Cara Top Up Saldo DANA Terbaru 2021 Cepat Masuk

Cara Top Up Saldo DANA ternyata sangat mudah lho. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan rekening bank seperti BRI, BNI, BCA, Mandiri atau bahkan melalui dompet digital lain seperti OVO dan Gopay. Jika kamu tidak punya rekening bank dan dompet digital, kamu juga masih bisa melakukannya dengan cara top up melalui Indomaret dan juga Alfamart.

Cara top up saldo dana sebenarnya gampang. Namun jika tidak ada panduan yang jelas terkadang kita ragu. Pasti tertanam di benak kita, benar atau engga ya cara seperti yang tertulis di aplikasi dana.

Bacaan Lainnya

Memang panduan cara top up dana di aplikasi hanya point penting saja. Namun bagi yang baru mengenal cara isi saldo dana, tentunya akan menyulitkan. Tanpa berani mencoba dan keyakinan, pastinya enggan untuk mencoba.

Selain itu juga Kekhawatiran tidak masuknya top up saldo dana, menjadi faktor malas untuk top up. Oleh karena itu, kami berupaya memberikan solusi dari semua ke khawatiran itu. Point pentingnya, jika anda melakukan cara mengisi saldo dana sesuai prosedur pasti akan masuk.

Mengenal Aplikasi Dana

Salah satu metode pembayaran elektronik non-tunai yang cukup populer yaitu DANA atau (Dompet Digital Indonesia). Dana merupakan layanan pembayaran digital berbasis open-platform. Aplikasi pembayaran DANA juga bisa Anda peroleh dengan ponsel pintar, dengan mengunduhnya melalui App Store untuk iOS dan Google Play untuk Android.

Dompet digital Dana juga dapat digunakan untuk bertransaksi pada e-commerce yang bekerja sama dengan Dana. Munculnya dompet digital Dana, sangat menguntungkan bagi masyarakat. Dana memberikan manfaat kepada masyarakat yang akan bertransaksi tidak perlu menyediakan uang cash karena sudah ada Dana sebagai solusi bertransaksi.

Untuk sekarang ini, sudah banyak tersedia e-commerce yang bekerja sama dengan Dana. Tidakhanya e-commerce online seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan lainya, tetapi untuk saat ini banyak e-commerce offline yang bekerja sama dengan Dana seperti warung makan, minimarket, toko dan lainnya.

Cara top up saldo Dana, tergolong mudah, cepat dan simpel. Sebelum melakukan Top Up, Pastikan nomor telepon sesuai dengan yang terdaftar pada aplikasi Dana.

Minimal Berapa Biaya Top Up Saldo Dana

Kami akan informasikan terkait hal penting sebelum mengisi saldo dana. Jangan sampe kecewa saat top up tiba-tiba ada tambahan biaya, makanya sebelum anda harus tau biaya top up dana. Begitu juga kami akan informasikan kode dana, terkait account virtual saat anda mengisi saldo dana.

Berikut rangkuman kami, terkait biaya top up dana dan kode dana.

Kode top up dana
Kode Top up dana
Cara Top Up Saldo DANA

Ket tabel :
√ = Tersedia
– = Tidak mendukung
IB = Internet Banking
MB = Mobile Bangking
AB = ATM Bersama
SB = SMS Banking

Minimal top up dana lewat instansi perbankan Rp. 10.000. Sedangkan untuk biaya admin Rp. 0 alias gratis. Terkecuali untuk Bank Sinarmas, Danamon, Maybank, BTN dan Digibank di kenakan biaya transfer. Karena mengisi saldo pada lewat bank tersebut, harus transfer ke virtual account dana Bank Permata.

Baca juga Cara Transfer Saldo Paypal Ke Rekening Bank Lokal, Berhasil 100 %

Cara Mengisi Saldo Dana 2021

Dana merupakan alat pembayaran digital yang dapat digunakan pada e-commerce yang bekerja sama dengan Dana. Munculnya dompet digital di Indonesia, sangat memudahkan masyarakat untuk bertransaksi.

Dana memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk melakukan transaksi berbagai jenis kebutuhan. Dari membeli pakaian, makanan semua dapat dibayarkan dengan dompet digital Dana.

Dompet digital Dana memberikan beberapa keuntungan untuk para nasabahnya. Salahsatu keuntungan yang dimiliki dar Dana yaitu terdapat promo-promo yang menarik.

Promo yang menarik dari Dana akan mendapatkan cashaback atau diskon pada setiap melakukan transaski pada merchant yang bekerja sama dengan Dana. Cashback atau diskon yang diberikan oleh Dana, dapat nasabah manfaatkan untuk melakukan transaski pada e-commerce yang bekerja sama dengan Dana.

Namun, untuk mendapatkan cashback atau diskon tersebut kalian harus melakukan transaksi terlebih dahulu dengan Dana. Tetapi untuk melakukan transaski, dompet Dana harus terisi saldo terbelih dahulu.

Bagi nasabah yang akan melakukan transaksi, tetapi tidak ada saldo maka jangan khawatir karena dapat mengisi ulang saldo Dana. Cara-cara yang dapat nasabah lakukan untuk isi ulang Dana sebagai berikut.

Semua ini bisa kamu lakukan dengan mudah dari manapun dan kapan pun selama 24 jam non stop. Kamu jangan khawatir kehabisan uang di aplikasi DANA kamu. Belum tahu cara melakukan top up DANA?

Baca juga 5 Cara Top Up Saldo PayPal Mudah

Biar saya beri tahu melalui tulisan sederhana ini. Silahkan kamu simak baik-baik, setiap langkahnya:

Cara Top Up Saldo DANA di Gerai Indomaret dan Alfamart

Bagaimanakah cara isi saldo DANA di Alfamart lalu berapa biaya admin serta batas minimal top up DANA di Alfamart? Nah jika sobat pembaca belum tahu maka silahkan simak artikel ini sampai tuntas karena kami akan memberikan jawaban dari semua pertanyaan tersebut berdasarkan pengalaman.

Salah satu cara mengisi saldo Dana yang paling mudah adalah dengan melalui Minimarket. Ada beberapa Minimarket yang bisa dipilih seperti Alfamart, Indomaret, dan Alfamidi. Adapun cara mengisi saldo Dana lewat Minimarket silahkan simak di bawah ini.

Ini adalah salah satu cara paling sederhana dan paling mudah. Siapa pun kamu, pasti bisa melakukan top up saldo DANA dengan mudah. Kamu tidak perlu punya rekening bank ataupun akun dompet digital lain, kamu cukup punya uang untuk top up saldo DANA saja sudah cukup, lalu ikuti prosedur pengisian saldo DANA di gerai Indomaret, Alfamidi ataupun alfamart sebagai berikut:

  • Bawa kartu pengenal (KTP, SIMP) jika dibutuhkan
  • Bawa uang untuk transfer + biaya admin 3-10 ribu
  • Siapkan akun DANA yang akan di topup
  • Kunjungi gerai Indomaret, Alfamidi ataupun Alfamart yang akan kamu gunakan
  • Langsung antre menuju kasir
  • Sampaikan tujuan kamu untuk top up DANA
  • Sebutkan nominal top up yang kamu inginkan
  • Berikan nomor akun DANA kamu
  • Lakukan pembayaran
  • Tunggu prosesnya selesai
  • Cek saldo DANA kamu

Berapa Minimal Top Up DANA di Alfamart?

Saat tulisan ini dibuat, batas minimal isi saldo DANA di Alfamart adalah 50.000 rupiah dengan sistem kelipatan 50.000.

Jadi selain 50.000 kamu bisa isi dengan nominal 100.000, 150.000, 200.000 dan seterusnya dengan batas maksimal top up sebesar 500.000 per transaksi.

Baca Juga Bot Kejutan Dana Telegram Benarkah Terbukti Membayar

Apakah Semua Alfamart Sudah Bisa?

Seharusnya bisa, namun kembali lagi kepada petugas kasir yang sedang berjaga karena kadang ada yang belum mengerti misalnya karena baru atau bisa juga karena sedang ada gangguan sistem sehingga mereka tidak bisa melakukan top up e-wallet termasuk aplikasi DANA.

Cara Top Up Saldo DANA lewat Liv In Mandiri

Banyak pilihan bank yang dapat kalian pilih untuk mengisi saldo Dana. Pengisian saldo Dana melalui bank transfer yaitu melalui bank transfer Vitual Account (akun virtual).

Daftar bank transfer yang dapat dilakukan untuk pengisian saldo Dana antara lain BRI, BNI, BCA, Mandiri, CIMB Niaga, Panin, OCBC, BTN dan bank lainnya melalui transfer bank virtual account. Untuk cara isi saldo Dana melalui bank transfer sebagai berikut.

Saldo dana bisa di top up  melalui Mbanking rekening bank Mandiri. Cara ini bisa dilakukan oleh kamu yang memiliki rekening bank Mandiri dan juga menggunakan Live In Mandiri. Cara ini sangat muda sekali, kamu bisa melakukan top up saldo DANA kamu dengan mudah hanya 1-2 kali sentuhan saja.

Bank Mandiri memberikan layanan yang sangat mudah sekali untuk kamu gunakan ketika top up saldo DANA. Adapun proses dan langkah cara pengisiannya adalah sebagai berikut:

  • Silahkan login ke aplikasi live in Mandiri (Mbanking Mandiri)
cara top up dana
  • Kemudian, pilih dan klik pada menu bayar
cara top up dana
  • Pilih dan klik pembayaran baru
cara top up dana
  • Lalu pilih dan klik sumber rekening yang akan digunakan untuk membayar biaya top up saldo DANA
cara top up dana
  • Biar cepat, ketika saja DANA Top up untuk mencari menu top up DANA
cara top up dana
  • Langsung kamu masukkan nomor DANA yang akan kamu top tup
  • Masukkan nominal
  • Klik lanjut
cara top up dana
  • Kamu akan diminta konfirmasi PIN Live in Mandiri
  • Masukkan PIN yang betul
  • Selesai

Baca juga Bagaimana Cara Melihat Id Ovo

Cara Top Up Dana lewat Aplikasi Bebasbayar

Caraa Top Up Dana lewat aplikasi Bebasbayar pasti lebih murah, praktis dan dapat voucher 25K. Dari sekian banyak cara, Anda sangat direkomendasikan untuk menggunakan Aplikasi Bebasbayar untuk mengisi saldo dana. Karena selain harga top up nya yang murah, Anda juga bisa mendapatkan voucher gratis sebesar 25.000 spesial khusus untuk pengguna baru.

Kapan lagi Anda bisa dapat voucher 25.000, hanya dengan melakukan top up saldo dana melalui aplikasi bebasbayar saja. Yuk download Aplikasi BebasBayar di Playstore sekarang!

Cara top up dana di aplikasi bebasbayar pun cukup mudah, berikut caranya:

  1. Download Aplikasi Bebasbayar di Playstore, kemudian registrasi dan Deposit.
  2. Pilih Menu Emoney
  3. Pilih Dana
  4. Masukkan Nomor Dana Anda
  5. Pilih Nominal Top Up, Untuk nominal top up mulai dari 10.000 – 200.000. Silahkan pilih nominal yang di kehendaki, dengan menekan tombol “Beli”.
  6. Tekan Tombol Beli Sekarang.

Cara Top Up Saldo DANA Melalui Banking BCA

Selain melalui bank transfer, pengisian saldo Dana juga dapat dilakukan dengan M-Baking. Pengisian saldo Dana dengan M-Baking hampir sama dengan bank transfer karena melalui virtual account, perbedaanya hanya pada saat membuka aplikasi Dana nasabah memilik metode pembayaran dengan M-Baking dan memilih jenis bank sesuai dengan keinginan.

Untuk melakukan pengisian saldo Dana dengan metode M-Baking sebagai berikut.

Bukan hanya bank Mandiri, buat kamu yang memiliki rekening BCA, khususnya yang menggunakan layanan internet banking BCA (klik BCA) dan aktif di transaksi financialnya, maka kamu bisa melakukan top up saldo DANA dengan mudah. kamu bisa top up saldo dana dari rekening BCA kamu secara realtime kapan saja selama 24 jam non stop.

Saya juga sering menggunakan layanan ini untuk top up saldo DANA saya. Cara ini cukup mudah dan simpel. Apalagi rekening BCA jarang banget eror, jadi bisa top up DANA dengan mudah dan menyenangkan.

  • Pastikan kamu login dulu ke layanan internet banking BCA
cara top up dana
  • Kemudian akan muncul banyak menu
  • Pilih dan klik menu transfer dana
cara top up dana
  • Pilih dan klik transfer ke BCA virtual account
cara top up dana
  • Masukkan rekening DANA virtual account kamu
  • Kemudian kamu masukkan nominal top up saldo DANA
  • Klik lanjutkan
  • Silakan konfirmasi pembayaran dengan konfirmasi token transaksi
  • Pastikan transaksi berhasil
  • Selesai

Baca Juga Bagaimana Cara Verifikasi Akun Paypal Tanpa Kartu Kredit

4. Cara Top Up Saldo DANA melalui Internet Banking BNI

pengisian saldo melalui Internet Baking memiliki cara yang sama seperti ATM transfer dan M-Baking, perbedaanya yaitu pada pemilihan metode pembayaranya saja pada saat top up pada aplikasi Dana. Cara isi ulang saldo Dana melalui Internet Baking sebagai berikut.

Bank BNI juga menyediakan layanan top up DANA seperti bank BCA melalui fitur transfer dana virtual layaknya internet banking BCA. Kamu bisa melakukan hal ini dengan sangat mudah sekali selama 24 jam non stop. Layanan internet banking BNI dapat kamu akses dengan mudah selama 24 jam, jadi kamu bisa isi saldo DANA kapanpun kamu mau.

Langkah-langkah cara pengisian atau top up saldo DANA melalui internet baking BNI ini juga sama seperti menggunakan ibanking BCA. Kamu bisa top up melalui virtual account BNI. Lebih jelasnya, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Silahkan login ke ibanking BNI https://ibank.bni.co.id/ dengan akun yang kamu miliki
  • Masukkan user ID
  • Masukan password dan kode verifikasi pada kolom yang disediakan
  • Klik log in
cara top up dana
  • Kamu akan di bawa ke halaman dashboard ibanking BNI
  • Untuk top up saldo DANA, kamu pilih menu transaksi
cara top up dana
  • Lalu pilih dan klik pada menu virtual account billing
cara top up dana
  • Masukkan rekening DANA virtual account kamu pada kolom yang sudah disediakan
  • Klik lanjutkan
cara top up dana
  • Masukkan nominal top up sesuai dengan keinginan
  • Klik selanjutnya
  • Masukkan PIN BNI
  • Selesai

5. Cara Top Up Saldo DANA Melalui OVO

cara top up dana

Tidak hanya melalui bank dan gerai Indomaret dan Alfamart saja, cara top up DANA juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan dompet digital, salah satunya adalah OVO. OVO adalah dompet digital yang sudah cukup lama ada di Indonesia bahkan sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna.

DANA dan OVO ini sama-sama merupakan dompet digital, tapi kamu bisa kirim uang dari OVO ke DANA dengan mudah bahkan dalam hitungan detik saja. Tidak perlu menunggu hari untuk menunggu uang kamu sampai dari OVO ke akun DANA kamu. Adapun cara uang dari OVO ke DANA adalah sebagai berikut:

  • Silahkan kamu login ke aplikasi OVO yang kamu miliki
  • Kemudian kamu klik pada menu transfer
  • Pilih transfer ke rekening bank
  • Pilih bank tujuan transfer (CIMB Niaga/Nobu)
  • Masukkan nomor rekening DANA kamu dengan ketik 8059 + nomor HP DANA kamu, contoh 80590852133366646
  • Masukkan nominal top up saldo DANA yang kamu inginkan
  • Isi kolom pesan (opsional)
  • Klik lanjutkan
  • Cek kembali detail top tup saldo DANA kamu dari OVo
  • Jika dirasa sudah benar, klik transfer
  • Masukkan PIN OVO kamu
  • Selesai

6. Cara Top Up Saldo DANA Melalui Gopay (Gojek Payment)

cara top up dana

Tidak mau ketinggalan, sebagai kompetitor OVO, GOPAY juga memberikan layanan pengiriman uang ke banyak rekening bank termasuk juga dompet digital DANA yang notabene adalah pesaing bisnisnya. Top up saldo DANA dari GOPAY juga terbilang mudah lho, berikut ini adalah tahapan dan prosesnya:

  • Buka aplikasi Gojek
  • Kemudian pilih dan klik menu bayar
  • Pilih dan klik ke rekening bank
  • Pilih bank CIMB Niaga
  • Masukkan rekening DANA kamu (8059+ nomor telepon akun DANA, contoh +xxxx4569006)
  • Masukkan nominal top up
  • Klik lanjutkan
  • Konfirmasi pembayaran
  • Masukkan PIN
  • Selesai

Bagaimana Jika Saldo Tidak Masuk?

Cara mengisi saldo dana yang di rekomendasikan oleh pihak dana, bisa anda lihat di menu isi saldo. Ada beberapa bank dan mini market, yang bekerjasama dengan dana. Perlu anda ketahui sebelum top up dana, pastinya ada minimal top up dan biaya admin.

Namun jika bingung karena saldo dana tidak masuk, anda bisa langsung cek apa benar belum masuk saldonya.

Sebaiknya langsung hubungi customer service DANA untuk mengetahui apa penyebabnya dan mencari solusinya. Oleh karena itu setiap kali top up sebaiknya selalu simpan struk bukti transaksinya sehingga jika suatu saat ada masalah akan lebih mudah untuk membuktikan kalau memang benar kita sudah mengisi saldo DANA tetapi tidak bertambah.

Untuk menghubungi pihak DANA bisa dilakukan dengan berbagai cara diantaranya melalui telepon ke nomor 1500 445 atau bisa juga dengan kirim pesan ke tim DANA melalui aplikasi dengan cara pilih menu Saya – Pusat Bantuan lalu scroll kebawah dan lihat pada bagian Hubungi Kami.

Sampai di sini, saldo DANA kamu bisa terisi dengan mudah. Pilih salah satu cara top up DANA seperti di atas. Cobain salah satu saja yang menurut kamu paling mudah.

Pos terkait