meal ini.

Bagi kamu yang menantikan informasi terkait harga BTS meal di Indonesia, pastikan jika kalian mengikuti media sosial resmi McDonalds Indonesia baik melalui Facebook, Twitter atau Instagram.

Pos terkait