Fitur Keunggulan JOOX vs Spotify, Mana yang Lebih Baik?

Loading...

Fitur Keunggulan JOOX vs Spotify, Mana yang Lebih Baik? Aplikasi streaming musik saat ini sedang digandrungi oleh banyak orang. Karena kita tidak perlu repot mendownload lagu kesayangan kita, maka aplikasi music streaming sudah menyediakan semua kontennya. Di antara sekian banyak aplikasi streaming musik, JOOX Music dan Spotify menjadi dua aplikasi musik streaming paling populer, khususnya di Indonesia.

Apakah Anda salah satu pengguna yang bingung mana yang lebih baik? Maka artikel ini adalah jawabannya. Karena disini kalian akan memahami kelebihan dan kekurangan dari kedua aplikasi streaming musik tersebut.

Perbedaan JOOX dan Spotify, mana yang lebih baik?

Fitur Keungguan JOOX vs Spotify, Mana yang Lebih Baik?
Loading...
Fitur Keungguan JOOX vs Spotify, Mana yang Lebih Baik?

Spotify disebut layanan streaming musik. Artinya, aplikasi ini akan memutar lagu dari Internet saat dimuat melalui aplikasi Spotify. Anda juga dapat membuat playlist lagu favorit Anda, atau membuat “stasiun” berdasarkan musik yang Anda sukai untuk mencari musik favorit lainnya. Lagu-lagu ini sebenarnya tidak ada di komputer Anda (dengan beberapa pengecualian), yang merupakan berkah dan kutukan. Ini untung, karena lagu Anda tidak bisa dihapus atau hilang, karena Spotify selalu memegang kendali. Namun, ini juga kutukan, karena kamu hanya bisa memutar lagu di aplikasi Spotify. Anda tidak dapat memutarnya di tempat lain, Anda juga tidak dapat memindahkannya ke perangkat lain (kecuali perangkat tersebut juga memiliki Spotify).

Aplikasi lain yang dapat mengajak kita menjelajahi musik dengan mudah dan eksklusif: JOOX. Aplikasi ini diluncurkan di Hong Kong dan Malaysia pada awal 2015 dan kini menjadi aplikasi yang paling banyak diunduh di semua kategori. Kini, JOOX berharap bisa berbagi pengalaman apresiasi musik dengan masyarakat Indonesia dengan cara yang baru. JOOX resmi dirilis pada konferensi pers pertama yang diadakan di Exodus Club di Kota Kuningen, Jakarta pada tanggal 20 Oktober 2015.

Fitur Keunggulan JOOX

  • Koleksi musik terlengkap

Sebutkan artis, genre, atau lagu favorit Anda, lalu temukan di JOOX. Aplikasi ini memiliki khasanah lagu yang lebih lengkap dibanding aplikasi musik lainnya. JOOX memiliki “Hot Charts” dan “New Releases”, yang memungkinkan Anda mengikuti perkembangan terbaru dalam musik di seluruh dunia. Dengan koleksi yang tak terhitung jumlahnya ini, Anda juga bisa menjadi DJ dadakan dengan membuat daftar lagu pilihan Anda dan berbagi dengan teman.

  • Radio gratis

Jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana, JOOX juga memiliki fungsi radio gratis.Anda dapat mendengarkan lagu-lagu pilihan editor profesional di bidang musik (Pilihan Editor). Lagu-lagu ini dapat menemani Anda dalam antrean, olahraga, dan aktivitas lainnya. .

  • Musik berlisensi tanpa batas

Penggemar setia adalah penggemar yang selalu mengagumi karya-karya idola. JOOX menyediakan akses tak terbatas ke koleksi musik berlisensi (musik berlisensi tak terbatas), sehingga Anda dapat menikmati karya artis favorit Anda secara legal.

  • Lirik

Nikmati lagu favoritmu dan bernyanyilah bersama dengan lirik yang disediakan oleh JOOX. Serius, ini bagian terbaik dari aplikasi musik ini!

  • Galeri tema

Jika Anda bosan dengan tampilan aplikasi, Anda dapat mengubahnya sesuai dengan keinginan Anda. JOOX menyediakan berbagai tema yang dapat Anda sesuaikan sesuka hati.

  • Lingkaran sosial

Beri tahu orang-orang apa yang Anda dengarkan! JOOX memungkinkan Anda untuk langsung berbagi pengalaman mendengarkan musik Anda dengan semua orang melalui Facebook dan WeChat.

  • Pengaturan kualitas streaming

Tidak perlu khawatir berapa banyak paket yang akan dibelanjakan menggunakan JOOX. Anda dapat menemukan pengaturan ini di pengaturan umum untuk menentukan jumlah data internet yang digunakan untuk mendengarkan setiap lagu dan kualitas lagu yang ingin Anda unduh.

Temukan keuntungan lain di aplikasi musik JOOX dan mulailah menjelajahi musik dari seluruh dunia. JOOX tersedia gratis di Google Store dan Apple App Store. Untuk informasi lebih lengkap silahkan kunjungi www.joox.com

Fitur Keunggulan Spotify

  • Buat playlist Anda sendiri

playlist Semua lagu yang tersedia di Spotify dapat ditambahkan ke playlist Anda sendiri. Ada kurang lebih 30 juta lagu di dalam dan luar negeri. Bayangkan berapa banyak playlist yang bisa Anda buat. Yang lebih menarik adalah Anda dapat membagikan playlist yang Anda buat dengan teman-teman Anda di Spotify dan melalui media sosial (seperti Facebook dan Twitter). Jika Anda ingin mengaturnya sebagai playlist pribadi, Anda bisa.

  • Dengarkan playlist orang lain

Jika bosan dengan playlist sendiri, kamu bisa menikmati playlist yang dibuat oleh orang lain, seperti teman kamu di Spotify atau siapa pun yang kamu ikuti, termasuk pakar musik di Indonesia.

  • Memilih lagu berdasarkan genre dan mood

Selain mencari lagu berdasarkan nama musisi, judul lagu atau album, Anda juga dapat memilih lagu berdasarkan genre dan mood. Misalnya, jika ingin mendengarkan musik dalam suasana santai, Anda akan dibawa ke berbagai playlist yang menyediakan lagu-lagu bernuansa santai.

  • Mendengarkan lagu secara offline

Streaming lagu memang membutuhkan kuota data. Oleh karena itu, Spotify menyediakan opsi untuk mengunduh lagu-lagu favorit agar Anda dapat mendengarkannya secara offline. Meski begitu, fitur ini hanya tersedia saat Anda menggunakan langganan premium. Di Indonesia, biaya berlangganan sangat murah, hanya 49.990 rupiah per bulan.

  • Akses radio

Untuk pengguna yang menggunakan Spotify dalam waktu lama, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan tab pilihan tunggal. Sayangnya, untuk membuat tampilan lebih sederhana, perusahaan memindahkan tab radio ke tab pencarian. Anda juga dapat mengaksesnya dengan mengklik tiga titik di sebelah lagu pada halaman artis atau album atau di hasil pencarian. Informasi daftar lagu yang ditampilkan di tab “Radio” dipersonalisasi sesuai dengan kebiasaan mendengarkan Anda dan dapat diunduh untuk penggunaan offline.

  • Atur folder

Sulit untuk mengelola daftar putar dalam jumlah besar. Karena itu, cara mengatasi masalah ini, Anda dapat membuat folder playlist favorit. Pada aplikasi di desktop, buka “File”, lalu pilih “New Playlist Folder”, lalu beri nama atau beri nama folder tersebut. Selanjutnya, Anda hanya perlu memasukkan daftar lagu favorit Anda di dalamnya. Sebagai catatan, kamu harus mengakses Spotify dari desktop!

Demikian lah perbedaan fitur keunggulan antara joox dan spotify yang bisa kami smapaikan, jika ada yang salah dengan artikel ini, mohon dikoreksi lagi. terimakasih

Baca Juga Cara Berhenti Berlangganan & Hapus Akun Spotify Premium

Loading...

You May Also Like