Tips Mengatasi Email Verifikasi Akun LTMPT Tidak Masuk

Loading...

Kenapa email verifikasi akun LTMPT tidak masuk -Bagi yang ingin mendaftar di PTN melalui jalur SNMPTN atau SBMPTN harus memiliki akun LTMPT. Padahal, proses pendaftaran akun LTMPT sangat sederhana. Namun nyatanya masih sering terjadi permasalahan disana-sini, yang dapat menyebabkan proses registrasi gagal, sehingga aktivasi akun LTMT tidak akan masuk ke email. Salah satu masalah yang dihadapi saat mendaftar untuk akun LTMPT adalah email verifikasi tidak valid.

Mengapa tidak ada email verifikasi LTMPT yang masuk? Lalu, bagaimana Anda menyelesaikan email verifikasi LTMPT yang tidak diterima? Anda bisa mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan menyimak artikel ini.

LTMPT atau Akademi Ujian Masuk Perguruan Tinggi akan segera diadakan, bahkan pendaftarannya sendiri dapat diselesaikan oleh siswa yang ingin masuk ke perguruan tinggi. Namun, siswa yang baru saja mencoba mendaftar LTMPT belum menerima email pendaftaran. Karena itu, mereka ingin tahu kenapa email verifikasi LTMPT tidak sampai?

Baca Juga Cara Memperkecil Foto LTMPT

Alasan Kenapa Email Verifikasi LTMPT Tidak Masuk

Tips Mengatasi Email Verifikasi Akun LTMPT Tidak Masuk
Loading...

Ada banyak alasan mengapa email verifikasi LTMPT tidak bisa masuk ke kotak masuk Anda.

Berikut beberapa alasan mengapa email verifikasi LTMPT tidak sampai di kotak masuk email Anda:

Salah dengan Alamat Email

Pastikan alamat email yang Anda masukkan untuk tiga pendaftaran akun LTMPT adalah alamat email yang benar. Karena jika salah memasukkan alamat email, maka email verifikasi LTMPT tidak akan pernah masuk.

Email Masuk dianggap sebagai spam

Email verifikasi LTMPT mungkin tidak masuk karena email yang Anda gunakan menganggapnya sebagai spam. Untuk melakukan ini, Anda harus mencentang kotak spam dan memeriksa email verifikasi dari LTMPT.

Sistem LTMPT sedang perbaikan

email verifikasi LTMPT mungkin tidak muncul karena masalah sistem. Jika ada masalah dengan sistem atau server penuh, email verifikasi LTMPT Anda tidak akan terkirim dengan cepat.

Baca juga Download & Instal Aplikasi Dapodik 2021 Versi C Dengan Benar

Cara Mengatasi Masalah Email Verifikasi LTMPT Tidak Masuk

Ada solusi berbeda untuk setiap penyebab email tidak diterima. Berikut adalah cara menangani email verifikasi LTMPT yang tidak masuk.

Mengecek kebenaran email yang salah

Setelah mengetahui bahwa email Anda salah, Anda dapat menggunakan email yang benar untuk mendaftar LTMPT. Gantilah email yang salah dengan email yang benar agar verifikasi LTMPT dapat terkirim.

Hapus email dari spam

Jika email dari LTMPT dianggap sebagai spam, itu harus dihapus dari folder spam. Untuk pengguna Gmail, Anda bisa mengklik tombol tiga baris, lalu pilih spam, dan cari email verifikasi LTMPT. Jika ada email verifikasi dari LTMPT, Anda bisa menekan tombol klik, pilih “Pindah ke”, lalu tekan “Utama”.

Jika error ada di sistem LTMPT dan email verifikasi tidak sampai, maka anda harus terus mencoba, yang sama dengan masalah ltmpt dapodic api. Teruslah mencoba mendaftar sampai Anda menerima email verifikasi. Jika Anda tidak dapat menerima email verifikasi dari LTMPT, Anda harus berkonsultasi dengan sekolah untuk membantu menyelesaikan masalah ini. Ini adalah cara kami menangani konten email verifikasi LTMPT yang tidak diterima. Semoga artikel ini juga dapat menjawab rasa penasaran anda tentang alasan kenapa email verifikasi LTMPT tidak diterima.

Baca juga Class Diagram, Pengertian dan contohnya

Tips Diterima Mendaftar Akun LTMPT untuk SISWA

Tips Diterima Mendaftar Akun LTMPT untuk SISWA

Mendaftar akun LTMPT penting banget untuk mengikuti SBMPTN, SNMPTN dan UTBK 2021. Bagi sobat Stanbrain yang ingin mendaftar UTBK harus terlebih dahulu mendaftar akun LTMPT baik itu sekolah maupun pelajar. Dengan akun LTMPT ini, sekolah dan siswa yang akan datang dapat mendaftar UTBK, SBMPTN atau SNMPTN. Jadi, bagaimana Anda mendaftar untuk akun LTMPT? Berikut adalah tips untuk mendaftarkan akun LTMPT.

Baca Juga Mengatasi Masalah Api Pusdatin Kemdikbud

Daftar Akun Siswa

  1. Sobat stanbrain bisa membuka laman https://portal.ltmpt.ac.id/ dan pilih “Daftar di sini”. Lalu Klik tulisan “Daftar di sini”.
Tips Diterima Mendaftar Akun LTMPT untuk SISWA
  1. Selanjutnya pilih Menu “Siswa” lalu Klik “Daftar”.
Tips Diterima Mendaftar Akun LTMPT untuk SISWA
  1. Kamu bisa mengetik NISN, NPSN dan Tanggal lahir sesuai dengan kolom yang tersedia. Setelah selesai mengisi kolom tersebut klik tombol “Selanjutnya”.
Tips Diterima Mendaftar Akun LTMPT untuk SISWA
  1. Silahkan kamu isi email dan password kamu, lalu pilih tombol “Daftar”. Sebagai tips gunakan email yang valid atau sering sobat stanbrain gunakan agar tidak lupa emailnya. Lalu gunakan password yang mudah di ingat.
  2. Setelah klik tombol “Daftar” silahkan cek email kamu pada menu Inbox/spam pada email kamu lalu Aktivasi akun.

Verifikasi Data Siswa

  1. Apabila akun ltmpt sudah di aktivasi akun, kamu bisa login kembali ke laman https://portal.ltmpt.ac.id/ , dengan menggunakan email dan password.
  2. Pilih menu verifikasi dan validasi data Siswa.
  3. Priksalah data kamu seperti mengisi kolom biodata.
    • NIK
    • Alamat
    • Nomor Telepon
    • Agama, dan lain lain.
  4. Isilah semua kolom yang belum terisi. Setelah itu klik tombol selanjutnya/simpan.
  5. Lanjut ke laman verifikasi riwayat sekolah. Apabila menemukan kesalahan data, kamu bisa melakukan perubahan melalui sekolah kamu sendiri. Setelah itu klik tombol simpan/selanjutnya.
  6. Jangan lupa untuk mengunggah pas foto kemudian ke penyesuaian pasfoto setelah itu konfirmasi data.
  7. Pastikan seluruh data sudah terisi dengan benar, lalu jika sudah centang/ceklist pernyataanm dan tekan tombol “Simpan Permanen”.

Perlu sobat ketahui stanbrain, setelah anda menyimpan file secara permanen, anda tidak bisa merubah semua data yang sudah anda isi lagi. Karena itu, jangan terburu-buru saat mengisi data. Pastikan semua yang dimasukkan benar.

Persiapan Sebelum Mendaftar Akun LTMPT

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah mempersiapkan hal-hal penting untuk mendaftarkan akun LTMPT

  1. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)
  2. NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional), caranya masuk ke website ltmpt.ac.id > memilih Kuota Sekolah > Lalu cari nama sekolah kamu.
  3. Tanggal Lahir sesuai dengan akta kelahiran yah.
  4. Email yang aktif yang masih bisa di buka untuk melihat pesan baru yang masuk ke email. Jangan sampai memberikan email yang passwordnya sudah kamu lupain.
  5. NIK (Nomor Induk Kependudukan) bisa dari KTP atau KK
  6. Nomor Telefon yang aktif, bukan nomor Whatsapp ya. Pastikan memberikan nomor yang bisa menerima SMS, Telfon biasa bukan Nomor khusus Whatsapp yang membutuhkan koneksi internet hehe.
  7. Pas Foto Terbaru sesuai dengan standar ukuran dan warna yang sudah ditentukan.
    • Untuk ukuran 4 cm x 6 cm,
    • berwarna background merah atau biru,
    • Format gambar JPG/ JPEG/PNG,
    • File minimal 80 KB Maksimal 300 KB.
    • Kualitas foto tajam dan fokus tidak blur
    • Pastikan foto asli dari wajah sobat stanbrain sendiri.

Ini adalah beberapa tip untuk mendaftarkan akun LTMPT, dan Anda harus mengetahui tip ini. ingat! Jangan khawatir saat mengisi data. Pastikan bahwa data yang dimasukkan valid dan cocok dengan file itu sendiri. Semoga bermanfaat untuk mendaftar akun LTMPT 2021, dan selamat mencoba.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *