Half Filter Tiktok, Cara Membuatnya Ternyata Mudah

Half Filter Tiktok, Cara Membuatnya Ternyata Mudah — kali ini teknisi blogger akan membahas filter di tiktok untuk mengubah Wajah Jadi Cantik, Apa Itu Half Filter Tiktok, bagaimana cara menggunakannya, simak selengkapnya dibawah ini.

Half Filter Tiktok merupakan sebuah filter yang terdapat pada aplikasi Tiktok. Sesuai dengan namanya, filter yang satu ini memiliki setengah-setengah bagian yang dapat membuat video kamu tampak menarik.

Jika menggunakan filter ini, kamu akan menemukan setengah tampilan layar yang cukup berbeda dengan setengah tampilan layar lainnya. Kedua layar tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

Nah, pada layar yang sebelah, mungkin kamu akan menemukan layar yang agak berwarna biru muda agak transparan. Disisi lain, tampilan layar hanya akan terlihat seperti tampilan kamera biasa.

Filter ini viral karena dapat mengubah wajah kamu dari biasa saja menjadi tampak lebih cantik atau ganteng. Jika kamu menggeser wajah kamu ke bagian layar yang berwarna biru, wajah kamu akan terlihat cantik.

Sedangkan jika kamu menggeser wajah kamu pada bagian kamera atau layar yang tidak memiliki efek, maka wajah kamu akan terlihat seperti biasa. Cukup menarik sekali bukan filter yang satu ini?

Half Screen Filter TikTok saat ini memang sedang viral, sehingga jangan heran jika FYP Anda dipenuhi dengan konten-konten yang menggunakan Half Filter ini.

Anda juga bisa ikut membuat konten yang seru dengan menggunakan Half Filter yang sedang trending di TikTok ini. 

Jika Anda ingin tahu lebih lanjut bagaimana cara menggunakan Half Filter , maka Anda tinggal simak saja tutorial yang akan kami berikan pada kesempatan kali ini.

Jadi pastikan Anda simak dengan baik agar paham cara menambahkan Half Screen Filter ini.

Apa Itu Half Screen Filter

Half Filter Tiktok merupakan sebuah filter di Tiktok. Sesuai dengan namanya, filter ini akan menampilkan dua tampilan layar yang berbeda yang memberikan efek-efek tersendiri pada layar tersebut.

Dalam filter ini, pengguna bisa menemukan setengah dari layar kamera akan berwarna dan setengahnya lagi seperti tampilan kamera pada umumnya yang tidak memiliki filter sama sekali.

Kedua layar tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jika layar yang memiliki warna agak cerah dapat mengubah tampilan wajah penggunanya menjadi lebih menarik seperti cantik atau tampan.

Sementara jika penggunanya mengarahkan wajahnya pada bagian layar yang hanya memiliki tampilan layaknya kamera biasa. Maka kamera akan menampilkan wajah seadanya tanpa filter.

Hal inilah yang membuat filter yang satu ini unik karena bisa membandingkan tampilan wajah penggunanya ketika menggunakan filter maupun tidak secara bersamaan. Tertarik untuk mencobanya?

FYP Anda atau beranda sosial media Anda saat ini mungkin dipenuhi dengan video yang menggunakan Half Filter.

Half Filter ini merupakan filter yang sedang viral, sebab bisa membuat orang lain mengetahui wajah asli sebelum filter dan wajah yang sudah diberikan filter. 

Ketika menggunakan Half Filter Anda bisa arahkan wajah ke separuh area yang diberi filter agar orang lain tahu seperti apa penampilan Anda jika diberi filter pemercantik.

Selanjutnya arahkan wajah ke area yang tidak diberi filter untuk melihatkan wajah Anda yang sebenarnya tanpa filter.

Baca Juga Bot Pix2Mix – Filter Wajah Berbagai Negara

Nama Half Filter Tiktok

Half Filter ini bukanlah filter yang berasal dari Instagram atau aplikasi kamera lainnya.

Filter Half Filter ini merupakan filter asli . Filter Half ini baru saja ditambahkan dan langsung trending dan banyak digunakan di berbagai konten.

Nama asli dari Half Filter ini merupakan Half Screen Filter. Anda bisa langsung menambahkan Half Screen Filter ini di akun Anda.

Mumpung tren video Half Filter masih viral, maka Anda bisa membuat konten dengan menggunakan Half Screen Filter agar bisa muncul di FYP.

Baca Juga Filter Monyet Tiktok Viral, Cara Mendapatkannya Mudah

Cara Menggunakan Half Filter Tiktok

Alasan kenapa half filter ini bisa viral dikarenakan efek filter yang dihasilkanya pun juga unik dimana kita bisa menggunakan 2 filter sekaligus yaitu yang pertama filter kiri filter glowing sedangkan yang kanan tanpa filter. Banyak juga orang yang membuat video dengan tema “Filter vs Realita” atau juga ” Sosmed vs Realita”

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan Half Filter TikTok ini. Yuk langsung saja simak caranya di bawah ini :

  1. Pertama kalian buka saja pencarian TikTok.
  2. Ketikan kata kunci ” halffilter “
  3. klik satu video lalu klik efek Half Filter yang ada di video tersebut.
  4. Selanjutnya tinggal kalian simpan dan gunakan saja deh efek Half Filter dengan klik icon recorder.
  5. Selesai, tinggal buat video sesuai dengan keinginan kalian deh.

Itulah tadi cara untuk menggunakan efek Half Filter di TikTok. Semoga artikel diatas bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca Juga Filter Monyet Tiktok: Filter IG Konten Tiktok Keren

Cara Menambahkan Half Screen Filter TikTok

Half Filter Tiktok kini memang tengah menjadi viral dan trending di aplikasi tersebut. Filter ini memang memiliki fitur yang menarik yang cukup berbeda dengan konsep filter-filter sebelumnya.

Tiktok memang dikenal dengan konten-konten video pendeknya yang lucu, menarik, nyeleneh, atau bahkan kontroversial. Aplikasi yang satu ini cukup populer dalam beberapa waktu kebelakang.

Halaman fyp telah menjadi dambaan para kreator Tiktok agar videonya masuk ke dalam laman tersebut. Karena terdapat sejumlah keutamaan apabila video yang diunggah masuk ke halaman tersebut.

Jika video masuk ke halaman tersebut, maka secara otomatis akan menjangkau banyak pengguna Tiktok yang akan berpengaruh pada jumlah penayangan video yang telah kita unggah.

Apabila kalian sering memperhatikan halaman tersebut, belakangan ini mungkin kalian seringkali melihat sebuah video yang menggunakan Half Filter Tiktok. Lalu, apa sih kegunaan filter ini?

bingung dengan cara menggunakan Half Filter ? Berikut ini merupakan tutorial menggunakan Half Screen Filter :

  1. Tekan tombol + pada aplikasi TikTok untuk masuk ke fitur kamera TikTok.
  2. Selanjutnya Anda bisa tekan tombol Effects untuk melihat kumpulan filter yang tersedia di aplikasi TikTok.
  3. Kemudian Anda bisa klik menu Trending untuk melihat filter yang sedang viral, lalu tap filter dengan gambar separuh wajah yang bernama Half Screen Filter.
  4. Anda tinggal tekan tombol capture untuk mulai merekam video dengan menggunakan Half Filter tersebut. 
  5. Jika sudah selesai merekam maka tekan tombol centang, lalu tambahkan tulisan dan juga musik sesuai yang Anda inginkan. 

Atau bila masih bingung anda bisa melihat foto ini

Half Filter Tiktok
Half Screen Filter TikTok

Itulah yang bisa kami sampaikan tentang Half Filter yang viral di TikTok baru-baru ini.

Sekian semoga adanya info tentang Half Filter ini bisa berguna untuk Anda dan pengguna TikTok lainnya.

Pos terkait