Filter Instagram Tidak Bisa Memuat Efek, Cara Mengatasinya Mudah

Kenapa Filter Instagram Tidak Bisa Memuat Efek — Dalam beberapa hari terakhir pengguna Instagram merasa sangat kebingungan ketika sedang membuka kamera story karena efek yang ada di dalamnya memuat tulisan tidak bisa memuat efek. Tentu saja hal ini sangat menimbulkan banyak pertanyaan bagi para pengguna Instagram karena hal tersebut tidak biasa. Oleh karena itu, coba ikuti panduan kami berikut untuk cara mengatasinya.

Saat ini Instagram memang telah berubah menjadi salah satu aplikasi media sosial yang sangat menarik untuk digunakan. Hal ini karena Instagram bisa menjadi tempat berbagi foto dan sekaligus video pendek yang menarik untuk ditonton. Disamping itu, pengguna juga bisa mengekspresikan perasaannya melalui filter ig yang sangat menarik.

Bacaan Lainnya

Namun masalahnya ya itu tadi, filter instagram tidak bisa memuat efek belakangan ini. Yuk tanpa perlu basa basi. Siapa tahu artikel ini dapat membantu Anda semua. Pastikan apa yang kami jelaskan ini nanti dapat dipergunakan dengan baik.

aplikasi media sosial Instagram memang salah satu apk dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. sangat disayangkan sekali jika Instagram mengalami bug seperti efek yang error. mungkin ini menjadi PR untuk Instagram agar memperhatikan bug semacam ini. jangan sampai dengan masalah seperti ini mereka meng-uninstall aplikasi IG miliknya. kami sendiri belum mengetahui betul apakah masalah ini dirasakan oleh semua pengguna instagram atau hanya sebagian saja. sepertinya sebagian saja namun banyak yang mengalaminya. coba cari tahu sama – sama dengan cara menanyakan teman kita. 

IG tidak bisa memuat efek – jika kamu seorang selebgram, tentu filter instagram bisa dikatakan sebagai kebutuhan. apalagi semakin hari filter ig semakin banyak dan keren – keren. teman – teman kita sudah menggunakan filter yang lagi trend, sedangkan kita masih stak mengatasi masalah filter di instagram yang tidak bisa di muat alias error. oke, tanpa panjang lebar lagi, cara yang kami  memberikan ini 99,9% berhasil. semoga bisa berjalan baik juga di Hp kamu. 

Tentang Filter Instagram tidak bisa memuat efek 

Filter Instagram Tidak Bisa Memuat Efek
Filter Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Akhir – akhir ini memang banyak pengguna Instagram yang mengeluhkan masalah ini. filter Ig adalah salah satu fitur penting di Instagram, bagaimana jadinya jika fitur ini tidak bisa digunakan, mungkin pengguna pada kesal, bahkan ada yang berfikir mungkin hpnya rusak dan ingin LEMBIRU (lempar ganti yang baru) Hpnya. Tunggu dulu, tenang dulu, masalah ini tak seserius itu, sangat mudah diatasi. kamu telah menemukan artikel yang tepat, disini kami akan membahas tentang cara mengatasi instagram tidak bisa memuat efek, baca sampai habis ya agar filter di ig kamu bisa digunakan dengan normal lagi. 

Instagram saat ini menjadi salah satu media yang paling banyak diminati semua orang.

Bahkan instagram sudah menjadi salah satu media penghasil uang yang sangat menguntungkan dengan cara menerima endorse produk, dll.

Oleh karena itulah banyak fitur di Instagram salah satunya Fitur Filter IG yang banyak dimanfaatkan untuk bisa meningkatkan interaksi dan jumlah follower akun instagram seseorang.

Namun kadangkala fitur Filter IG ini tidak bisa dipakai dan anda menjadi bingung Kenapa Filter IG Tidak Bisa Dipakai.

ketika kita membuka kamera insta story lalu memilih efek yang ada di bagian bawah layar terdapat notif “tidak bisa memuat efek” di layar utama. Tentu saja hal itu membuat banyak orang bertanya tanya, mengingat pentingnya akan fitur tersebut saat ini. Jika kamu adalah salah satu yang mengalaminya, coba simak solusinya berikut ini.

Kita tahu instagram saat ini menjadi platform media sosial terpopuler khususnya di Indonesia. Wajar saja, aplikasi berbasis foto/ gambar ini memang memiliki beragam fitur menarik seperti Ig TV, insta story dengan berbagai macam filter/efek hingga online shop. Kegunaanyapun sudah memiliki multi fungsi tak hanya sekedar bersosial di jagad maya. Oleh karena itu setiap kali ada masalah, kerap menjadi perbincangan hangat para warganet.

Penyebab Kenapa Filter Instagram Tidak Bisa Memuat Efek

Tentu hal pertama yang ingin diketahui oleh banyak pengguna Instagram ketika melihat filter instagram tidak bisa memuat efek adalah apa alasannya. Nah disini, Area Tekno akan menjelaskan kepada Anda semua terkait dengan hal itu semua. Makanya disinilah Anda bisa menemukannya dengan sangat mudah. Kami harap Anda mendapatkan informasi yang bermanfaat terkait hal tersebut.

Tidak hanya itu sebenarnya masalahnya, pengguna Instagram juga menemukan masalah kenapa filter instagram tidak mau muncul, kenapa filter instagram mutar terus, dan kenapa efek ig loading terus. Makanya ketika Anda membaca artikel ini, solusi tersebut juga bisa dipergunakan untuk mengatasi masalah serupa.

Sebenarnya alasan kenapa filter ig tidak bisa memuat efek itu simple yaitu aplikasi belum diupdate. Makanya Anda tentu sudah tahu solusi yang paling pas untuk mengatasinya. Apakah sulit? Jelas tentu tidak. Yuk lebih rinci Anda bisa cek di bawah ini saja.

Cara Mengatasi Filter Ig Tidak Bisa Memuat Efek Sangat mudah

Inilah yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi jika filter ig tidak bisa memuat efek. Semoga dapat dipergunakan dengan benar.

Filter instagram seperti sudah menjadi “kebutuhan pokok” bagi para pengguna IG. Maklum saja ada banyak filter yang bisa digunakan dengan berbagai macam efek. Seperti efek menghilangkan jerawat, membuat wajah glowing, membuat muka jelek jadi cantik, memberikan efek aesthetic dan lain sebagainya. Oleh karena itu begitu fitur ini tidak bisa digunakan, langsung membuat heboh. Untuk itu lakukanlah beberapa hal berikut ini untuk mengatasinya:

Update instagram Di Play Store

Langkah pertama, silahkan cek update di play store. Instagram memang kerap kali memberikan update entah itu untuk perbaikan bug ataupun penambahan fitur. Jika igmu masih menggunakan versi lama biasanya membuat beberapa fitur tidak bisa dibuka. Untuk itu masuk playstore>my aplication> instagram. Cek apakah ada tersedia pilihan update atau tidak.

Logout akun instagram

Cobalah untuk logout atau keluar dari akun instagram kamu. Kemudian coba masuk lagi dan cek apakah fitur efek sudah bisa digunakan.

Force Stop pengaturan hp

Caranya masuk ke menu pengaturan>manajemen aplkasi> instagram> force stop. Lalu buka kembali aplikasinya.

Hapus Cache Data aplikasi instagram

Langkah selanjutnya jika tak kunjung teratasi adalah menghapus data dan cache. Caranya masuk ke menu pengaturan>manage aplikasi> instagram. Lalu tap pada pilihan clear data lalu pilih hapus data dan hapus cache. Silahkan buka kembali akun kalian. Namun untuk menghapus data, pastikan kamu ingat username/ email dan passwordnya agar bisa login kembali.

Cek memori internal

Memori internal yang penuh kerap kali membuat kinerja ponsel jadi lemot. Salah satu hal yang bisa terjadi adalah tidak bisa memuat efek ketika membuka IG. Untuk itu pastikan masih ada sisa space memori yang cukup.

Terdapat Bug

Jika sudah melakukan hal hal diatas namun tak juga bisa memuat efek instagram maka kemungkinan terakhir adalah maintenance dari pihak IG ataupun terdapat bug. Jika ini terjadi maka yang perlu dilakukan hanyalah menunggu. Biasanya kalau terjadi bug, akan ada pembaruan berikutnya. Untuk itu silahkan selalu cek di playstore apakah terdapat pembaruan lagi atau tidak.

Dengan cara mengatasi seperti di atas maka Anda sejatinya sudah pasti berhasil mengatasi masalah tersebut. Oleh karena itu, pastikan Anda mencobanya.

Sekian dahulu penjelasan kami terkait dengan hal ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan dapat meringankan masalah Anda dalam mengatasi filter tidak bisa memuat efek di instagram. Jangan lupa dukung terus kami dalam berkarya.

Pos terkait