Instagram Telah Berhenti dan Keeps Stopping, Ini Solusi

Loading...

informasi seputar instagram yang akhir ini sedang mengalami kendala error terus, Penyebab Instagram Telah Berhenti dan Keeps Stopping ini akan kami ulas secara detail dengan solusi dan mengatasi masalah ini.

Solusi Instagram Telah Berhenti terus dan Keeps Stopping

Apakah ketika menggunakan Instagram kalian pernah mengalami masalah instagram yang terus berhenti? Jika ya, jangan khawatir karena kamu tidak sendiri. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi sayangnya instagram telah berhenti.

Masalah ini biasanya ditandai dengan munculnya notifikasi “Sayangnya Instagram telah berhenti”. Untuk sebagian orang masalah ini akan dapat menghambat dalam kegiatan sehari-hari. Terutama bagi kamu yang memiliki pekerjaan atau bisnis online melalui Instagram.

Tidak dapat kita pungkiri bahwa proses untuk mengatasi masalah ini terkadang membutuhkan waktu yang cukup banyak. Dikarenakan kita harus mencari solusi untuk mengatasinya, lalu mencoba solusi tersebut agar mendapat hasilnya.

Menurut pengalaman saya, terdapat beberapa hal yang dapat dilakukan (menurut penyebabnya) agar aplikasi Instagram dapat dipakai lagi.

Agar kamu tidka mengalami masalah yang sama, maka Anda harus mencari jalan keluar dengan mencoba satu persatu. Berikut ini beberapa solusi yang dapat kamu pakai untuk mengatasi masalah instagram terus berhenti menurut penyebabnya.

Alasan Kenapa Instagram Keeps Stoping

Instagram Telah Berhenti dan Keeps Stopping
Cara mengatasi Instagram Telah Berhenti dan Keeps Stopping

Mungkin saat ini beberapa pengguna IG sedang bingung dan bertanya kenapa instagram keeps stoping. Keeps stoping di instagram merupakan sebuah notifikasi pemberitahuan bahwa akun instagram tidak bisa dibuka atau diakses.

Nah, ada beberapa hal yang menyebabkan instagram

Loading...
 menjadi error. Pada artikel ini kami juga akan membahas penyebab instagram terus berhenti dan cara mengatasi sayangnya instagram telah berhenti.

Tanpa harus menjelaskan panjang lebar, langsung saja kita simak hal yang menjadi faktor penyebab instagram muncul notifikasi keeps stoping saat sedang di buka.

Cara Atasi Instagram Terus Berhenti dan Error

Berdasarkan pengalaman saya tersebut, ada beberapa hal yang bisa dilakukan – tentunya berdasarkan penyebabnya – supaya aplikasi Instagram bisa digunakan lagi setelah memunculkan pesan error “Sayangnya Instagram Telah Berhenti”.

Supaya kamu tidak mengalami permasalahan yang sama, yang mana harus mencari solusi dan mencobanya satu persatu, berikut ini beberapa solusi yang bisa digunakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut berdasarkan penyebabnya.

Dibawah ini merupakan beberapa hal yang menyebabkan kenapa aplikasi instagram terus berhenti dan tidak bisa diakses:

Membersihkan Cache atau Data Aplikasi instagram

Penyebab utama Instagram mengalami masalah berhenti mendadak yakni karena aplikasi tersebut mempunyai data atau cache yang sedang bermasalah. Sehingga, terlebih dahulu kamu harus membersihkannya. Lalu membiarkan aplikasi tersebut memuat ulang data-data di dalamnya.

Cara yang dapat kamu lakukan yakni bisa secara langsung membersihkan data atau cache lewat pengaturan sistem. Berikut ini caranya:

  • Bukalah menu Pengaturan atau Settings yang ada di ponsel kamu.
  • Pilihlah menu Aplikasi atau Apps.
  • Scroll ke bawah hingga menemukan aplikasi Instagram. Jika sudah menemukan klik pada aplikasi tersebut.
  • Pilih menu Storage.
  • Klik tombol Clear Data atau Clear Cache (sesuai yang kamu butuhkan).

Menginstal Ulang Aplikasi instagram

Penyebab kedua instagram terus berhenti biasanya karena instalasi pada aplikasi mengalami kerusakan. Ketika menginstall aplikasi, pasti terdapat beberapa hal (selain data aplikasi) yang juga ikut terinstall guna menunjang kebutuhan aplikasi.

Ketika salah satu pada bagian tersebut mengalami kerusakan, maka tentu aplikasi tidak dapat bekerja secara baik. Bahkan sampai dapat membuat aplikasi tidak mau berjalan sama sekali. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba melakukan install ulang pada aplikasi Instagram untuk mengatasi masalah ini.

Jangan lupa terlebih dahulu untuk menguninstall aplikasi Instagram yang telah terpasang sebelumnya. Apabila sudah, berikutnya kamu dapat mendownload ualang aplikasi Instagram lewat Google Play Store (bagi pengguna Android) atau AppStore (pengguna iOS).

Memakai Aplikasi IG Versi terbaru

Apabila versi aplikasi dengan sistem pada ponsel Anda ternyata tidak cocok, maka juga dapat menjadi penyebab Instagram tidak bisa berjalan. Oleh karena itu, kamu dapat mencoba menggunakan versi yang lainnya.

Kamu dapat mendownload versi sebelumnya yang dapat bekerja secara baik pada smartphone kamu. Cara lainnya, kamu juga bisa menginstall versi yang terbaru apabila ternyata aplikasi tersebut bermasalah karena versi yang dipakai sudah usang.

Mengecek Kondisi internet

Kondisi jaringan yang buruk juga dapat menyebabkan aplikasi Instagram bermasalah. Kita semua pasti tahu, bahwa aplikasi ini memerlukan koneksi internet untuk dapat bekerja. Maka ketikan tidak mempunyai koneksi yang baik dapat menyebabkan aplikasi tidak berjalan secara baik.

Pastikan terus agar aplikasi Instagram kamu memperoleh koneksi internet yang baik supaya masalah  ini dapat teratasi. Salah satu caranya yaitu dengan menghidupkan mode terbang beberapa detik lalu mematikannya lagi untuk memastikan hal tersebut.

Melakukan Restart hp

Jika sistem pada smartphone kamu tidak berjalan dengan semestinya, maka juga dapat menjadi penyebab instagram terus berhenti. Oleh karena itu, kamu dapat melakukan restart pada smartphone yang kamu pakai. Karena ketika smartphone di restart, biasanya akan membuat semua sistem yang berjalan menjadi lebih segar.

Itu tadi yang dapat kami sampaikan mengenai penyebab instagram terus berhenti dan cara mengatasinya. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba.

Loading...

You May Also Like