Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Menjadi 24 Jam

Loading...

Teknisi Blogger – Dengan menggunakan paket internet tentu saja membantu kita maupun jejaring internet.

Jangan biarkan kuota midnight Kamu sia-sia. Yuk, cobain cara mengubah kuota malam menjadi 24 jam terbaru untuk provider indosat, TRI dan telkomsel.  

Meskipun saat ini banyak provider yang menawarkan paket internet dengan kuota besar, namun sepertinya masih banyak pengguna yang merasa kecewa dengan adanya pembagian kuota.

Seperti yang kita ketahui paket internet tidak hanya memiliki kuota reguler saja melainkan juga kuota videomax, kuota YouTube dan juga kuota malam.

Belum lagi dengan pembagian kuota-kuota lainnya yang tentunya akan mubazir jika tidak digunakan.

Jenis pembagian kuota yang paling sering dikeluhkan banyak pengguna yaitu kuota malam.

Baca Juga Paket malam telkomsel murah 24 Jam

Jarang sekali pengguna menggunakan kuota malam karena memang jam kuota tersebut sangat larut.

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Menjadi 24 Jam

Namun tidak perlu kuatir karena kami akan memberikan cara mengubah kuota malam menjadi 24 jam.

Baca Juga Pilihan Paket Internet Indosat Murah 2021

Cara Mengubah Kuota Malam Jadi Kuota Reguler

Pada akan dijelaskan berikut ini untuk mengubah kuota malam menjadi kuota reguler tidak harus menggunakan aplikasi tertentu.

Sebelum menggunakan beberapa cara berikut sebaiknya pastikan anda tidak memiliki sisa pulsa sama sekali agar nantinya pulsa anda tidak tersedot sia-sia.

Berikut beberapa trik mengubah kuota malam menjadi kuota reguler:

Menggunakan Paker Internet Malam Jelang Berakhirnya Waktu

Apabila anda memiliki paket internet malam yang belum digunakan, Anda bisa menggunakannya menjelang berakhirnya kuota malam. Misalnya untuk paket internet malam pada jam 00.00 – 06.00, maka anda bisa menggunakan paket tersebut di jam 05.30. trik ini cukup ampuh untuk menggunakan paket internet malam.

Mengubah Time Zone

Jika anda sedang menggunakan trik sebelumnya yaitu menggunakan kuota malam pada jam menjelang berakhirnya kuota, selanjutnya Anda bisa mengubah Time Zone di smartphone Android Anda. Caranya cukup dengan mengubah zona waktu menjadi mundur misalnya GMT+6, GMT+5 dan seterusnya. Dengan begitu server agar membaca perangkat Anda masih berada dalam kuota malam.

Silakan Anda menjajal sendiri trik tersebut untuk menikmati kuota malam menjadi kuota reguler.

Jika sudah tidak dibutuhkan jangan lupa untuk mengembalikan time zone Anda sesuai defaultnya.

Cara tersebut bisa anda gunakan di semua provider seluler termasuk Indosat, Telkomsel, XL, Axis maupun lainnya.

Baca Juga Kode rahasia Paket midnigh Telkomsel murah

Cara Mengubah Kuota Malam Menjadi 24 Jam Indosat

Bagi Anda yang ingin menikmati kuota malam Indosat menjadi kuota 24 jam atau kuota reguler, maka Anda membutuhkan aplikasi anonytun atau tweakware.

Kedua aplikasi tersebut dapat anda gunakan untuk mengakali server agar bisa menikmati kuota malam menjadi kuota 24 jam.

Namun dalam tutorial kali ini Anda tidak harus menggunakan aplikasi apapun.

Baca Juga kode Internet Gratis ndosat Tanpa Kuota

MENGUBAH KUOTA MALAM INDOSAT JADI KUOTA REGULER DENGAN UBAH TIMEZONE

Cara mengubah paket malam indosat yang pertama ialah dengan mengubah timezone. Adapun caranya ialah sebagai berikut.

  • Gunakan internet pada jam menjelang berakhirnya internet malam Indosat. Seperti yang telah dibahas di atas, kuota malam Indosat ialah dari jam 01.00-06.00. Maka dari itu, gunakan internet saat waktu mendekati jam 06.00, seperti jam 05.30.
  • Selanjutnya, anda buka pengaturan pada smartphone Android anda. Kemudian ubah pengaturan waktu atau timezone. Anda ubah timezone Indonesia menjadi timezone negara lain, seperti timezone India, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk menghilangkan centang zona waktu otomatisnya.
  • Langkah berikutnya ialah klik dan pilih zona waktu GMT +4/00. Hal ini dilakukan supaya waktu mundur paling tidak 3 jam dari jam sebenarnya (Indonesia). Dengan cara ini, nantinya server akan membaca jam 4 pagi. Hingga pada akhirnya, anda bisa menggunakan internet malam Indosat menjadi kuota regular selama 24 jam.

STREAMING DI SISA WAKTU

Anda juga bisa menggunakan paket malam indosat selama 24 jam apabila melakukan streaming di sisa waktu berakhirnya kuota malam Indosat. Berikut caranya.

  • Hal pertama yang perlu anda lakukan ialah mengecek paket malam Indosat anda. Pastikan bahwa anda memiliki paket internet midnight yang masih banyak dan aktif.
  • Selanjutnya, anda cek kuota reguler dan pulsa. Pastikan bahwa kuota reguler dan pulsa anda habis. Hal ini dilakukan supaya kuota reguler maupun pulsa anda tidak tersedot nantinya.
  • Setelah anda memastikan semua hal di atas, kini anda lakukan streaming. Streaming tersebut bisa anda lakukan dengan menggunakan paket malam Indosat. Lakukan streaming pada jam menjelang berakhirnya kuota malam Indosat, seperti jam 05.30.
  • Hal yang perlu anda lakukan selanjutnya ialah menonton film yang berdurasi waktu lebih dari setengah jam sehingga melampaui jam 06.00 (waktu berakhirnya kuota malam Indosat).
  • Apabila waktu kuota malam telah habis (jam 06.00), biasanya film yang anda tonton akan tetap berlanjut walaupun kuota reguler dan pulsa anda tidak ada.

Baca juga kode Dial Kuota GGratis ndosat Tanpa kuota

Pengaturan tanggal dan waktu Internet Indosat

Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti tutorial berikut ini:

  1. Pertama-tama silakan Anda masuk ke menu pengaturan atau setting yang ada di Smartphone anda.
  2. Lalu langkah berikutnya yaitu masuk ke pengaturan tanggal dan waktu, kemudian nonaktifkan tanggal dan waktu otomatis dan juga zona waktu otomatis.
  3. Selanjutnya silakan ubah zona waktu sebelumnya menjadi zona waktu negara New York atau negara Meksiko.
  4. Jika anda sudah melakukan pengaturan tersebut melakukan restart smartphone anda beberapa saat.
  5. Sekarang anda sudah bisa menggunakan kuota malam untuk digunakan pada siang hari.

Sebagai catatan perlu diperhatikan bahwa pada jam 6 pagi Indosat akan melakukan perubahan IP address internet.

Sehingga sebaiknya anda mengubah zona waktu sebelum jam yang tertera tersebut.

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Menjadi Kuota Utama

Untuk menggunakan kuota malam indosat menjadi kuota reguler atau kuota utama, sebenarnya Anda bisa menggunakan sama seperti cara-cara yang sebelumnya.

Namun ada cara lainnya untuk menikmati kuota malam menjadi kuota 24 jam terbaru 2021, yaitu dengan pengaturan aplikasi anonytun.

Anonytun adalah salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mengakali kuota malam agar dapat dinikmati 24 jam.

Agar lebih jelasnya Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Tahap yang pertama anda perlu melakukan pengaturan tanggal dan waktu terlebih dahulu. Caranya Anda bisa masuk ke setting atau pengaturan pada smartphone lalu masuk ke opsi tanggal dan waktu.
  2. Zona waktu yang semula otomatis buat, ganti menjadi zona waktu yang tidak otomatis. Selain itu Anda juga perlu mengubah zona waktu menjadi GMT +6.
  3. Selanjutnya yaitu membuat APN Telkomsel kuota malam atau midnight, kembali ke menu pengaturan dan pilih opsi kartu SIM dan jaringan seluler.
  4. Kemudian pilih nomor HP yang ingin diubah dan pilih Access Point Name atau APN, lalu buat APN baru.
  5. Lalu buat sedikit pengaturan pada bagian nama silahkan isikan Nama: midnight01, dan bagian APN: hometbs8. Untuk kolom lainnya bisa dikosongkan atau tidak diatur.
  6. Simpan dan ceklis APN tersebut.

Sampai ke tahap tersebut Anda bisa melakukan tahap selanjutnya, yaitu setting anonytun untuk mengubah kuota malam menjadi 24 jam Telkomsel.

Sebelumnya Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi anonytun terlebih dahulu.

Jika aplikasi tidak terpasang buka dan jalankan aplikasi tersebut Lalu masuk ke buka VPN atau stealth settings,

Setelah itu Anda bisa menghidupkan pengaturan VPN dan buat format berikut:

  • Setelan Protocol: SSL
  • Port: 443

Selanjutnya hidupkan SSL canggih dan tekan tombol pengaturan SSL untuk mengedit, buat pengaturan berikut:

Jika sedang melakukan pengaturan tersebut Anda bisa menekan Oke dan simpan lalu hubungkan.

Setelah anda selesai melakukan pengaturan pengaturan di atas coba untuk membuka durasi kurang lebih 5 menit untuk memastikan anda menggunakan kuota malam.

Cara Mengubah Kuota Malam Indosat Menjadi 24 Jam

Jika anda tidak bisa terhubung dengan internet maka anda perlu merestar HP terlebih dahulu.

Cara Menggunakan Kuota Malam Menjadi Kuota Reguler Indosat

Sebagian besar masyarakat yang ada di indonesia kini telah bergantung kepada internet dalam kehidupan sehari-harinya. Oleh karena itu provider ternama seperti indosat ooredoo memberikan penawaran menarik berupa paket hemat atau kuota internet murah bagi penggunanya. Namun ternyata paket internet murah ini sebagian besar hanya bisa dipakai dimalam hari.

Hal ini disebabkan adanya pembagian waktu dalam setiap pembelian kuota internet indosat ooredoo yaitu internet pagi,siang dan malam. Yang disayangkan yaitu kuota internet malam, karena sebagian orang tidak ingin begadang hanya untuk menggunakan kuota internet malam, hingga akhirnya kuota yang masih banyak hangus tidak terpakai disisi lain kuota internet siang habis bahkan dirasa kurang.

Oleh karena banyaknya yang mengeluhkan tentang kuota internet malam yang terbuang sia-sia bahkan dirasa merugikan karena membeli kuota besar tetapi tidak dapat digunakan di waktu siang. Maka kali ini saya akan memberikan informasi penting dan sangat bermanfaat bagi pengguna indosat ooredoo yaitu tentang cara mengubah kuota malam indosat menjadi kuota 24 jam.

Apa Itu Kuota Malam Indosat?

Kuota malam adalah kuota yang bisa di akses hanya pada waktu 00.00 sampai pukul 06.00 saja. Pada provider indosat Ooredoo ada beberapa pilihan paket malah salah satunya paket Freedom Combo. Paket freedom combo ini memiliki pembagian yaitu 3 Giga yang bisa kalian akses menggunakan 4G dan juga kuota untuk mengakses aplikasi video, iflix dan spotify. 2 Giga Kuota Reguler 24 jam dan akan mendapatkan kuota gratis yaitu kota midnight sebanyak 5 Giga. Kuota malamnya banyak yak.

Dengan adanya kuota malam yang cukup banyak ini bisa kalian manfaatkan dengan cara merubah waktu dan juga memaksimalkan penggunaannya sehingga kalian bisa menggunakan kuota malam semaksimal mungkin. Apalagi bagi kalian yang tidak bisa begadang, mungkin cara ini bisa menjadi solusinya.

Cara Cek Kuota Indosat Ooredoo

Sebelum menggunakan kuota malam indosat ada baiknya kalian melihat dahulu sisa kota malam yang kalian miliki. Berikut ini cara cek kuota indosat Ooredoo menggunakan kode USSD.

  • Masuk ke aplikasi telepon
  • Kemudian ketik *363# lalu panggil
  • Setelah muncul interface baru kalian pilih Info (7) lalu klik kirim
  • Kemudian setelah muncul interface baru lagi pilih Cek Kuota (1) klik kirim
  • Maka akan muncul interface baru pilih saja Cek Kuota Internet (1) klik kirim
  • Nah nanti informasi kuota akan di kirim melalui SMS dari 363
  • Selesai

Itulah tadi beberapa cara mengubah kuota malam indosat Ooredoo, semoga cara yang saya berikan bisa berhasil ya.

Bagaimana? Mudah sekali bukan?

Akhir Kata

Demikian itulah beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengubah kuota malam menjadi 24 jam.

Anda bisa memilih yang menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi, terserah Anda mana yang paling mudah dan efektif.

Sebagai catatan jika anda melakukan pengaturan APN untuk mengakali kuota malam, apabila anda tidak berhasil terhubung dengan internet maka anda bisa merestart ponsel Anda terlebih dahulu dan melakukan langkah-langkah mulai dari pertama lagi.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Alert: Content is protected !!