12 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Sangat Mudah

Loading...

Informasi mengenai bagaimana cara mengembalikan file yang terhapus diandroid, jika anda sedang ada masalah dengan file ataupun foto, dll yang hilang secara tidak sengaja, anda bisa mengembalikannya dengan mudah dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini. kami teknisi blogger mengulas dengan lengkap mengatasi hilangnya file yang terhapus di hp anda. simak yuk biar file mu kembali di hp.

Cara mengembalikan file yang terhapus di Android-File yang tersimpan di ponsel biasanya merupakan file penting dan punya waktu sendiri. Saat setiap file hilang, tentunya akan ada perasaan sedih dan kecewa. Untuk tujuan ini, upaya dilakukan untuk menjaga agar file tidak hilang dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah menggunakan cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Apa yang harus dilakukan Mereka yang membutuhkan metode ini mungkin melihat-lihat untuk menghindari kehilangan file.
Namun melalui kesempatan kali ini, kami akan menjelaskan beberapa cara untuk mengembalikan file yang terhapus di Android tanpa pengguna root. Metode ini sangat sederhana dan dapat diselesaikan dengan cepat. Untuk melihat seberapa besar manfaat dari masing-masing metode ini, cobalah salah satu metode berikut untuk membuktikannya.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android
Loading...
12 Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Sangat Mudah

Artikel ini sangat berguna bagi mereka yang memiliki data penting di ponsel cerdasnya dan untuk alasan keamanan. Anda bisa melakukan beberapa metode berikut untuk memulihkan file yang terhapus pada ponsel pintar Android Anda. Untuk instruksi, Anda dapat menyimak informasi berikut.

Siapa yang tidak sengaja menghapus data atau file penting dari perangkat Android? Harus panik? Nah, kali ini Anda tidak perlu lagi panik, karena teknisi blogger akan mengulas beberapa cara mengembalikan file yang terhapus di Android. Sangat mudah untuk mengembalikan file yang terhapus di Android melalui metode berikut. Selain itu, smartphone Android masa kini selalu terkoneksi dengan berbagai cloud storage. Anda dapat menggunakan fungsi ini untuk memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Gunakan Google Drive

Cara paling umum untuk membantu Anda adalah dengan menggunakan Google Drive. Google Drive akan menyimpan semua data yang tersimpan di dalamnya. Untuk menemukan informasi terkait yang telah dihapus, silakan buka bagian sampah dan Anda akan kehilangan datanya nanti.

Uniknya, penggunaannya bisa dilakukan melalui handphone atau laptop. Tidak seperti Google Foto, tidak ada cakrawala waktu untuk menggunakan Google Drive. Artinya data yang disimpan di dalamnya tidak terbatas dan dapat diakses kapan saja.

Untuk menggunakannya, yang harus Anda lakukan adalah pergi ke situs web Google Drive dan menyesuaikannya dengan akun yang ada di ponsel Anda. Setelah beberapa saat, data akan disinkronkan secara otomatis setelah masuk.

Gunakan Google Foto

Pengguna Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Google Foto. Aplikasi ini dikelola oleh Google, selain dapat menyimpan berbagai foto juga dapat mengembalikan file yang terhapus dari ponsel. Anda bisa mengembalikannya dalam sekejap mata.

Caranya mudah, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi Google Foto. Kemudian Anda mencentang fungsi “Tong Sampah”. Sekarang, fitur “Item yang Dihapus” akan menampilkan semua file yang telah Anda hapus. Untuk memulihkannya, cukup klik simbol “panah” di sebelah “tong sampah”. File Anda akan dikembalikan secara otomatis.

Google Foto tidak hanya dapat memulihkan file yang terhapus di Android, tetapi juga memulihkan semua file yang disimpan di “Sampah” dalam 60 hari terakhir. Apakah itu mudah?

MyApps-Recover data game

Tidak hanya foto atau video yang hilang dari Android, tetapi juga data game bisa terhapus secara tidak sengaja. Untuk mengembalikannya sangat mudah karena Anda hanya perlu masuk ke Google Play.

Di Google Play, temukan data game yang bermasalah dengan masuk ke menu “Aplikasi Saya”. Nanti sinkronkan kembali agar data game bisa dikembalikan. Sayangnya cara ini mungkin efektif, namun terkadang tidak memberikan hasil yang maksimal.

Untuk alasan ini, sangat penting untuk menyimpan data game di Cloud Storage. Oleh karena itu, saat data game hilang, Anda dapat menemukannya dengan lebih mudah. Jika Anda menggunakan Google Play, tetapi game tersebut telah dihapus secara permanen, data game yang relevan tidak akan pernah dipulihkan.

Gunakan perangkat lunak Recuva

Bagaimana memulihkan file yang terhapus? Masih tidak berhasil memulihkan data yang hilang? Mungkin cara mengembalikan file yang terhapus di Android ini bisa sangat membantu Anda. Namun cara ini harus dilakukan melalui PC / laptop. Karena cara ini menggunakan software bernama Recuva.

Dalam aplikasinya, Recuva dikatakan dapat memulihkan data yang hilang di ponsel Android. Anda dapat memulihkan data yang hilang di penyimpanan eksternal dan penyimpanan internal.

Sangat mudah, Anda hanya perlu menghubungkan ponsel Anda ke PC / laptop Anda dan ikuti instruksi Recuva. Jika Anda ingin mencoba Recuva, Anda dapat mengunduh perangkat lunaknya langsung di sini.

Gunakan DiskDigger

Cara lain untuk memulihkan data adalah dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dimaksud adalah DiskDigger, yang bisa diunduh secara gratis melalui Playstore. Keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah Anda dapat dengan mudah mengembalikan semua jenis data yang hilang, termasuk video dan foto.

Saat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat dengan mudah mencari foto dan video yang hilang. Anda dapat melakukannya dengan mengurutkan menurut ukuran dan tanggal. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah dapat mencari data yang hilang melalui memori internal dan eksternal. Demikian juga, Anda dapat menggunakannya tanpa me-rooting ponsel Anda.

Gunakan Google Play Musik

Jika data yang hilang berupa file musik, ada cara lain untuk membantu Anda. Data yang bermasalah adalah penggunaan Google Play Musik, dan penggunaannya sangat sederhana, yaitu memasukkan Google Play Musik versi jaringan melalui PC Anda.

Sayangnya, layanan ini belum tersedia di Indonesia sehingga belum bisa dimanfaatkan secara maksimal di Indonesia. Untuk alasan ini, disarankan untuk menyimpan dan mengunggah lagu yang Anda miliki ke Google Drive.

Nanti, jika file telah dihapus dari ponsel Anda, Anda dapat mendownloadnya lagi dari Google Drive. Jika belum, silakan manfaatkan layanan yang diberikan oleh aplikasi lain agar lebih mudah untuk mendengarkan dan menyimpan lagu favorit Anda.

Gunakan EaseUS MobiSaver di Android

EaseUS-MobiSaver untuk Android – Jika dua aplikasi Google sebelumnya sama-sama sama-sama memberikan konsep penyimpanan penyimpanan awan, maka Anda bisa menggunakan satu aplikasi kali ini, yaitu EaseUS MobiSaver for Android. Diharapkan aplikasi ini dapat dengan cepat dan mudah memulihkan file yang terhapus di Android, dari foto, video, musik, kontak hingga karena kesalahan operasi perangkat atau karena virus, rooting atau karena masalah kartu SD.

EaseUS MobiSaver dapat dengan mudah memulihkan data yang hilang di ponsel Android dengan atau tanpa komputer. Belum lagi aplikasi ini memiliki fungsi pratinjau sebelum pemulihan, sehingga Anda dapat memilih file yang ingin Anda kembalikan.

Tidak hanya itu, ada juga fungsi yang memungkinkan Anda mengekspor data dalam berbagai format dalam format CSV, HTML, dan VCF untuk PC Anda. Dengan mengunduh EaseUS MobiSaver untuk Android, Anda dapat menemukan informasi lebih detail tentang kelebihan dan cara menggunakan aplikasi easeus mobilesaver ini.

ES Explorer File Manager: Kembalikan data yang diunduh

Apakah Anda ingin mengunduh di Android tetapi kehilangan data? Gunakan pengelola file ES Explorer untuk memulihkan data. ES Explorer File Manager merupakan aplikasi yang dapat mengembalikan berbagai jenis file yang hilang.

Menariknya, aplikasi tersebut bisa digunakan di Android maupun laptop. Untuk memiliki aplikasi ini, Anda hanya perlu mendownloadnya langsung dari ponsel Android Anda melalui Playstore.

Tidak perlu khawatir, karena saat Anda mendownload aplikasi ini, Anda tidak akan dikenakan biaya. Oleh karena itu, meskipun aplikasi telah dihapus, Anda dapat mengunduh kembali aplikasi tersebut selama Anda mengetahui situs web asli tempat Anda mengunduhnya.

Pulihkan email yang dihapus

Aplikasi untuk membuka email Gmail- Bagi yang sering menggunakan email atau tools email, mungkin Anda pernah mengalami kehilangan email yang sangat penting. Nah, kali ini Anda tidak perlu khawatir atau khawatir akan kehilangan email penting ini secara permanen. Pasalnya Carisinyal akan memberikan solusi untuk mencarinya.

Caranya sangat sederhana, di sini kami akan mendemonstrasikan cara menggunakan Gmail. Pertama, Anda hanya perlu masuk ke aplikasi email. Kemudian, klik fitur “Tong Sampah” di sebelah kiri. Gmail secara otomatis akan menampilkan semua email yang dihapus.

Pada saat yang sama, bagi pengguna yang menggunakan Outlook untuk Android, Anda hanya perlu mengklik fungsi “Item yang Dihapus”, dan semua email yang dihapus akan ditampilkan secara otomatis. Anda dapat menggunakan metode yang sama untuk bentuk email lainnya (seperti Yahoo dan email lainnya).

Kontak Google: kembalikan kontak yang hilang

File lain yang mungkin hilang dari ponsel Android Anda adalah nomor kontak telepon. Jika Anda kehilangan kontak, Anda pasti akan membuat panggilan telepon menjadi sulit. Tetapi dengan memulihkan file yang terhapus di Android, masalahnya akan segera teratasi.

Karena Anda hanya perlu mengakses Google Kontak melalui PC dan memulihkan kontak. Kontak akan secara otomatis disinkronkan kembali ke ponsel melalui file cadangan Google yang terdaftar melalui Gmail.

Pulihkan data lagu yang hilang

Google memberikan kemudahan bagi Anda pengguna Android. Anda dapat menggunakan Google Foto untuk memulihkan foto yang hilang. Selain itu, Anda dapat menggunakan aplikasi Google Drive untuk memulihkan file yang hilang. Bahkan, Google juga menyediakan game Google Play untuk memulihkan data game yang hilang.

Nah, kali ini Anda juga bisa memanfaatkan Google untuk memulihkan data lagu yang hilang, lebih tepatnya menggunakan Google Play Music. Namun, untuk memulihkan lagu yang hilang di Google Play Musik, Anda perlu memulihkannya melalui PC / laptop. Sayangnya, Google Play Musik tidak valid, karena tidak ada situs Google Play Musik di Indonesia.

Cadangkan semua data

Mencegah lebih baik daripada mengobati merupakan istilah, dan ternyata kalimat ini juga berlaku untuk pengguna Android. Alasannya adalah yang terbaik adalah mencadangkan data Anda sebelum Anda bingung tentang data yang hilang. Karena terkadang aplikasi pemulihan data tidak sempurna dan tidak efisien.

Anda dapat menggunakan penyimpanan cloud untuk mencadangkan semua data di ponsel Android Anda. Dumpster adalah salah satu penyedia layanan yang menyimpan cadangan data Anda. Aplikasi ini siap menampung semua jenis data dari Android. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir kehilangan data penting. kangen kamu? Unduh aplikasi Dumpster di sini.

Banyak cara untuk mengembalikan file yang terhapus dengan mudah di Android. Sekarang, jika Anda tidak sengaja menghapus data yang sangat penting, Anda tidak perlu khawatir kehilangannya. Namun ingat, selalu cadangkan data penting untuk menghindari kehilangan file tersebut di masa mendatang.

Bagaimana memulihkan file Android yang hilang-Tips dan metode Android mana di atas yang sesuai untuk kebutuhan perlindungan data Anda? Karena tidak semua metode ini memenuhi kebutuhan Anda.

Untuk alasan ini, disarankan untuk memilih cara mengembalikan file yang terhapus di Android tepercaya. Oleh karena itu, tidak perlu mencoba semua metode untuk menyelesaikan data yang dihapus.

Loading...

You May Also Like