15 Game Nomor 1 di Dunia Terbaik Sepanjang Masa

Game Android Terbaik Sepanjang Masa – Game Nomor 1 di Dunia memang menjadi banyak buruan pecinta video games. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa tak luput dari recreation. Kebanyakan dari mereka menyukai atau menggemari game karena dapat mengisi waktu luang sehingga dapat digunakan untuk bermain.

Sudah menjadi sebuah kebiasaan, game sendiri saat ini banyak dijumpai mulai dari ponsel android hingga pada perangkat pc. Tak ayal, setiap pengguna ponsel bisa dipastikan terinstal game didalamnya.

Game populer di Indonesia didominasi oleh berbagai developer game internasional asal Korea Selatan dan Tiongkok yang dikembangkan pada smartphone dengan platform Android dan iOS. Lalu apa game nomor 1 di Indonesia saat ini?

Sebagian besar genre dari deretan game online terpopuler adalah perang dan tembak-tembakan dengan sesama pemainnya, tentunya di dunia maya aja ya.

Tema yang bernuansa kekerasan ini ternyata masih laku untuk dijual di pasaran penikmat game online Indonesia.

Jika membahas tren dan apa saja game populer yang sedang digandrungi penikmat permainan online, tentu kita sudah mengenal beberapa nama.

Sebut saja PUBG atau Mobile Legends yang sudah sering disebut-sebut di tongkrongan gamers.

Selain kedua game online itu, ada game lainnya yang sedang populer saat ini.

Game Nomor 1 di Dunia 2021 Terbaik dan Paling Populer

15 Game Nomor 1 di Dunia Terbaik Sepanjang Masa

kita akan membahas apa saja game yang masuk dalam kategori game pilihan kami. Pasti pembahasan ini sangat bermanfaat buat kamu-kamu yang hobi bermain game.

Tentunya semua orang memiliki ketertarikan pada game yang berbeda-beda. Nah apakah game yang sering kamu mainkan termasuk dalam kategori permainan no satu di Indonesia?

Game adalah sebuah permainan yang biasanya dimainkan di gadget atau komputer. Biasanya permainan ini dimainkan hanya untuk sebagai pengisi waktu kosong saja, bahkan ada juga yang menjadikan game sebagai ladang penghasilan.

Siapapun bisa bermain game, entah itu anak-anak hingga orang tua bisa memainkannya, hanya butuh waktu agar menjadi mahir.

Oleh karena itu warga internet bertanya melalui ok google game nomor 1 di indonesia apa? Maka kami akan memberikan ulasannya untuk menjawab rasa penasaran kalian para gamers.

Ada banyak sekali Jenis pilihan dalam permainan yang dapat kita unduh dalam perangkat smartphone secara gratis maupun berbayar. Game Online telah dianggap mampu untuk dapat meningkatkan ketajaman dalam berpikir dan ampuh mengusir rasa penat. Hadir dengan banyak pilihan genre, kamu dapat menentukan game kesukaan sesuai dengan yang ingin kamu ingin kamu mainkan.

Rekomendasi 15 Game Android Terbaik Sepanjang Masa

Saat ini, bermain game nampaknya sudah menjadi sebuah gaya hidup bagi masyarakat. Hampir semua lapisan menggemari game, mulai dari yang tua, muda, anak-anak hingga dewasa. Tidak hanya di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Apalagi pilihan game di toko aplikasi Play Store juga sangat banyak, lengkap dari semua genre game. Masing-masing memiliki keunggulan sendiri, baik game online maupun game offline.

Beberapa tahun lalu, kita mungkin sudah mengenal game Clash of Clans buatan Supercell yang sangat banyak didownload. Atau Pokemon Go yang banyak dimainkan sambil keliling-keliling atau jalan-jalan, malah ada yang sampai masuk kantor polisi dan dimintai keterangan.

Sekarang pun juga sama, banyak game populer yang kini sedang digandrungi dan dimainkan banyak orang. Jika penasaran, berikut game paling populer yang banyak didownload dan dimainkan di Indonesia maupun dunia.

Pasti saat ini banyak yang sedang bertanya tanya, apa sih sport terbaik saat ini. Jawabannya mungkin kebanyakan orang sudah mengetahuinya. Namun untuk lebih jelasnya akan dijelaskan bermacam macam sport yang wajib diketahui oleh para pecinta video games. Game recreation berikut merupakan salah satu game terbaik nomor satu di Indonesia atau bahkan di dunia.

Game Free Fire

Game FF Menduduki peringkat pertama di seluruh pencarian Game Nomor 1 di Dunia, Free Fire saat ini kerap menjadi salah satu sport yang paling banyak diminati oleh para penggemar sport. Mulai dari anak anak hingga orang dewasa telah banyak memainkan permainan ini. Cara bermain nya pun cukup sederhana dan dapat dimainkan oleh seluruh orang baik dewasa maupun anak anak. Free Fire merupakan jenis sebuah game battle royale berspesifikasi ringan yang banyak digemari para gamers di Negara Indonesia. Dalam game Free Fire ini, kamu akan diterjunkan dengan menggunakan pesawat bersama pemain lainnya dan menentukan lokasi dalam pendaratan yang kamu inginkan. Setelah itu, kamu perlu mengambil beberapa senjata dan segala persediaan yang kamu butuhkan yang sudah tersebar di penjuru map di layar kaca handphone kamu untuk dapat bertahan hidup. Jumlah dalam pemain ini maksimal di dalam game Free Fire sebanyak 50 orang dengan ukuran map yang relatif lebih diperkecil.

game nomor 1 di indonesia diraih oleh Free Fire. Sudah bukan rahasia umum jika free fire memiliki Fanbase yang sangat besar di Indonesia.

Apalagi jika kita perhatikan di YouTube, ff sangat mendominasi daftar Trending Youtube kategori Gaming.

Tidak hanya sampai disitu, bahkan sering masuk kategori permainan terlaris di play store. Karena grafiknya yang tidak begitu tinggi sehingga game ini bisa dimainkan di perangkat kelas menengah.

Tidak heran mengapa pemainnya sangat banyak, karena memang jenis game strategi battle royale yang paling pertama rilis untuk pengguna smartphone adalah Free Fire.

Selain itu game ini juga memiliki pengikut yang banyak di kompetisi esports bahkan telah mengadakan banyak turnamen besar di setiap tahunnya.

Hebatnya lagi Free Fire telah mendapatkan nominasi dari Esport Award untuk penghargaan Mobile Game of The Year

Jadi bagi kamu yang tidak tau Esport Award itu apa, itu adalah penghargaan Oscar untuk game Esport sehingga menjadi pemenang nominasi yang seperti Free Fire terima ini sangatlah berharga dan bergengsi. 

Game Rise of Kingdoms

Rise of Kingdoms: Lost Crusade merupakan sebuah game berjenis building yang mempunyai gameplay RTS atau dapat dibilang Real Time Strategy. Dulu, game ini pada pertamanya bernama Rise of Civilization. Game ini sangat mirip dengan game Clash of Clans, Jika kamu sebagai para pemain akan bekerja sama dengan guild lain untuk dapat mengusir guild musuh, kamu juga harus dapat melindungi objek-objek yang ada di sekitar daerah kamu karena memang objek tersebut akan dapat memberikan berbagai macam keuntungan yang akan kamu dapatkan, salah satunya merupakan gems  yaitu mata uang top-up Rise of Kingdom.

PUBG Mobile

PUBG Mobile merupakan sebuah game bergenre Battle Royale. Saat kamu sudah memasuki pertandingan, kita akan ada dalam sebuah pesawat dengan jumlah 99 orang lainnya lalu kita harus terjun secara bebas untuk dapat melakukan looting senjata, darah, dan bom. Hal ini diperlukan untuk dapat melawan musuh dan bertahan sampai menjadi pemenang. Ketika kamu telah memenangkan pertandingan, maka akan muncul winner, winner, chicken dinner layar smartphone-mu.

Game Nomor 1 di Dunia dengan aksi tembak tembakan ini cukup banyak digemari khususnya di Indonesia. Game ini adalah game fps yang akan membuat setiap pemain mencoba bertahan hidup dalam sebuah peta dimana mereka harus mengumpulkan senjata atau peralatan lainnya untuk digunakan dalam bertahan maupun menyerang lawannya. Pemain akan dikelompokkan dan setiap kelompoknya akan diisi slot sebanyak four orang. Keempat orang ini nantinya harus ada yang bertahan hidup hingga akhir tersisa satu tim yang menang.

game satu ini yang sempat bikin geger sampai-sampai para ulama turun tangan karena digadang-gadang tidak halal alias haram.

Game perang yang satu ini menempati urutan ke-2 sebagai game populer di Indonesia.

Memang sih kalau secara konten, permainan yang satu ini gak layak banget untuk anak-anak karena lebih banyak kekerasan.

Pastinya khusus buat orang tua harus stand-by untuk selalu mengawasi anak-anak jika memang mengizinkan mereka untuk memainkannya.

Jadi di sini sebagai pemain, kalian akan berteman dengan empat orang untuk bisa bertahan hidup melawan 96 orang. Yang menang, dia yang bisa bertahan paling akhir.

Penggemar dari recreation ini cukup banyak mulai dari anak anak hingga orang dewasa. Bahkan telah ada e-sport yang menaungi permainan game ini. Turnamen turnamen ini juga telah banyak diselenggarakan dan diikuti oleh banyak orang-orang.

Game 8 Ball Pool

Bagi yang hobi main billiard pasti tak asing dengan game ini. Yaps, 8 Ball Pool juga masuk daftar game nomor 1 di Indonesia karena sudah diulas lebih dari 20 juta pengguna.

Bahkan, game besutan Miniclip ini mendapat predikat the world’s #1 pool game. 8 Ball Pool menawarkan konsep serupa seperti permainan billiard pada umumnya. Kamu hanya perlu memasukkan semua bola ke dalam lubang.

Ada beberapa mode yang bisa dipilih, duel satu lawan satu atau mengikuti turnamen secara online. Nantinya, pemenang akan mendapatkan imbalan sesuai arena yang dipilih. Semakin tinggi level, lebih banyak pula hadiahnya.

Tapi, kalau masih pemula sebaiknya main di room Sydney dulu, setelah jago baru coba Las Vegas atau Shanghai.

Genshin Impact

Genshin Impact menjadi salah satu game yang kini banyak dibicarakan di dunia maya. Karena game ini memiliki grafis yang ciamik, bahkan bisa dibilang salah satu yang terbaik.

Jadi wajar saja bila game Genshin Impact memiliki ukuran file yang besar. Saat download Genshin Impact di Play Store file size nya memang ratusan MB, namun saat akan dimainkan kita harus mendownload data lebih dari 5 GB.

Itu sebabnya banyak yang penasaran untuk memainkan game ini. Tapi untuk memainkannya butuh hp dengan spek yang tinggi karena pengaruh dari grafisnya yang berat.

Seperti game ber-genre RPG pada umumnya, Genshin Impact juga menitikberatkan gameplay permainan pada peran pemain utama dan kesehariannya.

Untuk bermain, pemain akan mendapatkan peran sebagai seorang Traveler yang memiliki misi utama untuk mencari kerabat yang hilang dalam dunia bernama Teyvat.

Dalam Genshin Impact, pemain dapat mengontrol hingga 24 karakter secara bergantian untuk menyelesaikan misi atau pertempuran berbeda. Masing-masing dari karakter ini memiliki kemampuan yang berbeda, tergantung kebutuhan misi.

Karakter-karakter ini bisa mengendalikan Seven Elements yang terdiri dari Pyro, Anemo, Electro, Cyro, Geo, Dendro, dan Hydro. Ketujuh elemen ini bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan musuh yang kuat.

Gameplay pada pertarungan menerapkan sistem turn-based combat. Tahun lalu game ini sukses di download lebih dari 3 juta kali di seluruh dunia.

Dan secara total, Genshin Impact sudah di download lebih dari 10 juta kali dan game ini sangat populer di Indonesia.

Mobile Legends

Berada satu tingkatan yang sama dengan pubg, Mobile Legends menawarkan permainan 5 VS 5, yang artinya kalian bisa bermain dengan cara squad atau beregu yang berisikan 5 orang untuk satu tim, bagi mereka yang berhasil menghancurkan turret musuh maka mereka berhasil menjadi pemenang. Jika kamu sangat suka dengan bermain game berjenis MOBA, Mobile legends: Bang Bang dapat menjadi pilihan alternatif kamu untuk menghilangkan kebosanan kamu. Game berjenis MOBA ini dapat dimainkan di platform Android dan iOS. Game MOBA satu ini telah berhasil mencuri perhatian para gamer di Negara Indonesia sejak tahun 2016 Silam. Kamu sebagai para pemain akan dapat menentukan 1 hero yang akan kamu mainkan bersama dengan tim kamu dengan tujuan untuk dapat menghancurkan base musuh. Permainan akan berakhir ketika base salah satu tim telah hancur.

Game ini juga sangat sering dimainkan dalam ajang-ajang turnamen baik itu nasional maupun internasional, dalam game ini juga terdapat banyak item yang bisa anda beli dan gunakan dalam permainan.

Game Top War: Battle Game

Game terbaik berikutnya merupakan Top War: Battle Game. Game dengan keluaran Topwar Studio ini merupakan sebuah game merge yang digabungkan dengan game strategi. Kamu harus dapat berperan sebagai salah satu komandan pasukan tempur untuk dapat berperang melawan Dark Legion bersama dengan para pemain lain secara online. Kamu juga dapat membangun tanah dengan fasilitas-fasilitas yang diperlukan dan membeli beberapa pasukan. jual dalam perlengkapan gaming dan Temukan berbagai maacam perlengkapan gaming terbaikmu dengan harga terbaik.

Among Us

Baru-baru ini ramai game online Among Us yang bikin penasaran banyak netizen Indonesia, bahkan sempat menjadi trending di Twitter. Among Us adalah game tentang teamwork, sekaligus pengkhianatan.

Pemain dapat berperan sebagai crewmates, atau impostor. Crewmates merupakan peran baik, sedangkan impostor adalah peran jahat. Permainan ini dapat dimainkan oleh 4 – 10 orang secara online.

Mungkin saat ini kalian menemukan game ini dilepas secara gratis di Play Store. Sebelumnya, kalian membutuhkan 5 dolar Amerika atau sekitar Rp 75 ribu rupiah untuk memainkan game dengan karakter lucu ini.

Terdapat jumlah download sebanyak lebih dari 54 juta kali, dan saat ini game Among US telah di download lebih dari 100 juta kali dan sangat populer di negara Brazil.

Call Of Duty Mobile

Masih berbalut recreation dengan genre tembak menembak, kali ada name of responsibility. Setelah sukses dengan sekuel sport computer nya, kali call of duty hadir juga dalam serial cell. Sama halnya dengan pubg dan free fireplace. Gam yang satu ini bisa dibilang mirip mirip dengan kedua recreation tersebut.

Call of Duty Mobile hadir menjadi pesaing berat game battle royale lain, COD Mobile menghadirkan gameplay dan grafis yang tak kalah seru, bahkan bisa dibilang lebih menantang.

Call of Duty memberikan pengalaman terbaik bagi pecinta game tembak-tembakan FPS. 

Dengan tampilan karakter yang mirip pasukan militer, game buatan Activision dan Garena selaku Publisher ini sangat cocok dijadikan alternatif jika jenuh dengan PUBG maupun Free Fire.

Arena of Valor

Garena juga ikut persaingan game MOBA di Indonesia dengan meluncurkan game MOBA lainnya yaitu Arena of Valour atau yang dikenal sebagai AoV. Sebagai game MOBA, tentu cara bermain AoV tidak jauh berbeda dengan Mobile Legends.

Selain menghadirkan gameplay yang relatif mudah, ini masih ditambah lagi karena sang pengembang, Garena juga rajin memberikan update hero kepada para penggunanya.

Keunggulan lain dari AoV adalah tampilan grafisnya yang lebih realistis dan halus. Walau begitu, kepopulerannya dianggap masih ketinggalan dibandingkan dengan Mobile Legends. Game AoV sudah terinstal lebih dari 10 juta kali.

Selanjutnya adalah recreation MOBA enviornment of valor. Game yang satu ini hadir dengan grafik desain yang menawan. Selain itu game ini adalah recreation yang dapat dimainkan dengan mode multiplayer atau online. Kualitas grafis yang dihadirkan dalam gam arena of valor ini sendiri merupakan kualitas extremely hd. Itu artinya grafik yang tersaji benar benar grafik yang sangat luar biasa bagusnya.

Worm Zone io

Siapa yang tak kenal dengan recreation cacing yang satu ini. Sempat menjadi trending pertama sebagai game yang paling sering dimainkan, recreation cacing menjadi salah satu Game Nomor 1 di Dunia. Penggunanya tidak lagi dari kalangan anak anak saja, melainkan orang dewasa pun juga memainkan game yang satu ini.

Dengan gameplay yang cukup mudah, recreation yang satu ini membuat pemainnya akan menjalankan permainan yang mengharuskan setiap pemainnya untuk memainkan cacing. Cacing cacing yang dimainkan harus memakan makanan yang ada di wahana hingga ukurannya menjadi besar.

Lineage 2 Revolution

Lineage 2 Revolution sebenarnya belum lama dirilis, tapi langsung berhasil menghebohkan dunia game Indonesia karena mendapatkan banyak pujian dari para gamers. Salah satu daya tarik dari game ini adalah kita bisa “tawuran” secara realtime.

Maksudnya adalah sang pengembang, Netmarble menyajikan gameplay secara Player vs Player realtime yang membuat kita harus melawan musuh secara langsung.

Jadi, tak salah jika kita menyebut Lineage 2 Revolution sebagai game tawuran online karena memang rasa bermain game ini disebutkan seperti sedang tawuran

Di game ini, dalam satu room terdapat 100 orang player yang harus berhadapan 50 lawan 50. Berminat untuk mencoba Lineage 2 Revolution? Lineage 2 Revolution total sudah terinstal 5 juta kali. 

Clash of Clans

Clash of Clans merupakan sebuah game berjenis strategi yang mengusung tema castle defense. Dalam game Clash of Clans yang dikembangkan oleh pihak Supercell ini, kamu akan diwajibkan untuk dapat membuat bangunan-bangunan dengan pertahanan yang kuat untuk desamu dalam bertahan. Kamu perlu untuk dapat membangun senjata seperti meriam, menara pengawas, tembok pertahanan dan juga merekrut beberapa pasukan yang sangat tangguh pasukan barbarian, archer, goblin dan naga supa desamu ,menjadi kuat saat diserang oleh para pemain lain dari Clash of Clans lainnya.

Game yang satu ini juga tak kalah dengan game lainnya. Cara bermain nya juga cukup sederhana yaitu setiap pemain diharuskan membuat sebuah desa atau pun klan. Dan jika dirasa sudah siap, maka setiap pemainnya akan bebas dalam menyerang para pemain lainnya.

Game Higgs Domino Island

Game yang yang akhir-akhir ini sangat booming di Negara Indonesia merupakan Higgs Domino Island, game yang memberikan permainan simple dan gampang untuk dimainkan dan dapat membuat siapapun dapat memainkan game Higgs Domino Island. Dalam game Higgs Domino Island maka para pemain berharap besar pada suatu keberuntungan, game-game yang bergenre sebuah game kartu, game dadu dan game lotre.

Keseruan dalam permainan game ini kamu dapat memperoleh emoticon-emoticon yang sangat lucu kepada lawan mainmu, selain itu ada juga hadiah harian yang akan para pemain ingin melihat game tersebut pada setiap hari. Tidak banyak yang dapat dibahas tentang game Higgs Domino, tampilan yang cukup simple namun cukup mewah cukup membuat para pemain akan merasa betah, dalam segi permainan game Higgs Domino Island ini sangat mengandalkan keberuntungan dari para pemainnya.

Minecraft

Fortnite dan COD: Warzone memang begitu fenomenal di seluruh dunia, tapi kita tak bisa membantah fakta yang menunjukkan kalau Minecraft masuk nominasi game nomor 1 di dunia . Dirilis tahun 2009 lalu, sampai sekarang Minecraft sudah dimainkan hampir 200 juta orang.

Kalau bicara soal Minecraft, tentunya semua pecinta game sudah tahu kalau game ini menuntut pemainnya mengandalkan imajinasi dan kreativitas. Misalnya, membuat ragam bangunan menarik dengan resources yang ada.

Meskipun termasuk game berbayar, namun di Indonesia Minecraft masih sangat populer dan termasuk game terbaik di semua perangkat.

Game yang satu ini bisa dibilang sebagai sport yang cukup seru. Para pemain juga bebas menyerang karakter lawan lainnya untuk memenangkan pertandingan.