Download KTPU UT 2021, Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian Take Home Exam

Artikel teknisi blogger ini berisi panduan cara mencetak KTPU UT 2021, Nah Khsusus mahasiswa Universitas Tebuka yang melakukan registrasi mata kuliah yang akan mengikuti Ujian Akhir Semester dengan Modus Take Home Exam (THE), Kartu Tanda Peserta Ujian Take Home Exam (KTPU THE) dapat di unduh dengan login di SIA UT lewat laman ini sia.ut.ac.id. yuk kita download sama sama para temen temen mahasiswa dan mahasiswi Universitas Terbuka (UT).

Saat ini mahasiswa Kampus Terbuka dapat dengan simpel Cara Cetak KTPU UT lewat cara online dan sendiri berbentuk PDF. Yang selanjutnya kartu itu selalu harus dibawa di saat dapat mengerjakan ujian di Kampus Terbuka . Sehingga begitu penting sekali buat anda mengenal teknik bikin KTPU UT yang betul itu kayak apakah.

Buat kalian yang ingin membuat bikin kartu ujian Universitas Terbuka sangat simpel. Anda dapat mengerjakan melalui mobile-phone Android maupun iPhone. Kalau mobile-phone anda udah punyai terapan Google Krom dan jaringan internet yang konstan.

Tapi sayang yang pakai mobile-phone tidak dapat langsung bikin seperti kalau anda gunakan teknik bikin KTPU UT itu di pc yang udah tersambung printer. Anda harus menyimpan di mobile-phone dengan file berwujud PDF. Buat memperjelasnya terkait teknik bikin kartu KTPU UT, silakan anda baca info selengkapnya di bawah ini.

Cara Cetak KTPU UT, Kartu Tanda Peserta Ujian Universitas Terbuka

Download KTPU UT 2021, Cara Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian Take Home Exam, Cara Cetak KTPU UT,
https sia ut ac id

Apa Itu KTPU UT ? KTPU UT. yang dimaskud adalah Kartu Tanda Peserta Ujian Universitas Terbuka. Bagi mahasiswa dan mahasiswi yang akan ikut ujian, maka langkah pertama yang harus dilakukan sebagai persiapan adalah mencetak KTPU UT. karena KTPU UT merupakan syarat bagi mahasiswa dan mahasiswa untuk ikut ujian UT. selanjutnya  KTPU UT harus dibawa ketika masuk ruangan untuk mengikuti ujian. silaahkan anda Download KTPU UT bisa dilakukan secara online melalui ponsel pintar android maupun Iphone secara online.

Mencetak KTPU UT ini memudahkan para mahasiswa dan mahasiswi yang jauh dari universitas karena tidak perlu repot datang ke kampus masing masing. Mahasiswa dan mahasiswi hanya tinggal login ke sistem sia.ut.ac.id., lalu memasukkan data anda, kemudian cari sampai ketemu data diri anda dan lihatlah hasilnya, yang terakhir ss screenshoot atau langsung cetak KTPU UT lewat online. Hasil cetakan KTPU UT berbentuk format PDF. jadi bisa dilihat langsung melalui hp android masing masing.

Cara Download dan Cetak KTPU THE Ujian Online UT

Panduan Cetak Kartu Tanda Peserta Ujian Take Home Exam (KTPU THE) melalui link sia.ut.ac.id/login

Berikut ini merupakan Panduan mencetak KTPU Universitas Terbuka 2021 Secara Online:

  1. Pertama Login link https://sia.ut.ac.id/login. silahkan masukkan email, pasword masing masing, isikan beberapa pertanyaan yang di butuhkan dan jawab dengan benar, kemudian klik Login.
  2. Kedua anda akan masuk ke dashboard aplikasi SIA Online SETELAH BERHASIL, lik tombol Masuk pada pilihan Non Pendas untuk cetak kartu ujian sia 2021.
  3. setelah anda klik maka kembali ke menu,dan pilih Cetak KTPU-THE.
  4. kemudian tombol Cetak KTPU Tunggu hasinya
  5. Download KTPU UT 2021 Anda akan muncul, maka anda punya kartu Tanda Peserta Ujian Universitas Terbuka 2021.

Note : APA BILA sudah memiliki akun SIA UT dan ternyata password anda lupa saat login ingin cetak KTPU UT 2021 INI, SILAHKAN reset password SIA UT sesuai email yang digunakan untuk aktivasi SIA UT sebelumnya melalui link sia.ut.ac.id/password/reset 

FAQ : SUMBER https://gorontalo.ut.ac.id/?page_id=5649

Harap memperhatikan beberapa hal berikut jika memiliki kendala saat cetak KTPU THE :

Browser apa yang ideal untuk cetak kartu ujian ?

Harap menggunakan browser Google Chrome baik di HP atau di laptop/komputer untuk meminimalisir kendala saat cetak kartu ujian

Bagaimana solusi tidak dapat login ke akun sia?

Untuk bsa login di sia.ut.ac.id harus memiliki akun terlebih dahulu (harus register akun) baik mahasiswa baru dan mahasiswa lama.

Jika sdh memiliki akun sia namun lupa password, maka bisa menggunakan fasilitas sia.ut.ac.id/password/reset utk reset password sesuai panduan cetak KTPU THE

Jika saat reset password muncul tampilan yg diminta untuk aktivasi akun berarti harus register akun kembali.

Bagaimana jika belum ada akun SIA UT atau diminta register akun ulang saat reset password ?

Bagi mahasiswa baik mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum memiliki akun silahkan akses link ini agar mendaftar sebagai mahasiswa sia.ut.ac.id/user/aktivasi_nim_lama .

Email yg dimasukkan bisa gmail atau email ecampus (office 365), yang terpenting email tersebut sudah bisa diakses sblm register akun. Ikuti tahapan register akun sia sesuai panduan cetak KTPU THE

Jika tertulis email ini sdh digunakan, silahkan gunakan fasilitas reset password dilink sia.ut.ac.id/password/reset untuk reset password sia sesuai panduan cetak KTPU THE

Jika tetap tidak bsa register kembali menggunakan email lain dilink ini sia.ut.ac.id/user/aktivasi_nim_lama sesuai petunjuk pada video ke 1

 Bagaimana jika login ke SIA UT sebagai calon mahasiswa ?

Jika login sebagai calon mahasiswa maka silahkan register kembali menggunakan email lain dilink ini sia.ut.ac.id/user/aktivasi_nim_lama sesuai petunjuk silahkan reset akun sia tersebut dengan melampirkan nama email yang digunakan saat register akun.

Bagaimana jika ada mata kuliah yang diregistrasi disemester ini tapi tidak ada di KTPU THE ?

Silahkan dicek dibilling registrasi mata kuliah disemester ini apa mata kuliah yg tdk ada di jadwal ujian itu waktu ujiannya 99 atau 00.

Kalau waktu ujian 99 atau 00 berarti mata kuliah tersebut hanya memasukkan laporan tanpa diujiankan di UAS.

|Demikianlah cara termudah mencetak KTPU UT 2021 yang bisa kami bagikan, dengan mencetak kartu ujian online KTPU UT 2021, maka anda berhak dengan fasilitas kartu tersebut.