Cara Mengubah Kuota Edukasi Three Menjadi Kuota Reguler 2021

Loading...

Teknisi Blogger – Tutorial Cara Merubah Kuota Edukasi Three Menjadi Kuota Reguler Terbaru 2021 – Kali ini bang admin teknisi blogger membagikan trik untuk internet gratis dengan kuota edukasi tri terbaru, karena Tri saat ini sudah menyediakan paket internet baru yakni kuota aplikasi edukasi atau kuota belajar Tri, paket ini diluncurkan berkaitan dengan adanya kebijakan stay home yang membuat aktivitas salah satunya belajar harus dilakukan secara online.

Bukan hanya Three saja, beberapa operator lain juga menyediakan paket internet yang sejenis mulai dari Telkomsel, Indosat, Axis dan XL serta smartfren.

Kali ini admin akan membagikan tutorial bagaimana cara mengubah kuota edukasi tri menjadi kuota reguler atau kuota flash sehingga bisa digunakan untuk akses internet di semua aplikasi.

Masalah yang ada pada kuota ini yakni jumlah kuota yang tersisa masih banyak karena hanya bisa digunakan untuk akses aplikasi edukasi saja, kecuali kalau kamu belajar onlinenya memang lama, baru dah kuota bakal habis sesuai pemakaian.

Tapi bagaimana kalau penggunaan kita memang tidak besar? So daripada paket ini sia-sia mending jalankan trik dibawah ini deh untuk merubah kuota belajar tri menjadi kuota reguler atau kuota utama (flash).

Apa Itu Kuota Aplikasi Edukasi Tri?

Tutorial Cara Merubah Kuota Edukasi Three Menjadi Kuota Reguler
Loading...

Kuota aedukasi tri termasuk salah satu kuota murah tri yang disediakan provider three. Kuota Aplikasi Edukasi Tri adalah sebuah layanan kuota yang diberikan secara gratis oleh Pemerintah khusus untuk siswa, mahasiswa dan para tenaga pengajar sebagai bentuk inisiatif dari Kemendikbud dan Tri melalui program terus belajar di Masa Pandemi Covid-19 ini.

Kuota ini bisa anda dapatkan jika anda sebelumnya telah Terdaftar sebagai Penerima Sub Sidi Kuota Gratis dari Pemerintah untuk semua kalangan Peserta Didik.

Baca Juga Cara Mengubah Kuota Ilmupedia Menjadi Flash 2021

Kuota ini sendiri berlaku selama 30 Hari setelah paket kuota edukasi masuk dan untuk informasi terkait akses yang bisa digunakan menggunakan kuota ini silahkan baca informasi lengkapnya dibawah ini.

Kuota Edukasi 3 Adalah

Kuota edukasi 3 merupakan kuota bantuan pemerintah yang disalurkan lewat provider kartu Tri dengan besaran jumlah yang sama dengan yang diberikan ke provider lainnya.

Sesuai dengan informasi yang telah disampaikan di website resmi Tri. Ada beberapa kategori yang akan mendapatkan bantuan kuota ini. Jenjang pendidikan PAUD, SD, SMP, SMA, dan juga Universitas.

Jika anda berprofesi sebagai pelajar dan tenaga pendidik, pasti akan mendapatkan kuota ini secara gratis. Apakah akan mendapatkan kuota ini begitu saja? Tidak dong, ada prosedur yang harus dilakukan.

Kuota Edukasi Tri

Paragraf di atas sempat menyinggung soal bagaimana prosedur kita mendapatkan kuota aplikasi edukasi Tri. Nah secara umum, yang berperan penting agar kita mendapatkan kuota edukasi Tri ini adalah pihak sekolah atau pihak universitas.

Yap betul sekali! Pihak sekolah atau kampus akan mendaftarkan nomor-nomor siswa, mahasiswa, guru dan dosen untuk mendapatkan kuota edukasi Three secara gratis. Proses pendaftarannya sudah dimulai sejak bulan September lalu.

  • Peserta Didik PAUD: 20 GB (15 GB kuota belajar dan 5 GB kuota Umum)
  • Peserta Didik SD, SMP, SMA 35 GB (30 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum)
  • Pendidik Jenjang PAUD, SD, SMP, SMA 42 GB (37 GB kuota belajar dan 5 GB kuota umum)
  • Dosen dan Mahasiswa 50 GB (45 GB Kuota belajar dan 5 GB kuota umum)

Untuk Apa Kuota Aplikasi Edukasi dari Tri?

Apakah kuota Edukasi tri itu adalah paket internet tri gratis di tahun ini? perludiketahui Kuota aplikasi edukasi dari Tri 3 nantinya bisa anda gunakan untuk mengakses beberapa layanan dari platform aplikasi Edukasi seperti dibawah ini.

Kuota conference mencakup:

  • Zoom
  • Google Meet
  • Cisco Webex
  • UMeetMe
  • Microsoft Teams
  • CloudX
  • Aplikasi lainnya yang tergabung dalam Conference Telkomsel.

Kuota ilmupedia mencakup aplikasi

  • Google Classroom
  • Zenius
  • Rumah Belajar
  • Quipper
  • Cakap
  • Bahaso
  • AyoBlajar
  • Kippin School 4.0
  • mu
  • Udemy
  • Duolingo
  • Birru
  • Aplikasi online belajar lainnya
  • Ratusan portal e-learning kampus dan sekolah yang tergabung dalam ilmupedia.

Promo 30GB SFH Tri

Ada promo menarik yang juga ditawarkan oleh provider Tri yang masih ada hubungannya dengan kuota edukasi Tri nih. Apa itu?

Begini, bagi kartu Tri yang sudah terdaftar mendapatkan bantuan kuota dari kemendikbud sebesar yang sudah dijelaskan di atas. Tri juga memberikan promo paket lain yang bisa diambil seharga Rp1.

Cara dapat kuota SFH Tri bagaimana ya?

Gampang sekali kok! Bagi yang sudah mendapatkan kuota kemendikbud. Biasanya akan mendapatkan sms aktivasi kuota (pemberitahuan jika aktivasi kuota kemendikbud selesai). Nah setelah sms aktivasi tersebut aktif yang terjadi selanjutnya adalah:

  1. Anda mendapatkan sms penawaran Tri dari 111
  2. Balas sms sesuai dengan kode yang diminta pada sms tersebut
  3. Tambahan kuota 30 GB langsung akan bisa didapatkan

Jika melalui Bima+, maka yang harus anda lakukan adalah:

  1. Masuk ke aplikasi Bima+
  2. Klik opsi yang bertuliskan Recommended For You
  3. Pilih saja kuota “SFH 30GB”
  4. Klik beli
  5. Kuota 30 GB anda akan langsung diaktifkan saat itu.

Uniknya, untuk kartu Tri yang sudah anda daftarkan untuk mendapatkan bantuan kuota ini, pihak Tri juga memberikan keuntungan dengan memberikan cashback sebesar 20% lebih banyak pada setiap pembelian pulsa yang kita lakukan, dengan maksimal saldo pemberian sebesar Rp. 20.000

Wah benarkah? Benar sekali! Jadi begini, jika teman-teman membeli pulsa sebesar Rp. 40.000, maka akan mendapatkan pulsa sebesar Rp. 48.000. Sudah paham ya, soal ini? Oke, kalau begitu, kita akan lanjut ke pembahasan selanjutnya. 

Cara Mengubah Kuota Edukasi Tri Menjadi Reguler Kuota utama Terbaru 2021

Pertanyaannya, apa bisa paket edukasi dirubah menjadi kuota utama yang dapat digunakan selama 24 jam dan untuk mengakses apapun? Jawabannya bisa. Tapi, Anda perlu menggunakan tools atau aplikasi tertentu agar bisa merubah paket edukasi menjadi kuota reguler.

Dengan memanfaatkan trik ini, nantinya Anda dimungkinkan untuk merubah paket Indosat Ruangguru menjadi paket internet biasa. Untuk pengguna Telkomsel, Anda juga bisa mengubah paket kuota Ilmupedia menjadi kuota flash atau kuota utama. Jadi, kuota Ilmupedia tersebut tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi Zenius dan lainnya, tapi juga bisa untuk internetan secara bebas.

Menggunakan TLS Tunnel APK

Ini admin ada 2 Tutorial yang mudah dan triknya works pastinya, nggak perlu config-configan hehe, silakan pilih mau pakai CARA 1 atau CARA 2.

Tapi kalau mau lanjut pakai TLS Tunnel, silakan lanjut scroll ke bawah! sama aja sih sebenernya, hehehe, terserah mau pilih yang mau pake config atau tidak, tergantung selera :V

Trik dibawah BUKAN hanya untuk Kuota belajar/Edukasi Indosat saja, tapi bisa juga ALL Operator dari Telkomsel, Axis, XL Axiata, Tri dan lain sebagainya.

Pakainya yaitu APK TLS Tunnel: Download APK-nya disini,

  1. Buka aplikasi TLS Tunnel, pada bagian Connection Methode pilih “Custom SNI”.
  1. Terus isikan SNI Hostnya dengan isian seperti berikut: (pilih salah satu)

www.whatsapp.com
g.whatsapp.com
v.whatsapp.net
c.whatsapp.net

  1. Pastikan juga Port-nya GANTI dari 80 menjadi 443, tinggal klik saja nanti muncul pilihan 443.
  1. Terus pada bagian “Server” klik Tulisan Automatic dan ganti servernya. silakan pilih server dari negara yang iconnya HIJAU (artinya koneksinya bagus).
  1. Terakhir, KLIK START.

Menggunakan Aplikasi HA Tunnel Pro

Cara ini juga sangat simpel kayak cara 1, bedanya hanya aplikasinya saja.

  1. Download aplikasi HA Tunnel disini (Via mediafire)
  2. Setelah terinstall, buka aplikasi HA Tunnel APK.
  3. Lalu setting pada bagian yang admin tandai seperti pada gambar berikut:
  1. Note: untuk server, silakan bebas bisa ganti-ganti, biasanya yang cepet itu United States, Canada, Germany, tapi kalau mau coba server negara lain silakan.
  2. Scroll ke bawah dan isikan pada bagian Custom SNI dengan isian seperti berikut: (terakhir KLIK START dan tunggi sebentar sampai connected)

Selain www.whatsapp.com, bisa juga ganti dengan beberapa pilihan Custom SNI kode diantaranya:

  • g.whatsapp.com
  • v.whatsapp.net
  • c.whatsapp.net

Silakan gunakan mana yang cocok, kalau yang www.whatsapp.com tidak cocok ya ganti yang lain.

Cara Mengubah Kuota Edukasi Three Menjadi Kuota Reguler 2021

Bagi anda yang sudah sabar, yuk simak penjelasan di bawah ini untuk sukses mengubah kuota edukasi Tri. Ikuti langkahnya dengan baik ya. Jangan sampai ada step yang tertinggal agar aplikasi dapat mengubah kuota utama anda. Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan.

  1. Buka aplikasi AnonyTun anda. Jika belum punya download dulu di plasytore
  2. Pada halaman beranda (halaman muka) > klik opsi STEALTH SETTINGS
  3. Aktifkan (ON) opsi yang bertuliskan Stealth Tunnel
  4. Connection Protocol > ubah menjadi HTTP
  5. Connection Port > silahkan ganti dengan angka 80
  6. Klik tombol > Edit Custom/HTTP Headers
  7. Kotak URL Host bisa tulis dengan > bug situs yang bisa kalian lihat di sini. Ketik sesuai contoh ya.
  8. Request Method > silahkan ganti menjadi GET
  9. Pada bagian EXTRA HEADERS > silahkan centang opsi Online HostForward HostKeep-Alive
  10. Setelah muncul halaman yang bertuliskan HTTP HEADERS > klik save saja.
  11. Kembali ke halaman awal
  12. Klik CONNECT > tunggu sampai muncul disconnect hingga aplikasi tersambung ke jaringan.

Jika bug situs yang mimin berikan di atas masih belum bisa diterapkan di lokasi anda berada. Tenang, anda masih bisa coba dengan daftar bug yang saya sudah siapkan. Coba saja satu persatu hingga bisa tersambung ya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tri Dengan HTTP Injector

Cara di bawah ini menggunakan aplikasi yang berbeda lagi. Aplikasi yang akan dipakai bernama HTTP Injector. Aplikasi yang juga berfungsi untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Tri.  Yuk langsung saja simak, langkah-langkah di bawah ini.

  1. Silahkan download dan install aplikasi yang bernama HTTP Injetor di playstore
  2. Buka aplikasi tersebut
  3. Pada bagian beranda (halaman awal) > klik icon lembaran tereletak di pojok kanan atas.
  4. Klik impor Config
  5. Pilih config yang sudah anda unduh di sini
  6. Klik connect
  7. Selesai.

Itulah informasi dari admin kali ini untuk tutorial cara ubah kuota aplikasi edukasi tri menjadi kuota reguler, semoga bisa membantu dan jika ada yang ingin ditanyakan bisa komentar dibawah postingan ini ya.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *