Tanpa Login, 3 Cara Download PPT Slideshare Mudah

Loading...

Teknisi Blogger – Download PPT Slideshare – Ada file ppt menarik yang bisa kamu gunakan untuk presentasi kuliah, tapi tidak tahu cara downloadnya? Kali ini kita akan mempelajari cara mudah download ppt di slideshare tanpa harus login.

Slideshare sudah dikenal banyak orang sebagai tempat untuk mencari file presentasi terlengkap. Menurut Wikipedia, saat ini Slideshare sudah memiliki lebih dari 70juta file sejak pertama kali diluncurkan pada 2006 silam. Mulai dari Mahasiswa hingga kaum pekerja sudah banyak yang menggunakan Slideshare sebagai salah satu referensi mereka.

Ada beberapa cara yang bisa kamu pergunakan untuk mendownload ppt di Slideshare. Mulai dari fasilitas download yang ada di Slideshare (butuh login), ataupun menggunakan pihak ketiga, alias tanpa login.

Baca juga Cara Mudah Download PPT di Slideplayer

Apa Itu PPT

Microsoft Powerpoint (atau singkatnya PPT) adalah program pokok dalam rangkaian software Microsoft Office dan dikemas dengan Microsoft Word dan Excel. Anda dapat menggunakan PPT pada Mac dan PC, atau sistem operasi komputer lain melalui Microsoft Office 365 (secara online dan berbasis cloud)

Dengan Powerpoint, Anda dapat dengan mudah menyampaikan maksud Anda, dan berbagi cerita dengan audiens Anda. Alih-alih mendeskripsikan produk Anda secara verbal, Anda dapat menunjukkan gambar produk Anda kepada orang lain.

Seperti kata pepatah, “sebuah gambar melukis seribu kata”. Dan dengan Powerpoint, Anda memiliki kekuatan untuk menyampaikan ribuan kata hanya dengan beberapa slide di tayangan slide Anda!

Selain menjadi perangkat lunak presentasi yang kuat, Powerpoint juga sangat fleksibel. Anda dapat menggunakannya untuk membuat banyak jenis file lain, seperti poster, infografis, video, PDF, dan fungsi lainnya.

Apa Itu SlideShare?

SlideShare adalah platform presentasi dan dokumen sharing yang populer yang dimiliki oleh LinkedIn. Karena LinkedIn adalah platform jejaring profesional, pengguna SlideShare cenderung fokus pada bisnis.

SlideShare memiliki semakin banyak pengguna. Pada saat tutorial ini ditulis, statistik SlideShare sendiri menempatkan jumlah pengguna pada 80 juta. Ada 40 kategori berbeda dan jutaan tayangan slide yang telah diunduh. Jadi, dengan jumlah pengguna yang begitu banyak, potensi untuk menjangkau khalayak yang besar melalui SlideShare pasti ada.

Yang terbaik, tidak ada biaya untuk mengunggah, meninjau, atau mendownload informasi yang dipublikasikan di SlideShare.

Mungkin Anda tertarik dan ingin mengetahui cara download slideshare free online di android atau juga cara mendownload power point di laptop untuk dibaca di lain hari namun Anda tidak mengetahui caranya.

Cara Mudah Download File PPT Di SlideShare

Dalam tutorial ini, kami memberikan gambaran tentang fitur SlideShare Download. Kami juga memberikan rincian langkah-demi-langkah tentang cara mendownload presentasi SlideShare PPT secara gratis.  Ditambah lagi, Anda akan belajar cara menjepret dan menyimpan slide individu dari presentasi online. Sebagai bonus tambahan, kami akan menunjukkan cara menonaktifkan fitur SlideShare Download,  jika Anda adalah pembuat SlideShare.

Ada 3 cara download PPT di SlideShare yang bisa Anda coba untuk mendownload presentasi yang membuat Anda tertarik.

Mari kita masuk ke bahasan utama kita tentang SlideShare ppt free download ini, terus simak ya.

Berikut 3 cara mudah download ppt di slideshare yang bisa kamu terapkan sendiri!

1. Download dengan Login ke Slideshare

Tanpa Login, 3 Cara Download PPT Slideshare Mudah

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah login ke Slideshare. Kenapa? Karena dengan login, kamu akan mendapat akses download ke banyak file yang cuma bisa didownload sebagai user Slideshare (dengan memperhatikan hak cipta tentunya).

Kalau belum punya akun Slideshare, kamu bisa langsung sign up dengan akun LinkedIn, sehingga tidak ribet buat username dan password lagi.

Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke situs Slideshare
    Loading...
    .
  2. Klik Signup atau Daftar yang bisa kamu temukan di pojok kanan atas.
  3. Klik pada Join LinkedIn untuk mendaftar.
  4. Isi data yang diperlukan.
  5. Setelah proses selesai dan kamu sudah memiliki akun, kamu tinggal memilih slideshare yang mau didownload.
  6. Tombol download akan muncul pada bagian bawah slideshare. download slideshare button
  7. Klik download dan tunggu prosesnya.

2. Download dengan DocDownloader (Tanpa Login)

Kalau kamu merasa mendaftar atau login adalah sesuatu yang cukup merepotkan, dan terlebih lagi kamu belum punya akun LinkedIn, maka kamu bisa menggunakan website pihak ketiga untuk mendownload Slideshare tanpa login.

Website pertama yang akan kita bahas adalah DocDownloader. Langkah langkahnya sebagai berikut:

  1. Buka file slideshare yang ingin kamu download melalui browser.
  2. Setelah menemukannya, copy link (URL) halaman Slideshare tersebut.
  3. Buka tab browser baru, dan masuk ke situs DocDownloader: https://docdownloader.com/ 
  4. Klik tab Slideshare Downloader yang ada di bagian atas.
  5. Paste link yang sudah kamu copy tadi ke kolom yang tersedia.
  6. Klik Get Link dan selesaikan Captcha. 
  7. Klik Download PDF.
  8. Tunggu sampai DocDownloader selesai memproses dokumen.
  9. Langkah terakhir adalah klik pada Download PDF (ukuran file)docdownloader download pdf slideshare

3. Download dengan Simply Debrid (Tanpa Login)

Sama sepeti DocDownloader, Simply Debrid adalah Download Generator yang bisa kamu gunakan untuk download file dari Slideshare tanpa perlu login. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Cari file slideshare yang ingin kamu download melalui browser.
  2. Setelah menemukannya, kamu tinggal menyalin link file Slideshare tersebut.
  3. Buka tab browser baru dan masuk ke situs Simply Debrid: https://simply-debrid.com/generate
  4. Paste link yang sudah kamu copy tadi ke kolom yang ada disana.
  5. Klik Generate Linkscara download slideshare tanpa login
  6. Turun kebawah dan klik pada tulisan yang sesuai dengan judul file slideshare kamu.
  7. Tunggu proses download sampai selesai.

Demikian tutorial cara download ppt di slideshare yang cukup mudah untuk dilakukan. Kamu bisa memilih mana saja yang kamu gunakan untuk download sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kalau kamu hanya ingin download satu atau dua file saja, kamu bisa menggunakan DocDownloader. Tapi kalau kamu ingin download banyak file ppt sekaligus maka kamu bisa menggunakan Simply Debrid yang akan cukup memudahkan pekerjaanmu.

Atau mungkin, kamu bisa memutuskan untuk join Linkedin supaya tidak repot di kemudian hari. Semua adalah pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan keadaanmu saat ini!

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *