Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Blog lain

Loading...

Teknisi Blogger – Blogger mana sih yang tidak jengkel jika hasil kerja keras nya dalam menulis artikel, lalu seenaknya di copas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan di pastekan pada blog maling tersebut. Pastinya kita akan merasa kesal dan marah, iya memang itu wajar, karena saya juga begitu.

Tapi bagai manakah caranya agar kita tahu siapa yang mengcopas artikel blog kita, yang nantinya akan kita laporkan agar segera di tindak oleh google jika dia menggunakan blogspot dan akan di hilangkan artikel tersebut dan penelusuran, dengan kata lain artikel kita yang di copas tersebut akan tidak bisa di telusuri oleh mesin telusur apapun, de index lah kata yang tepat untuk menggabarkan artikel yang di hilangkan oleh google tersebut.

Kerugian Artikel Copas Blog lain

Banyak sekali yang di timbulkan oleh sebab sesorang mencopas artikel kita, di antara yang paling berbahaya adalah, blog kita akan susah mendapatkan tempat di mesin pencari dan kalau pun sudah mendapatkan tempat, maka blog tersebut perlahan menurun dan hilang dari google. Tapi bagai mana sih cara mengatasi copasser tersebut? banyak cara sebenarnya untuk menangkal para copasser tersebut di antaranya adalah memasang anti copas pada blog kita.

Blog Siapa Yang Mencopas artikel kita

Berikut ini cara yang bisa sobat gunakan untuk mengetahui copasser yang telah mencuri artikel blog kita, tapi jika sudah ketemu dengan blog copasser tersebut, pesan saya jangan di bully, kasihan juga, tapi sebaiknya nasehati lah dia agar mereka segera tobat dengan mengatakan bahwa kegiatan mengcopas itu tidak baik dan dosa, karena sama juga dengan mencuri. Oke berikut ini tahap-tahap yang perlu sobat lakukan.

1. Buka link ini Copyscape situs yang bisa mengetahui kemurnian atikel.

Pada halaman depan tersebut, sobat akan menemukan kotak untuk memasukan link url artikel blog, silahkan letakan url artikel blog sobat di kotak tersebut, sebagai contoh saya akan menggunakan url artikel blog lirik lagu milik saya. Lihat gambar.

Loading...

3. Kemudian sobat kelik “go” dan tunggu sampai loadingnya selesai. Lihat gambar.

Pada contoh gambar di atas, ternyata sudah banyak yang menyamai tulisan tersebut (Penulisan yang sama). Tapi jika pada halaman tersebut tidak terdapat sebuah blog yang menunjukkan artikel yang sama, berarti artike sobat tidak ada yang copas.

Cara di atas ini bisa juga sobat gunakan untuk mngetahui kemurnian artikel orang lain atau ketika sobat membeli artikel dari orang dan ingin mengetahui jika artikel tersebut memang tulisan orang itu sendiri atau hasil copas. Oke sekian artikel ini, selamat mencoba dan semoga berhasil.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *