Cek Nomor Telkomsel 2021 – Inilah 3 Cara Cek Nomor Simpati & Kartu AS

Loading...

Cek Nomor Telkomsel 2021 – Inilah 3 Cara Cek Nomor Simpati & Kartu AS. Salah satu kartu provider yang memiliki jaringan luas di Indonesia adalah Telkomsel. Jaringan internet Telkomsel masih menjadi tren bagi masyarakat Indonesia. Telkomsel sendiri memiliki beberapa produk yaitu simPATI, kartuHalo, Kartu AS, dan Loop.

Tapi pernahkah kamu lupa untuk mencatat nomor kartu providermu? Setelah kamu membeli kartu perdana Telkomsel kamu langsung membuang bungkus dari kartu perdana tersebut dan lupa mencatat nomor teleponnya.

Tidak perlu khawatir. Dalam artikel akan menjelaskan padamu bagaimana cara cek nomor simPATI di hp dengan cara yang mudah. 

Siapa yang tak mengenal Telkomsel? Ya, pemain besar untuk industri kartu perdana tersebut adalah satu-satunya anak perusahaan Telkom Grup terlama dalam menyediakan layanan telekomunikasi Indonesia. Selain itu, Telkomsel juga diklaim memiliki jaringan terluas diantara provider lainnya. Hal ini ditunjang dengan adanya 146 tower BTS yang tersebar dari Sabang hingga Merauke di seluruh Indonesia.

Bagi kamu yang baru membeli kartu perdana Telkomsel, biasanya akan langsung mengecek nomor Telkomsel yang digunakan saat itu.

Nah, cara cek nomor Telkomsel -baik kartu Halo, AS, simPATI, atau Loop- tidaklah sulit. Kamu hanya perlu melakukan beberapa tahapan untuk cek nomor Telkomsel tanpa ribet.

Cek Masa Aktif Telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel dengan Mudah

https://www.teknisi-blogger.id/cek-nomor-telkomsel/
https://www.teknisi-blogger.id/cek-nomor-telkomsel/

Cek nomor Telkomsel dapat dilakukan melalui Dial Up, aplikasi MyTelkomsel, ataupun dari bantuan operator Telkomsel dengan menghubungi nomor Call Center.

Dalam hal produk, Telkomsel juga mengeluarkan empat macam produk seperti simPATI, Kartu As, Loop, hingga kartu Halo (khusus pascabayar). Bagi pengguna Telkomsel terutama pengguna pemula, seringkali kamu akan bingung dengan nomor Telkomsel yang tengah digunakan. Selain karena belum hafal, kombinasi nomor yang acak dengan 12 digit angka menjadi faktor penambah kebingungan tersebut.

Bagaimana langkah-langkah selengkapnya? Berikut ini cara cek nomor Telkomsel dengan berbagai perangkat, baik untuk kartu Halo, AS, simPATI, maupun Loop.

1. Cek Nomor Telkomsel dengan Dial Up

Cara cek nomor Telkomsel paling mudah yaitu lewat ponsel dengan menghubungi nomor Dial Up atau kode UMB *808#. Setelah itu, silahkan langsung tekan tombol panggil atau logo telepon di layar.

Nantinya, panggilan tersebut akan menampilkan pop up pada layar ponsel, bertuliskan nomor Telkomsel kamu yang digunakan saat itu.

Informasi nomor Telkomsel tersebut dapat kamu tulis di kertas atau langsung di-screenshot agar tersimpan di galeri smartphone kamu.

Pihak Telkomsel juga akan mengirimi kamu pesan/SMS otomatis berisi informasi nomor ponsel kamu. Hanya saja, khusus pelanggan prabayar Telkomsel layanan SMS otomatis akan dikenai biaya Rp55 per SMS.

2. Cek Nomor Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

Selanjutnya, cara cek nomor Telkomsel secara online dengan mudah bisa melalui aplikasi MyTelkomsel.

Cara ini akan membantu kamu mengetahui informasi tentang kartu Telkomsel yang digunakan saat ini, mulai dari informasi nomor, jumlah poin, dan jumlah pulsa.

Namun, terlebih dahulu kamu tentu harus mengunduh aplikasi MyTelkomsel 

Loading...
 di Google Play Store (Android) atau App Store (iOS).

Setelah di-install, kamu bisa langsung mendaftarkan nomor Telkomsel kamu di aplikasi ini, maksimal lima nomor dalam satu akun MyTelkomsel.

Layanan aplikasi MyTelkomsel dapat digunakan untuk semua pengguna provider Telkomsel, mulai dari kartu simPATI, AS, Loop, hingga kartu Halo. Untuk cara menggunakannya, sebagai berikut:

  • Pertama, download aplikasi MyTelkomsel di Google Play Store atau App Store terlebih dahulu.
  • Buka aplikasi MyTelkomsel, lalu daftarkan nomor Telkomsel kamu secara langsung jika memang sudah menggunakan kartu provider Telkomsel.
  • Setelah berhasil mendaftar, segera login ke dalam aplikasi.
  • Di bagian ‘Beranda’ atau ‘Home’, informasi dasar terkait nama pengguna, nomor Telkomsel pengguna, jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet akan langsung terlihat.
  • Apabila ingin mengetahui fitur menarik lainnya pada aplikasi MyTelkomsel, ketik logo menu berupa ikon garis tiga pada pojok kiri atas aplikasi. Lalu, pilih fitur yang diinginkan.
     

3. Cek Nomor Telkomsel dengan Bantuan Operator (Call Center)

Selain dengan cara-cara di atas, kamu juga bisa meminta bantuan operator atau menghubungi Call Center untuk mengecek nomor Telkomsel sendiri.

Khusus pengguna simPATI, kartu AS dan Loop, nomor Call Center yang bisa dihubungi yaitu 188. Setiap panggilan akan dikenai biaya sekitar Rp300 sampai Rp400 saja.

Sementara, untuk pengguna kartu Halo, kamu bisa menghubungi nomor Call Center 133. Panggilan ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis.

Khusus untuk kamu yang saat ini sedang berada di luar negeri, cek nomor Telkomsel dapat dilakukan dengan menghubungi nomor +628110000333 dari menu panggilan.

Apabila kamu lupa membawa ponsel yang menggunakan kartu SIM Telkomsel, maka kamu dapat menghubungi Call Center nasional ke nomor layanan operator 08071811811 (bisa dihubungi dari provider atau operator lain, misalnya nomor XL).

Nah, itulah beberapa cara cek nomor Telkomsel yang dapat dilakukan di berbagai perangkat melalui Dial Up, aplikasi MyTelkomsel, atau bantuan operator Telkomsel dengan menghubungi nomor Call Center.

Tapi kamu jangan khawatir! Ternyata ada loh cara mudah cek nomor Telkomsel tanpa ribet yang dapat kamu lakukan. Berikut ulasannya!

Ketik *808#

Apabila seseorang lupa nomor Telkomsel yang dimilikinya, cara pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan menekan *808#. Caranya adalah, tekan *808# kemudian klik tombol OK/YES di layar ponselmu. Setelah itu, secara otomatis nomor Telkomsel kamu akan muncul pada layar ponsel.Kamu bisa langsung screenshoot layar untuk menyimpan informasi tersebut. Atau jika kamu memiliki pulsa, Telkomsel akan otomatis mengirimkan pesan loh berupa nomor ponsel yang kamu cek tadi. Adapun biaya yang harus kamu keluarkan untuk menikmati fitur tersebut adalah Rp55. Sangat praktis bukan?

Hubungi Operator

Cara kedua adalah menghubungi operator seluler. Meski kamu akan terkena tarif normal saat menghubungi operator seluler, namun cara klasik ini tetap banyak dilakukan karena dinilai efektif untuk cek nomor Telkomsel yang kamu miliki.Cek nomor Telkomsel dengan menggunakan bantuan operator sangatlah mudah. Jika kamu pengguna kartu Halo, kamu bisa menghubungi nomor call center 133 melalui menu panggilan secara gratis loh. Namun jika kamu adalah pengguna simPATI, Kartu As, dan Loop, kamu bisa melakukan panggilan berbayar dengan menghubungi nomor call center 188 dan jika kamu sedang terkena roaming, kamu bisa menghubungi +628110000333 untuk tahu nomor Telkomsel kamu.

Aplikasi MyTelkomsel

Jika kamu enggan untuk mengeluarkan biaya untuk cek nomor Telkomsel, kamu bisa melihat nomor Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi ini dapat kamu peroleh dari website Telkomsel atau mengunduh sendiri di google store. Setelah terdownload, kamu harus melakukan langkah-langkah berikut untuk mendaftar dan mengecek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel:

Setelah mendownload aplikasi MyTelkomsel, buka aplikasi dan daftarkan nomor Telkomsel kamu secara langsung di layar utama aplikasi tersebut.

Setelah berhasil mendaftar, kamu bisa langsung login dengan menggunakan nomor Telkomsel yang kamu miliki. Untuk melihat nomor Telkomsel, kamu akan mendapati nomor Telkomsel mu langsung tertera pada bagian beranda aplikasi tersebut. Selain itu, kamu juga akan mendapatkan informasi lain seputar jumlah poin, jumlah pulsa, hingga jumlah kuota internet yang tengah kamu gunakan.Fitur-fitur yang ada di aplikasi ini memang ditujukan untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan aktivitas telekomunikasi harian. Jadi jangan heran kalau ternyata kamu juga bisa melakukan transaksi berupa pembelian pulsa dan paket internet. Hal yang menarik lainnya adalah, Telkomsel juga kerap menawarkan promo menarik saat kamu ingin melakukan transaksi pembelian pulsa maupun paket data didalamnya. Tentunya dengan harga lebih murah dibandingkan dengan cara biasanya ya!

Cara Cek Nomor Simpati Di Android

Terdapat beberapa cara cek nomor SimPATI di hp yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut bisa dengan melalui Dial Up atau kamu bisa gunakan cara cek nomor SimPATI di hp kamu melalui Aplikasi MyTelkomsel dan sebagainya.

1. Cara Cek Nomor simPATI di Hp melalui Dial Up

Ini adalah cara paling mudah yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor simPATI di hp kamu sendiri. Kamu cukup menggunakan dial up atau mengetik kode UMB tertentu. Tekan *808# pada layar panggilan di hp kamu, lalu tekan tombol OK/YES/CALL

Secara otomatis, maka akan muncul pop up pdaa layar hp kamu yang berisi informasi-informasi nomor Telkomsel kamu.

Nomor simPATI kamu kan terlihat di pop up tersebut. Kamu bisa mencatatnya di kertas atau bisa langsung kamu screeshoot untuk menyimpan nomor tersebut. Info nomor simPATI bisa dikirim ke hp kamu melalui sms, tetapi cara ini kamu harus merelakan pulsa kamu sebesar Rp 25.

2. Cek Nomor simPATI melalui Aplikasi My Telkomsel

Cara cek nomor simPATI di HP selanjutnya adalah kamu bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Layanan aplikasi MyTelkomsel, yang bisa diakses melalui situs resmi milik Telkomsel. Caranya adalah sebagai berikut:

  • Kamu unduh aplikasi MyTelkomsel di Play Store (untuk pengguna Android) atau App Store (untuk pengguna iPhone).
  • Install dan tunggu sampai selesaiSetelah itu buka aplikasinya dengan cara log in.
  • Muncul berbagai menu dan pilihan layanan. Kemudian klik bagian informasi
  • Di bagian informasi ini, kamu bisa liat nomor simPATI yang kamu gunakan dan seputar kartu provider-mu.

Jika kamu memiliki nomor lebih dari satu, kamu tetap bisa mendaftarkan maksimal hingga lima nomor Telkomsel berbeda dalam satu akun MyTelkomsel, tanpa perlu login atau logout nomor lainnya.

Namun, pastikan aplikasi yang kamu gunakan adalah MyTelkomsel versi 3.12 ke atas.

3. Cek Nomor simPATI Melalui Bantuan Operator

Cara cek nomor simPATI di hp kamu yang bisa kamu coba adalah dengan cara meminta bantuan via operator. Cara ini kamu menelpon ke layanan operator atau layanan call center Telkomsel. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

Bagi kamu pengguna simPATI hubungi nomor call center ke 188 melalui menu panggilan di hp kamu. Layanan ini berbayar kurang lebih sekitar Rp 300 sampai Rp 400 saja.

Untuk kamu yang sedang berada di luar negeri, kamu bisa hubungi ke nomor +628110000333 dari menu panggilan di hp kamu.

Jika saat itu kamu tidak membawa hp yang berisi nomor Telkomsel yang ingin kamu cek, kamu bisa menelpon menggunakan kartu lain atau bukan nomor Telkomsel lain ke nomor 08071811811. Nomor tersebut adalah nomor call center nasional yang bisa diakses atau ditelpon dengan nomor provider selain Telkomsel.

4. Cek Nomor simPATI Di Hp Dengan Menelpon Kerabat Atau Teman

Mungkin cara ini adalah cara yang paling sederhana yang bisa kamu gunakan saat ingin cek nomor simPATI di hp kamu. Namun dengan cara ini kamu harus memiliki cukup pulsa untuk menelpon atau mengirim sms ke kerabat atau teman.

Bagi kamu pengguna kartu simPATI yang sering lupa mengingat nomor hp kamu sendiri, cara diatas bisa menjadi cara alternatif dan mudah yang bisa kamu lakukan.

Cara cek nomor simPATI di hp sangat mudah sehinga kamu tidak perlu khawatir lagi untuk lupa. Pilihlah dari keempat cara d iatas sesuai dengan keinginanmu.

Demikian penjelasan tentang cara cek nomor Telkomsel di hp dengan berbagai cara yang tentunya mudah untuk kamu lakukan. Semoga membantu dan bermanfaat.

Loading...

You May Also Like