Cara Menghilangkan Tulisan Pada Judul Sorotan/Highlight Instagram

Loading...

Teknisi Blogger – Fitur “highlight” di Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita insta. Cerita yang ditambahkan di bawah sorotan juga dapat dilihat tanpa batas waktu. Jika Anda ingin menambahkan penyorotan, Anda tentu saja dapat mengisi judul sesuai kebutuhan, tetapi jika Anda tidak ingin memberikan judul, Anda dapat mengosongkan judul yang disorot dengan metode khusus.

Nah, bagi pengguna Instagram yang ingin menghapus teks / teks yang disorot pada judul, silahkan simak tutorial cara menghapus teks di IG highlight, silahkan baca langkah-langkah berikut ini!

Baca juga Apa Arti Damage Dalam Instagram

Cara Menghapus/Menghilangkan Tulisan Judul di Highlight Instagram

1. Kunjungi halaman blank text generator, klik disini
2. Scroll layar ke bawah untuk menyalin teks kosong.
3. Klik tombol ‘Copy teks kosong’ maka otomatis teks kosong akan tersalin

blank text generator copy teks kosong untuk ig instagram
Loading...

4. Login ke Instagram. Ubahlah judul highlight dengan cara menahan menu sorotan beberapa detik lalu pilih ‘Edit Highlight’ dan tempelkan/paste teks kosong tadi ke dalam judul sorotan IG

15980589999

5. Lalukan tahapan ini secara berulang jika ada lebih dari satu sorotan/highlight. Jika sudah selesai menambahkan teks kosong simpanlah dengan menekan tombol ‘Done’

1598058764

Selesai! Kini highlight di Instagram tak akan menampilkan tulisan lagi karena judul sorotan sudah digantikan dengan whitespace character atau teks kosong.

1598059999

Nah itulah Cara Menghapus/Menghilangkan Tulisan Judul di Highlight Instagram.

Baca Juga Cara Mengetahui Foto Profil Instagram Akun orang lain

Cara Membuat Nama Sorotan Instagram Kosong 

Highligh Instagram (juga dikenal sebagai Sorotan Instagram), biasanya orang menjadikannya sebagai momen cerita atau cerita yang mereka buat di Instagram, dan pengunjung ini dapat mengakses profil lain tanpa batas waktu atau bila diperlukan. Karena saat story dijadikan fokus Instagram, story tersebut akan dimuat di halaman feed profil Instagram.

Selain berbagi sebagai momen tak terlupakan, highlight Instagram juga perlu diperhatikan dari segi tampilan. Beberapa pengguna Instagram yang mungkin pernah Anda kunjungi memiliki tampilan feed Instagram yang unik dan rapi. Desain seperti ini, seperti membagi postingan foto menjadi beberapa bagian, membuat template highlight yang menarik, atau menulis resume dengan menggunakan font keren yang tidak tersedia di Instagram.

Tentunya hal ini biasanya dilakukan agar terlihat lebih cantik dan membuat pengunjung yang mengunjungi profil Instagramnya terkejut dengan tampilan unik yang dirancang untuk feed Instagram yang dibuat. Mungkin, jika ingin feed Instagram Anda terlihat rapi dan rapi, Anda bisa memulai dengan langkah-langkah sederhana terlebih dahulu, yaitu membuat nama yang disorot untuk highlight Instagram atau tanpa nama judul.

Mengenai cara menghapus judul yang disorot di Instagram, tentunya Anda tidak bisa begitu saja menghapus atau mengosongkan kolom judul yang disorot. Anda kemudian akan diminta untuk memberi nama sorotan, karena jika Anda tidak mengisi namanya, judul sorotan secara otomatis akan ditulis sebagai “Sorotan” secara default. Oleh karena itu, di sini Anda perlu mengisi nama yang Anda buat untuk disorot di Instagram.

Lalu, bagaimana caranya agar Instagram tidak memiliki nama atau blank saat disorot agar terlihat lebih sederhana? Nah, sepertinya Anda membutuhkan trik tersendiri di sini untuk mengatasinya. Kali ini kami akan membagikan metode ini dalam dua cara yang dapat Anda praktikkan dengan mudah. Dengan menggunakan cara pertama, atau dengan menggunakan cara kedua di bawah ini.

1. Cara Membuat Nama Sorotan Instagram Kosong Tanpa Aplikasi

Mungkin Anda pernah membuat atau mengirim SMS kosong di aplikasi chat whatsapp sebelumnya. Karena kita ingin membuatnya sama, kita hanya perlu melakukan copy paste pada teks kosong tersebut. Agar Anda bisa langsung berlatih di sini, saya sudah menyiapkan sebaris teks kosong yang bisa Anda copy dan paste.

  • Pertama-tama Anda copy terlebih dahulu teks kosong berikut ini yang berada diantara tanda kurung. Untuk menyalinnya tinggal ketuk dan tahan hingga muncul opsi salin teks. (▓▒ ▓▓▓▓▓▒▒▒▒▓▓▒▓▒)
  • Setelah itu lalu lanjutkan untuk menuliskannya pada nama sorotan instagram. Jadi kita buka aplikasi instagram, buka salah satu sorotan yang sudah Anda buat, lalu tekan pada tulisan “lainnya” dan pilih “edit sorotan“.
cara membuat sorotan instagram kosong
  • Selanjutnya Anda paste atau tempel teks kosong yang sudah disalin sebelumnya ke bagian kolom judul, kemudian tekan selesai. Dan Nama sorotan pun akan langsung blank atau kosong. 

Baca juga 5 Aplikasi Penambah Followers Instagram Terbaik 2021

2. Cara Membuat Nama Sorotan IG Tanpa Nama Judul Dengan Aplikasi

Untuk Anda para pengguna hp android, maka bisa juga dengan menggunakan aplikasi android untuk menulis font atau tulisan kosong. Jika Anda sadari banyak aplikasi android di playstore yang bisa kita gunakan untuk membuat teks kosong dengan mudah. Dan salah satunya adalah menggunakan aplikasi yang bernama “Empty Text“. Untuk selengkapnya dalam menggunakan aplikasi ini, bisa Anda simak berikut ini. 

  • Tahap pertama, pastikan untuk mendownload dan menginstall aplikasinya lewat google playstore. 
aplikasi membuat teks kosong di instagram
  • Kemudian langsung saja jika sudah terinstall di hp maka, jalankan aplikasinya.
  • Sesudah itu, biasanya pada saat pertama kali akan muncul beberapa petunjuk terkait cara penggunaan aplikasinya. Akan tetapi jika Anda belum paham, maka bisa simak petunjuk seperti pada gambar yang sudah saya buatkan berikut ini. 
cara membuat highlight instagram tanpa nama
  • Tuliskan banyak karakter yang Anda kehendaki dalam membuat tulisan kosong, dan tentukan juga berapa baris pada “row” yang diinginkan. Disini saya hanya membuat satu baris saja untuk tulisan kosongnya, jadi tidak saya tuliskan pada row nya. Lalu jika sudah, maka tekan “generate“.
  • Kemudian sesudah itu, maka ketuk pada ikon kirim seperti pada gambar berikut ini, dan pilih opsi “copy” untuk menyalin tulisan kosong tadi. 
  • Setelah itu tutup aplikasi ini dan bukalah aplikasi instagram. Dan kalian tinggal pastekan saja langsung pada judul sorotan yang sudah Anda buat seperti pada cara pertama tadi. Dan selesai. 

Ini adalah cara membuat nama highlight Instagram kosong tanpa nama judul, yang akan membuat tampilan feed profil Instagram Anda terlihat lebih sederhana dan unik. Semoga bermanfaat untuk semua pembaca yang menginap disini.

Baca Juga Cara Menambahkan Efek Khusus di DM Instagram

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *