Cara Memperkecil Ukuran Foto LTMPT menjadi 80-300 KB

Loading...

Cara memperkecil ukuran foto LTMPT menjadi 80-300 KB. Foto terdaftar / foto terdaftar yang digunakan untuk akun LTPMT 2021 di https://portal.ltmpt.ac.id/ harus berukuran 4×6 cm, ukuran file maksimal tidak melebihi 300 KB, dan ukuran file minimal 80 KB. Untuk menyusun foto dan contoh foto paspor untuk LTMPT 2021, Anda dapat membaca petunjuk cara mendaftar, mengedit dan mengubah ukuran foto LTMPT untuk akun LTMPT 2021 berikut. Apakah pendaftaran akun LTMPT Anda di https://portal.ltmpt.ac.id/ gagal hanya karena unggahan foto tidak berhasil? Nah, jika menemui keadaan tersebut, maka sebaiknya Anda membaca artikel ini yang membahas tentang cara mengubah / memperkecil ukuran foto LTMPT berikut untuk menyelesaikan proses pendaftaran akun LTMPT 2021.

Satu hal yang sering menjadi kendala saat mendaftar akun LTMPT secara online adalah ukuran foto yang salah. Bahkan banyak siswa yang mendaftar SNMPTN dan UTBK tidak dapat mengunggah foto paspor karena ukurannya tidak memenuhi ketentuan. Untuk membantu mahasiswa yang akan melakukan registrasi SNMPTN, UTBK dan SBMPTN berikut ini para pengelola berbagi tips / tutorial cara merubah ukuran foto SNMPTN, UTBK dan SBMPTN LTMPT secara online, mudah, cepat dan dengan hasil yang berkualitas.

Sebelum menyesuaikan ukuran foto akun LTMP, Anda harus memahami terlebih dahulu persyaratan ukuran atau resolusi foto yang diperlukan untuk proses upload saat mendaftar akun LTMPT. Oleh karena itu, harap perhatikan persyaratan paspor yang diumumkan di LTMPT Boran. Setelah itu, Anda akan melanjutkan ke tahap mengubah / memperkecil ukuran foto

Baca Juga Mengatasi Email Verifikasi Akun LTMPT Tidak Masuk

Persyaratan Pasfoto LTMPT

  • Foto 4cm x 6cm dengan resolusi minimum 200px x 300px (± 250 dpi) dan rasio aspek 2: 3.
  • Foto harus diwarnai dengan warna apa pun dengan latar belakang murni.
  • Jenis file foto adalah JPG / JPEG / PNG.
  • Ukuran minimum file foto adalah 80 KB. Ukuran maksimum file foto adalah 300 KB.
  • Orientasi foto adalah vertikal / potret. Posisi badan dan kepala menghadap kamera. Kualitas foto harus jelas dan jelas.
  • Tidak ada bagian kepala yang harus dilepas, dan wajah tidak boleh ditutupi dengan ornamen.
  • Kepala secara horizontal di tengah (jarak dari kepala ke tepi kiri kira-kira sama dengan jarak dari kepala ke tepi kanan).
  • Pakaian foto gratis dan rapi (seragam sekolah sangat disarankan), tidak ada kaos oblong.

Baca Juga Terjadi Masalah Api Pusdatin Kemdikbud- Ini Solusinya

Cara Edit/Perkecil Ukuran Pasfoto LTMTP Menjadi 80-300 KB

Cara Memperkecil Ukuran Foto LTMPT
Loading...

Untuk mengubah atau mengurangi ukuran paspor foto LTMPT hingga maksimum 300kb (kurang dari atau sama dengan 300kb) dan minimal 80Kb, Anda dapat mengompres foto paspor LTMPT menggunakan aplikasi online gratis.

Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan dengan mudah adalah aplikasi Pic Resize online, yang dapat diakses secara online dari http://www.picresize.com. Lanjutkan sebagai berikut:

  • Klik >> http://www.picresize.com Gambar untuk mengubah ukuran
  • Kemudian klik Jelajahi atau seret dan lepas file di sini atau klik Pilih dan klik foto / foto selfie yang diinginkan
  • Kemudian klik Lanjutkan untuk mengedit gambar Pilih “Pilihan Pangkas” untuk menyesuaikan kiri dan kanan, kiri bawah dan lebar atas foto (jika menurut Anda posisi foto sudah benar, tidak diperlukan pemotongan).
  • Kemudian tekan ENTER untuk mendapatkan foto yang di-crop (jika menurut Anda foto tersebut rapi, abaikan saja).
  • Dalam mengubah ukuran gambar: pilih ukuran khusus Isi Widht dengan 472 piksel (piksel) dan tinggi 709 piksel (opsional).
  • Selanjutnya, pada “Select Special Effects”: “Opsional” biarkan kosong. Pada bagian “Maximum JPG File Size”: (opsional) isi 300 (tidak perlu tulis KB, sesuaikan dengan syarat dan ketentuan pendaftaran akun LTMPT 2020)
  • Terakhir, klik “Selesai, sesuaikan foto saya”! Setelah selesai, klik “Lihat Gambar” atau “Simpan ke Disk” untuk mendapatkan dan menyimpan gambar yang diinginkan.

Keunggulan dari cara ini adalah kualitas gambar yang dihasilkan tidak akan rusak, dan proses pengurangan ukuran foto LTMPT sangat mudah dan cepat. Dibandingkan dengan aplikasi lain, mungkin Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengedit. Setelah selesai proses pengaturan ukuran dan ukuran file pas foto untuk pendaftaran akun LTMPT 2021, langkah selanjutnya adalah melihat semua data yang ditampilkan dan jika dirasa sesuai atau tidak ada masalah, siswa dapat menyimpannya secara permanen.

Cara Memperkecil Ukuran Pas Foto LTMPT dan KIP Kuliah maks. 100-300 KB

  • 1. Siapkan paspor tanpa ukuran foto.
  • 2. Pangkas / pangkas foto terlebih dahulu hingga wajah terlihat jelas. Jangan pergi terlalu jauh. Anda dapat menggunakan aplikasi melukis atau editor di ponsel Anda
  • 3. Buka picresize.com di browser Anda.
  • 4. Setelah website ditampilkan, klik “Browse”
Cara Memperkecil Ukuran Foto LTMPT menjadi 80-300 KB
  • 5. Pilih foto yang Anda siapkan sebelumnya dan klik “OK”. Setelah itu klik “Lanjutkan”
Cara Memperkecil Ukuran Foto LTMPT menjadi 80-300 KB
  • 6. Gulir ke bawah sampai muncul tampilan yang mirip dengan berikut ini, lalu isi sesuai dengan konten yang digambar.
Cara Memperkecil Ukuran Foto LTMPT menjadi 80-300 KB

  • 7. Jika Anda mengklik “Saya sudah selesai, ubah ukuran gambar”
  • 8. Tunggu sebentar, lalu simpan ke disk.
Cara Memperkecil Ukuran Foto LTMPT menjadi 80-300 KB

Silakan periksa kembali foto-foto yang Anda simpan sebelumnya, apakah ukurannya 400 x 600 piksel dan filenya kurang dari 100 kb, yang terpenting wajah Anda jernih. Jika ya, silakan lanjutkan mendaftar; ya, jika tidak, silakan pangkas foto terlebih dahulu untuk mengulangi langkah di atas

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *