5 Cara Menambah Stiker di WhatsApp Sendiri Dengan Mudah

Loading...

informasi mengenai Cara Menambah Stiker di WhatsApp dengan 5 langkah dibawah ini. Begitu mudah dan sangat sederhana sekali.

Jika anda ingin mempunyai koleksi banyak stiker whatsapp silahkan ikuti tutorial yang kami bagikan, yuk simak saja bagaimana cara menambahkan banyak stiker wa?

Memiliki banyak stiker WhatsApp tentu akan lebih menyenangkan karena kamu tidak hanya bisa mengirim stiker yang itu-itu saja. Namun untuk dapat memilikinya, apa kamu sudah tahu cara menambah stiker di WhatsApp?

Tak bisa dipungkiri, memiliki banyak stiker di WhatsApp tentu akan membuat kegiatan chatting mu semakin seru karena menghilangkan sifat chat yang ‘flat’ menjadi lebih memiliki emosi.

Ada beberapa cara untuk menambah stiker baru di WhatsApp, inilah yang akan dibahas dalam artikel ini. Jadi apabila kamu belum mengetahuinya, tenang saja karena kamu akan menemukannya sebentar lagi dengan membaca lebih lanjut artikel ini. 

Cara Menambah Stiker di WhatsApp
Loading...
Cara Menambah banyak Stiker di WhatsApp

Cara Menambah Stiker di WhatsApp mudah

Info mengenai membuat stiker untuk WhatsApp

Anda dapat membuat stiker Anda sendiri dan mengemasnya menjadi sebuah aplikasi untuk dipublikasikan di Google Play Store atau Apple App Store. Setelah aplikasi Anda dipublikasikan, pengguna dapat mengunduh dan memasang aplikasi tersebut untuk menggunakan stiker Anda di WhatsApp. Stiker WhatsApp harus sesuai hukum, disahkan, dan diperbolehkan. Pelajari selengkapnya mengenai penggunaan layanan kami yang diperbolehkan di Ketentuan Layanan whatsapp.

Ada beberapa cara menambah stiker di WhatsApp yang dapat kamu pilih, antara lain

1. Install Stiker Resmi WhatsApp

Cara pertama yang dapat kamu coba yaitu dengan menambahkan stiker resmi dari WhatsApp itu sendiri. Ini mungkin yang paling mudah dan umum digunakan untuk menambah stiker WhatsApp baru. Namun cara ini sendiri memiliki satu kekurangan, yaitu pilihan stiker yang terbatas. 

Untuk melakukan cara ini, kamu bisa membuka opsi stiker yang ada di WhatsApp yang ada disebelah kolom menulis chat dalam ruang obrolan WhatsApp. Selanjutnya, tekan tombol + dan download stiker yang menarik minat mu.

2. Install Stiker Dari Aplikasi Pihak Ketiga

Cara selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia baik di Google Playstore maupun Apple Store. Kamu cukup pergi ke Google Playstore ataupun Apple Store dan ketikkan kata kunci ‘WAstickerApps’, maka kamu akan menemukan berbagai aplikasi pihak ketiga yang dapat menambah stiker WhatsApp mu.

Kelebihan cara ini terletak pada jumlah stiker terpasang yang cukup beragam tetapi sayangnya dibutuhkan proses download aplikasi tambahan dan ruang penyimpanan yang lebih besar untuk melakukannya.

3. Menambahkan Stiker Dari Telegram

Ada pula cara yang mungkin masih banyak belum diketahui oleh orang, yaitu memindahkan stiker Telegram ke WhatsApp. Seperti apa yang kita ketahui, Telegram memiliki berbagai macam jenis stiker yang tak kalah menarik variasinya dari WhatsApp.

Stiker-stiker dari Telegram tersebut ternyata dapat dipindahkan ke WhatsApp dengan mudah. Caranya dalam kamu temukan dalam artikel Cara Memindahkan Stiker Telegram ke WhatsApp.

Meskipun langkahnya lumayan panjang tetapi memperoleh variasi stiker yang beragam tentu akan membayar semua usaha mu dalam menjalankan prosesnya.

4. Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Untuk kamu yang memiliki keterampilan desain, kamu juga bisa membuat stiker WhatsApp sendiri. Stiker yang kamu buat pun bahkan bisa disebar dan digunakan oleh orang lain. Menyenangkan bukan?

Kamu bisa menemukan panduan cara melakukannya dalam artikel Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri Dengan Sangat Mudah. 

5. Menambahkan Stiker Dari Kiriman Orang Lain

Cara lain yang dapat kamu tempuh untuk menambah stiker baru di WhatsApp adalah dengan ‘mengambil’ stiker yang pernah dikirimkan oleh orang lain. 

Ini bisa kamu lakukan dengan menjadikan stiker tersebut ke daftar favorit. Caranya yaitu klik stiker yang ingin kamu simpan dan pilih “TAMBAH KE FAVORIT”. Selanjutnya cek stiker tersebut di daftar stiker favorit mu yang terletak pada tab bintang.

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Wajah Sendiri

Walaupun tergolong cara yang paling praktis, kamu harus memastikan bahwa kamu rutin membackup data aplikasi WhatsApp mu. Alasannya karena apabila stiker-stiker yang kamu kumpulkan dengan cara ini terhapus, maka akan sulit untuk diperoleh kembali.

WhatsApp baru saja menyebar fitur baru yakni Stickers. Jenis stiker yang ditawarkan platform chatting milik Facebook itu pun bervariasi. Di samping pilihan yang sudah ada, pengguna WhatsApp sekarang juga bisa membuat stiker WhatsApp dari foto wajah sendiri.

1. Pertama-tama, Anda membutuhkan setidaknya tiga foto selfie karena itu merupakan jumlah minimal untuk foto yang dijadikah stiker.

2. Kemudian, hapus latar belakang foto dan ubah formatnya menjadi PNG agar bisa memiliki background transparan. Anda bisa menggunakan aplikasi background eraser yang banyak tersedia di toko Play Store dan App Store. Untuk contoh ini, KompasTekno menggunakan aplikasi Background Eraser bikinan MediaEncode Inc.

Agar lebih mudah dibersihkan, ada baiknya mengambil foto dengan latar belakang berwarna polos, misalnya tembok.

3. Selanjutnya, buka aplikasi yang baru itu lalu pilih ikon “Eraser” dan pilih foto yang ingin dirapikan. Ada beberapa tool, termasuk tool otomatis yang sangat mudah digunakan untuk menghilangkan latar belakang berwarna polos. Pastikan background terhapus secara merata agar dapat ditampilkan dengan baik di WhatsApp nantinya.

4. Kalau sudah selesai mengedit minimal 3 foto tadi, klik tanda centang di sebelah kanan atas, lalu foto pun akan terkonversi secara otomatis ke dalam format PNG. Background Eraser menyediakan tool untuk menambah teks, tapi Anda juga bisa menggunakan aplikasi lain, seperti misalnya PicsArt untuk melakukan hal ini setelah menghapus latar belakang foto.

5. Selanjutnya, pastikan WhatsApp sudah diperbarui ke versi 2.18 atau lebih baru agar mendukung penggunaan stiker.

Buka WhatsApp, lalu pilih opsi menambah emoji yang terletak di sebelah kiri kolom untuk ketik pesan. Kemudian pilih ikon “Stickers” yang terletak di kanan ikon ‘GIF’.

6. Berikutnya akan muncul tampilan stiker yang dimiliki pengguna, seperti stiker cangkir yang sudsh terpasang secara default. Di halaman ini, pilih tanda tambah (+) di pojok kanan atas untuk menambah stiker sendiri.

Pengguna akan disuguhkan beberapa set stiker yang direkomendasikan WhatsApp. Gulir ke bawah sampai ada teks “Get more stickers”, pilih opsi tersebut untuk menambah stiker bikinan sendiri.

7. Anda akan diantar ke tampilan Play Store atau App Store yang berisi daftar aplikasi dengan kata kunci “WAStickerApp”. Dalam daftar, pilih aplikasi Personal Stickers for WhatsApp bikinan Stukalov lalu install di perangkat.

8. Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut. Di tampilan app yang baru diunduh itu, akan muncul beberapa gambar yang terdapat di ponsel pengguna, termasuk foto hasil editing tadi. Aplikasi ini hanya akan membaca gambar yang berekstensi *.PNG.

9. Selanjutnya, tinggal pilih tombol “Add”. Foto-foto selfie Anda pun akan diimpor ke dalam WhatsApp sebagai set stiker baru yang bisa digunakan dalam percakapan.

Selamat mencoba!

Cara menggunakan stiker

https://youtube.com/watch?v=PuZFg0m_EmM%3Frel%3D0%26start%3D0

Mengunduh dan menggunakan stiker

  1. Buka chat individual atau grup.
  2. Untuk menambahkan paket stiker, ketuk Emoji > Stiker > Tambah.
  3. Ketuk Unduh di samping paket stiker yang ingin Anda unduh. Jika diminta, ketuk UNDUH • {ukuran file}.
    • Tanda centang hijau  akan ditampilkan setelah pengunduhan selesai.
  4. Ketuk Kembali.
  5. Cari lalu ketuk stiker yang ingin Anda kirim.

Stiker akan dikirim secara otomatis setelah Anda mengetuknya.

Opsi tambahan:
  • Ketuk Terbaru untuk melihat stiker yang baru-baru ini Anda gunakan.
  • Ketuk Favorit untuk melihat stiker favorit Anda.
    • Untuk memfavoritkan stiker, ketuk stiker di chat individual atau grup > TAMBAH KE FAVORIT. Alternatif lainnya, ketuk Emoji > Stiker. Ketuk dan tahan stiker, lalu ketuk TAMBAH.
    • Untuk membatalkan favorit stiker, ketuk stiker di chat individual atau grup > HAPUS DARI FAVORIT. Alternatif lainnya, ketuk Emoji > Stiker > Favorit.. Ketuk dan tahan stiker, lalu ketuk HAPUS.
  • Stiker dikategorikan menurut emoji yang ditampilkan di ikon. Ketuk kotak hati  untuk melihat set kategori stiker.
  • Ketuk Tambah untuk opsi stiker selengkapnya. Gulir ke bagian bawah tab SEMUA STIKER, lalu ketuk DAPATKAN LEBIH BANYAK STIKER. Ini akan membawa Anda ke Google Play Store tempat Anda dapat mengunduh aplikasi stiker.
  • Ketuk Cari untuk mencari stiker tertentu yang telah Anda unduh. Anda dapat mencari stiker menggunakan teks atau emoji.
    • Catatan: Stiker yang Anda unduh di luar WhatsApp mungkin tidak dapat dicari jika pembuat stiker tidak memberi tanda pada stiker sesuai pedoman WhatsApp.
    • Pencarian stiker sepenuhnya dilakukan secara offline. WhatsApp tidak mengumpulkan informasi mengenai penggunaan fitur pencarian stiker atau kata kunci yang Anda gunakan ketika mencari stiker.
  • Untuk melihat paket stiker yang telah Anda unduh, ketuk Tambah > STIKER SAYA.
  • Jika Anda ingin menghapus paket stiker tertentu, ketuk Hapus > HAPUS. *Untuk menyusun ulang paket stiker, ketuk dan seret Susun ulang di samping paket stiker.
  • Untuk memperbarui paket stiker, ketuk Tambah ketika titik hijau ditampilkan. Di tab SEMUA STIKER, ketuk PERBARUI di samping paket stiker yang perlu diperbarui. Jika diminta, ketuk PERBARUI • {ukuran file}.
    • Tanda centang hijau  akan ditampilkan setelah pengunduhan selesai.

Stiker tersedia di WhatsApp versi terbaru. Jika Anda tidak melihat stiker, pastikan untuk memperbarui WhatsApp ke versi terbaru di toko aplikasi telepon Anda.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara menambah stiker di WhatsApp yang dapat kamu coba untuk menambah koleksi mu. Sekarang saatnya kamu untuk mencoba menggunakan cara-cara yang telah dijelaskan diatas, silahkan pilih berdasarkan cara yang paling cocok dengan mu ya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!

Loading...

You May Also Like