Inilah Easter Egg Paling Fenomenal di Film di Layar Lebar

Loading...

Easter Egg – Apa lo penggemar film superhero? Selain karena jalan cerita dan adegan pertarungannya yang menantang, dan saking serunya lo sampe melewatkan beberapa detail kecil biasa disisipkan si pembuat film. Yap, istilah easter egg menjadi salah satu trik agar penikmatnya menjadi penasaran untuk menemukannya.

Easter egg adalah sebuah pesan tersembunyi yang ada di dalam karya seperti program komputer, film, permainan video, buku, hingga teka-teki. Konten-konten yang ditampilkan dapat berupa sebuah lelucon ataupun hidden message.

Sang kreator juga memasukkan karakter dari film lain ataupun simbol-simbol rahasia yang terkadang lo nggak sadar akan itu. Yuk simak inilah daftar easter egg yang paling fenomenal.

Baca Juga Easter Egg Terkenal Paling Unik di Dunia Game

Apa Itu Easter Egg

Easter egg adalah lelucon yang disengaja atau pesan tersembunyi dalam karya seperti program komputer, permainan video, film, buku, atau teka-teki silang. Menurut desainer game Warren Robinett, istilah ini diciptakan di Atari oleh personel yang disiagakan untuk kehadiran pesan rahasia yang telah disembunyikan oleh Robinett dalam permainannya sudah tersebar luas, yaitu Adventure. Hal tersebut merupakan cikal bakal Easter Egg sekarang.

Praktik ini mirip dalam beberapa hal untuk motif tanda tangan tersembunyi seperti Diego Rivera termasuk dirinya dalam mural itu, penampilan Alfred Hitchcock cameo, penampilan Fritz ‘dalam karya-karya Chris van Allsburg, dan berbagai “Hidden Mickeys” yang dapat ditemukan di seluruh berbagai Disney Parks.

Adventure yang dirilis pada tahun 1979, terdapat permainan video pertama yang menyimpan “Easter Egg” untuk ditemukan oleh pemainnya, oleh programer bernama, Warren Robinett. Pada tahun 2004 sebuah Easter Egg selanjutnya ditemukan di Video Whizball, permainan 1978 untuk sistem Fairchild Channel F, menampilkan nama pemrogramnya, Bradley Reid-Selth.

Inilah Easter Egg Paling Fenomenal di Film

Berikut ini kami cantumkan 9 Easter Egg Paling Fenomenal konyol yang ada di Film, anda seorang penggemar film layar lebar kan? maka anda wajib tau, yuk simak

  • Credit scenes (The Avengers 2012)
Easter Egg Paling Fenomenal di Film
Loading...

Credit image – nme

Salah satu easter egg paling terkenal adalah ketika akhir credit scenes dari film The Avengers (2012). Ketika itu ada sedikit cuplikan Thanos yang tampak lebih muda sedang menggeram dan banyak orang masih belum sadar bahwa ia akan jadi kekuatan paling jahat di serial Avengers.

  • Kemunculan Doctor Strange (Spider-Man 2)

Doctor Strange adalah superhero yang bergabung ke MCU dan diperankan oleh Benedict Cumberbatch. Adegan ini terjadi di kantor Daily Bugle ketika J. Jonah Jameson dan stafnya sedang mencoba mencari nama yang cocok untuk penjahat baru.

Lalu, salah seorang mengusulkan nama Doctor Strange. Jameson pun menyukainya, namun ia berkata bahwa nama tersebut sudah ada yang menggunakan dan mereka memutuskan menggunakan nama Dr. Octopus.

  • Topeng Joker (The Dark Knight)
Easter Egg Paling Fenomenal di Film

Credit image – wowkeren

Salah satu kemunculan villain paling ikonik sepanjang sejarah adalah ketika Joker versi Heath Ledger muncul di awal film The Dark Knight. Ia muncul setelah melakukan pencurian bank dengan sebuah topeng untuk menyembunyikan wajahnya. Siapa sangka, penutup wajah tersebut mirip dengan yang digunakan oleh Joker versi Cesar Romero tahun 1966.

Nggak hanya itu, adegan ketika Joker membuka topengnya dan memperkenalkan diri juga terinspirasi dari versi Cesar Romero.

  • Prediksi masa depan (I Am Legend 2007)

Easter egg dalam I Am Legend 2007 yaitu poster Batman-Superman di New York Square yang hancur karena virus. Film ini menggunakan latar waktu di masa depan, jadi poster yang muncul tersebut adalah gambaran film di masa depan.

Mengejutkannya, prediksi itu ternyata benar terjadi pada tahun 2016 muncul filmBatman v Superman: Dawn of Justice. Apakah pihak sineas bisa meramal, atau proyek ini sudah mulai digarap ya, bro?

  • Petunjuk keberadaan Wakanda (Iron Man 2)

Pada bagian akhir film Iron Man 2, ada adegan Tony Stark sedang berbicara dengan Nick Fury untuk membicarakan inisiasi Avengers.

Di belakang mereka terpampang peta yang menunjukkan ke berbagai lokasi di dunia. Salah satu spot menunjuk sebuah tempat di benua Afrika. Banyak yang percaya bahwa titik itu merujuk ke Wakanda, negara asal Black Panther.

Selain itu, ada pula spot yang menunjuk sebuah tempat di Samudera Atlantik. Hal ini dianggap merujuk ke karakter Namor, meskipun sampai saat ini ia belum pernah muncul.

  • Penampakan Annabelle (Aquaman dan Shazam)
Easter Egg Paling Fenomenal di Film

Credit image – greenscene

Kalau film superhero biasanya memiliki pesan tersembunyi yang berkaitan dengan film superhero lain. Berbeda dengan easter egg satu ini, cukup mind blowing adalah penampakan boneka Annabelle secara sekilas.

Pada film Aquaman, lo bisa melihat boneka ini terdapat di bawah laut. Di film Shazam, Annabelle terlihat di sebuah rak toko. Lalu apa ya maksud dari pesan tersembunyi dari kedua film tersebut?

  • Kelahiran Adam Warlock (Guardians of the Galaxy Vol.2)

Film Guardians of the Galaxy Vol. 2 memiliki banyak post-credit scenes atau adegan pamungkas yang muncul setelah adegan akhir dan pengenalan kru film berakhir.

Seperti terlihat pada adegan Ayesha sedang menatap sebuah peti yang diyakini berisi manusia super bernama Adam Warlock, salah satu superhero Marvel yang belum muncul.

Cuplikan tersebut bisa jadi penanda jika ia akan memulai debutnya di MCU pada film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Menarik untuk ditunggu nih, bro! Apakah ia akan menjadi superhero yang overpowered?

  • Nama anak Hawkeye (Avengers: Age of Ultron)
Easter Egg Paling Fenomenal di Film

Credit image – liputan6

Dalam film Avengers: Age of Ultron, lo bisa melihat bagaimana perseteruan antara Hawkeye dan Quicksilver. Berawal dari musuh, mereka jadi menghormati satu sama lain. Bahkan Quicksilver mengorbankan dirinya untuk melindungi Hawkeye.

Dari kejadian tersebut, Hawkeye memberikan nama Nathaniel Pietro Barton untuk anaknya yang baru lahir dan seperti yang lo tau, nama asli Quicksilver adalah Pietro Maximoff.

  • Ghani Zulham (Gundala)

Easter egg terakhir yaitu ada di film superhero lokal Indonesia. Salah satu karakternya yang begitu mencuri perhatian yaitu Ghani Zulham atau biasa disingkat Ghazul. Karakter yang diperankan oleh Ario Bayu ini ternyata kemungkinan besar akan menjadi musuh utama di Jagad Sinema Bumilangit.

Di versi komiknya, ia menjadi salah satu musuh terbesar Gundala. Apalagi, ia juga membangkitkan Ki Wilawuk yang membuat kita penasaran bagaimana kelanjutan Gundala di masa depan.

Itulah tadi beberapa easter egg paling fenomenal di film superhero. Hmm, kira-kira apalagi ya yang menjadi petunjuk mengenai film yang akan tayang selanjutnya, bro?

sUMBER https://www.mldspot.com/movie/9-easter-egg-paling-fenomenal-penggemar-film-wajib-tahu

Loading...

You May Also Like