Compass Apk Penghasil Uang Amankah atau Penipuan, Apakah Haram?

Loading...

Aplikasi Compass Apk Penghasil Uang – Saat terjadi pandemi virus corona seperti saat ini, beberapa software dan aplikasi yang memberikan manfaat langsung menyebar dan menyebar dengan cepat. Sebelumnya kita membahas aplikasi KV atau Vidio Coin Apk, sekarang kita akan membahas aplikasi yang juga menyediakan hal yang tidak kalah menarik yaitu aplikasi penghasil uang Compass APK, apakah aman? Periksa kebenarannya, ayo! ! !

Aplikasi penghasil uang ini masih dalam pembahasan tentunya akan banyak kendala, apakah aman digunakan? Apakah ada manfaatnya? kali ini kita membahas aplikasi yang sedang dibahas yaitu aplikasi penghasil uang kompas. Seperti aplikasi penghasil uang lainnya, aplikasi ini juga masuk dalam peringkat APK Penghasil Uang.Sistem kerja aplikasi ini sangat sederhana dan tidak akan menimbulkan kebingungan. Apakah teman Anda penasaran dengan aplikasi kompas penghasil uang ini? Mari kita lihat ini! Namun sebelum itu, mari kita kenali aplikasi kompas yang menghasilkan uang.

Apa Aplikasi Kompas penghasil uang?

Compass Apk Penghasil Uang
Loading...
Compass Apk Penghasil Uang

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi kompas penghasil uang ini memiliki sistem yang sederhana dimana Anda hanya perlu menyelesaikan satu tugas untuk memesan barang, seperti memesan barang di toko online shopee, tokopedia dan toko lainnya. Hanya saja aplikasi ini lebih sederhana.

Karena selama proses proyeksi, Anda tidak perlu mengisi alamat, cukup tiga klik dan dana akan mengalir ke dompet kita? Wah, bukankah semudah itu?

Cara menghasilkan uang dengan aplikasi kompas

Seperti yang sudah dijelaskan di atas guys, dengan aplikasi ini kalian tetap harus bekerja. Alih-alih mengunduh, Anda mendaftar dan berbaring, dan tiba-tiba uang datang.

Anda harus terlebih dahulu menyelesaikan tugas yang disediakan oleh aplikasi kompas penghasilan. Dengan kata lain, setelah menyelesaikan pesanan yang ada, di setiap pesanan yang berhasil diselesaikan, Anda bisa mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan uang tunai setelah mencapai titik tertentu.

Aplikasi ini juga memberi pengguna kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak uang dengan meningkatkan level keanggotaan, tetapi untuk meningkatkan, Anda harus menyetor dana / mengisi ulang, yang agak disesalkan.

Memang persyaratan ini membuat sebagian orang bertanya-tanya apakah apk kompas itu palsu / penipuan seperti aplikasi pendahulunya. apa sebenarnya itu?

Cara mengunduh aplikasi kompas

Oke teman-teman, kali ini kita mulai dengan tips cara download aplikasi Kompas untuk menghasilkan uang. Karena sebelum menulis artikel ini, belum ada penyedia aplikasi mobile Android resmi di Playstore.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengunjungi situs web resmi kompas apk atau beberapa situs web yang menyediakan tautan cermin, seperti situs web di luar aplikasi Kompas APK

Download Compass Apk Penghasil Uang

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan pendaftaran dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini

Cara mendaftar di aplikasi Compas untuk menghasilkan uang

Teman-teman cara mendaftarnya sangat mudah, nunggu kode OTP tidak ribet, karena aplikasi kompas penghasil uang ini tidak memerlukan kode OTP. Di sini, teman-teman, silakan lihat daftar langkah-langkah di aplikasi kompas penghasilan.

  • Teman techno, buka browser di smartphone kamu
  • Setelah itu, Anda hanya perlu masuk ke sini (https://ck.k5li.com/cpi/tg/13.html?InviteCode=REDPACK_91736378&appid=11)
  • Kemudian, Anda akan dibawa ke halaman untuk mengisi data pribadi Anda, Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon Anda dengan benar
  • Lalu, kata Sanda yang memudahkan teman untuk mengingatnya
  • Selanjutnya, Anda hanya perlu menulis ulang kode unik dengan latar belakang putih dan hitam di sebelah kolom ketiga
  • Kemudian klik register
  • lengkap
  • Sederhana, bukan?

Setelah itu sobat otomatis mendapatkan Rp. 20.000 saldo tanpa deposit. Dapat langsung digunakan untuk menyelesaikan tugas level 1 dengan kata benda yang sama yaitu Rp. 20.000.

Namun sebelum itu sobat, sobat teknis perlu mendownload aplikasi dan menyelesaikannya, install aplikasinya, kemudian selesaikan tugas-tugas yang ada di dalamnya, karena pada prinsipnya anda akan mendapatkan bayaran dari menyelesaikan tugas tersebut.

Cara Kerja Aplikasi Compass

Cara kerjanya tentu berbeda dibandingkan cara mendapatkan uang dari Blog maupun dari platform lainnya. Kamu bisa memperhatikan penjelasan Jaka di bawah ini.

Secara garis besar, tugas atau misi yang diberikan Compass APK adalah memesan atau memberikan ulasan produk kepada salah satu brand e-commerce populer. Persis seperti aplikasi JD Union dan Alimama.

Setelah kamu memesan atau memberikan ulasan, kamu bakal mendapat komisi dari aplikasi tersebut. Kerennya, dalam 1 hari kamu bisa mendapatkan 18 misi, loh!

Komisi yang diberikan aplikasi Compass minimal 0.6 persen per misi. Nantinya, uangnya bakal bisa kamu ambil setelah mencapai minimal Rp 100 Ribu lewat rekening bank manapun.

Di awal, statusmu akan terdaftar sebagai member gratis dengan jumlah misi dan komisi yang terbatas. Nah, di sini kamu bisa menaikkan level membership-mu dengan jaminan jumlah misi dan komisi yang makin banyak.

Tapi ada syaratnya! Jika kamu ingin upgrade membership level, kamu wajib melakukan deposit alias menyetorkan uang dalam jumlah tertentu.

Makin tinggi level yang kamu inginkan, makin banyak uang yang harus didepositkan. Untuk nominal terendah adalah Rp20 Ribu dengan komisi 0.6% sampai tertinggi yakni Rp10 Juta dengan komisi 0.72%.

Cara Menggunakan aplikasi kompas

Di sini, teman-teman, beri tahu saya lebih banyak dan beri tahu saya cara menghasilkan uang. Setelah kamu mendownload aplikasi “Compass Apk Penghasil Uang”, kamu bisa dengan mudah mengumpulkan uang sobat.

  • Masuk dengan akun yang Anda buat sebelumnya
  • Kemudian di homepage kalian hanya tinggal klik item yang sesuai dengan level deposit kalian, seperti yang sudah saya jelaskan di awal ya sob. Akun Anda akan langsung hemat Rp 20.000, yang bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas level 1 dengan nilai nominal yang sama
  • Setelah sobat, silahkan klik item tersebut
  • Kemudian klik untuk mendapatkan pesanan
  • Lalu klik untuk membeli
  • Tunggu prosesnya hingga selesai
  • Klik “Ya” dan voila, teman saya sudah membayar untuk pekerjaan ini
  • Oh, sobat, sobat, kamu hanya perlu menyelesaikan 18 pesanan per hari.

Tidak hanya dengan menyelesaikan tugas, tetapi juga dengan mengajak teman bermain aplikasi kompas untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Semakin banyak teman yang Anda undang, semakin tinggi pendapatan harian dan bulanan Anda.

Teman-teman, perlu kamu waspadai bahwa setelah teman-teman kamu menghasilkan minimal Rp 100.000, kamu akan mendapat bayaran dari mengundang teman.

Tidak hanya itu, penghasilan sobat bisa ditingkatkan kembali ke level 3, jadi sobat bisa menghasilkan dan mengumpulkan dana lebih banyak, tinggal nambah saja.

Cara menarik dana di aplikasi kompas dapatkan uang

Jika Anda telah mengumpulkan banyak dana di akun Anda, Anda dapat menarik dana tersebut ke akun Anda. Tapi itu tidak mudah, sobat.

Anda dapat menarik dana setelah mencapai jumlah penarikan minimum Rp di akun Anda. 200.000 (jika Anda telah mencapai batas minimum), Anda dapat menarik dana dari akun Anda ke akun Anda

Anda bisa tarik dana dari berbagai bank, teman, atau masuk ke BCA, BNI, BRI, dan bank lain.

Jadi yang terpenting adalah apakah aman? Hasilkan aplikasi kompas uang.

Apakah Anda menghasilkan uang dengan pembayaran aplikasi Kompas?

Sejauh ini, aplikasi Kompas Penghasil Uang (jika gratis digunakan) masih merupakan teman baik, tetapi beberapa pengguna menemukan bahwa baru-baru ini pengguna harus menunggu 24 jam untuk menyetor dana ke akun Anda.

Selain itu, aplikasi kompas tidak menggunakan OTP untuk melakukan verifikasi data pribadi saat mendaftar, sehingga keamanan mulai dipertanyakan.Sebaliknya, Anda dapat menggunakan nomor palsu untuk mendaftar dengan aplikasi kompas. Bukankah ini kacau?

Aplikasi Compas penghasil uang digunakan secara brutal sobat. Selain itu, ternyata tidak ada keterangan khusus untuk keamanan informasi aplikasi kompas penghasil uang tersebut, dan informasinya belum lolos OJK, sehingga aplikasi ini dianggap ilegal.

Apakah Haram Aplikasi Compass Apk Penghasil Uang

kami kutip dari sumber https://islam.nu.or.id/post/read/126654/compass-apk-dan-skema-bisnis-haramnya, yang menjelaskan tentang hukum keharaman menggunakan aplikasi compass penghasil uang. berikut penjelasannya

Sistem Kerja Anggota untuk Raup Penghasilan dari Compass Apk

Berdasarkan penjelasan dari Compass Mer, salah satu yang mengaku sebagai manager platform Compass, para pengguna Compass yang baru terdaftar sebagai member Compass bisa mendapatkan bonus sebesar Rp20.000 setelah menyelesaikan tugas berupa promosi produk pusat perbelanjaan (marketplace) melalui aplikasi Compass. Tujuan dari promosi ini didaku sebagai upaya membantu mereka untuk mempromosikan produk online guna meningkatkan penjualan dan peringkat.

Dari melakukan promosi ini, pihak merchant mendapatkan nilai tambah akibat pengaruh promosi produk tersebut sehingga penjualan produknya menjadi meningkat, dan selanjutnya pihak merchant akan membayar bonus kepada peruhaan Compass dan member Compass yang telah menyelesaikan misi tugas promosi tersebut, dalam bentuk akad bagi hasil.

Saat member Compass melakukan promosi, status member compass adalah berperan selaku tenaga kerja lepas (freelance), dan ia mendapatkan kompensasi atas kerjanya dari Compass dan marketplace yang dipromosikan. Semua promosi ini, bisa dilakukan oleh setiap Level keanggotaan. Namun, pendapatan dari setiap level tersebut berbeda-beda tergantung pada deposit yang dlakukan.

Relasi Compass Apk dan Anggotanya dari Sisi Hukum Islam

Segala praktik muamalah pada dasarnya adalah boleh asalkan tidak ada illat (alasan) keharaman yang melatarbelakanginya. Ada beberapa praktik yang tidak bisa dijelaskan oleh aplikasi Compass ini, terkait dengan pola muamalahnya, antara lain sebagai berikut:

Pertamastatus mitranya member compass terhadap compass.

Bagaimanapun juga Compass dalam promosinya adalah mengajak masyarakat pengguna saluran seluler untuk melakukan kerja sama membangun sebuah marketplace. Itu sebabnya, Compass mengajak masyarakat untuk melakukan investasi dengan jalan melakukan deposit. Pertanyaannya adalah investasi dengan pola semacam ini, termasuk memakai akad apa? Akad mudlarabah atau akad qiradh? Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang unik, sebab pihak rabbul maal (investor) juga ditempatkan selaku pihak yang bekerja (amil). Kendati kerja itu hanya berupa tugas melakukan promosi. Padahal, dalam ketentuan akad qiradh dan mudlarabah, kerja itu wajib dilakukan oleh Amil Qiradh itu sendiri, atau oleh pihak mudlarib, yaitu pihak Platform Compass. Alhasil, jika menilik dari hal ini, maka akad kerja sama di atas, adalah termasuk akad qiradh dan mudlarabah yang fasad (rusak).

Bagaimana bila dikelompokkan ke dalam akad syirkah? Di dalam akad syirkah, meniscayakan kerja dilakukan oleh setiap pihak yang terlibat. Antara pihak satu dengan pihak lainnya berperan selaku wakil, sehingga penasarufan modal terkumpul dilakukan secara bersama-sama untuk mendapatkan keuntungan bersama. Namun, dalam praktik di atas, pihak Platform Compass justru berperan selaku yang menggaji pihak member. Alhasil, tidak sesuai dengan akad syirkah, sehingga termasuk akad syirkah yang fasidah.

Bagaimana bila ditinjau dari akad ijarah? Jika relasi antara member dan Platform Compass dikelompokkan ke dalam akad ijarah, seharusnya tidak ada penyerahan harta oleh pihak yang disewa (muajjir/ajir). Pendapatan yang diperoleh oleh pihak yang disewa, seharusnya juga berkorelasi dengan kerja yang dilakukannya. Namun uniknya, pihak Compass justru menggaji pihak ajir atau muajjir berdasarkan kelas Level dan dengan besaran ujrah bergantung pada deposit yang dilakukan sehingga bukan berdasar prestasi kerja yang dilakukan.

Alhasil, berdasarkan tinjauan relasi akad kemitraan antara Compass dan membernya, adalah tidak masuk semua kategori akad yang disahkan dalam syariat. Oleh karena itu, akad kemitraan yang berlaku pada Compass App terhadap membernya, adalah termasuk akad yang haram syar’an jaliyyan.

Kedua, pendapatan pasif (passive income) lewat aksi referral.

Pendapatan yang dibenarkan oleh syara’ adalah pendapatan yang diperoleh lewat aksi kerja. Boleh, apabila suatu pendapatan itu diberikan tidak lewat aksi kerja, asalkan pemberian harta bonus/reward itu merupakan yang langsung berasal dari pihak perusahaan (penyuruh kerja). Akan tetapi, jika pendapatan itu diperoleh dari member yang direferensikan, dan terus meningkat seiring bertambahnya member, maka akad yang terjadi dalam mekanisme semacam ini, adalah termasuk akad ju’alah fasidah. Hukumnya adalah haram disebabkan karena illat menerjang larangan dari memakan harta orang lain secara bathil.

Ketigamisi aksi belanja dan sharing promosi di Compass Apk

Yang dinamakan sebagai jual beli, adalah bila ada penyerahan harga dan barang antara pihak penjual dan pembeli. Ketiadaan adanya serah terima harga dan barang, dengan niat hanya untuk mendapatkan poin sharing pada dasarnya tidak bisa dikelompokkan sebagai sebuah kerja. Oleh karena itu, maka kedudukan misi belanja dan sharing semacam ini adalah termasuk aktifitas yang mulgha (diabaikan dalam syariat). Sebagai bagian dari aktifitas yang mulgha, maka misi aksi belanja tersebut dinilai sebagai aktfiitas yang ma’dum (fiktif). Alhasil, kedudukannya dalam syariat adalah sebagai yang diabaikan, sehingga ada atau tiadanya aksi tersebut, adalah sama artinya dengan ketiadaannya (wujuduhu ka ‘adaminihi).

Kesimpulan Hukum Bermuamalah dengan Compass Apk

Berdasarkan pertimbangan terhadap ketiga hal di atas, dan mencermati alur yang diterapkan oleh platform Apk, maka penulis bersama dengan rekan-rekan sejawat peneliti menyepakati bahwa:

Pertama, berrmuamalah dengan Compass Apk hukumnya adalah haram. Kedua, pihak pengembang Compass Apk telah melakukan praktik money game, disebabkan adanya dua bukti penguat, yaitu:

  1. Adanya deposit yang harus disetorkan oleh member ke Compass Apk
  2. Semua praktik muamalah Compass Apk tidak memenuhi kaidah syara’ yang mu’tabar dan berlaku dalam Islam. Alhasil, semua muamalah itu tidak sah alias batal secara syara’, sehingga yang tersisa adalah praktik saling oper uang antaranggota.
  3. Ciri sebagaimana ditunjukkan oleh poin kedua tersebut merupakan ciri khas utama dari money game atau ponzi.

Akhir Kata

Itulah pembahasan khusus Jaka tentang aplikasi “Compass Apk Penghasil Uang”. Hal tersebut mengejutkan netizen dengan mengklaim bisa menghasilkan uang dalam waktu singkat APK Kompas akhirnya dinyatakan sebagai hayan oleh NU dan ilegal oleh OJK. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menggunakan aplikasi ini lagi. Tenang saja, kamu juga bisa mencari referensi aplikasi penghasil uang lainnya melalui artikel Jaka yang berjudul “Daftar Aplikasi Penghasil Uang Tercepat” yang lebih terpercaya.

Loading...

You May Also Like