Cara Stop Paket Chatting Tri Terbaru 2021

Loading...

Cara Stop Paket Chatting Tri Terbaru 2021 – Cara stop paket chat sebulan tri memang banyak dicari oleh banyak pengguna tri. Pasalnya, mereka mengaku paket chat tri tidak memiliki kecepatan internet yang cepat, dan justru memperlambat saat melakukan chatting.

Tri adalah salah satu provider penyedia jaringan internet. Tri memiliki banyak sekali paket internet yang beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Banyak sekali jenis paket internet dari tri, darimulai paket internet harian, paket internet mingguan, dan paket internet bulanan.

Selain itu, adapula paket internet lainnya, seperti paket promo HOTSALE, paket internet khusus untuk SMS dan nelpon, paket internet reguler, 4G, Facebook, WhatsApp, dan masih banyak lagi paket internet lainnya.

Tri juga memiliki paket internet chatting, paket ini bisa digunakan untuk mengakses 5 aplikasi chatting populer, diantaranya seperti WhatsApp, BBM, KakaoTalk, LINE, dan WeChat.

Namun, beberapa waktu yang lalu paket ini hilang dan tidak dapat ditemukan di dial *111#. Akan tetapi, ternyata paket tersebut masih dapat diaktifkan melalui aplikasi atau situs resmi bima+.

Paket ini sangatlah murah, yaitu dengan harga Rp5000 saja dapat digunakan selama 24jam dan berlaku untuk 30 hari di semua jaringan (2G, 3G dan 4G) dengan kuota UNLIMITED.

Saking murahnya, paket ini begitu laris dan populer, serta masih dicari walaupun saat ini tidak ada pada dial *111#.

Apa itu Paket Chatting Sebulan Tri?

Cara Stop Paket Chatting Tri Terbaru 2021
Loading...
Cara Stop Paket Chatting Tri Terbaru 2021

Salah satu paket internet yang paling sering saya pakai ketika menggunakan operator seluler tri adalah paket chatting.

Paket chatting sendiri adalah paket khusus dari operator seluler tri yang dapat digunakan untuk mengakses beberapa sosial media.

Paket chat tri dapat digunakan untuk mengakses lima aplikasi sosial media, beberapa diantaranya adalah LINE, WhatsApp, dan lainnya secara gratis (unlimited) selama 30 hari penuh dengan harga 5 ribu rupiah saja.

Tak heran apabila paket ini menjadi pilihan banyak orang karena dinilai lebih hemat dari paket lainnya.

Ragam Paket Chatting Tri 

cara-stop-paket-chatting-tri

Beragam paket internet murah ditawarkan oleh provider kartu seluler Three, dengan berbagai program dan promo menarik yang bisa didapatkan pelanggannya. Salah satunya di sini Bacago bagikan cara daftar paket chat 3 dengan harga yang relatif murah, yaitu Rp5.000 untuk masa aktif 30 hari (sebulan).

Paket chatting adalah paket internet yang khusus dan hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi chatting saja. Nah untuk program paket chat 5000 sebulan kartu Tri ini ada 5 aplikasi chatting yang bisa digunakan, yaitu WhatsApp, BBM, LINE, KakaoTalk, dan WeChat. Kelima aplikasi tersebut bisa anda akses dengan menggunakan paket internet khusus chatting dari Tri, selama sebulan dan unlimited.

Berapa kode paket chatting 3? Untuk saat ini, pembelian dengan menggunakan kode yang dulunya di *111*1# atau *123# sudah tidak tersedia lagi. Sekarang untuk membelinya, anda bisa dengan melalui aplikasi Bima+ (dulunya Bima Tri) yang merupakan aplikasi khusus program-peogram dari provider Three.

Cara Stop (Unreg) Paket Chatting 3 Tri 5000 Sebulan

Banyak pengguna kartu 3 pelanggan paket chat Three yang cari cara bagaimana memberhentikan paket chatting Tri Rp5.000 sebulan ini. Nah, pada kesempatan kali ini Nanda Hero bagikan postingan artikel tentang cara stop paket chatting 3 tersebut.

Paket Tri memang cukup banyak yang membuat para penggunanya puas. Pasalnya paket di kartu provider ini mempunyai harga yang murah dan kuota yang besar ketimbang provider lain. Namun masih ada beberapa yang kecewa karena paket Tri yang perpanjang otomatis dan ada juga kecepatan paket tersebut terlalu lambat.

Three memang mempunyai beragam jenis paket dan bervariasi yang sering juga di update untuk menyesuikan kebutuhan pengguna. Ada paket harian, Mingguan, Bulanan, Untuk Akses aplikasi tertentu dan masih banyak lagi. Namun paket yang cukup banyak di beli oleh para pengguna kartu Tri yaitu paket Chatting sebulan.

Paket Chatting Tri Terbaru

Seperti namanya, Paket Chatting hanya bisa digunakan untuk akses aplikasi chatting seperti Whatsapp, Line, dan aplikasi chatting lainnya. Paket ini favorit pembeli karena termasuk paket unlimited yang hanya bisa akses ke aplikasi Chatting.Harga untuk paket ini biasanya cuma 5 ribu saja dengan durasi yang cukup lama yaitu sebulan. Paket ini cocok buat sobat yang sehari-harinya chatting dengan seseorang dengan waktu cukup lama, Sehingga tidak menyedot kuota utama atau reguler.

Walau harganya cukup murah serta unlimited, Namun banyak pengguna yang banyak membutuhkan cara Unreg dari paket Chatting Tri ini. Alasannya karena paket ini cukup lelet atau lemot untuk internetan, Sehingga tidak cocok untuk akses internet.
Hal ini cukup wajar pasalnya paket ini dikhususkan untuk akses ke aplikasi Chatting saja. Namun jika sobat tetap ingin stop paket chatting Tri, Maka sobat bisa cek langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Paket Chatting Tri di Bima+

Untuk membeli paket internet 3 khusus chat, silahkan ikuti panduan di bawah ini:

  1. Install aplikasi Bima+ di Play Store (untuk Android) dan di App Store (untuk iPhone). Anda juga bisa melalui web browser.
  2. Pastikan pulsa kartu 3 anda mencukupi harga paket, yaitu Rp.5.000. Untuk cek pulsa silahkan dial *111*1#.
  3. Sekarang silahkan buka aplikasi Bima+ yang baru anda install, dengan mengaktifkan data seluler/tersambung koneksi internet.
  4. Jika suda anda menggunakan data internet kartu 3, maka akan otomatis login. Jika tidak, silahkan login terlebih dulu pakai nomor Three anda.
  5. Setelah berhasil login, silahkan anda ketikan di kolom pencarian aplikasi Bima+ yaitu “chatting” tanpa tanda kutip, lalu pilih opsi Paket Chatting Sebulan yang ada di bawahnya. Lihat gambar di bawah ini!
  6. Setelah itu silahkan anda baca detail produk paketnya, dan apabila ingin melanjutkan pembelian paket chat 3 silahkan tekan tombol 5.000.
  7. Berikutnya pada bagian Metode Pembayaran silahkan tekan Pulsa Tri.

Nah itulah panduan untuk membeli paket chat 3 di aplikasi Bima+.2000

Selanjutnya di sini teknisi blogger bagikan sekalian yaitu cara untuk stop paket chatting Tri. Meskipun di atas sudah ada ketentuan bahwa paket ini tidak memberlakukan sistem perpanjangan otomatis (auto-renewal) yang artinya jika mencapai masa aktif akhir paket, maka tidak akan diperpanjang secara otomatis, namun bisa diberhentikan sebelum jatuh tempo selama 30 hari.

Cara Stop Paket Chatting Three

  1. Buka aplikasi SMS di HP sobat.
  2. Kemudian buat pesan baru dan ketik format Stop Paket Chatting Tri yaitu STOP(SPASI)CHATTING.
  3. Kirim ke 234.
  4. Setelah itu tunggu beberapa saat, Nantinya ada balasan berhasil stop paket chatting Tri.

Cara Beli Paket Chatting Sebulan Tri

Paket chat tri sendiri hanya dapat dibeli melalui aplikasi bima plus, cara beli paket chat tri sangatlah mudah.

Anda hanya perlu login pada aplikasi bima plus, kemudian pada kolom pencarian masukan kata kunci “paket chatting”.

Disana Anda bisa melanjutkan transaksi pembelian paket chatting.

Alasan Stop Paket Chatting Sebulan Tri

Namun meskipun paket ini lebih hemat, banyak pengguna tri yang menyesal telah mengaktifkan paket ini, kebanyakan dari mereka menilai bahwa paket ini sangatlah lambat.

Meskipun memakai kuota reguler, sosial media masih terasa lambat. Mereka berasumsi bahwa paket chatlah yang mempengaruhinya.

Dengan begitu, banyak sekali yang meminta solusi bagaimana untuk menonaktifkan paket ini dan beralih kembali menggunakan kuota reguler.

Sebelumnya, teknorizen telah membahas bahwa paket chatting tri tidak bisa dinonaktifkan, salah satu cara untuk menonaktifkannya yaitu dengan menunggu selama satu bulan sampai batas paket chatting habis.

Akan tetapi, teknorizen baru-baru ini mendapatkan informasi mengenai bagaimana cara berhenti paket chat tri tanpa menunggu selama masa berlaku paket chatting habis.

Lalu bagaimana caranya? berikut adalah tutorialnya.

Cara Stop Paket Chat Sebulan Tri

Akan tetapi, walaupun murah, banyak pengunjung blog ini yang bertanya bagaimana cara unreg paket chatting 3 tri.

Hal ini karena pengguna paket chatting three merasa bahwa paket ini sangatlah lemot/lelet dibandingkan dengan menggunakan kuota reguler biasa.

Setelah saya cari tahu cara untuk UNREG paket chatting ini, saya sama sekali tidak mendapatkan informasinya, sehingga saya langsung menanyakannya pada costumer service tri melalui aplikasi bima+

Apabila Anda tidak ingin menunggu selama sebulan agar paket chatting secara otomatis berhenti.

Maka yang harus Anda lakukan ialah dengan menonaktifkan paket chatting melalui SMS dengan mengetik STOP CHATTING kemudian kirim ke 234.

Setelah itu, tunggu beberapa saat hingga ada balasan dari 234 bahwa paket chatting telah berhasil dihentikan.

Jika telah berhasil dinonaktifkan, maka selanjutnya Anda akan otomatis menggunakan data atau kuota reguler saat membuka aplikasi LINE, WhatsApp.

Untuk cek kuota tri yang masih tersisa, Anda bisa melakukan cek kuota melalui SMS, dengan menggunakan format info kuota kirim ke 234.

Atau menggunakan dial *123# atau Anda juga bisa melakukan cek kuota dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi bima+

Akhir Kata

Begitulah informasi mengenai cara stop paket chat sebulan tri, semoga dapat bermanfaat untuk Anda. Apabila Anda masih memiliki pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan komentar dibawah.

Loading...

You May Also Like