Mengenal Aplikasi BiP, Apk Buatan Turki Pengganti Wa

Loading...

Aplikasi BiP – Seperti kita ketahui bersama, ada berita terbaru tentang Whatsapp, dan itu akan merumuskan kebijakan terbaru tentang berbagi data pengguna Whatsapp dengan Facebook, yang sepenuhnya di luar kepentingan Whatsapp itu sendiri. Banyak pengguna Whatsapp yang enggan melakukan ini karena khawatir privasi kita akan bocor. Alhasil, mereka memilih beralih menggunakan aplikasi chat lain yaitu aplikasi bip.

Tentunya hal ini memberikan keuntungan untuk aplikasi chat seperti Telegram. Bagi Telegram, Whatsapp saat ini menjadi pesaing terberat, sehingga mereka memanfaatkan kondisi tersebut untuk menarik perhatian dunia internasional. Menyusul penyebaran di media sosial, Telegram berhasil mengumpulkan 25 juta akun baru hanya dalam tiga hari, yang sebagian besar berasal dari pengguna Whatsapp sebelumnya. Selain Telegram, aplikasi sinyal saat ini telah menjangkau 500 juta pengguna. Tak hanya itu, artikel ini juga memperkenalkan aplikasi chat baru yang kini bisa menggantikan Whatsapp. Aplikasinya adalah BIP Messanging buatan Turki. Sebelumnya, pemerintah Turki memang merumuskan kebijakan yang mewajibkan masyarakatnya menggunakan aplikasi lokal tersebut. Kali ini kita akan membahas tentang aplikasi BiP. Bagi yang belum tau silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Baca Juga Cara Buat Status di BiP Sangat Mudah Mirip Wa

Mengenal Aplikasi BiP

Mengenal Aplikasi BiP, Apk Buatan Turki Pengganti Wa
Loading...
Mengenal BiP, Aplikasi Buatan Turki alternatif Whatsapp

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi BiP merupakan aplikasi chat dari Turki yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi chat lainnya. BIP apk juga memiliki berbagai set fitur yang menarik dan menarik. Aplikasi ini adalah alternatif Anda untuk Whatsapp. Jika Anda terus menggunakan Whatsapp, kami tidak dapat menjamin bahwa keamanan data Anda akan disalahgunakan oleh mereka. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia tidak kesulitan menggunakan aplikasi BiP.

Aplikasi BiP juga memiliki fungsi antarmuka yang sederhana, selain memberikan segala kemudahan bagi pengguna. Anda bisa mendapatkan BIP secara gratis sehingga dapat memenuhi kebutuhan komunikasi sehari-hari. Bagi yang belum tahu fitur apa saja yang dimiliki aplikasi BiP. Silakan lanjutkan untuk menonton artikel ini.

Baca juga Ubah Bahasa di Aplikasi BIP, Sangat Mudah

Aplikasi BiP Yang membuat siapa ?

Orang Indonesia belum begitu paham dengan aplikasi BiP. Aplikasi BIP merupakan salah satu metode komunikasi buatan Turki yang dapat menggantikan Whatsapp untuk kita coba. Aplikasi BIP dikembangkan oleh Aydinevler Mah. İsmet İnönü Cadmium. Küçükyalı, Istanbul, Turki.

Baca juga Cara Membuat Grup di BiP Sangat Mudah

Download BiP Apk, Aplikasi Asal Turki

Jika anda tertarik dan penasaran untuk mencobanya, silahkan download aplikasinya dibawah ini. Untuk mendapatkan pengalaman terbaru menggunakan aplikasi BIP buatan Turki. Silakan klik tombol unduh di bawah.

Nama AplikasiBiP
Diupdate14 Januari 2021
Versi Saat Ini3.70.19
Ukuran80M
Perlu Android versi5.0 dan yang lebih tinggi
DeveloperAydınevler Mah. İsmet İnönü Cd. Küçükyalı Ofis Park B Blk. N.20 Maltepe / İstanbul

Download

Baca Juga Cara Menambah Teman di BiP : Invite BiP Teman Jadi Banyak

Fitur Di BiP Messaging yang harus diketahui

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan aplikasi chat, BIP adalah salah satu alternatifnya. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mendownloadnya secara gratis di Google Play Store. Selain itu, apk ini juga bisa kamu gunakan di perangkat komputer, tablet atau laptop melalui website BiP. Perlu diketahui beberapa fungsi yang disematkan pada aplikasi ini.

Yang pertama adalah panggilan gratis (HD), yang dapat digunakan untuk panggilan jarak jauh gratis. Panggilan ini dapat secara bersamaan menggunakan panggilan suara atau video (HD) hingga 10 orang di seluruh dunia. Selain komunikasi, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk berbagi foto atau video dengan kualitas terbaik. Salah satu kelebihan Bip adalah dapat menerjemahkan hingga 106 bahasa di seluruh dunia. Penggunaan aplikasi Bip sangat sederhana, karena pesan yang Anda terima atau kirim dari bahasa asing dapat otomatis diterjemahkan ke dalam bahasa pilihan Anda. Ada juga fungsi obrolan grup untuk digunakan dengan keluarga, teman, kolega, dan lainnya.

Baca Juga Cara Daftar BiP Messenger “Alternatif” Whatsapp Asal Turki

Cara Menggunakan Aplikasi Bip

Karena desainnya dengan antarmuka pengguna yang sederhana dan mudah digunakan, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Untuk menikmati layanan aplikasi ini, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh atau menginstalnya di ponsel atau perangkat yang diinginkan.

Jika demikian, Anda perlu membuka halaman awal berikutnya. Kemudian tekan tombol “Get Bip’n” di bawah dan setujui kebijakan privasi dan syarat penggunaan. Kemudian akan muncul konfirmasi untuk mengizinkan aplikasi mengelola pesan panggilan, dll. Cara menggunakan aplikasi Bip selanjutnya adalah dengan mengklik “Izinkan”. Setelah itu akan muncul konfirmasi aplikasi BiP kembali dengan cara mengirim dan melihat SMS. Silakan klik Izinkan. Selanjutnya, masukkan nomor ponsel Anda dan klik Dapatkan kode verifikasi untuk memasukkan kode verifikasi. Mohon tunggu sebentar, lalu Anda dapat menggunakan aplikasi tersebut.

jika aplikasi bip tidak dapat mengirim pesan karena BIP CANNOT ACCESS THE SERVER maka anda bisa menghubungi admin, untuk menanyakan permasalahan dan kendala yang ada di BiP.

Baca Juga Aplikasi Signal Private Messenger Siap Digunakan dengan Mudah

Cara Membuat Grup Di Aplikasi BiP

Untuk bisa membuat grup di BiP, minimal 3 orang harus terdaftar di aplikasi BiP. Dengan cara ini, proses pembuatan grup BiP dapat diselesaikan dengan mudah tanpa ada kendala. Jadi yang bisa Anda lakukan sekarang adalah menemukan setidaknya 2 orang yang sudah menggunakan BiP.

Anda juga dapat membuat grup obrolan di aplikasi BiP (seperti aplikasi WhatsApp). Nah, bagi Anda yang belum tahu cara membuat grup di aplikasi BiP. Silakan lihat yang berikut ini.

  • Pertama silahkan kamu buka aplikasi BiP
  • Jika sudah, klik ikon pesan warna biru yang ada di sebelah kanan bawah
  • Setelah itu silahkan kamu pilih New Group Chat
  • Kemudian add teman yang ingin kamu masukkan di grup chat dengan minimal 3 orang
  • Jika sudah klik tombol warna biru yang ada di bawah
  • Setelah itu silahkan kamu ketik nama grup chat
  • Terakhir klik ikon ceklis warna biru untuk menyimpannya
  • Selesai

Baca juga Aplikasi Rambut Gondrong Viral, Coba Yuk

Cara Membuat Status di BiP

Anda juga dapat buat status di aplikasi bip, layaknya status di whatapp, caranya pun mudah.

Untuk membuat status di BiP, Anda sebenarnya harus membuka menu “Lainnya”, jadi semua langkah hanya dalam beberapa langkah. Hanya saja belum semua pengguna mengetahui keberadaannya. Oleh karena itu, mohon pertimbangkan penjelasan kami di bawah ini agar Anda benar-benar mengerti.

  1. Buka aplikasi BiP.
  2. Ketuk menu More di kanan bawah. Bentuknya garis lapis tiga.
  3. Selanjutnya Anda bisa memilih foto profil Anda.
  4. Berikutnya di bagian What’s on your mind? Anda bisa mengisi status BiP Anda. Misal Sibuk, Call Only atau sedang di kantor misalnya.
  5. Ketuk Done dan semuanya beres.

FMWhatsApp APK Download Fitur Unggulan Lebih Menarik

Bagaimana Cara Merubah Bahasa di Aplikasi BiP ?

Bahasa chat di BiP mendukung bahasa Indonesia. Namun bahasa tampilan aplikasi BiP masih belum tersedia. Dengan cara ini, ketika orang asing mengirimkannya kepada Anda, bahasa asing tersebut akan otomatis berubah menjadi bahasa Indonesia segera setelah Anda menerjemahkan pengaturan bahasa di BiP.

Untuk dapat mengubah bahasa di aplikasi BiP, Anda perlu mengaktifkan terjemahan yang diterima secara default. Setelah menyelesaikan pengaturan ini, silakan tinjau instruksi tentang cara mengubah bahasa di aplikasi BiP.

  1. Buka aplikasi BiP.
  2. Pilih menu More yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Sekarang pilih Settings > pilih Chat Settings untuk mengubah pengaturan bahasa.
  4. Pada Default Received Translation silahkan Anda pilih Bahasa Indonesia.
  5. Selesai.

Cara Invite Menambahkan Teman di Aplikasi BiP

Agar daftar kontak di BiP berkembang pesat, kamu harus mengajak atau mengajak teman-teman kamu untuk menggunakan BiP seperti kamu. Hanya karena aplikasinya baru, tidak semua pengguna langsung mengetahui seluk beluk aplikasi BiP. Salah satunya adalah cara menambah teman di BiP.

  1. Buka aplikasi BiP.
  2. Ketuk icon hamburger di kanan bawah. Ini akan masuk menu More.
  3. Kemudian gulir ke bawah.
  4. Pilih Invite Friends.
  5. Anda bisa memilih cara mengundang teman di BiP. Bisa menggunakan SMS, Mail atau Other Apps.
  6. Silahkan Anda pilih yang tercepat saja. Kalau saran dari kami mending pakai Other Apps.
  7. Ketika nanti sudah Anda pilih, maka akan muncul aplikasi media sosial lain yang sudah terpasang di perangkat Anda.
  8. Anda tinggal memilih saja misalnya WhatsApp, klik dan Anda akan bisa membagikan link undangan untuk menggunakan BiP.
  9. Selesai.

Ini adalah konten lengkap dari aplikasi BiP yang bisa kita gunakan, silahkan download dan install aplikasi diatas. Kemampuan berkomunikasi dengan kerabat sebagai alternatif aplikasi Whatsapp. Selamat mencoba, dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *