Kenapa Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses, Cara Mengatasinya Begini

cara mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses — nah saat ini banyak yang tidak mengetahui penyebab terjadinya masalah aplikasi mobile jkn, dikarenakan banyak pertanyaan tentang Kenapa Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses? hal ini akan diulas lengkap lewat artikel ini, simak yuk caranya. Mobile JKN merupakan salah satu aplikasi hasil dari pengembangan aplikasi BPJS kesehatan mobile. Aplikasi yang sebelumnya sudah dikenalkan oleh pemerintah.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan komitmen dari BPJS kesehatan dalam memberikan kemudahan pelayanan serta kemudahan akses yang optimal bagi peserta BPJS kesehatan.

Bacaan Lainnya

Pemerintah selalu berusaha untuk mengubah sistem dari tradisional menjadi digital. Salah satu hal yang dilakukan oleh pemerintah adalah membuat aplikasi penunjang kegiatan kesehatan masyarakat.

Ada cukup banyak aplikasi yang sudah dibuat oleh pemerintah demi kemajuan sistem layanan kesehatan, misalnya saja Mobile JKN.

Banyak pengguna mengeluh mengenai aplikasi mobile JKN APK transaksi belum dapat di proses hingga tidak bisa di buka. Padahal mereka sudah login atau daftar JKN mobile

tetap saja gagal. Apakah semua karena terjadinya error?

Di ketahui mobile JKN ialah aplikasi hasil pengembangan dari aplikasi BPJS kesehatan mobile. Tujuannya guna mewujudkan komitmen dari BPJS kesehatan soal kemudahan dalam pelayanan.

Jadi anda kini lebih mudah akses, terutama bagi peserta yang daftar BPJS kesehatan. Di aplikasi JKN Mobile, semua peserta bisa mengakses maupun mencari sebuah informasi terkait layanan jaminan Kesehatan oleh BPJS mobile.

Pembuatan aplikasi itu juga bentuk keseriusan oleh pemerintah dalam mengembangkan program BPJS di Indonesia. Jadi wajar saja apabila aplikasi Mobile JKN masih ada kendala, terutama di bagian transaksi belum dapat di proses.

Mengingat aplikasi JKN tergolong masih baru di Google Play Store besutan developer BPJS Kesehatan. Lantas, apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi dengan benar? mari simak pembahasan berikut ini.

Apa Itu Aplikasi Mobile JKN

Dalam aplikasi JKN Mobile ini peserta bisa mendapatkan akses dalam mencari informasi tentang layanan Jaminan Kesehatan oleh BPJS Kesehatan Mobile. Selain akses informasi, pengembangan ini juga digunakan sebagai pembuktian bagi pemerintah dalam menunjukkan keseriusannya dalam pengembangan program BPJS ini. Di Setiap aplikasi pastinya memiliki beberapa kendala. Meskipun kendala yang terjadi tidak terlalu signifikan.

Apalagi aplikasi JKN ini termasuk aplikasi baru. Pastinya memiliki beberapa kendala. Seperti hal nya Aplikasi JKN ini. Kendalanya seperti aplikasi JKN yang tidak dapat diproses. Penyebab tidak dapat diproses pun beragam.

Apa Itu Aplikasi Mobile JKN? Aplikasi Mobile JKN merupakan inovasi untuk kemudahan calon peserta atau peserta JKN-KIS, dengan memanfaatkan teknologi informasi yang dapat diunduh melalui aplikasi Mobile JKN di Google Playstore atau Apps Store.

Untuk mendukung kebutuhan era digital, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menghadirkan Mobile JKN sebagai platform utama bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Kenapa platform utama? Karena di aplikasi mobile ini ada kemudahan, kecepatan, dan kepastian proses tentang JKN-KIS yang bisa kita lihat,” ujar Deputi Direksi Bidang Pelayanan Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Arief Syaefudin, kepada Kompas.com melalui Zoom, Platform yang rilis pada 2016 ini, terus meng-upgrade fitur-fitur di dalamnya. Hal ini agar para peserta dapat memenuhi kebutuhannya tanpa harus datang ke kantor cabang terdekat, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini.

Mobile JKN adalah aplikasi pengembangan dari BPJS kesehatan. Aplikasi ini dibuat untuk mewujudkan komitmen dari BPJS kesehatan yakni memudahkan pelayanan serta akses untuk para peserta BPJS kesehatan.

Aplikasi JKN mobile ini memuat informasi terkait dengan layanan Jaminan Kesehatan yang dimiliki oleh BPJS Kesehatan Mobile.

Aplikasi ini bisa Anda unduh melalui Google Play Store atau App Store. Anda juga bisa langsung mendaftar dan mengisi data diri lengkap agar aplikasi bisa segera digunakan. Ada banyak sekali fitur yang ada dalam aplikasi ini.

Sama seperti beberapa aplikasi lainnya, aplikasi JKN ini juga masih mengalami beberapa kendala.

Bila Anda juga mengalami kendala ketika menggunakannya, simak penjelasan tentang penyebab dan cara mengatasinya dibawah ini.

Solusi Kenapa Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses?

Penyebab atas kendala Mobile JKN belum dapat di proses sebenarnya banyak sekali. Mulai dari gagal login yang di alami oleh pengguna, padahal sudah daftar JKN mobile, belum lagi ada yang tidak bisa registrasi.

Adapun faktor penyebab paling umum ialah anda lupa password, email maupun sejenisnya. Atau bisa juga karena koneksi internet anda tidak stabil saat login JKN mobile, sehingga aplikasi tidak bisa di buka.

Dari kesekian penyebab yang timbul dan cukup mengganggu. Adakah cara mengatasi permasalah tersebut?

Penyebab Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Jika permasalahan ada pada jaringan internet. Maka sebaiknya anda saat akses aplikasi mobile JKN, pakai provider dengan jaringan terbaik atau di area WiFi yang signalnya penuh.

Apabila kendala terkait daftar JKN mobile gagal, error ini bisa di atasi dengan melakukan pendaftaran ulang pada aplikasi. Pastikan anda masukan data berbeda dengan data yang telah di masukan sebelumnya.

Bisa juga pakai data diri istri guna daftar JKN mobile. Setelah itu jangan lupa catat alamat email hingga password saat anda melakukan pendaftaran ulang. Simpan di catatan HP agar mudah di cari ketika lupa data login JKN mobile.

Itulah ulasan yang bisa di sampaikan terkait kenapa aplikasi JKN mobile transaksi belum dapat di proses. Sampai tentang solusi daftar JKN gagal, serta cara mengatasi aplikasi tidak bisa di buka.

Penyebab dari Mobile JKN tidak dapat diproses pun beragam.  Tidak dapat diprosesnya aplikasi ini pun cukup mengganggu.

Penyebabnya pun beragam mulai dari gagal login pada aplikasi. Gagal login atau tidak dapat login ini merupakan permasalah yang sering dialami pengguna.

Gagal Login ini juga memiliki beberapa faktor penyebab.

Dari mulai Lupa password, email dan lain sebagainya. Selain masalah tersebut. Gagal login juga bisa dipengaruhi jaringan pengguna yang kurang stabil.

Lalu bagaimana mengatasi masalah Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses, Mudahkah ?

Cara Mengatasi Mobile JKN Transaksi Belum Dapat Diproses

Cara mengatasi masalah transaksi tidak dapat diproses di Mobile JKN ini memang bervariasi. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan.

Misalnya saja kendala ini terjadi akibat masalah jaringan, maka Anda bisa mencoba untuk mengakses aplikasi menggunakan provider yang berbeda.

Anda juga bisa mengubah jaringan dari mobile data menjadi WiFi.

Anda juga bisa memperbaiki kendala tidak bisa memproses transaksi dengan cara melakukan pendaftaran ulang.

Masukkan data-data untuk mendukung proses berjalannya transaksi. Usahakan data yang Anda masukkan memang berbeda dengan data lama yang sudah pernah Anda masukkan.

Anda bisa menggunakan data pasangan atau orang tua untuk melakukan pendaftaran ulang.

Tenang saja, memasukkan data baru tidak akan berpengaruh kepada tanggungan yang Anda miliki.

Catat juga alamat email dan password apabila Anda merasa sulit menghafalkannya. Anda bisa mengubah password juga di akun JKN Mobile Anda.

Untuk mengatasi masalah jaringan. Usahakan saat mengakses aplikasi anda menggunakan provider yang mendukung jaringan paling terbaik.

Selain itu anda juga melakukan pendaftaran ulang pada aplikasi tersebut.

Data yang dimasukkan juga diusahakan berbeda dengan data yang lama.

Jika anda sudah memiliki tanggungan atau keluarga. Anda bisa menggunakan data istri untuk melakukan pendaftaran ulang.

Hal ini tidak berpengaruh tanggungan yang anda miliki. Karena secara otomatis data anda akan masuk pada data istri yang dimasukkan tadi.

Sebaiknya catat alamat email dan password jika dirasa anda kesulitan mengingat email dan password akun JKN Mobile anda.

Penyebab Tidak Bisa Login JKN Mobile 

JKN Mobile merupakan sebuah aplikasi dari pihak BJPS Kesehatan yang bisa membuat anda lebih di mudahkan. Karena pada aplikasi JKN Mobile tersebut dapat mendaftarkan informasi mengenai keikutsertaan BPJS Kesehatan anda.

Banyak sekali kemudahan dengan aplikasi ini seperti anda para peserta bisa mendapatkan informasi pembayaran iuran bahkan bisa melakukan turun kelas BPJS. Itu menunjukan sebuah keseriusan program pemerintah kepada para pesertannya.

Namun apa jadinya jika para peserta akan masuk atau login ke aplikasi JKN Mobile tidak bisa, pastinya akan merasa kesal dan khawatir. Tidak perlu mencemaskan masalah ini kodebpjs.com akan sampaikan informasi mengenai cara mengatasi tidak bisa loginnya ke aplikasi JKN Mobile.

Namun sebelum bisa mengatasi tidak bisa login tersebut anda harus mengetahui mengenai masalah yang terjadi. Sehingga nantinya bisa mengatasi sesuai masalah yang terjadi agar cepat selesai dan bisa menggunakan aplikasi JKN Mobile tersebut kembali.

Penasaran akan cara mengatasi masalah tidak bisa login? Berikut akan kodebpjs.com sampaikan informasinya dibawah ini. Jadi simak terus ulasan sampai akhir agar nantinya anda mengetahui mengenai cara mengatasinya tidak bisa login atau masuknya ke aplikasi JKN Mobile tersebut.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login aplikasi JKN Mobile.

Untuk cara mengatasinya sendiri sangatlah mudah untuk di lakukan, dimana anda hanya perlu memastikan terlebih dahulu masalah yang terjadi. Karena ini aplikasi online pastikan HP yang digunakan untuk mengakses aplikasi JKN Mobile harus selalu ada paket data atau jaringan internet.

Hal tersebut menjadikan anda memastikan HP yang di gunakan dan ada aplikasi JKN Mobile-nya harus terkoneksi dengan jaringan internet. Masalah tidak bisa login ini terkadang jarang di sadari oleh banyak peserta BPJS Kesehatan yang menggunakan aplikasi JKN Mobile.

Masalah tidak terkoneksinya terhadap jaringan sebuah koneksi internet mungkin masalah mudah untuk di atasi. Namun apa jadinya jika tidak bisa login ke aplikasi JKN Mobile akibat lupa email dan password, terkadang masalah ini juga sering di temui pada para pengguna JKN Mobile.

Kadang bagi para peserta yang mengalami masalah tidak bisa login tersebut, bertanya-tanya apakah bisa JKN Mobile masih bisa digunakan walaupun lupa email dan password? Nah jawaban pertanyaan tersebut yaitu bisa digunakan lagi, namun dengan melakukan beberapa cara.

Untuk mengatasi masalah tidak bisa login aplikasi JKN Mobile ini yaitu dengan melakukan pendaftaran lagi pada halaman aplikasi JKN Mobile dengan menggunakan data yang berbeda. Pendaftaran tersebut harus menggunakan data yang tidak boleh sama seperti pertama mendaftarnya.

Pendaftaran ulangnya sendiri sangat mudah, untuk anda yang sudah punya tanggungan istri dan anak dalam kepesertaan BPJS Kesehatan maka akan secara otomatis datanya masuk dalam satu aplikasi tersebut. Hal itu menjadikan bisa menggunakan data istri atau anak untuk melakukan registrasi pengguna mobile.

Berikut beberapa data yang tidak boleh sama seperti saat pendaftaran ulang seperti data Nomor Kartu BPJS,  Nomor KTP/ NIK, Nomor HP, dan emailnya. Mungkin itu saja data yang harus berbeda dengan pendaftaran saat peserta pertama, selain itu seperti nama ibu kandung dan tanggal lahir menyesuaikan saja.

Cara Agar Selalu Ingat Email dan Password aplikasi JKN Mobile.

Untuk mengantisipasi mengenai lupa password ada beberapa tips yang perlu anda lakukan sehingga selalu mengingatnya. Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk selalu mengingat sebuah email dan password aplikasi JKN Mobile.

  • Jika anda sering lupa sebaiknya catat email dan password tersebut dalam kertas maupun notepad HP. Dengan begitu nantinya bisa anda lihat ketika email dan password JKN Mobile tersebut sedang tidak di ingat.
  • Tidak hanya menyimpan password aplikasi JKN Mobile saja. Anda juga harus mencatat sebuah password emailnya, hal tersebut karena jika anda melakukan reset aplikasi untuk masuknya lagi anda memerlukan itu.
  • Sebaiknya dalam pembuatan password, baik password aplikasi JKN Mobile atau nama email, gunakan saja password yang mudah diingat.

Itulah cara mengatasi masalah tidak bisa loginnya ke aplikasi JKN Mobile termudah, dimana anda hanya perlu memastikan masalahnya terlebih dahulu. Jika masalahnya akibat lupa email dan password maka anda hanya perlu melakukan cara daftar JKN Mobile ulang dengan data yang berbeda saja.

Mungkin itu saja yang bisa admin sampaikan untuk anda semua mengenai cara mengatasi masalah tidak bisa login tersebut, yang jelas lebih berhati-hati dan selalu mengingat atau bisa lakukan pencatatan password tersebut. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah Mobile JKN belum dapat diproses.

Pos terkait