Cara Mengetahui Nomor ShopeePay dan Mengaktifkannya

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay dan Mengaktifkannya – Bagi Anda yang sering berbelanja online di aplikasi Shopee, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya ShopeePay.

ShopeePay merupakan uang virtual resmi yang dimiliki oleh Shopee. Uang yang ada di ShopeePay bisa dibelanjakan langsung sebagai pembayaran non tunai, baik di aplikasi maupun merchant rekanan Shopee.

Bacaan Lainnya

ShopeePay sekarang sudah banyak menjadi pilihan utama. Meski demikian, ternyata beberapa orang sering mengalami masalah berupa lupa nomor ShopeePay sendiri.

Jika hal ini terjadi kepada Anda, tidak perlu panik. Kami akan menunjukkan cara mengetahui nomor ShopeePay melalui aplikasi Shopee.

Cara Cek Nomor ShopeePay Mudah

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay Mudah sekali, namun sebelumnya kita bahas dulu apa itu ShopeePay adalah uang virtual resmi dari Shopee yang bisa digunakan sebagai pembayaran secara non tunai di aplikasi maupun juga merchant rekanan ShopeePay. Dompet digital satu ini menawarkan ragam fitur menarik seperti pembayaran, transfer, top up dan masih banyak lagi lainnya.

Tetapi sebelum bisa menggunakan uang virtual tersebut, pengguna diharuskan untuk melakukan AKTIVASI ShopeePay terlebih dahulu. Caranya terbilang mudah dan cepat, pasalnya cukup gunakan saja nomor telepone milik pribadi, jika sudah berhasil tinggal isi saldo dan bisa langsung digunakan.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi Shopee. Disana, Anda akan melihat tampilan menu utama.

Anda bisa langsung klik di bagian ShopeePay yang tersedia di sebelah kiri Shopee Coins. Jika tidak bisa muncul, maka Anda bisa klik di bagian profil dan pilih menu ShopeePay.

Setelah itu, Anda akan melihat beberapa pilihan menu yang bisa dipilih. Silahkan klik menu isi saldo. Anda tidak harus benar-benar mengisi saldo, tetapi Anda bisa mencoba untuk mengetahui nomor ShopeePay saja.

Pilih pilihan Bank Transfer untuk melakukan Top Up. Setelah itu, Anda bisa memilih akan menggunakan bank apa. Tersedia 4 pilihan bank yang bisa Anda pilih, yakni Virtual Account Bank BCA, Mandiri, BNI dan BRI.

Setelah klik salah satu bank diatas, Anda akan menemukan nomor berwarna orange di bagian atas. Nomor VA tersebut adalah nomor ShopeePay Anda. Anda bisa melanjutkan untuk Top Up atau menutup menu setelah mengetahui nomor ShopeePay Anda.

Baca Juga Free Ongkir SMS Shopee 2021, Ini Cara Mengklaim

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay

Cara Mengetahui Nomor ShopeePay

Tidak usah panjang lebar, langsung saja kita menuju langkah Cara Mengetahui Nomor ShopeePay dan Mengaktifkannya di bawah ini :

Untuk mengetahui berapa nomor yang terdaftar di shopeepay kita, anda bisa ikuti langkah – langkah berikut ini :

  1. Silahkan anda buka aplikasi shopee.
  2. Setelah itu anda bisa klik pada bagian saldo shopeepay anda.
  3. Lalu anda bisa klik Isi Saldo.
  4. Pilih transfer bank dan pilih bank BCA lalu konfirmasi.
  5. Pada bagian no. Rekening terdapat kode misal : 122 08xxxx.
  6. Nah 122 adalah kode bank BCA.
  7. Sedangkan setelah kode 122 adalah nomor yang terdaftar di shopeepay anda.
  8. Selesai.

Begitu mudah kan mengetahui nomor shopeepay yang anda cari, cukup ikuti petunjuk diatas, anda akan berhasil menemukan nomor shopeepay anda.

Cara Mengaktifkan ShopeePay

Untuk anda yang belum tau caranya mengaktifkan shopeepay, silahkan lihat panduannya berikut ini.

Bila Anda ingin mengaktivasi ShopeePay juga setelah mengetahui nomornya, hal ini sangat bisa dilakukan.

  1. Pertama, Anda perlu masuk ke halaman Saya di menu utama aplikasi Shopee.
  2. Setelah itu, klik menu ShopeePay sama seperti langkah mencari nomor ShopeePay sebelumnya.
  3. Selanjutnya, silahkan baca syarat dan ketentuan lalu klik setujui.
  4. Klik pilihan Saya Setuju, Aktifkan Sekarang.
  5. Anda akan menerima kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor ponsel Anda.
  6. Setelah kodenya masuk, masukkan kode tersebut di aplikasi.
  7. Jangan lupa untuk klik lanjut dan atur PIN ShopeePay Anda.
  8. Klik halaman Autentikasi Identitas untuk melengkapi data Anda.
  9. Anda bisa klik atur nanti apabila tidak ingin mengaturnya sekarang

Itu dia cara mencari nomor ShopeePay dan melakukan aktivasi ShopeePay. Anda juga bisa mengetahui nomor ShopeePay melalui website. Caranya kurang lebih sama dengan cara yang dilakukan di aplikasi. Anda bisa mendapatkan banyak diskon dan promo apabila menggunakan ShopeePay. Jadi, tunggu apa lagi? Segera aktifkan Nomor ShopeePay Anda dan mulai dapatkan banyak diskon serta promo setiap harinya. Selamat mencoba dan semoga membantu.

Pos terkait