Harga Nokia X50 Pro dan Spesifikasi Lengkap Kamera, Baterai 6000 mAh

nokia x50 harga dan Spesifikasi — Siapa yang tak kenal dengan Nokia? Nokia merupakan sebuah brand hp legendaris yang pernah berjaya beberapa tahun yang lalu.

Namun sayang, saat ini Nokia sudah kehilangan pamor dan daya saing nya melawan brand-brand lain seperti iPhone, Samsung, Huawei, dan lain-lain.

Bacaan Lainnya

Nokia tak menyerah, kali ini Nokia berusaha untuk merilis sebuah smartphone baru yang canggih dan juga kekinian.

Smartphone yang akan dirilis oleh Nokia tersebut diberi nama sebagai Nokia X50 Pro. Simak pembahasan kali ini untuk mengetahui ulasan tentang Nokia X50 Pro.

Nokia masih berusaha menemukan momentum untuk kembali menjadi nama yang diperhitungkan di industri smartphone. Setelah meluncurkan Nokia X10 dan Nokia X20 pada awal tahun, perusahaan ini dirumorkan bakal merilis Nokia X50.

Dilansir dari nokiapoweruser, nama Nokia X50 memang masih tentatif, dengan pilihan nama lain yang disebut yakni Nokia 8.3. Di mana smartphone ini akan menjadi langkah maju Nokia untuk kembali bersaing di kelas mid-range. Berbeda dengan kebanyakan rilisan lain dalam beberapa tahun terakhir yang lebih menyasar kelas entry-level. Itu pun tidak bisa dibilang sukses juga, kalah dari pesaing lain dengan lebih banyak variasi produk.

Nokia X50 nantinya akan dilengkapi dengan tenaga dari prosesor Snapdragon 775. Prosesor yang belum juga dirilis resmi oleh Qualcomm. Dan digandang-gadang merupakan versi upgrade dari Snapdragon 765G yang sudah digunakan banyak smartphone 5G saat ini. Snapdragon 765G dikenal dengan kinerja mumpuni namun berharga terjangkau di kelas mid-range.

Spesifikasi Nokia X50 Pro

Harga Nokia X50 Pro

Menurut rumor terbaru, perusahaan Nokia akan menghadirkan smartphone baru, Nokia X50 Pro atau (penerus Nokia 8.3 5G?) yang hadir dengan banyak fitur menarik. Dan, kita akan menjelaskan setiap informasi yang terkait dengan ponsel ini seperti harga Nokia X50 Pro, tanggal rilis, dan spesifikasi secara detail.

Inilah salah satu ponsel yang paling banyak diperbarui dari raksasa teknologi legendaris bernama Nokia. Nokia sebenarnya bukan hanya sebuah nama. Itu seperti gairah. Sejak awal mula, ponsel Nokia memberikan kita teknologi terbaiknya. Saat ini, semua orang ingin menggunakan smartphone standar dengan fitur luar biasa. Karena itulah, mereka memulai proyek smartphone baru bernama Nokia X50 Pro.

Untuk mengembalikan pamornya, Nokia tak main-main dalam meracik spesifikasi Nokia X50 Pro.

Salah satu yang ditonjolkan oleh Nokia X50 Pro ini adalah konektivitasnya yang sudah 5G. Selain itu, Nokia X50 juga dilengkapi dengan kamera dan chipset yang tidak kalah bagus.

Berikut ini merupakan detail spesifikasi Nokia X50 Pro:

  • Sudah 5G
  • Layar 6.7 inci resolusi 1080 x 2400 px
  • Super Amoled Corning Gorilla Glass 6
  • Tersedia varian RAM 6/8 GB dan ROM 128/256 GB
  • Chipset Gaming Qualcomm Snapdragon 888
  • 4 kamera belakang (kamera utama 108 MP, ultrawide 16 MP,  macro 5 MP, dan depth 2 MP)
  • Kamera depan 44 MP
  • Baterai 6.900 mAh
  • 65W fast charging

Bagaimana menurut Anda mengenai spesifikasi hp Nokia X50 Pro tersebut? Selain dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni, Nokia X50 Pro juga dilengkapi dengan desain yang sangat elegan dan juga modern. 

Kamera Nokia X50 dan baterai berukuran 6000 mAh

Meskipun belum sah menyandang nama Nokia X50. Namun smartphone Nokia memiliki kepastian dalam kinerja kameranya. Yakni lewat keberadaan konsep penta kamera menggunakan kamera utama berkemampuan 108MP. Didukung fitur tambahan pengambilan foto ultra-wide, depth, macro, dan sensor telefoto. Tidak ketinggalan lensa optik dari Zeiss.

Smartphone dengan fitur kamera sevariatif itu akan dibekali layar berukuran 6.5″ berkualitas QHD+ display dengan PureDisplay V4. Kemampuan refresh rate display-nya mencapai angka 120 Hz. Pada tingkat refresh rate sedemikian tinggi, smartphone ini berpotensi dijadikan perangkat gaming memadai.

Sementara pada bagian sumber daya terdapat baterai berukuran 6000 mAh dilengkapi kemampuan fast charging 22 Watt. Kombinasi tersebut relatif cukup lazim digunakan pada smartphone kelas menengah dengan utilitas kerja bervariasi. Artinya Nokia siap untuk terjung ke gelanggan yang saat ini dikuasai smartphone dari Asia.

Tanggal Rilis Nokia X50 Pro

Pihak Nokia memang sudah membagikan spesifikasi dan juga trailer dari hp Nokia x50 Pro ini. Namun, belum ada tanggal pasti kapan Nokia X50 Pro ini akan dirilis di pasar.

Nokia hanya mengatakan bahwa ponsel Nokia X50 ini akan dirilis pada tahun 2022 mendatang. 

Karena rilis Nokia X50 Pro masih tahun depan, maka pihak Nokia masih punya kesempatan untuk menyempurnakan lagi Nokia X50

Jika nantinya Nokia X50 ini bisa laku keras dipasaran, maka Nokia bisa punya kesempatan besar lagi untuk merajai pasar ponsel masa kini. 

Harga Nokia X50 Pro

Pada peluncuran X50 Pro Nokia menargetkan pembeli di kelas menengah. Dari berita yang beredar, Nokia X50 Pro ini akan dibandrol dengan harga sekitar 7 juta rupiah.

Karena masih belum dirilis, maka harga Nokia X50 Pro tersebut masih bisa berubah-ubah. 

Semoga saja saat dirilis harga Nokia X50 Pro ini bisa semakin terjangkau. Jika Anda sudah kepincut dengan desain dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Nokia X50 Pro, maka Anda bisa mulai menabung dari sekarang.

Itulah review Nokia X50 Pro yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Sekian dan semoga pembahasan kali ini menjawab pertanyaan Anda seputar berapa harga Nokia X50 pro.

Pos terkait