50+ Kata Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Puisi

Kata Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Puisi – Tanggal 5 Juni seluruh masyarakat di dunia memperingatinya sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Setiap daerah tentunya memiliki caranya masing-masing berdasarkan tema yang sudah ditentukan.

Daftar Isi Artikel

Bacaan Lainnya

Biasanya tema untuk peringatan Hari Lingkungan Sedunia sudah dipersiapkan sendiri oleh United Nations Enviroment Progams atau UNEP sebagai Badan Lingkungan Hidup dari PBB.

Ada berbagai cara yang dilakukan sebagian masyarakat untuk ikut serta memperingati hari pangan sedunia.

Beberapa diantaranya adalah kampanye keliling, aksi lingkungan dan posting ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia di berbagai akun sosial media.

Baca Juga Link Download Twibbon Kartu Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Peringatan Hari Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kata Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Puisi

Hari Lingkungan Hidup atau World Environment Day (WED) merupakan salah satu kampanye global terbesar terkait pelestarian lingkungan hidup. Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertujuan untuk menginspirasi setiap orang di bumi untuk mengambil tindakan dalam melestarikan lingkungan hidup. Pada tahun 1972 Perserikatan Bangsa-Bangsa menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia bertepatan dengan konferensi Stockholm terkait lingkungan hidup. Kemudian 2 tahun berikutnya Hari Lingkungan Hidup Sedunia untuk pertama kalinya mencetuskan slogan “Only One Earth”. Pada periode 1983-1992, Hari Lingkungan Hidup Sedunia merambah pada kampanye seputar prioritas dunia termasuk diantaranya perubahan iklim dan pembangunan berkelanjutan.

Tema lainnya yang diangkat pada tahun 1988 adalah “When People Put the Environment First, Development Will Last” yang dicetuskan setelah munculnya blueprint terkait keberlanjutan. Setahun setelahnya, Hari Lingkungan Hidup Sedunia berfokus pada isu pemanasan global. Pada tahun 1992, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diadakan di Brazil selama konferensi PBB dalam lingkungan dan pembangunan yang lebih dikenal sebagai Earth Summit. Pada tahun ini, United Nations Environment Programme (UNEP), program lingkungan PBB, mengangkat isu ‘tanpa kompromi dalam memerangi perdagangan ilegal satwa liar’ sebagai isu utama Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 2016.

Tema ini diwujudkan dalam sebuah slogan, Go Wild for Life. Di mana perdagangan ilegal satwa liar telah menjadi mengikis keanekaragaman hayati di bumi dan mengancam kelangsungan hidup berbagai spesies yang saat ini menjadi hewan langka yang terancam punah. Go Wild for Life mengajak semua penduduk bumi untuk memerangi perdagangan ilegal dan tidak memberikan toleransi terhadap perdagangan ilegal satwa liar.

Selama lebih dari 4 dekade, Hari Lingkungan Hidup Sedunia telah berkembang menjadi suatu platform global untuk meningkatkan kepedulian publik. Hari Lingkungan Hidup Sedunia merambah pada negara-negara kecil yang kurang berkembang untuk mengantisipasi dan menanggulangi isu-isu strategis baik polusi, pemanasan global hingga perdagangan satwa ilegal.


P2KH (Program Pengembangan Kota Hijau) sebagai program pengembangan nasional berupaya menerapkan pada prinsip berkelanjutan dengan pendekatan infrastruktur hijau yang mengedepankan pada prinsip konservasi terhadap lingkungan alami dan prinsip revitalisasi terhadap lingkungan terbangun. Semoga kedepannya dapat menginspirasi seluruh pemangku kepentingan pembangunan untuk mengambil tindakan dalam mendukung pelestarian lingkungan hidup.

Sumber:
http://www.wed2016.com/
https://en.wikipedia.org/wiki/World_Environment_Day

Pada hakikatnya manusia hidup dalam sebuah kesatuan ruang yang terdiri beberapa komponen. Ruang tersebut dikenal sebagai lingkungan hidup.

Dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup, lingkungan hidup didefinisikan sebagai kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makluk hidup termasuk di dalamnya manusia dan perilakunya.

Di mana semua hal memengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya.

Lingkungan hidup terdiri dari tiga komponen yaitu lingkungan alam, lingkungan buatan, dan lingkungan sosial. Ketiga komponen tersebut berperan penting dalam hal pemenuhan kebutuhan manusia.

Akan tetapi, kebutuhan manusia yang tidak ada habisnya seringkali membuat manusia bertindak berlebihan. Artinya, mengeksploitasi lingkungan sebesar-besarnya demi memenuhi kebutuhan hidup.

Dampak yang ditimbulkan akibat eksploitasi besar-besaran adalah kerusakan lingkungan hidup. Kerusakan lingkungan hidup justru bakal menimbulkan dampak negatif terhadap kehidupan manusia.

Kerusakan lingkungan hidup dapat menimbulkan bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. Agar bencana alam tersebut tidak terjadi, maka manusia harus berhenti mengeksploitasi lingkungan dan mulai melakukan pelestarian lingkungan hidup.

Definisi pelestarian lingkungan hidup

Dilansir dalam buku Dasar-Dasar Ilmu Lingkungan (2014) karya Arif Zulkifli, pelestarian lingkungan hidup adalah rangkaian usaha untuk memelihara kelangsungan daya dukung dan daya tampung lingkungan hidup.

Daya dukung lingkungan berhubungan dengan kemampuan lingkungan untuk mendukung perikehidupan manusia dan makhluk hidup yang lain.

Sedangkan daya tampung lingkungan, berhubungan dengan kemampuan lingkungan untuk menyerap zat, energi, dan komponen lain yang masuk ke dalam lingkungan.

Melakukan pelestarian lingkungan hidup bukan berarti manusia tidak boleh memanfaatkan lingkungan. Pelestarian lingkungan hidup berarti memanfaatkaan lingkungan secara bijak agar keseimbangan lingkungan tetap terjaga.

Tujuan pelestarian lingkungan hidup

Pelestarian lingkungan hidup memiliki beberapa tujuan, antara lain:

  • Mengendalikan pemanfaatan sumber daya alam secara arif dan bijaksana.
  • Mewujudkan manusia sebagai pembina dan mitra lingkungan hidup.
  • Melaksanakan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan demi kepentingan generasi sekarang dan generasi mendatang.
  • Mewujudkan kelestarian antara hubungan manusia dengan lingkungan hidup.

Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Ucapan yang ada akan berisi tentang ajakan kepada masyarakat agar mau menjaga dan turut serta dalam melestarikan lingkungan hidup di sekitarnya.

Sebab kesadaran dari diri sendiri akan menjadikan lingkungan lebih bersih dan nyaman. Berikut beberapa ucapan yang bisa kamu jadikan referensi!

1. Kehidupan Ini Juga Hal Bagi Anak dan Cucu

Selamat hari lingkungan hidup sedunia teruntuk kita yang masih hidup di atas bumi ini. Mari jaga bumi ini sedari dini, –

sejatinya lingkungan ini masih dibutuhkan sebagai kehidupan untuk generasi penerus seperti anak dan cucu kita kelak.

Ucapan di atas mengingatkan jika lingkungan sekitar perlu untuk dijaga sebab anak dan cucu juga memiliki kesempatan yang sama. Apa jadinya jika lingkungan dirusak sedari sekarang mereka tidak akan pernah bisa hidup dengan tenang.

2. Manfaatkan Waktu dengan Baik

Kita tidak pernah tau sampai kapan kesempatan ini hadir untuk menjaga bumi dan lingkungan.

Tunggu apa lagi manfaatkan setiap detik yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar bisa dinikmati bagi generasi penerus kita selanjutnya.

Sejatinya mereka memiliki kesempatan yang sama dengan kita.

Ucapan selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia di atas memberikan peringatan kepada kita semua bahwasanya hidup itu tidak ada yang tau sampai kapan.

Selagi masih diberi kesempatan sebaiknya lakukan hal-hal yang baik dan benar saja. Misalkan menjaga lingkungan dengan baik. Jika bukan kita sendiri yang menjaga siapa lagi?

3. Jaga Apa yang Dipinjamkan

Kita memang tidak pernah mewarisi dunia ini dari para nenek moyang terdahulu. Ingat di sini kita hanya meminjam.

Apa yang sepatutnya kita lakukan dengan barang pinjaman? Tetap menjaganya agar selalu dalam keadaan baik dan utuh bukan?

Ingat bumi kita adalah miliki anak serta cucu kita. Jagalah untuk mereka, Selamat Hari lingkungan Hidup Sedunia.

Dunia adalah pinjaman dari anak cucu kita. Sudah sebaiknya kita jaga apa yang dititipkan dengan baik dan benar.

Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia di atas menggambarkan bahwa lingkungan bukan pemberian nenek moyang. Namun dari Tuhan yang dititipkan untuk anak cucu kita.

4. Buang Sampah Pada Tempatnya

Jangan pernah membuang sampah apapun di tempat yang tidak semestinya seperti jalan raya. Ingatlah kita sudah mengeluarkan cukup banyak uang hanya untuk membuat sampah yang ada di seluruh dunia.

Gunakan bungkus-bungkus dengan bijak, jangan biarkan bumi kita penuh dengan tumpukan sampah, bahkan yang sulit untuk terurai.

Jika kita terbiasa membuat sampah seenaknya sendiri maka mulai dari sekarang ubah kebiasaan buruk tersebut.

Mulailah untuk buang sampah pada tempatnya dan gunakan sampah-sampah dengan baik, sebab banyak sampah yang sulit diuraikan meski sudah ditimbun dalam tanah selama puluhan tahun.

5. Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang Paling Menyentuh

Tuhan sudah memberikan lingkungan yang asri dan hijau pada kita, lalu apa yang akan kita berikan sebagai wujud terima kasih tersebut.

Santai saja menikmati apa yang diberi? Tidak! Sudah sepatutnya kita menjaga apa yang telah diberikan bersama-sama. Ini adalah salah satu wujud syukur atas apa yang telah diberikan.

6. Hidup Sehat Diawali dari Lingkungan yang Bersih

Kita saja menuntut diri agar selalu sehat, namun tidak pernah ingin menjaga lingkungan sekitar dengan baik.

Ayo sedari sekarang mulailah untuk menjaga lingkungan sekitar.

Jika kita merusak alam dan sekitarnya sama saja rumah bahkan kesehatan diri sudah di rusak.

7. Ada Sebab Ada Akibat sebagai Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Lihatlah apa akibat yang akan diterima sebelum bertindak. Teruntuk para perusak bumi yang engkau masih saja tidur dengan pulas di atas kasurmu.

Padahal banyak pihak yang kau rugikan. Mereka tidak bisa hidup tenang setelah pohon ditebangi begitu saja.

Mereka harus bersiap dan mawas diri jika tiba-tiba rumahnya harus digusur karena air atau pun tanah.

Sadarlah hai para perusak bumi. Janganlah dirimu serakah hanya karena kesenangan sendiri.

8. Ajarkan Anak Mulai Mencintai Lingkungan

Sedari dini mari kita ajarkan pada anak dan cucu untuk menjaga lingkungan sekitar. Mulailah menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sejak dini.

Dari rasa cinta tersebut anak dan cucu akan senantiasa menjaga lingkungannya. Sebab menyakiti bumi sama saja menyakiti diri sendiri.

9. Ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Puisi

Bumi, sudah seharusnya aku jaga dirimu dengan baik

Sejatinya aku begitu sedih ketika dirimu dirusak oleh tangan-tangan jahat

Mungkin dirimu ingin berontak

Tapi tak tau dengan siapa

Dalam hati kecilmu berteriak agar semua mau berhenti menyakitimu

10 Jika Bukan Kita Siapa Lagi

Dimana tempat kita tinggal? Di mana tempart kita merasakan kehangatan dan kebahagiaan itu? Ya dimana lagi kau bukan di bumi ini.

Akankah kita ingin kebahagiaan ini hilang begitu saja. jika tidak maka segera jaga lingkungan kita sedari dini.

Kata Bijak tentang Hari Lingkungan Hidup dalam Bahasa Inggris dan Artinya

kata bijak tentang lingkungan hidup. Semoga dapat menginspirasi dan memotivasi kita untuk lebih lebih memperhatikan kesehatan lingkungan.Untuk kalian yang mencari referensi kata 

1. It’s inevitable your environment will influence what you do. — Duncan Sheik

“Tak terelakkan bahwa lingkunganmu akan mempengaruhi apa yang kamu lakukan”.

2. Let’s nurture the nature, so that we can have a better future.

“Mari pelihara alam agar kita dapat memiliki masa depan yang lebih baik”.

3. We abuse land because we regard it as a commodity belonging to us. When we see land as a community to which we belong, we may begin to use it with love and respect. — Aldo Leopold, A Sand County Almanac

“Kita menyalahgunakan lahan karena kita menganggapnya sebagai komoditas milik kita. Bila kita melihat lahan sebagai komunitas tempat kita berada, kita mungkin mulai menggunakannya dengan cinta dan rasa hormat”.

4. The environment around you shapes who you are. How you handle an emergency or how you react when someone is rude to you, that’s you. — Halsey

“Lingkungan di sekitarmu membentuk dirimu. Bagaimana kamu menangani keadaan darurat atau bagaimana reaksimu saat seseorang bersikap kasar terhadapmu, itu dirimu”.

5. Be careful the environment you choose for it will shape you; be careful the friends you choose for you will become like them. — W. Clement Stone

“Hati-hati lingkungan yang kamu pilih akan membentuk dirimu; Hati-hati dengan teman yang kamu pilih karena kamu akan menjadi seperti mereka”.

6. Save the environment starting from your own acction.

“Selamatkan lingkungan mulai dari tindakan anda sendiri”.

7. We won’t have a society if we destroy the environment.— Margaret Mead 

“Kita tidak akan memiliki masyarakat jika kita menghancurkan lingkungan”.

8. Do not throw garbage on the street because we spent a lot of money to make rubbish bin in all over the world.

“Jangan membuang sampah di jalan karena kita telah menghabiskan banyak uang untuk membuat sampah di seluruh dunia”.

9. Familiarize the same letter with challenging nature.

“Membiasakan membuang sampah sembarangan sama dengan menantang alam”.

10. A nation that destroys its soils destroys itself. Forests are the lungs of our land, purifying the air and giving fresh strength to our people. ― Franklin D. Roosevelt

“Suatu bangsa yang menghancurkan tanahnya menghancurkan dirinya sendiri. Hutan adalah paru-paru dari tanah kita, memurnikan udara dan memberi kekuatan baru kepada orang-orang kita”.

11. If the bee disappeared off the face of the earth, man would only have four years left to live. ― Maurice Maeterlinck

“Jika lebah itu menghilang dari muka bumi, manusia hanya akan memiliki empat tahun lagi untuk hidup”.

12. Cut down a tree, destroying thousands of lives.

“Menebang sebuah pohon, menghancurka ribuan kehidupan”.

13. Care for the environment today for a better life tomorrow.

“Merawat lingkungan hari ini untuk kehidupan yang lebih baik besok”.

14. It’s inevitable your environment will influence what you do. ―Duncan Sheik

“Tak terelakkan, lingkungan Anda akan mempengaruhi apa yang Anda lakukan”.

15. Environment is no one’s property to destroy; it’s everyone’s responsibility to protect.―Mohith Agadi

“Lingkungan bukanlah milik siapa pun untuk dihancurkan; adalah tanggung jawab semua orang untuk melindungi”.

16. The first step toward success is taken when you refuse to be a captive of the environment in which you first find yourself.―Mark Caine

“Langkah pertama menuju kesuksesan diambil ketika Anda menolak menjadi tawanan lingkungan tempat Anda pertama kali menemukan diri Anda”.

17. When environment changes, there must be a corresponding change in life.―Charles Lindbergh

“Ketika lingkungan berubah, harus ada perubahan yang sesuai dalam kehidupan”.

18. Earth is our mother. In spite of our desire to harm our mother, she will always love us forever.

“Bumi adalah ibu kita. Terlepas dari keinginan kita untuk menyakiti ibu kita, dia akan selalu mencintai kita selamanya”.

19. Everyone become a creation of their environment. ―Steven Redhead

“Setiap orang menjadi ciptaan lingkungan mereka”.

20. Environment is what you make it and destiny is how you react to your environment: whether you try to overcome it or just resign yourself to it. ― Nick Joaquín

“Lingkungan adalah apa yang Anda buat dan takdirnya adalah bagaimana Anda bereaksi terhadap lingkungan Anda: apakah Anda mencoba untuk mengatasinya atau hanya pasrah dengan itu”.

Kumpulan Gambar Quotes Ucapan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Kumpulan gambar quotes tentang hari lingkungan hidup ini kami sediakan untuk anda yang ingin mendowloadnya, kami ambil dari sumber diedit.com

ucapan hari lingkungan hidup sedunia

***

selamat hari lingkungan hidup

***

quotes hari lingkungan hidup seduia

***

kutipan hari lingkungan hidup

***

kata kata mutiara hari lingkungan hidup sedunia

***

kata kata ucapan memperingati hari lingkungan hidup sedunia

***

ucapan hari bumi

***

ucapan hari lingkungan hidup

***

kata kata hari lingkungan

***

selamat hari bumi

Kata Mutiara Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021

Ada cukup banyak bukan ucapan Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang berisi tentang ajakan agar masyarakat mau berbaur bersama-sama melestarikan lingkungan.

Kumpulan Kata Kata Bijak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Jaga bumi dan dia akan menjagamu. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Ada kecukupan di dunia ini untuk kebutuhan manusia, tetapi tidak untuk keserakahan manusia. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Tuhan telah menciptakan lingkungan alam yang indah untuk kita tempati. Mari kita berterima kasih kepada Sang Pencipta dengan merawat lingkungan ini. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Manusia telah mengeluarkan energi dan uang yang banyak untuk membuat sampah-sampah. Mari kita buang dan kelola sampah itu dengan bijak. Stop buang sampah sembarangan! Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Save the environment starting from your own action. Let’s nurture the nature, so that we can have a better future!

Alam menyediakan makan siang gratis, tapi hanya jika kita mengendalikan selera makan kita. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021

Seperti kata pepatah Cina, “katak tidak meminum kolam tempat tinggalnya”. Demikianlah seharusnya manusia bersikap pada bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Sedari dini mari kita ajarkan pada adik, anak dan cucu kita untuk menjaga lingkungan sekitar. Mulailah menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan sejak dini.

Ketika kita menyembuhkan bumi, kita menyembuhkan diri kita sendiri. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Kita tidak akan memiliki masyarakat jika kita menghancurkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Lingkungan bumi ini adalah pinjaman dari anak cucu kita. Sudah sepatutnya kita jaga apa yang telah dititipkan dengan benar dan sungguh-sungguh. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Selamat hari lingkungan hidup sedunia, mari manfaatkan setiap detik yang hadir untuk selalu menjaga lingkungan sekitar agar bisa dinikmati bagi generasi penerus kita selanjutnya.

Kita menyalahgunakan lahan karena kita menganggapnya sebagai komoditas milik kita. Bila kita melihat lahan sebagai komunitas tempat kita berada, mungkin kita mulai menggunakannya dengan cinta dan rasa hormat. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Menebang sebuah pohon, menghancurkan ribuan kehidupan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Terima kasih telah membuang sampah pada tempatnya. Karena itu menunjukkan bahwa kau telah mencintai jutaan manusia di bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia. * 5 Juni 2021

Tanam satu pohon dan kamu akan menyelamatkan ribuan manusia. Lingkungan hijau menghasilkan kehidupan yang lebih baik. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Pencemaran lingkungan adalah penyakit tak terobati. Itu hanya dapat dicegah. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Suatu bangsa yang menghancurkan tanahnya sama dengan menghancurkan dirinya sendiri. Hutan adalah paru–paru dari tanah kita. Memurnikan udara dan memberi kekuatan baru kepada kita semua. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia teruntuk kita yang masih hidup di atas bumi ini. Mari jaga bumi ini sedari dini.

Selamat hari lingkungan hidup sedunia! Gunakan tanganmu untuk menghasilkan karya, bukan menghancurkan karya semesta.

Bumi adalah ibu kita. Terlepas dari keinginan kita untuk menyakiti ibu kita, dia akan selalu mencintai kita selamanya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Mari kita jaga dan rawat alam yang kita pinjam dari Tuhan semesta alam. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Kita senantiasa menuntut diri agar selalu sehat, namun tak pernah ingin menjaga lingkungan sekitar dengan baik. Ayo kawan, mari seimbangkan keharmonisan alam dan diri dengan menjaga keasrian lingkungan sekitar agar tercipta sehat raga dan jiwa. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Hingga kapan kau akan menebang pohon di hutan sana. Apakah hingga penebangan pohon terakhir, atau bahkan hingga mata air berhenti menetes? Selamat hari lingkungan hidup sedunia, satu pohon sungguh berarti!

Bila engkau merusak alam, maka engkau telah merusak dirimu sendiri. Mengapa? Sebab manusia merupakan bagian dari alam. Selamat menyambut hari lingkungan hidup sedunia.

Keindahan alam adalah anugerah yang menumbuhkan penghargaan dan rasa syukur. Selamat hari lingkungan hidup sedunia – 5 Juni 2021.

Apakah sampai sekarang kau masih tak malu? Ya, kau menebangi pohon, menjadikannya sebagai kertas, dan kemudian menuliskan pada kertas itu ‘Stop Penebangan Pohon’.

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Jika Kamu mencintai dirimu, jagalah alam sekarang juga!

Konservasi adalah kondisi harmoni antara manusia dan alam raya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Yang kita butuhkan adalah solusi bukannya polusi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika kita terus menggunakan bumi tanpa peduli dan tanpa mengisi ulang, maka kita hanyalah konsumen yang rakus. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Bersihkan pikiran dan jernihkan jiwa dengan membersihkan lingkungan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika pohon bisa menjerit dan mengutuk, akankah kita menjadi begitu berani menebangnya? Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Satu sampah menimbulkan ribuan masalah. Mencemari air sama saja dengan mencemari pikiran. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Penggunaan sains yang tepat bukanlah untuk menaklukkan alam tetapi untuk hidup di dalamnya. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Rencana untuk melindungi air, udara, tanah dan hutan serta kehidupan liar sebenarnya adalah rencana untuk melindungi keberlangsungan hidup manusia di masa depan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia- 5 Juni 2021.

Sejarah manusia menjadi semakin banyak perlombaan antara pendidikan dan bencana. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Aktivis lingkungan itu bukan orang yang berteriak sungai itu kotor. Aktivis lingkungan adalah orang yang terjun membersihkan sungai dan mengajak semuanya untuk berpartisipasi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Realitas tertinggi zaman kita adalah tentang kerentanan planet kita. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Jika manusia terus melawan alam, maka alam akan melawan kodratnya sendiri, yakni menentang tugasnya untuk menjaga manusia. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Sahabat terbaik manusia di bumi adalah pohon. Ketika kita menggunakan pohon itu dengan hormat dan ekonomis, kita memiliki salah satu sumber daya terbesar di bumi. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Kita mungkin tidak pernah tahu nilai air sampai sumurnya kering. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Burung adalah indikator lingkungan. Jika mereka dalam masalah, maka itu artinya kita akan segera menghadapi masalah. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Bila kita tidak mengizinkan bumi untuk menghasilkan keindahan dan kegembiraan, maka pada akhirnya ia juga tidak akan menghasilkan makanan. Selamat hari lingkungan hidup sedunia!

Selamat hari lingkungan hidup sedunia. Apa yang kita lakukan pada hutan dunia hanyalah cerminan apa yang kita lakukan untuk diri sendiri dan orang lain.

Jika bukan kita yang menjaga siapa lagi? Selamat Hari Lingkungan Sedunia.

Pos terkait