Inilah Cara Menggunakan OVO Point dan Kegunaannya Untuk Pembayaran

Loading...

Cara Menggunakan OVO Point dan Kegunaan OVO Point 2021-OVO merupakan platform aplikasi pembayaran digital yang dapat digunakan di berbagai toko atau merchant yang bekerjasama dengan OVO. Untuk mengetahui apakah toko tersebut bekerja sama dengan OVO, Anda hanya perlu memeriksa apakah ada tanda, tag, atau stiker bertanda ungu unik OVO dan nilainya “diterima OVO di sini”. Bagi setiap pengguna aplikasi OVO, dalam membantu melakukan transaksi tidak hanya dapat menikmati kemudahan dan kelancaran pembayaran tanpa harus menggunakan uang tunai, tetapi juga dapat memperolehnya dengan melakukan transaksi di toko atau merchant yang ditandai dengan poin OVO Zone OVO. Pada saat yang sama, pembayaran dilakukan menggunakan saldo OVO yang disebut OVO Cash. Anda dapat mengisi ulang atau menambah saldo tunai OVO Anda melalui ATM, kartu kredit, kartu debit, atau melalui mitra pengemudi Grab atau Tokopedia. Oh ya, semua layanan Grab yang digunakan juga bisa dibayar melalui OVO Cash!

Point OVO adalah reward yang diberikan oleh OVO untuk setiap transaksi yang dilakukan menggunakan aplikasi OVO. Menurut transaksi, point Ovo akan berlanjut berkali-kali. Poin OVO juga dapat digunakan untuk menukar berbagai promosi menarik di antara berbagai mitra OVO.

Deskripsi Tentang Ovo

Dari jajan-jajan sampai makan besar, dari tagihan bulanan sampai belanja dadakan, dari online shopping sampai warung pinggir jalan – kapan pun dan di mana pun, semuanya bisa dibayar cukup #pakeOVOaja!

Yup bener, sekarang semuanya cukup pake OVO aja. Gak perlu repot sama uang cash, transaksi lebih mudah, cepat, dan aman pake OVO.


Mau tau OVO bisa ngapain aja?

> Bisa Bayar Ini-Itu
Pakai OVO untuk transaksimu di 500.000+ merchant rekanan, beli pulsa, bayar tagihan bulanan, parkir, semua layanan Grab, dan semua pembelian di Tokopedia.

> Hemat Transaksimu di Mana-Mana dengan OVO Points
1 OVO Point = Rp1. Dapatkan OVO Points saat kamu bertransaksi di merchant rekanan, dan gunakan untuk menghemat transaksimu berikutnya.

> Transfer ke Semua Bank
Upgrade akun ke OVO Premier untuk rasakan praktisnya transfer ke sesama pengguna, atau ke semua Bank yang ada di Indonesia. Tanpa antre.

> Top Up Mudah
Lewat Instan Top Up, ATM, internet/mobile banking, OVO Booth, abang Grab, atau debit langsung di dalam aplikasi OVO.

Download dan rasakan kemudahannya, sekarang!

Instagram.com/ovo_id
www.ovo.id

Fungsi dan Kegunaan Point OVO

Loading...
Cara Menggunakan OVO Point dan Kegunaannya Untuk Pembayaran 2021

Pada saat yang sama, poinT OVO adalah hadiah loyalitas yang diperoleh pengguna melalui transaksi dengan berbagai merchant mitra OVO. Jumlah minimum transaksi adalah Rp 10.000, dan pengguna bisa langsung mendapatkan poin OVO!

Lantas, apa tujuan dari poin OVO? Point OVO ini dapat Anda gunakan untuk mendapatkan berbagai penawaran khusus bagi pengguna OVO, atau untuk melakukan transaksi pembayaran di merchant yang bekerjasama dengan OVO. Diskon yang bisa diberikan dan didapat dengan menukarkan poin OVO misalnya kupon atau kupon diskon. Dan, karena kamu hanya perlu menukarkan point OVO, maka bisa dikatakan kamu bisa mendapatkan penawaran atau diskon secara gratis jika menggunakan point OVO untuk bertransaksi!

Jika ya, berapakah nilai setiap 1 poin OVO jika dikonversikan ke Rupiah? Inilah salah satu kelebihan OVO poin, karena setiap pengguna OVO yang mendapatkan 1 poin bernilai Rp1. Artinya, jika Anda memiliki 10.000 poin OVO, maka nilainya sama dengan Rp 10.000.

Tentang Ovo point

Punya poin OVO, tapi tidak tahu cara menggunakannya? Berikut cara menggunakan ovo point untuk berbelanja di Tokopedia dan merchant yang sudah menjadi partner Ovo. Artikel ini bertujuan untuk membantu pengguna yang bingung tentang cara menggunakan poin ovo.

Seperti yang kita ketahui bersama, OVO merupakan platform aplikasi pembayaran digital yang dapat digunakan untuk berbelanja di toko atau merchant yang bekerjasama dengan OVO. Bagaimana Anda menemukan toko yang bekerja sama dengan ovo? Anda hanya perlu memeriksa apakah ada stiker atau tanda OVO. Jika demikian, toko atau merchant menerima OVO sebagai pembayaran.

Aplikasi berbasis online ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi pembelian dan penjualan untuk transaksi pembayaran tanpa harus membawa uang tunai. Anda hanya perlu memindai kode batang untuk membayar pembayaran otomatis. Tidak perlu repot menunggu kembalian, karena uang yang dibayarkan adalah uang pastinya.

Kemudahan ini niscaya akan berdampak positif bagi pengguna, dan lebih aman, karena tidak perlu membawa uang, dan formulir ini lebih rentan terhadap kejahatan. Cukup untuk membawa smartphone, dan kami tidak akan mengungkapkan kata sandi atau informasi akun kepada orang lain untuk memastikan keamanannya.

Keuntungan lain menggunakan OVO adalah kita bisa mendapatkan banyak promosi. Selain diskon dari merchant tertentu, kita juga bisa mendapatkan “cash back” berupa OVO point yang juga bisa digunakan untuk membeli produk digital.

Anda hanya perlu mengingat bahwa poin OVO memiliki masa berlaku, yaitu 18 bulan sejak Anda pertama kali memperoleh atau memperoleh poin. Selain itu, saat berdagang dengan point OVO, Anda tidak akan mendapatkan point OVO. Oleh karena itu, Anda hanya dapat memperoleh point OVO jika menggunakan OVO Cash untuk transaksi pembayaran.

Apa yang dapat dibayar dengan point OVO

Apa yang dapat saya bayar atau beli dengan saldo poin OVO saya? Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan poin OVO untuk bertukar produk, termasuk:

  • Tukarkan poin OVO dengan membeli point di aplikasi OVO
  • Membeli barang di Tokopedia (* Hanya gunakan poin OVO untuk membayar barang tertentu)
  • Bayar untuk Grab menggunakan poin OVO (GrabBike, GrabCar, GrabFood dan GrabExpress)
  • Gunakan poin OVO untuk berbelanja di merchant yang bekerja sama dengan OVO
  • Bayar Tokopedia dengan poin OVO

Inilah Kegunaan OVO Points

Pengertian OVO points sendiri adalah loyalty rewards yang didapatkan pengguna melalui transaksi dengan merchant yang sudah menjadi partner OVO. Hanya jika jumlah transaksi minimum Rp 10.000, pengguna bisa mendapatkan poin OVO.

Jadi, apa manfaat mendapatkan point ovo bagi pengguna? Poin OVO dapat digunakan untuk transaksi di berbagai outlet yang bekerjasama dengan OVO. Anda bisa mendapatkan diskon dan Anda juga bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran.

Berapa nilai 1 telur? Nilai 1 ovopoints sama dengan Rp1. Karenanya, jika pengguna memiliki 20.000 poin OVO, pengguna dapat menukarnya dengan Rp 20.000 dengan transaksi tunai atau digital.

Namun sangat disayangkan, karena transaksi yang dapat dilakukan dengan OVO points terbatas, seperti pembelian pulsa, paket internet, tagihan listrik, prabayar, dan pembayaran di merchant mitra OVO. Namun, jika Anda ingin menukar poin Ovo dengan uang tunai, Anda juga bisa Selain itu, tampaknya masih banyak pengguna yang belum memahami penggunaan point OVO tersebut. Apalagi bagi pemula yang baru saja menggunakan dompet elektronik. Tapi jangan khawatir, karena kami akan memberikan panduan cara menggunakan ovo point untuk berbelanja. Cara menggunakan poin OVO Penggunaan point OVO di Tokopedia hanya berlaku untuk pembelian produk digital, seperti pembelian pulsa, paket data, bayar tagihan listrik, bayar bpj, dll. Misalnya untuk pembelian barang (seperti pembelian baju dan peralatan rumah tangga), aturan ini tidak berlaku. Selain toko yang bekerja sama dengan OVO, biasanya ada opsi untuk memotong point ovo atau uang tunai.

Cara menggunakan point OVO

Jadi, bagaimana Anda menggunakan poin OVO? Jika Anda ingin menukarkan poin OVO yang dibutuhkan untuk berbelanja, Anda dapat melakukannya langsung di aplikasi OVO untuk mendapatkan penawaran terbaik, yaitu penawaran menarik khusus untuk pengguna OVO. Anda hanya perlu mencari penawaran yang paling menarik, dan Anda dapat menukar poin OVO untuk mendapatkannya sekarang juga!

Sementara itu, bagi yang ingin menggunakan poin OVO untuk transaksi pembayaran, pastikan saja merchant atau tokonya adalah partner OVO. Kemudian, Anda hanya perlu menyebutkan bahwa Anda ingin menggunakan poin OVO, dan merchant akan segera memproses transaksi Anda dan menggunakan poin OVO yang harus Anda kurangi untuk mengurangi total volume belanja. Selain itu, beberapa merchant mitra OVO juga mengizinkan transaksi yang menggabungkan uang tunai OVO dan poin OVO. Tentunya hal ini membuat berbelanja menjadi lebih mudah bagi Anda.

Oh iya, berdasarkan update terkini, poin OVO kini bisa digunakan untuk transaksi pembayaran layanan Grab. Dari GrabBike atau GrabCar, GrabExpress hingga GrabFood, semuanya mungkin. Yang perlu Anda lakukan adalah membuka opsi “Metode Pembayaran” dan memilih “Poin OVO”. Sedangkan langkah-langkah lainnya sama seperti saat Anda menggunakan layanan Grab seperti biasa.

Sebelum memilih metode pembayaran menggunakan OVO point, pastikan jumlah poin Anda cukup untuk menutupi biaya yang akan dikenakan ya! Misalnya, Anda akan memesan makanan melalui GrabFood dengan total biaya Rp 150.000. Untuk dapat menggunakan point OVO sebagai metode pembayaran, jumlah minimum poin yang Anda miliki harus 150.000. Jika point OVO Anda kurang dari jumlah ini, Anda tidak akan dapat menggunakan poin untuk membayar. Ini karena aplikasi ini tidak mendukung metode pembayaran yang menggabungkan uang tunai atau saldo Grab dengan poin OVO.

Meski begitu, perlu diingat bahwa penggunaan point OVO untuk transaksi pembayaran GrabCar, GrabRide, GrabFood atau GrabExpress tidak akan memberikan poin GrabRewards. Selain itu, metode pembayaran ini tidak dapat digabungkan dengan promosi lain yang saat ini berlaku di aplikasi (seperti promosi diskon GrabCar atau GrabRide, diskon makanan yang dipesan melalui GrabFood, atau diskon antar makanan yang dipesan melalui GrabFood).

Bagi yang masih ingin menggunakan poin OVO untuk berbelanja, yang bisa dilakukan hanyalah mencari toko atau merchant dengan logo OVO di bagian depan. Karena orang yang menggunakan logo tersebut biasanya berkolaborasi dengan OVO atau menjadi partner OVO, jika ingin menggunakan OVO points untuk bertransaksi kita hanya perlu menghubungi penjualnya saja. Bahkan saat ini, transaksi pembayaran points OVO dapat dilakukan untuk layanan transportasi online Grab. Dari GrabBike, GrabCar, GrabExpress hingga GrabFood, mereka semua dapat menggunakan poin ovo. Sedangkan untuk metode pembayarannya hanya metode pembayaran yang Anda pilih saja yang berbeda, silahkan pilih OVO untuk menggunakan ovo points.

Sebagai catatan, sebelum melakukan transaksi pastikan Anda memiliki ovo point yang cukup untuk menutupi biaya produk yang ingin Anda beli. Misal, jika Anda ingin membayar layanan GrabFood dan jumlah tagihannya Rp 100.000, maka egg sen yang harus Anda miliki adalah Rp 100.000 atau lebih. Jika poin ovopoint Anda kurang dari total tagihan, notifikasi akan ditampilkan yang menginformasikan bahwa poin tidak cukup untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Namun, tidak ada masalah dalam mengisi saldo tunai OVO Anda, jika point OVO tidak mencukupi untuk bertransaksi, Anda juga dapat menggunakan ovo cash dengan mengurangi sebagian saldo sehingga kami memiliki cukup uang untuk membayar.

sekian informasi penting tentang point OVO, fungsi, dan cara menggunakan OVO point. Semoga bermanfaat!

Sumber https://pulsaseluler.com/blog/kegunaan-ovo-point-dan-cara-menggunakan-ovo-point/

Loading...

You May Also Like