5 Cara Mendapat Keuntungan dari Blog Untuk Pemula

Loading...

Teknisi Blogger – Sebagai permula, ada 5 cara mudah menghasilkan uang dari Blog -peluang menghasilkan uang di Internet masih luas. Beberapa artikel mengulas cara menghasilkan uang secara online. Tapi, sudahkah Anda mencoba cara-cara tersebut dan berhasil melakukannya? Beberapa orang mungkin telah berhasil atau berhasil menerapkan metode menghasilkan uang di Internet.

Mungkin masih ada orang lain yang masih bingung dan tidak berhasil, bisa dikatakan semakin mudah dan mudah mencari uang serta mendapat dukungan dari perkembangan teknologi di era yang serba mudah ini. Kita hanya perlu berkreasi untuk mengkomunikasikan kesenangan dan hobi kita kepada para talent di media sosial tanpa ragu, Blog adalah salah satunya.

Saat ini, banyak orang sulit untuk lepas dari ponsel pintar atau ponsel pintar, dan perubahan gaya hidup mereka telah menjadi peluang bisnis. Mulai dari jual beli barang secara online, hingga belajar atau belajar online, bahkan mencari pengalaman melalui media.

Baca Juga Cara Mengetahui Blog Yang Copy Paste Artikel Blog lain

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Blog

Setiap blogger ingin mendapatkan penghasilan dari situs web yang dikelola dan dioperasikan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang kini mencari peluang untuk menjadi lebih terkenal, sehingga blog atau situs semakin populer.

Ada beberapa cara untuk memonetisasi blog Anda sendiri.Tentu saja, tidak semua situs web dapat menyamai jenis monetisasi yang saat ini digunakan. Misalnya, saat ini dunia blog sedang sibuk menempatkan konten karya. Sistem monetisasi atau cara menghasilkan uang melalui cara ini tentunya kurang cocok untuk blogger pemula, karena indikator domain authority (DA) dan traffic blog baru biasanya masih rendah.

Sayangnya hal-hal mendasar seperti ini tidak diperhatikan oleh pengguna biasa, sehingga hanya mengabadikan cerita manis ketika blogger berhasil menghasilkan uang. Padahal, ada proses dan perjuangan tambahan di balik apa yang bisa dilihat dengan mata kepala.

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN UANG DARI BLOG?

Pertanyaan umum yang sering diajukan oleh para blogger pemula adalah bagaimana cara menghasilkan uang dari blog? 

Caranya sangat mudah sekali. Kalian hanya perlu mengikuti urutan dibawah ini.

  • Membuat Blog
  • Menulis Konten Berkualitas & Unik
  • Promosikan Blog
  • Membangun Kedekatan dengan Pembaca Blog
  • Mulai Menghasilkan uang dari blog

Meski terkesan sederhana, menghasilkan uang melalui blog tidaklah mudah. Untuk membuat blog sukses, kita membutuhkan tingkat konsistensi yang tinggi. Anda harus bisa membuat blog berkualitas tinggi, karena orang lebih memilih blog berkualitas tinggi daripada blog berantakan di Google.

Baca Juga Niche Blog Dengan Nilai BPK/CPC Adsense Tertinggi 2021

Inilah 5 Cara Mendapatkan Uang dari Blog Dengan Mudah Untuk Pemula

Mendapatkan uang dari blog mungkin terdengar mudah dan menjanjikan. Tapi Anda harus punya komitmen untuk memulai dan mengembangkannya.

Berikut 5 Cara Mendapatkan Uang dari Blog :

1. Menjual Jasa atau Produk Kita Sendiri

Jika Anda memiliki keahlian atau produk khusus yang ingin Anda tawarkan kepada orang lain atau dijual kepada orang lain melalui aktivitas online yang menyediakan blog, Anda dapat menghasilkan uang dari blog dengan menjual layanan atau produk Anda sendiri.

Orang yang tertarik dan menyewa jasa Anda. Ini adalah proses dari proses ini, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pelanggan dengan menjual jasa (keahlian) atau produk. Intinya, apapun keahlian Anda, Anda bisa menjual jasa dan untung dari blog.

Ini sangat menguntungkan karena Anda akan mendapatkan banyak pelanggan online walaupun Anda berasal dari luar daerah.

2. Mengikuti Program Afiliasi

Cara mendapatkan keuntungan dari blog dengan mengikuti program keanggotaan adalah cara mendapatkan keuntungan dengan mempromosikan produk atau layanan milik orang lain. Untuk mengikuti program membership, Anda tidak perlu membeli produk terlebih dahulu.

Namun, jika Anda hanya mempromosikan produk dan menjual jasa orang lain kepada calon pembeli yang Anda undang, maka pendapatan yang Anda dapatkan adalah komisi dari penjualan yang Anda berikan kepada pelanggan blog. Metode ini lebih mudah karena Anda tidak harus menjual layanan dan produk Anda sendiri. Anda hanya perlu mempromosikan, menjual produk, dan mendapatkan komisi penjualan.

Contoh Program Afiliasi misalnya:
Afiliasi Hosting seperti Exabytes.co.id dan Niagahoster.co.id dimana saat kamu menawarkan produk Afiliasi hosting baik dari exabytes dan niagahoster kepada pelanggan blog kamu dan mendapatkan aksi dari pelanggan blog membeli dan menggunakan jasa Afiliasi Hosting yang kamu ikuti maka kamu akan mendapatkan komisi dan pembayaran dari penjualan yang kamu lakukan.

3. Menyediakan Tempat Iklan Mandiri di Blog

Cara mendapatkan keuntungan dari blog dengan menyediakan ruang iklan di blog adalah dengan memberikan ruang kosong untuk penempatan ruang iklan di blog. Umumnya, cocok untuk iklan banner atau iklan gambar dengan piksel 125 × 125, 160 × 600, 300 × 250, dan 780 × 90.

Cara ini sangat mudah diterapkan karena Anda hanya perlu menyediakan kolom iklan dan memberikannya kepada pengunjung blog atau pengiklan. Akankah pengiklan memesan ruang iklan kosong Anda untuk mempromosikan layanan mereka di blog Anda. Maka Anda akan mendapatkan uang dari sana segera tanpa harus menunggu berbulan-bulan.

Ini cara yang sangat efektif untuk mendapatkan uang secara langsung, karena hanya cukup melalui proses dan tindakan transaksi antara Anda, pemilik blog dan pengiklan, dan Anda bisa mendapatkan uang dengan segera. Sangat menjanjikan, bukan?

4. Mengikuti Kontes Online / Lomba Blog

Jika Anda tidak dapat mengikuti ketiga metode di atas, cara mendapatkan keuntungan dari blog dengan mengikuti kontes online atau kontes blog adalah pilihan yang baik; cara mendapatkan keuntungan dari kontes blog memiliki syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi. Namun pada dasarnya sesuai dengan tema dan kategori lomba, lomba blog ini adalah lomba menulis untuk blog.

Anda hanya perlu menulis artikel seperlunya, kemudian mengirimkan URL postingan blog tersebut ke penyelenggara kompetisi atau kontes; jika URL postingan blog Anda sudah diterima oleh penyelenggara kontes dan Anda memenuhi syarat yang ditentukan. Selanjutnya, Anda tinggal menunggu pengumuman gamenya. Biasanya pemenang akan mendapatkan bonus atau produk digital seperti kamera, smartphone dan produk lainnya, tergantung kategori kontes blog yang diikutinya.

Namun kelemahan dari blog contest adalah anda akan memiliki banyak pesaing, belum tentu postingan blog yang dikirimkan ke kontes untuk memenangkan kejuaraan. Namun, jika Anda berencana melakukannya, harap jangan pesimis.

Kuncinya adalah terus bekerja keras sampai Anda menemukan kenyamanan memenangkan permainan dan mendapatkan hadiah, lalu Anda dapat menghasilkan uang dari blog Anda dengan berpartisipasi dalam kontes blog! Anda dapat memulai dengan mencari kontes menulis online di blog Anda, kemudian memilih kontes yang masih dapat Anda ikuti, dan kategori kontes yang Anda ikuti sesuai untuk Anda. Lewat sini! Waspadalah terhadap penipuan …

5. Menjadi Publisher Google Adsense

Cara terakhir untuk menjadi penerbit Google Adsense untuk mendapatkan keuntungan dari blog adalah metode yang paling menarik untuk setiap blog. Namun, untuk menjadi penerbit Google Adsense dan memungkinkan blog Anda menjalankan iklan Google, Anda harus mematuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Google Adsense.

Karena nantinya Anda akan bisa untung dari setiap iklan Google yang ditampilkan di blog Anda. Penghasilannya lumayan, banyak blogger yang berhasil mengikuti rencana Google ini.

Menggunakan internet untuk mengakses blog online untuk menghasilkan uang adalah solusi untuk menghasilkan uang melalui kegiatan menulis dan ngeblog. Oleh karena itu, ini adalah pilihan yang sempurna bagi mereka yang suka dan suka menulis.

Namun untuk mendapatkan penghasilan yang banyak, Anda harus bisa membuat blog Anda memiliki banyak pelanggan dan pengunjung. Karena yang menjadikan blog seseorang bernilai dan dapat digunakan sebagai media promosi online adalah blog dengan ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung setiap harinya.

Baca Juga Cara Mengatasi Tidak Bisa Copy Teks di Blog yang Dikunci

Tips Cepat Mendapat Keuntungan Dari Blog 

Banyak blogger pemula yang mengharapkan uang dari blog secara cepat atau instan, tetapi nyatanya banyak blogger pemula yang menyerah setelah 1-2 bulan ngeblog tetapi tidak menghasilkan apa apa karena nyatanya menghasilkan uang dari blog tidak semudah yang dipikirkan oleh mereka.Rata rata blogger bisa menghasilkan uang dari blognya paling cepat sekitar 5-6 bulanan itupun jika blognya diterima adsense dan tentunya semua itu diperlukan kerja keras yang dibarengi dengan semangat pantang menyerah.Bagi anda yang terjun ke dunia blogger karena melihat orang lain menghasilkan uang jutaan dari blog, selamat! Berarti kita sama, jika anda berkata tidak, maka saya pastikan anda bohong.

Saya juga awalnya terjun ke dunia blogger karena melihat orang lain mendapat uang jutaan hanya dari sebuah blog dan itu membuat saya penasaran sehingga saya memutuskan untuk masuk ke dunia blogger.

Dan disini saya akan memberitahu cara cepat mendapatkan uang dari blog bagi pemula, sekitar 1-2 bulan anda bisa menghasilkan uang jutaan rupiah hasilnya tergantung kemauan dan usaha yang anda lakukan.

Baca Juga 10 Situs Pemendek / Shorten URL 2021 Yang Membayar Mahal

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *