Cara Transfer Saldo Paypal Ke Rekening Bank Lokal, Berhasil 100 %

Teknisi Blogger – Artikel ini dibuat untuk menjawab pertanyaan artikel sebelumnya tentang Cara Membuat Akun Paypal, dan mendaftar email dari gmail. setelah sukses mendaftar akun paypal dan anda behasil mendapatkan saldo paypal, maka selanjutnya anda menarik (withdraw) uang dari paypal ke rekening bank lokal seperti Bank BNI, BRI, BCA, Mandiri atau bank lokal lainnya, Simak Yuk Bagaimana Cara withdraw / Transfer Saldo Paypal ke Rekening Bank Lokal.

Cara Transfer Saldo Paypal Ke Rekening Bank Lokal

Setelah saya browsing di internet, menemukan cara transfer uang saldo paypal ke rekening bank ternyata mudah. secara singkat dijelaskan cara transfer saldo paypal sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

Telah kita ketahui bahwa PayPal adalah salah satu sistem pembayaran elektronik yang paling banyak digunakan khususnya oleh mereka yang bergelut dalam bisnis online, mempunyai akun PayPal juga merupakan alternatif dan plihan yang tepat untuk melakukan segala kegiatan transaksi dengan aman dan tenang melalui internet selain menggunakan kartu kredit / debit lokal.

Salah satu keuntungan menggunakan PayPal ialah fleksibilitasnya yang memungkinkan kita untuk mengatur dan menghubungkan banyak akun bank, baik kartu debit ataupun kartu kredit ke dalam satu akun PayPal untuk keperluan top up saldo dan withdraw (penarikan) uang ke dalam rekening bank lokal. Selain itu juga PayPal merupakan layanan yang tidak berbayar alias gratis tidak ada biaya yang harus dikeluarkan dalam pembuatan atau pendaftarannya.

Fitur utama yang ada pada PayPal adalah penerimaan uang (menerima pembayaran) dan pengiriman uang (melakukan pembayaran) dari dan ke sesama pengguna PayPal dalam bentuk saldo bermata uang Dollar USD dan bisa ditambahkan dengan mata uang lain. Sayangnya sampai saat ini PayPal belum dapat mendukung mata uang Rupiah. Selain dapat menerima dan mengirim saldo ke sesama pengguna kita juga dapat menarik (withdraw) atau mencairkan saldo PayPal ke rekening bank lokal Indonesia. Penasaran bagaimana caranya?

Untuk dapat menarik saldo PayPal ke rekening bank lokal sebelumnya pastikan bahwa akun PayPal kamu sudah dalam status terverifikasi / verified, jika akun PayPal kamu belum terverifikasi maka proses penarikan atau pencairan tidak dapat dilakukan.

Bagaimana Cara Menarik Dana dari Rekening PayPal Saya?

Bagaimana Cara Menarik Dana dari Rekening PayPal Saya?

Berikut cara menarik dana dari rekening PayPal Anda:

  1. Klik Transfer di bawah ‘saldo PayPal’.
  2. Pilih metode transfer lalu ikuti petunjuknya.

Permintaan transfer dana yang telah diajukan tidak dapat dibatalkan.

Tips:

  • Penarikan ke Mastercard tidak tersedia.
  • Anda hanya dapat menarik dana dalam mata uang lokal. Dana yang ditarik dari saldo Anda dalam mata uang lain akan dikonversikan.
  • Klik Bantuan lalu klik Biaya di bagian bawah setiap halaman PayPal untuk melihat apakah ada biaya penarikan yang berlaku untuk rekening Anda.

Namun setelah dilakukan ternyata meamang begitu mudah 100% work, saldo paypal berhasil masuk kerekening bank lokal.

untuk lebih jelasnya anda bisa membaca artikel ini lengkap dengan gambar mengenai mentransfer saldo paypal ke rekening bank. berikut caranya:

Cara Transfer / Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank Lokal

Untuk anda yang kebetulan mempunyai akun paypal yang belum diverifikasi, anda tetap masih sanggup memakai akun paypal tersebut untuk mendapatkan dana, dan anda pun sanggup mengambil dana paypal anda salah satunya melalui transfer bank.

Untuk menarik dana dari akun paypal anda dengan transfer ke rekening bank lokal langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

1. Silahkan login ke akun paypal anda

2. Pastikan dana yang akan anda tarik sudah masuk ke akun paypal anda
Untuk melihat saldo paypal di tampilan paypal terbaru, anda sanggup melihatnya di hidangan homepage atau hidangan walet, kemudian lihat di kepingan saldo paypal – detail / rincian

Cara Transfer / Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank Lokal

3. Seting rekening bank untuk transfer dana / saldo paypal anda
Untuk menghubungkan rekening bank anda dengan akun paypal Anda sanggup masuk ke hidangan wallet, kemudian klik pada tombol + hubungkan rekening bank, kemudian isi form data yang diminta.

4. Tarik Dana.
Setelah anda menghubungkan rekening bank anda dengan paypal, dana saldo di akun paypal anda sudah ada, maka anda sanggup melaksanakan tarik dana.

Untuk menarik dana dari paypal ke rekening bank, anda harus melakukannya secara manual, untuk tarik dana anda  sanggup mengakses hidangan wallet, kemudian pada kepingan saldo paypal, klik saja link tarik dana /  withdraw

Cara Transfer / Menarik Uang dari Paypal ke Rekening Bank Lokal

.

Jika saldo anda dalam bentuk dolar, maka nilai uang yang akan di transfer ke rekening bank anda akan dikonversi diadaptasi dengan kurs dolar $,pada waktu anda melaksanakan penarikan.

Proses transfer dana dari paypal ke rekening bank biasanya akan memakan waktu 1 – 2 hari kerja, akan diinformasikan via email paypal anda.

Berapa Biaya Withdraw dari akun Paypal ke Rekening Bank Lokal

Fee / Biaya Transfer PayPal Withdraw ke Bank Lokal Indonesia Terbaru – PayPal telah menjadi rekening virtual terpopuler saat ini dengan jutaan pengguna aktif dari seluruh dunia. Tak hanya para pelaku bisnis online saja yang memilikinya, masyarakat awam pun mulai banyak yang menggunakan PayPal untuk melakukan transaksi seperti belanja online, membayar tagihan listrik, hingga membeli pulsa seluler.

Dengan adanya PayPal membuat hidup menjadi lebih mudah, pasalnya beragam fiturnya dapat diakses hanya dengan mengandalkan smartphone serta internet saja. Mengirim uang, menerima pembayaran, atau pun menarik uang ke rekening bank lokal bisa dilakukan hanya dengan jari saja. Berbeda dengan rekening bank, untuk mengecek saldo saja kita harus datang langsung ke ATM jika tidak mempunyai M-Banking.

Konsep PayPal sejatinya sama dengan rekening bank, dimana digunakan sebagai tempat penyimpanan uang. Hal tersebut lah yang membuat PayPal dan rekening bank memiliki sedikit persamaan. Salah satu persamaan dari keduanya adalah sama-sama mengenakan biaya kepada nasabah atau penggunanya. Umumnya, rekening bank Indonesia akan mematok berbagai macam biaya diantaranya biaya transfer antar bank, biaya administrasi tiap bulannya, biaya denda, dan lain sebagainya.

PayPal sama mengenakan biaya kepada penggunanya, hanya saja tidak banyak. Rekening online dengan kantor pusat di Amerika itu hanya mematok biaya pengiriman uang ke akun PayPal orang lain, penerimaan dana, dan biaya transfer PayPal ke bank lokal Indonesia. Sedangkan untuk pendaftaran dan biaya administrasi bulanan semuanya gratis alias PayPal tidak mematok biaya untuk semua itu.

Biaya Transfer PayPal Ke Bank Lokal Terbaru

Di tahun 2021 ini, tidak ada perbedaan terkait biaya atau fee yang dikenakan PayPal kepada penggunanya setiap kali menarik atau WD (Withdraw) dana saldo paypal. Seperti di tahun-tahun sebelumnya, pada saat withdraw saldo Anda akan dikenakan biaya transfer sebesar Rp16.000 untuk penarikan dibawah Rp1.500.000 atau kurang lebih $100. Bagaimana jika menarik dana di atas angka tersebut? Maka sudah pasti tidak akan dikenakan biaya apapun.

Nah, untuk itu supaya saldo Anda tidak terpotong oleh biaya transfer lebih baik proses withdraw dilakukan pada saat saldo sudah mencapai Rp1.500.000 atau lebih. Biaya transfer tersebut berlaku untuk bank apa saja, baik itu BCA, BRI, BNI, Mandiri, OVO Nobu, DANA, GoPay, Jenius BTPN dan lain sebagainya. Selama penarikan dilakukan di bawah Rp1.500.000 maka tetap akan dikenakan fee sebesar Rp16.000.

Lokasi BankMata UangBiaya PenarikanBiaya pengembalian*
IndonesiaIDRGratis untuk penarikan sebesar Rp1.500.000 atau lebih.Rp16.000 untuk penarikan kurang dari Rp1.500.000.Rp50.000

Info lengkap: https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/paypal-seller-fees?locale.x=id_ID

Potongan biaya tersebut diambil PayPal sudah pasti bertujuan untuk memperbaiki layanan mereka, kembali lagi manfaatnya Anda lah yang merasakan. Jadi, tidak rugi sebenarnya karena PayPal juga tidak pernah memotong saldo Anda tiap bulannya.

Sudah jelas bukan rincian biaya transfer PayPal ke bank lokal Indonesia? Selanjutnya akan dijelaskan biaya lain yang dikenakan PayPal kepada penggunanya.

Biaya PENARIKAN DANA Lain Yang Dikenakan PayPal

Seperti yang sudah sedikit disinggung diatas bahwa PayPal hanya mematok biaya penarikan uang, penerimaan dana, serta pengiriman uang. Nah, untuk biaya penerimaan uang itu tergantung metode yang dipilih si pengirim pada saat mengirimkan dana kepada Anda. Biasanya, potongan biaya akan dikenakan jika Anda menerima pembayaran dari situs-situs besar Internasional. Dimana biaya transfernya pun berbeda-beda, tergantung situs dan nominal pembayaran yang Anda dapatkan.

Selain itu, PayPal juga akan mematok fee pada saat pengiriman uang. Biaya transfer ini sepenuhnya ditanggung oleh si penerima. Rincian biayanya yakni sebesar 2,9% dari jumlah total pembayaran. Tak hanya itu, ada pula tambahan biaya sebesar $0.30 untuk setiap transaksi.

  • Contoh, saat Anda mengirim pembayaran sebesar $50 maka akan dipotong biaya transfer sebesar $1,45, angka tersebut merupakan konversi dari 2,9% fee jumlah pembayaran, ditambah lagi $0,30 sehingga hasilnya menjadi $1,75. Maka, si penerima akan mendapatkan $48,25 dari transaksi.

Info lengkap tentang biaya paypal: https://www.paypal.com/id/webapps/mpp/ua/useragreement-full?locale.x=id_ID#exhibit_A

Untuk potongan biaya dikenakan jika Anda memilih metode pengiriman “Bayar Barang atau Jasa”. PayPal sendiri menyediakan dua macam metode pembayaran yakni “Bayar Barang atau Jasa” dan “Mengirim ke Teman dan Keluarga”. Kelebihan dari metode pertama adalah dapat dipastikan keamanannya dan saldo pun pasti sampai. Untuk metode kedua kelebihannya yaitu gratis alias tidak dikenakan biaya transfer, sedangkan kekurangannya yakni tidak mendapat perlindungan dari PayPal jika pembayaran tidak sampai ke penerima.

Itulah rincian biaya transfer PayPal ke bank lokal Indonesia terbaru 2021, oh ya untuk menarik saldo dibutuhkan minimal $10 di dalam akun PayPal Anda. Jika kurang, maka pencairan tidak bisa dilakukan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu Anda yang tengah bingung berapa biaya transfer yang dicharge PayPal kepada penggunanya pada saat withdraw. Terus ikuti blog ini untuk mendapatkan informasi baru mengenai PayPal dan sebagainya.

Kesimpulan

Payal merupakan media untuk membantu mempermudah transaksi online, baik pembayaran maupun penerimaan dana secara online.

Untuk urusan penerimaan dana dan juga penarikan dana dari paypal, akun paypal ternyata tidak perlu dverifikasi, akun paypal perlu diverifikasi kalau akun tersebut dipakai untuk melaksanakan transaksi pembayaran secara online ke pihak lain.

Biaya yang dikenakan paypal untuk menanirk dana yaitu sebesar 1.xx$ atau sekitar 16.000 untuk penarikan dengan saldo di bawah IDR 1.500.000 sedangkan kalau dana yang ditarik lebih besar dari itu tidak akan deikenakan biaya.

Penarikan dana dari paypal biasanya memakan waktu 1- 2 x 24 jam kerja.

Demikian artikel mengenai Bagaimana Cara Mudah mengambil uang /transferdana dari akun paypal ke bank lokal, semoga Work 100& Berhasil, Selamat menggunakan uang dari saldo paypal anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *