3 Cara Ubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Reguler 2021

Loading...

cara mengubah paket chat telkomsel menjadi reguler terbaru 2021 – Apakah ada terlalu banyak kuota chat yang membuat Anda bingung tujuan penggunaannya? Tenang, kuota ini bisa kamu gunakan untuk browsing dan lainnya. Apakah kuota chat bisa digunakan untuk browsing? Ya, selama Anda tahu cara mengatur kuota chat anonytun, Anda dapat mengubahnya menjadi kuota Flash (reguler) 24 jam.

Seperti yang kita ketahui bersama, chatting adalah aktivitas telekomunikasi yang tidak bisa dihindari. Dibandingkan dengan SMS / Telepon, banyak orang lebih menyukai cara ini. Sayangnya kuota chat yang kami dapatkan dari paket kuota pembelian tidak dapat digunakan untuk chat saja.

Saat mengaktifkan paket internet Telkomsel, Anda berkesempatan untuk mendapatkan bonus kuota chat yang bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi via social messaging seperti WA dan sebagainya.

Namun, jika kuota chat Telkomsel yang Anda miliki tergolong besar, kemungkinan Anda tertarik untuk mengubah kuota chat Telkomsel tersebut menjadi kuota flash atau kuota utama.

Nah, artikel ini akan mengulas cara mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota flash alias kuota utama yang dapat digunakan secara bebas tanpa terikat peraturan apapun dari operator.

Apabila sisa kuota chat Telkomsel masih cukup banyak. Sepertinya Anda akan tertarik untuk mengikuti trik mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota reguler seperti dijelaskan dibawah ini.

Baca Juga Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Menjadi 24 Jam

Apa itu Paket Chat Telkomsel

Apa itu Paket Chat Telkomsel

Kuota chat Telkomsel adalah kuota khusus yang hanya dapat digunakan untuk keperluan obrolan atau chatting.

Kuota chat ini bukan kuota flash, jadi Anda hanya bisa menggunakannya untuk mengakses aplikasi social messaging.

Karena hanya dapat digunakan untuk mengakses sosial media, maka kebanyakan sisa kuota chat Telkomsel ini terbuang percuma hingga masa aktif paket internet telah habis. Padahal, akan sangat berguna jika bisa digunakan untuk keperluan lain.

Agar bisa menggunakan kuota chat Telkomsel untuk membuka internet secara leluasa, maka Anda perlu mencari cara merubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota flash.

Baca juga Settingan Anonytun Kuota IFlix XL 2021 : Ubah Jadi Reguler

Cara Setting Anonytun Kuota Chat (Social Media Max)

Mengubah kuota chat jadi kuota flash 24 jam bukanlah cara baru untuk dilakukan. Cara ini sudah banyak dilakukan sebagian dari mereka para pengguna setia Telkomsel. Selain bisa digunakan untuk mengubah kuota. Kamu pun bisa mendapatkan tambahan kuota dengan cara yang lebih mudah alias gratis.

Untuk yang belum tahu caranya. Berikut adalah cara setting anonytun kuota chat jadi kuota flash 24 jam. Lalu, apa itu Anonytun Kuota Chat? Anonytun sendiri merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengubah kuota chat jadi kuota flash yang bisa kamu gunakan untuk browsing, nonton youtube, dan lain-lain selama 24 jam.

Untuk cara settingnya sendiri, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara setting anonytun kuota videomax. Apalagi jika kamu sering otak-atik cara ini untuk mendapatkan tambahan kuota dari sisa kuota yang berlebih. Namun untuk yang belum pernah mencoba. Tenang, disini ada cara mudah yang bisa kamu ikuti step by stepnya.

Baca juga Update Ubah Kuota Edukasi Indosat 2021 Dengan HTTP Injektor Config Unlock

Cara Setting Anonytun Kuota Chat Jadi Kuota Flash

Berikut adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk mengubah kuota chat menjadi kuota flash reguler 24 jam. Ikuti cara di bawah ini dengan benar dan teliti:

  1. Syarat pertama yang harus kalian lakukan adalah memiliki aplikasi bernama Anonytun. Jika belum punya, silahkan download dulu di Google Play Store
  2. Jika sudah, install anonytun di smartphone kalian. Tunggu hingga proses instalnya selesai
  3. Buka aplikasi dan tekan bagian Stealth Settings
  4. Setelah itu akan muncul Pop-up
  5. Hidupkan Stealth Tunnel
  6. Edit Connection Protocol dari yang semula TCP jadi SSL (karena hanya SSL yang bisa mengubah kuota Telkomsel)
  7. Apabila sudah silahkan hidupkan Advanced SSL Settings
  8. Tekan tombol Edit SSL Settings, dan ubah seperti di bawah ini:
  • Checklist True SSL (Anti-DPI)
  • Checklist Host: Port
  • Untuk Spoof Host kalian isi dengan kode Bug kuota chat “whatsapp.com”
  • Untuk Spoof Port kalian isi dengan kode port kuota chat “443”
  1. Jika semua sudah, silahkan tekan Oke dan pilih Save
  2. Terakhir, tekan bagian Connect dan tunggu sampai anonytun terhubung

Baca Juga Tutorial Cara Merubah Kuota Edukasi Three Menjadi Kuota Reguler

Cara Ubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Reguler Dengan Setting APN

Begini cara setting apn kuota chat telkomsel agar bisa digunakan untuk internetan menjadi kuota utama 24 jam

  • Buka pengaturan di handphone kamu
  • Pilih pengaturan jaringan & seluler
  • Tentukan Simcard yang kamu gunakan
  • Pilih APN dan buat APN baru:
  • Nama: SocialmediaMax
  • APN: aha
  • Sisanya tidak perlu diganti
  • Save dan checklish APN
  • Coba connectkan kembali

Dijamin solusi di atas akan membuat cara setting anonytun kuota chat jadi kuota flash 24 jam bakalan work. Silahkan ikuti cara di atas step by stepnya, pastikan juga semua kode telah kamu isi dengan benar.

Baca juga Mau Internet Gratis, 50+ Kode Paket Kuota Telkomsel 2021

Ubah Kuota Chat Telkomsel Dengan Anonytun

Cara mengubah kuota chat jadi kuota reguler atau kuota utama, di artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Video Max Jadi Kuota Reguler Telkomsel. Karena artikel sebelumnya sudah membahas tentang kuota video max,  maka sekarang giliran kuota chat, jadi untuk juragan yang memiliki bwnyak kuota chat telkomsel maka simak baik-baik tutorial yang akan saya tuliskan ini.

Ubah%2BKuota%2BChat%2BTelkomsel%2BMenjadi%2BKuota%2BReguler%2BPakai%2BAnonytun.1

Kartu telkomsel memang sudah terkenal dengan jaringan nya yang bagus dan memiliki kesempatan Internet yang memuaskan pelanggan, karena Telkomsel memiliki jaringan yang sangat bagus bahkan di pelosok desapun Telkomsel menjangkaunya maka tak heran jika Telkomsel memasarkan paket Internet dengan harga yang mahal dan banyak pembagian kuota di jam-jam tertentu dan aplikasi-aplikasi tertentu, sehingga kita sering menyisakan kuota yang tidak dapat di buat akses internet selain untuk aplikasi chat, seperti whatsapp, blackberry messenger dan line.Untuk juragan yang memiliki kuota chat Telkomsel, sekarang tidak perlu cemas jika kuota nya tidak terpakai, sekarang ini saya akan bagikan cara merubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota reguler, caranya sangat mudah, langsung saja simak yuk tutorial nya!!!

Baca Juga Pilihan Paket Internet Telkomsel Murah 2021 Rp 10 Rupiah

Bahan dan Cara mengubah Kuota Chat Telkomsel menjadi Kuota Utama 24 jam

1. Download aplikasi Anonytun.Apk.
2. Install dan buka aplikasi Anonytun.
3. Klik setting, lihat gambar di bawah untuk detail.

Ubah%2BKuota%2BChat%2BTelkomsel%2BMenjadi%2BKuota%2BReguler%2BPakai%2BAnonytun.2

4. Lanjut dengan memilih SSL dan setting SSL. Samakan seperti gambar di bawah.

Ubah%2BKuota%2BChat%2BTelkomsel%2BMenjadi%2BKuota%2BReguler%2BPakai%2BAnonytun.3

5. Lanjut dengan mengisi host dan port, (host isikan: whatsapp.com atau v.whatsapp.net) pilih salahsatu sedangkan port isi dengan: 443), lihat gambar di bawah untuk detail.

Ubah%2BKuota%2BChat%2BTelkomsel%2BMenjadi%2BKuota%2BReguler%2BPakai%2BAnonytun.4

6. Simpan dan koneksikan.

Nah selanjutnya setelah aplikasi Anonytun setatus terhubung silahkan minimize aplikasi Anonytun dan silahkan juragan ber Internet ria dengan bebas, dan untuk kuota yang terpotong tentusaja kuota chat Telkomsel yang jarang kita pakai, dan sekarang dapat kita gunakan untuk mengakses bebas tanpa batas jam ataupun aplikasi tertentu selama status aplikasi Anonytun.Apk dalam keadaan status terhubung.

Baca Juga Trik Dapat Pulsa Gratis Telkomsel Rp. 50.000 Terbaru 2021

Dalam gambar yang admin sempelkan di atas memang admin tidak mengkonekkan nya karena kartu admin dalam keadaan tidak ada kuota chat namun meskipun begitu admin sudah tes dengan menyuruh kawan-kawan untuk mencobanya sebelum artikel ini admin terbitkan.
Baiklah kiranya juragan senang dengan tutorial ini silahkan berkomentar dengan melaporkan wilayah atau TKP, dan untuk juragan yang belum mengerti dengan tutorial yang saya sampaikan silahkan tanyakan di kotak komentar admin akan respon secepatnya.

Baca Juga Paket TAU Telkomsel: Nikmati Kuota Entertainment

Cara Mengubah Kuota Chat Telkomsel Jadi Kuota Flash (Utama)

Untuk Anda para pengguna kartu prabayar Telkomsel yang saat ini di kartu Anda tersisa banyak kuota chat, ada beberapa cara merubah kuota chat menjadi flash yang dapat Anda coba.

Dari berbagai cara yang mungkin untuk dicoba, berikut ini saya ulas cara mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota utama yang dapat Anda ikuti panduannya dibawah ini, dan semoga masih work.

  • Silahkan download dan install aplikasi mengubah kuota chat Telkomsel berupa Anonytun versi terbaru. Aplikasi ini bisa Anda download lewat Playstore.
  • Apabila telah di install, bukalah aplikasi Anonytun lalu pilih menu Stealth Settings yang letaknya ada dibagian atas tampilan aplikasi. 
  • Jangan lupa untuk mengaktifkan toogle Stealth Tunnel terlebih dulu.
  • Selanjutnya isi bagian Connection Protocol: SSL dan Connection Port: 80, lanjutkan dengan mengaktifkan toogle Advanced SSL Settings lalu tap pada Edit SSL Settings untuk melanjutkan.
  • Selanjutnya Anda akan dibawa ke jendela Advanced SSL Settings dan di jendela ini Anda perlu mengaktifkan pilihan True SSL (Anti DPI) dan Spoof Host: Port.
  • Silakan diisi bagian Spoof Host: whatsapp.com dan Spoof Port: 433. Kemudian simpan pengaturan dengan tap pada OK dan Save.
  • Kemudian kembali ke menu utama, silahkan Anda tap pada Connect untuk menghubungkan.
  • Nah itulah cara mudah mengubah kuota chatting Telkomsel menjadi kuota flash yang dapat Anda coba sekarang. Langkahnya cukup mudah dan cepat, jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Baca Juga Apa Itu Kuota Belajar Kemendikbud Telkomsel

Penyebab Tidak Bisa Mengubah Kuota Chat Telkomsel

Setiap trik mengubah kuota internet dengan ketentuan tertentu memang tidak selalu dijamin keberhasilannya. Dan berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab tidak bisa mengubah kuota chat Telkomsel jadi kuota reguler.

  • Anda melakukan pengaturan yang salah (tidak sesuai panduan diatas).
  • Trik diatas sudah tidak work.
  • Anda memiliki sisa kuota flash sehingga kuota chat tidak bisa berkurang.

Itulah beberapa hal yang sangat mungkin menjadi penyabab mengubah kuota chat Telkomsel menjadi kuota flash gagal terus.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Alert: Content is protected !!