Hero Phoveus Mobile Legends ini Penjelasannya

Hero Phoveus baru saja di-rilis oleh pihak Moonton pada 11 Mei 2021, hero ini masuk ke dalam role fighter dengan spesialitas Chase dan Control.

Sebagai salah satu hero fighter dengan damage magic, Phoveus juga menjadi counter hero-hero yang bisa berpindah cepat, seperti assassin.

Seperti apa build hero Phoveus Mobile Legends paling kuat dan mematikan? Berikut ini rekomendasi build item Phoveus, pilihan spell, emblem hingga bagaimana cara bermain Phoveus agar kuat.

Guide Phoveus Mobile Legends

Penjelasan Skill Phoveus “Shadow of Dread”

https://youtube.com/watch?v=q1397CJjdFc%3Fenablejsapi%3D1%26amp%3D1%26playsinline%3D1

Skill Pasif – Demonic Intuition: Senjata Phoveus, Astaros, memiliki kekuatan misterius dan sangat sensitif terhadap mangsa yang bergerak cepat.

Ketika hero lawan menggunakan skill Blink atau Charge dalam jarak 8 yard dari Astaros, dia mengurangi semua cooldown skill Phoveus atau waktu Charge selama 1 detik.

Skill 1 – Malefic Terror: Phoveus menghantam tanah dan mengeluarkan Astaros Dread, memberikan 275 (+100% total Magic PowerMagic Damage kepada target.

Saat mengenai hero lawan, Phoveus menerima shield sebanyak 0 (+60% total Magic Power) (+8% total HP) serta meningkatkan movement speed-nya sebesar 25% selama 3 detik.

Jika hero lawan, creep atau Phoveus menyentuh Astaros Dread, ia akan menyebar dan memberikan damage tambahan (damage yang diberikan berulang kali kepada lawan yang sama berkurang menjadi 25%). Skill ini memperoleh 1 Charge setiap 8,5 detik, hingga 3 Charge, serta memberikan damage 150% kepada minion.

Skill 2 – Astaros Eye: Phoveus memanggil Astaros Eye yang memberikan 100 (+20% total Magic PowerDamage. Setelah 1 detik, Astaros Eye mulai mengecil dan menarik semua lawan di dalamnya ke tengah dan memberikan 250 (+70% total Magic PowerMagic Damage.

Skill Ultimate – Demonic Force: Astaros mengawasi area seluas 8 yard di sekitar Phoveus. Jika dia melihat hero lawan menggunakan skill Blink atau ChargeAstaros akan aktif dan meninggalkan mark pada mereka selama 3 detik.

Selama durasi ini, Phoveus dapat berpindah ke lokasi mereka dan melancarkan serangan yang kuat dan memberikan 380 (+150% total Magic PowerMagic Damage kepada target dan sekitarnya serta memperoleh 200 (+50% total Magic Power) (+6% total HP) Shield.

Ketika Phoveus mengaktifkan efek ini, skill ini dapat digunakan berulang kali dengan menggunakan mana selama hingga 12 detik sebelum memasuki cooldown, selama persyaratan skill ini terpenuhi.

Build Phoveus Mobile Legends Terkuat

(limapagi/pras) Build Phoveus Terkuat

Phoveus adalah salah satu hero fighter yang memiliki damage magic. Hero ini termasuk kuat, karena memiliki daya tahan yang kuat dan serangan yang menyakitkan.

Biasanya hero ini ditempatkan pada side lane, tentunya dengan item berikut ini Phoveus akan menjadi kuat dan mematikan.

Warrior Boots: Meningkatkan +22 Physical Defense dan +40 Movement Speed. Pasif unik item ini yaitu meningkatkan Physical Defense sebanyak 5 setiap kali menerima basic attack maksimal hingga 25 dan berlangsung selama 3 detik.

Clock of Destiny: Item yang satu ini menambahkan atribut +60 Magic Power, +615 HP dan +600 Mana. Pasif item ini menambahkan 25 HP dan 4 magic attack setiap 20 detik. Maksimal hingga 12 kali, jika stack Time mencapai maksimum, maka hero akan mendapatkan 5% Magic Attack dan 300 Mana tambahan.

Ice Queen Wand: Menambahkan +75 Magic Power, +10% i, +150 Mana dan +7% Movement Speed. Pasif dari item ini ketika memberikan damage pada hero lawan, maka akan menyebabkan efek slow pada mereka sebesar 15%. Efek ini berlangsung selama 3 detik dan dapat ditumpuk hingga 2 kali.

Oracle: Meningkatkan +850 HP, +42 Magical Defense dan +10% Cooldown Reduction. Pasif item ini meningkatkan Shield Absorption dan HP Regen sebesar 30%.

Holy Crystal: Meningkatkan +100 Magic Power, pasif dari item ini meningkatkan Magic Attack sebesar 21-35% yang akan meningkat sesuai level. Cocok digunakan pada hero mage tipe poke atau burst damage.

Divine Glaive: Meningkatkan +65 Magic Power dan +40% Magic Penetration. Pasif item ini yaitu ketika HP lebih tinggi dari 70%, efek unik akan meningkat sebesar 30%.

Rekomendasi Emblem Hero Phoveus

(limapagi/pras) Emblem Phoveus

Phoveus termasuk hero fighter yang memiliki damage magic yang sakit, jadi lebih disarankan menggunakan emblem Custom Mage dengan talent utama nomor 2 yaitu Magic Worship dan dua talent tambahan Agility dan Observation.

Jangan khawatir, meskipun Phoveus menggunakan emblem Custom Mage, bukan berarti hero ini tidak keras. Hero ini termasuk semi tank, apalagi dengan banyaknya shield absorption dan kebal terhadap efek apapun ketika Phoveus menggunakan ultimate-nya.

Tips Bermain Hero Phoveus

Karena hero ini baru saja rilis pada pertengahan Mei kemarin, sebaiknya para pemain harus memahami bagaimana cara kerja skill Phoveus.

Bermain pada mode Custom atau Classic lebih baik untuk memahami skill hero ini. Phoveus termasuk hero yang memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi.

Sebagai fighter, cobalah belajar bagaimana bermain di side lane dan pelajari cara untuk bisa mengganggu hero core lawan. Karena termasuk semi tank, hero ini termasuk kuat untuk mengacak-acak barisan belakang tapi sulit untuk mendapatkan kill, jika rekan satu tim tidak cepat mem-back up.

Battle Spell yang direkomendasikan untuk hero Phoveus yaitu, FlickerAegisExecute dan Flameshot.

Itulah build Phoveus Mobile Legends terkuat dan bagaimana cara bermain hero ini di side lane. Hero ini mungkin tidak cocok dijadikan tank, dan lebih cocok sebagai hero inisiator untuk mengganggu formasi lawan.