Cara Mudah Melaporkan Sertifikat Prakerja ke Tokopedia

Loading...

Bagaimana cara melaporkan sertifikat pra-kerja ke Tokopedia-Anda sudah menyelesaikan semua pelatihan pra-kerja yang dibeli di Tokopedia, tetapi belum menerima sertifikat? Bahkan beberapa hari setelah menyelesaikan pelatihan, sertifikat pelatihan seharusnya sudah muncul di dasbor akun pra-kerja Anda. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat melaporkan masalah sertifikat ini ke Tokopedia.

Bagaimana cara melaporkan sertifikat ke Tokopedia? Anda dapat membaca artikel ini untuk mempelajari cara melaporkan sertifikat ke Tokopedia.

Bagaimana cara menghubungi Tokopedia untuk urusan pra-kerja

Cara Mudah Melaporkan Sertifikat Prakerja ke Tokopedia
Cara Mudah Melaporkan Sertifikat Prakerja ke Tokopedia

Jika Anda memiliki masalah “sertifikasi pra-kerja”, Anda dapat menghubungi Tokopedia, tempat Anda membeli pelatihan. Jadi bagaimana Anda menghubungi Tokopedia tentang masalah sertifikasi pra-kerja?

Anda dapat menghubungi Tokopedia di Facebook dengan mengirimkan pesan langsung melalui Facebook. Customer service Tokopedia akan menangani keluhan dan laporan yang Anda kirimkan ke akun resmi Tokopedia.

Baca Juga Bagaimana Cara Melihat Jadwal Pelatihan Prakerja

Loading...

Inilah cara melaporkan sertifikat pra-kerja ke Tokopedia

Anda perlu melaporkan sertifikat tersebut ke Tokopedia agar dapat diproses dengan cepat dan ditampilkan di dashboard “Sebelum Bekerja”. Berikut cara melaporkan sertifikat ke Tokopedia:

  • Buka Facebook Anda dan temukan akun resmi Tokopedia di pencarian.
  • Selanjutnya pilih akun Facebook Tokopedia yang sudah memiliki tanda centang biru.
  • Tekan tombol “Kirim Pesan” untuk mulai mengirimkan laporan sertifikat ke Tokopedia.
  • Anda dapat memasukkan detail masalah yang terkait dengan sertifikat pra-kerja yang Anda temui.
  • Juga sertakan informasi rinci tentang pelatihan pra-kerja yang Anda hadiri. Untuk attachment bisa anda isi sebagai berikut
  • Setelah mengirimkan format laporan sertifikat ke Tokopedia, Anda bisa menunggu beberapa saat hingga administrator Tokopedia menjawab pesan Anda.
  • Administrator Tokopedia atau layanan pelanggan akan memandu Anda untuk menggunakan sertifikat Prakjera, sehingga Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang akan diberikan oleh administrator Tokped.

Ini adalah informasi yang dapat Anda lampirkan:

Tukarkan ke …
Lembaga pelatihan:… (isi lembaga pelatihan tempat Anda mengikuti pelatihan)
Judul Pelatihan: … (isi dengan judul pelatihan yang Anda ikuti)
Tidak. Faktur transaksi: … (nomor faktur transaksi bisa dilihat di aplikasi Tokopedia, tepatnya detail transaksi yang diselesaikan)
Kode kupon: … (kode kupon bisa dilihat di aplikasi Tokopedia, tepatnya detail transaksi selesai)
Rating: … (Isi rating yang ingin diberikan Tokopedia)
Komentar: … (Isi komentar yang ingin Anda kirimkan ke Tokopedia)
Rekomendasi ke teman: … (Jika Anda merekomendasikan pelatihan ini ke teman, Anda dapat mengisi “Ya”)

Begitulah cara sertifikat dilaporkan ke Tokopedia. Cara diatas juga bisa digunakan bagi yang gagal memberikan review di Tokopedia, jadi harus memberikan review secara manual. Banyak sekali tutorial untuk melaporkan sertifikat ke Tokopedia, semoga bermanfaat!

Loading...

You May Also Like