Inilah Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel yang Harus Diketahui

Loading...

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Telkomsel yang Harus Diketahui – Salah satu operator seluler yang paling banyak digunakan di Indonesia karena hadir sudah sejak lama adalah Telkomsel. Operator seluler yang satu ini memang menyediakan berbagai macam layanan dan fitur menarik bagi setiap penggunanya.

Akan tetapi sama halnya dengan operator lainnya yang memiliki kelebihan dan kekurangan, operator seluler Telkomsel juga punya beberapa kelebihan dan kekurangan. Lantas, apa saja kelebihan dan kekurangan operator seluler Telkomsel? Berikut kami akan berikan ulasan selengkapnya untuk Anda!

Bisa dibilang Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar yang ada di Indonesia. Telkomsel adalah telekomunikasi GSM dengan layanan pascabayar kartu Halo pada tanggal 26 Mei 1995. Pada awalnya, PT Telkomsel didirikan bersama dengan Indosat

Sedangkan pada tanggal 1 November 1997, Telkomsel menjadi operator seluler pertama yang ada di Asia dengan penawaran produknya berupa layanan GSM prabayar. Telkomsel menjangkau banyak pihak dengan mengklaim memiliki pelanggan per 31 Desember 2007 dengan jumlah 81,644. Adapun pangsa pasar per 1 Januari 2007 adalah sebesar 51 %.

Pencapaian Telkomsel pada tahun 2007 tidak berhenti disitu. Operator seluler yang satu ini bahkan memiliki jaringan yang telah mencakup 288 jaringan roaming internasional yang ada di 155 negara pada tahun tahun 2007.

Telkomsel menjadi operator ketujuh di dunia dengan 100 juta pelanggan dalam 1 negara di per Mei 2011. Untuk mendukung berbagai layanan dan juga mempermudah para pelanggan dalam menggunakan layanan, Telkomsel juga didukung dengan call center selama 24 jam penuh.

Dengan demikian, pelanggan yang membutuhkan bantuan terkait dengan layanan bisa langsung menghubungi Customer Service yang bertugas. Telkomsel juga memiliki ratusan pusat layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Beberapa produk yang Telkomsel tawarkan antara lain adalah Kartu AS untuk prabayar, SIMPATI yang prabayar, dan juga kartu Halo yang pascabayar. Tidak hanya itu, Telkomsel juga memiliki layanan internet nirkabel dengan jaringan telepon seluler yakni Telkomsel Flash. Pilih sendiri produk mana yang Anda inginkan.

Ketahui dulu kelebihan dan kekurangan telkomsel sebelum memilih kartu seluler. Bagi Anda yang tertarik menukar pulsa telkomsel jadi uang tidak ada salahnya untuk segera menghubungi SukmaConvert. Dengan langkah yang mudah, Anda bisa mengubah pulsa yang menumpuk menjadi uang tunai siap pakai.

Kelebihan dan Kekurangan Operator Seluler Telkomsel

Telkomsel adalah perusahaan telekomunikasi seluler tertua di Indonesia. Sesuai dengan usianya, Telkomsel memiliki jumlah pangguna yang paling banyak hingga hari ini. Konsumen Telkomsel mencapai puluhan juta orang di usianya yang menginjak 17 tahun. Telkomsel memiliki kelebihan pada sector wilayah. Jaringan Telkomsel lebih luas dibandingkan operator seluler lainnya. Ini mencerminkan keberadaannya sebagai operator seluler tertua.Kekurangan utama Telkomsel terletak pada mahalnya tarif. Telkomsel secara keseluruhan merupakan operator dengan presentasi biaya yang paling mahal. Telkomsel mematok harga yang cukup mahal untuk biaya telepon, pengiriman pesan, akses internet dan berbagai layanan lainnya. Selain itu, jika dibandingkan dengan nama besarnya yang memiliki jumlah konsumen paling banyak dengan jaringan yang luas, komunikasi  menggunakan kartu Telkomsel  belum berada pada tingkat kecepatan dan akurasi yang baik. Di beberapa wilayah plosok, signal Telkomsel juga masih sangat sulit didapat yang artinya jaringan tower mereka belum memenuhi sekitar sebagai operator ternama. Padahal seharusnya harga dapat disesuaikan dengan servisnya.

Jika berbicara tentang kelebihan dari operator seluler Telkomsel, operator seluler yang satu ini memiliki beberapa kelebihan. Adapun beberapa kelebihannya meliputi : 

  • Memiliki banyak pelanggan
    Sebagai sebuah perusahaan yang sudah berdiri sejak lama di Indonesia, Telkomsel menjadi operator seluler yang paling terkenal. Layanan yang beragam dan berbagai fitur yang dihadirkan mampu menjadikan Telkomsel memiliki banyak pelanggan di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan sampai orang – orang di pelosok pun banyak yang menggunakan operator seluler ini untuk berkomunikasi dan menunjang aktivitas sehari – harinya.
  • Jaringan Telkomsel sangat luas
    Selain karena menjadi perusahaan operator seluler yang sudah berdiri lama, alasan orang menggunakan Telkomsel adalah karena jaringannya di mana – mana. Jadi pengguna Telkomsel tak perlu khawatir dengan jaringan di pelosok.

Ke mana pun Anda pergi, Telkomsel akan menyertai Anda dengan jaringan yang tanpa hambatan sehingga berkomunikasi dan internetan di mana pun kalau pakai Telkomsel tidak akan beresiko tersendat. Pengalaman berselancar secara maksimal akan Anda dapatkan.

  • Memiliki jaringan internet yang super lancar
    Alasan lain mengapa banyak pelanggan Telkomsel suka memanfaatkan operator seluler ini adalah karena akses internet yang lancar. Chattingan, streamingan sampai main game tidak akan sering buffering kalau Anda menggunakan Telkomsel. Dengan begitu semua aktivitas dengan internet baik pekerjaan atau hiburan bisa berjalan tanpa hambatan.

Selain memiliki berbagai macam kelebihan tersebut, Telkomsel sebagai salah satu operator seluler tertua yang ada di Indonesia juga memiliki beberapa kekurangan. Diantara kekurangan Telkomsel terdiri dari :

  • Memiliki tarif internet dan tarif pulsa yang dianggap mahal
    Walau sudah banyak orang yang menggunakan Telkomsel, namun sebagian dari mereka pelanggan lama banyak yang mundur dari kebiasaan penggunaan operator seluler Telkomsel. Hal tersebut karena tarif internet dan tarif pulsa yang dibanderol mahal.

    Telepon dan SMS ke operator seluler lain tarifnya selangit. Pun begitu dengan tarif internetnya juga kurang ramah di kantong. Alasan inilah juga yang mengakibatkan pengguna Telkomsel kebanyakan pebisnis atau karyawan, sementara pelajar banyak yang mundur dari menggunakan operator seluler ini.
  • Pilihan paket internet kurang banyak
    Tidak seperti operator seluler lain yang punya beragam pilihan paket internet yang bisa dipilih, Telkomsel hanya memiliki beberapa varian paket sehingga beberapa pihak menganggap kalau hal ini kurang menyenangkan.

Tentang Telkomsel

Telkomsel memiliki beberapa produk seperti kartu As untuk prabayar, Simpati Prabayar, Simpati pascabayar, dan juga Halo pascabayar. Telkomsel juga memiliki suatu layanan internet nirkabel dengan jaringan telepon seluler yaitu Telkomsel Flash yang hadir dengan berbagai produk yang bisa dipilih sesuai keinginan. 
Anda yang sedang memilih operator seluler, Telkomsel dapat menjadi operator seluler terbaik yang Anda pilih. Anda dapat menggunakan salah satu kartu prabayar atau kartu pascabayar dari operator ini dan manfaatkan berbagai macam kelebihan yang ditawarkan. 

Perkembangan zaman memberikan kita banyak pilihan-pilihan berbagai kartu untuk media telekomunikasi. Salah satunya adalah telkomsel. Masing – masing dari mereka saling bersaing untuk menarik perhatian pelanggan dengan menghadirkan berbagai inovasi seperti menawarkan berbagai fitur canggih yang disertai dengan paket internet yang super cepat. 

Ini Kelebihan dan Kekurangan pakai Kartu Telkomsel
Loading...

Telkomsel merupakan salah satu kartu perdana yang telah digunakan dan dikenal oleh banyak orang. Jaringan kartu perdana ini sangatlah luas. Di dunia ini tak ada yang sempurna karena kesempurnaan hnayalah milik Allah semata. Begitu juga dengan kelebihan dan kekurangan kartu telkomsel yang bisa kita jumpai dengan mencoba menggunakan kartu tersebut. 
Ada pun kini kartu perdana Telkomsel dibagi menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah kartu perdana As, kartu perdana LOOP, dan simPATI Your Everyday. Diantara ketiga kartu perdana tersebut yang membedakan adalah harganya diama untuk kartu As dan LOOP hanya Rp. 5.000,00 sedangkan simPATI  Your Everyday ini Rp. 50.000,00. Masa berlakunya pun sama yaitu 30 hari.

INTERNETAN DENGAN TELKOMSEL 4G LTE

Selamat menikmati indahnya mengakses berbagai internet dengan telkomsel 4G LTE yang sangat bagus. Meski terkenal dengan tarifnya yang mahal namun ternyata masih banyak juga yang menggunakan kartu perdana ini. Khususnya bagi mereka kaum menengah ke atas. Keuntungan menggunakan layanan Telkomsel ini adalah: 

  1. Telkomsel 4G LTE memiliki kecepatan mencapai 36 Mbps.

    Hal ini sangat menguntungkan karena dengan kecepatan internet yang super cepat ini dapat mempermudah kita untuk mengakses berbagai informasi maupun untuk menggunakan youtube untuk menonton film, mendengarkan musik dan lain – lain. Kehadiran 4G LTE ini sangat bermanfaat bagi mereka yang bekerja menggunakan jaringan internet
  2. Memiliki jangkauan 4G terluas di negeri ini

    Layanan ini memiliki frekuensi 900 MHz dan memiliki daya pancar yang luas sehingga kita tidak perlu khawatir tidak mendapatkan sinyal. Sinyal yang terpancar pada jaringan 4G LTE ini sangat luas sehingga memudahkan kita untuk menikmati layana internet kapan pun dan di mana pun kita berada di seluruh penjuru di negeri ini.
  3. Bundling Perangkat yang Memiliki Banyak bonus

    Kali ini telkomsel bekerja sama dengan beberapa perusahaan smartphone untuk meningkatkan layanan yang menarik perhatian para konsumennya. Diantaranya adalah LG, Lenovo, Samsung, Sony dan lain – lain. Hingga kini terciptalah penawaran berbagai bonus seperti cashback, bonus kuota, akses streaming film dan lain – lain.
  4. Untuk kecepatan unduh atau download rata-rata, Telkomsel tercepat di angka 10,64 Mbps seperti dikutip dari berita kompas.com. Posisi kedua ditempati Smartfren (9,60 Mbps), lantas disusul Bolt (8,87 Mbps). XL Axiata menempati posisi keempat dengan performa terpaut jauh, yakni hanya 4,35 Mbps. Posisi kelima diduduki Hutchison Tri (2,96 Mbps) dan terakhir Indosat Ooredoo (2,68 Mbps).
  5. Dibanding operator lain, Telkomsel memiliki jaringan paling merata hingga ke pelosok. Tidak heran, bila ada orang yang selalu siap sedia kartu Telkomsel bila bepergian ke tempat yang jauh dari kota seperti saat mendaki Gunung dsb. Melalui program Merah Putih, sebagai bentuk bakti pada negeri Telkomsel terus membangun BTS di wilayah-wilayah terpencil agar jaringan telekomunikasi bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. 

Demikian ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Operator Seluler Telkomsel, semoga bermanfaat.

Loading...

You May Also Like