Kenapa BRIS Online Error, Cara Mengatasinya Mudah

Kenapa BRIS Online Error, Cara Mengatasinya Mudah — Saat ini banyak para pengguna BRIS yang mengeluhkan adanya error pada layanan BRIS ini.

Error ternyata berdampak ke banyak pengguna, sehingga ada banyak customer yang merasa dirugikan karena terjadinya error pada BRISOnline ini. 

Bacaan Lainnya

Hal seperti itu memang terjadi seperti BRIS Online tidak bisa login, transfer dan lain sebagainya yang membuat beberapa orang merasa kebingungan dengan hal ini.

Error memang sudah menjadi bagian dari sebuah perkembangan aplikasi karena memang aplikasi kadang juga terdapat suatu masalah yang membuatnya menjadi error.

Sama hal nya dengan BRIS Online ini, bisa saja mengalami error seperti tidak bisa login, tidak bisa transfer dan beberapa masalah lain yang mungkin saja Anda merasa dirugikan oleh masalah ini.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini Admin Sanepo akan memberikan informasi terkait dengan cara mengatasi BRIS Online error yang mungkin saja bisa berguna untuk Anda simak

Kenapa aplikasi BRIS bisa error? Jika Anda saat ini juga tengah mengalami error ketika menggunakan aplikasi ini, maka Anda bisa simak saja pembahasan kali ini dengan baik.

Kenapa BRIS Online Error
BRIS Online Error

Sebab pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang alasan BRISOnline error dan cara mengatasinya. 

Nah Inilah solusi BRIS Online Error, Simak penyebabnya disini serta cara Mengatasi. Buat yang belum tahu cara memperbaikinya, langsung saja simak artikel ini sampai selesai ya!

Akhir-akhir ini ada beberapa penggunan BRIS yang mengalami masalah error pada layanan BRISOnline. Error ini tentu sangat berdampak pada pengguna tertentu dan merasa sangat di rugikan.

Baca Juga Inilah Penyebab Shopee Error Cara Mengatasinya mudah

Penyebab BRIS Online Error?

BRISOnline yang error saat ini telah menjadi tanggung jawab Bank Syariah Indonesia. Sebab kini BRIS telah bergabung dengan bank BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri menjadi Bank Syariah Indonesia.

Lalu, apa yang menyebabkan banyak pengguna BRISOnline yang mengalami error ketika sedang melakukan transaksi? Ternyata masalah yang terjadi di BRIS Online ini terjadi karena sedang dilakukan adanya maintenance system pada layanan e channel.

Dikarenakan adanya maintenance sistem atau pemeliharaan system itu, maka tak sedikit pengguna yang merasa terhalangi untuk melakukan transaksi online. Jadi error pada aplikasi BRIS ini bukan salah kalian, tetapi memang karena adanya perbaikan sistem.

Trounle BRIS Online Error

Karena terjadi error pada aplikasi ini, maka banyak pengguna yang menyerbu kolom komentar dari postingan Instagram @brisyariah dan @banksyariahindonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui saat ini, Bank BRI Syariah saat ini sudah berubah menjadi Bank Syariah Indonesia. Sehingga, kini seluruh keluhan terkait BRIS Online ini harusnya diajukan ke Bank Syariah Indonesia. 

Banyak pengguna BRISOnline yang mengalami kegagalan transaksi karena adanya error pada layanan m-banking BRIS ini.

Para pengguna mengeluhkan transfer yang tidak kunjung masuk ke rekening, uang yang tidak bisa ditarik, sulit login ke aplikasi, atau bahkan saldo yang tiba-tiba hilang dari rekening.

Hal ini tentunya membuat pengguna BRISOnline bertanya-tanya, kenapa m-banking BRISOnline bisa error dan bagaimana cara mengatasinya?

Inilah Kendala Bris Online error yang sering terjadi

Bris Online adalah aplikasi Mobile Banking dari Bank BRI Syariah, aplikasi ini cukup Simpel dan mudah digunakan, namun dalam penggunaannya terkadang mengalami Error, oleh karena itu artikel ini akan mengulas tentang beberapa jenis Error yang biasa terjadi pada Bris Online serta cara mengatasinya.

1. Bris Online Tidak Bisa Login

Bris Online Gagal login di sebabkan dengan adanya maintenance yang dilakukan oleh pihak Bank BRI Syariah atau bisa juga di sebabkan oleh tidak stabilnya jaringan internet Pengguna. Cara mengatasinya adalah silahkan cek jaringan internet anda, jika jaringan internet anda stabil, kemungkinan BRI Syariah sedang melakukan maintenance aplikasi, untuk memastikan hal itu benar-benar terjadi, silahkan cek media sosial resmi BRI Syariah untuk mengetahui informasi tentang permasalahan tersebut.Kondisi lain yang menyebabkan Bris Online tidak bisa digunakan untuk Cek Saldo, Transfer, Pembelian dan Pembayaran serta transaksi lainya adfalah disebabkan karena Cabang pembuka awal rekening sobat telah masuk dalam jadwal Migrasi Ke Rekening BSI, hal yang harus Sobat lakukan adalah segera melakukan migrasi rekening ke BSI dengan mengunjungi Kantor Cabang Pembuka Awal Rekening atau memanfaatkan layanan digital yang telah di sediakan oleh Bank BSI. 

Baca Juga Kenapa Aplikasi BRI Mobile Tidak Bisa Digunakan

2. Bris Online error Gagal Terhubung Ke Server

Bris Online error Gagal Terhubung Ke Server

Error jenis ini biasanya di sebabkan oleh Server database BRI Syariah over load, sehingga setiap transaksi yang lakukan tidak dapat terkirim ke server BRI Syariah, untuk meminimalisir kasus ini BRI Syariah telah meningkatkan server nya.

3. Setelah Di Update Bris Online Berhenti Sendiri

Jenis Error ini di sebabkan oleh adanya maintenance peningkatan server dan update aplikasi Bris Online dari versi 3.0.0 ke versi 3.1.0 yang dilakukan oleh BRI Syariah, namun Error ini telah teratasi dan aplikasi BRI Syariah telah dapat digunakan kembali untuk dapat menikmati kecepatan transaksi perbankan syariah yang lebih mudah.

Error lain juga yang biasa muncul adalah ketarangan Connection Failure, cara mengatasinya silahkan melakukan update aplikasi Bris Online ke versi terbaru.

4. Kode OTP Bris Online Tidak Terkirim

Jika Sobat Ilmu tidak menerima Kode OTP dari BRI Syariah pada saat melakukan proses Aktivasi Bris Online, silahkan mengirimkan ulang kode OTP dengan cara mengklik Kirim Ulang Kode OTP atau silahkan di pastikan kembali bahwa nomor HP yang terdaftar di sistem BRI Syariah masih aktif dan Sobat Ilmu masih menggunakannya.

5. Bris Online Error Saat Transfer

Gagal transfer melalui Bris Online biasa terjadi di sebabkan oleh Error pada aplikasi BRI Online atau jaringan internet pengguna tidak stabil, efek nya adalah Saldo di Rekening BRI Syariah terpotong, namun tidak sampai di Rekening tujuan. Cara mengatasi kasus ini Sobat Ilmu dapat melaporkan ke Call Center BRI Syariah di 1500 789 atau mengunjungi kantor Bank BRI Syariah terdekat.

6. Bris Online Error Saat Pembelian Token Listrik

Hal ini terjadi akibat jaringan internet pengguna tidak stabil menyebabkan pembelian Token listrik tidak sukses namun Saldo terdebet, jika mendapatkan kasus ini Sobat Ilmu tidak perlu panik, sebab Saldo nya akan kembali dalam waktu 1 kali 14 jam.

7. Nomor Hp Sudah Digunakan

Hal ini terjadi biasanya pengguna melakukan uninstall aplikasi Bris Online, lalu pengguna memilih untuk mendaftar kembali padahal telah melakukan pendaftaran sebelum nya, harusnya di lakukan oleh pengguna adalah melakukan Aktivasi bukan melakukan Pendaftaran, oleh karena nomor HP telah di daftarkan sebelum nya, maka ketika di daftarkan lagi akan tampil Keterangan Nomor HP telah di gunakan, cara mengatasi nya, silahkan melakukan Aktivasi bukan melakukan Pendaftaran.

Kenapa Aplikasi BRIS Online Error?

BRISOnline yang error saat ini telah menjadi tanggung jawab Bank Syariah Indonesia.

Sebab kini BRIS telah bergabung dengan bank BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri menjadi Bank Syariah Indonesia.

Lalu, apa yang menyebabkan banyak pengguna BRISOnline yang mengalami error ketika sedang melakukan transaksi?

Ternyata masalah yang terjadi di BRIS Online ini terjadi karena sedang dilakukan adanya maintenance system pada layanan e channel.

Karena adanya maintenance sistem atau pemeliharaan system tersebut, maka ada banyak transaksi BRIS yang terkendala. Jadi error pada aplikasi BRIS ini bukan salah Anda, tetapi memang karena adanya perbaikan sistem

Cara Mengatasi Masalah BRIS Online Error

Transaksi akan pulih kembali jika pihak Bank Syariah Indonesia telah selesai melakukan pemeliharaan sistem.

Jika Anda mengalami masalah karena adanya masalah pada BRIS Online, maka Anda bisa segera menghubungi Bank Syariah Indonesia. 

Anda bisa mengirimkan email berisi keluhan ke contactus@bankbsi.co.id atau telepon call center BSI di nomor 14040. Apabila masih ada hal yang Anda bingungkan tentang error BRIS , Anda bisa kirimkan direct message kea kun Instagram BSI di @banksyariahindonesia

Sekian yang bisa kami beritahukan tentang error yang terjadi pada aplikasi BRIS . Semoga apa yang kami sampaikan tentang BRIS Online mbanking error ini bisa sedikit menenangkan Anda dan pengguna BRIS lainnya.

Pos terkait