Filter IG Yang Lagi Viral Terbaru 2021

Loading...

Instagram saat ini memiliki lebih dari 1 miliar pengguna dari seluruh dunia. Sebagai pengguna Instagram, Anda harus terbiasa berbagi aktivitas sehari-hari dan melihat aktivitas orang lain. Ada dua pilihan di Instagram, yaitu feed dan Instagram Story yang ditampilkan di profil Instagram Anda. Biasanya feed di Instagram direncanakan lebih detail untuk mencapai keindahan dan keselarasan dengan postingan lainnya. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan momen dan subtitle penting.

Meskipun Anda dapat mengunggah foto untuk feed Anda di Instagram, Instagram Stories menyediakan opsi posting yang lebih kasual dan spontan. Yang menarik, Instagram Story memiliki filter atau efek IG khusus agar lebih menarik. Selain itu, efek IG dapat dihasilkan oleh pengguna.
Di tahun 2021, banyak efek IG yang menjadi populer karena para selebritis menggunakannya untuk membuat konten postingan menjadi lebih menarik. Ingin mempelajari lebih lanjut tentang efek IG dan cara membuatnya? Atau ingin tahu efek IG yang populer saat ini? Yuk, simak teks lengkapnya di bawah ini!

Baca juga Filter Muka Bonyok Di Instagram

Apa Efek IG Yang Viral?

Filter IG Yang Lagi Viral
Loading...

Efek IG merupakan salah satu filter yang disediakan Instagram untuk pengguna. Filter ini menggunakan teknologi augmented reality (AR) untuk berinteraksi dengan wajah pengguna.
Efek IG dengan bantuan teknologi AR terus berkembang, terutama karena Anda dapat dengan mudah membuat sendiri efek ini dan mengunggahnya ke arsip Instagram. Dengan cara ini, pengguna lain dapat menggunakan efek IG yang Anda buat.

Bagaimana cara menggunakan efek IG?

  • Cara menggunakan efek IG sangat sederhana.
  • Anda harus membuka kamera Instagram, Anda dapat menggesek ke kiri di tampilan utama, atau menekan tombol kamera di kiri atas.
  • Geser ikon efek IG, di sini Anda bisa menemukan beberapa efek yang disediakan oleh Instagram. Jika ini tidak cukup, Anda dapat menggulir ke paling kanan dan menemukan ikon “efek jelajah”.
  • Anda akan melihat pustaka efek filter yang dibuat oleh pengguna lain.
  • Pilih kategori efek Instagram Story terbaru.
  • Anda bisa mencoba filter yang tersedia dan menyimpan efek filter tersebut di Instagram Stories.

Baca juga Filter IG Glow Up

Bagaimana cara membuat efek IG?

Anda dapat membuat efek IG Anda sekreatif mungkin. Anda dapat menggunakan perangkat lunak yang disebut Spark AR Studio untuk melakukan ini. Ini adalah cara lengkap untuk membuat efek IG Anda sendiri!

  • Gunakan komputer atau laptop untuk mengunduh Spark AR Studio
  • Siapkan gambar dalam format PNG, seperti stiker tanpa background.
  • Setelah itu buka aplikasi Spark AR Studio dan pilih “Create Project”
  • Kemudian, setelah membuat proyek, pilih “Sisipkan”, temukan di bagian “Pemandangan”, dan pilih “Pelacak Wajah”.
  • Setelah itu, Anda dapat memasukkan gambar PNG ke dalam “kisi wajah”.
  • Buka “Inspector”, cari menu “Material”, dan tekan tombol plus (+), maka “Material 0” akan muncul.
  • Jadi, setelah ini, yang harus Anda lakukan adalah memilih “Cat Atas” dan “Pilih File” di bagian tekstur.
  • Kemudian, pilih “Kirim ke Aplikasi” di bagian Instagram pada kamera.
  • Efek IG yang kamu buat akan muncul di efek cerita yang kamu pilih!

Baca Juga Filter PP 666 Di Tiktok? Ini Cara Buatnya

Mengapa Efek IG tidak muncul atau Loading Terus?

Terkadang saat Anda ingin menggunakan efek IG atau ingin menggunakannya bersamaan dengan efek IG, efeknya tidak muncul. apa yang terjadi? Apakah smartphone Anda rusak?

Fakta membuktikan bahwa ada beberapa alasan mengapa efek IG tidak muncul, bahkan terus memuat. Jadi coba gunakan langkah-langkah berikut untuk menyelesaikan masalah!

Koneksi sinyal lemah
Salah satu alasan paling umum adalah koneksi sinyal ponsel cerdas yang lemah. Oleh karena itu mohon dipastikan sinyal handphone anda kuat dan efek IG yang anda gunakan bisa berjalan dengan lancar. Cobalah pindah ke tempat yang sinyalnya kuat.

Aplikasi Instagram yang bermasalah
Untuk beberapa alasan, mungkin ada masalah dengan aplikasi Instagram, terutama setelah pembaruan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat keluar dari aplikasi dan masuk lagi. Biasanya cara ini cukup membuat aplikasi Instagram berjalan lambat dan tidak berfungsi dengan baik.
Pembaruan aplikasi
Jika Anda bekerja keras untuk melakukan update, maka aplikasi Instagram akan berjalan dengan lancar. Untuk melakukan ini, pastikan Instagram yang Anda gunakan adalah yang terbaru. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan semua fungsi, termasuk efek IG.

Nyalakan kembali smartphone
Jika tidak ada metode di atas yang berfungsi, ini adalah metode terakhir yang dapat Anda ambil. Dengan melakukan restart, smartphone kamu akan refresh kembali dan bisa menjalankan aplikasi Instagram dengan lebih baik. Jika masih belum berhasil, silahkan tulis komentar di bawah ini!

Nama efek IG terbaru di tahun 2021

Khusus untuk Anda, kami telah mengumpulkan beberapa filter IG populer di tahun 2021. Efek IG berikut bisa mempercantik cerita IG dan membuat cerita IG kamu semakin menarik!

Efek wajah terbang @dvoshansky
Efek IG ini akan mengubah hidungmu menjadi burung, lalu kamu bisa menggerakkan burung ke atas dan ke bawah. Anda dapat memainkan game ini dengan menghindari pipa dan mencetak poin sebanyak mungkin!

Efek Beauty3000 @ johwska
Efek ini membuat wajah Anda terlihat merah. Ini adalah efek menarik yang bisa digunakan untuk membuat lelucon.

Efek Face Invaders dari @ rosterizer
Efek ini juga tercermin dalam game, wajah Anda akan menjadi robot, dan matanya akan memancarkan laser ke permukaan yang muncul.

Loading...

You May Also Like