Cara Membuka Situs yang diblokir Internet Positif 2021

Loading...

Internet Positif 2021 – Sebenarnya sangat mudah membuka situs yang diblokir, tetapi bagaimana cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi? Bisakah ini dilakukan saat mengunjungi Google Chrome atau browser lain?

Ada banyak cara untuk membuka situs yang diblokir di Google Chrome Android atau PC, dan berkesempatan untuk mengulas trik internet ini, kami akan membagikan cara membuka situs yang diblokir tanpa aplikasi.

Walaupun biasanya dibutuhkan aplikasi untuk mengatasi situs yang diblokir, nyatanya Anda juga bisa membuka situs yang diblokir oleh internet aktif di Android tanpa aplikasi apa pun. Ada banyak metode untuk dipilih, dan langkah-langkahnya sangat sederhana.

Tidak diragukan lagi, perkembangan pesat Internet saat ini telah menghasilkan banyak dampak positif bagi umat manusia. Akan tetapi keberadaan internet tidak hanya berdampak positif bagi umat manusia, tetapi juga berdampak negatif. Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah Indonesia menciptakan fitur “Internet Positif”, yang mencegah akses konten negatif di dalam negeri. Jadi, apa itu Internet positif?

Apa itu Internet Positif?

Internet aktif biasanya digunakan untuk memblokir situs web tertentu di Internet yang tidak cocok untuk diterbitkan di negara tersebut. Biasanya website-website tersebut memuat berbagai konten negatif, seperti berita HOAX, SARA, dll.

Layanan Internet aktif sendiri sangat cocok, karena orang dewasa dan anak di bawah umur dapat dengan mudah mengakses Internet. Jika mereka mengakses dan membuka segala macam konten negatif, risikonya besar.

Internet aktif bekerja dengan cara memblokir website yang menandakan mengandung konten negatif, diharapkan website ini dapat membatasi anak di bawah umur, remaja, dan lanjut usia untuk mengakses konten website yang tidak sesuai untuk mereka.

The Positive Internet sendiri merupakan website milik Telkom atau Telkomsel dan dikelola oleh PT. Metranet (bagian dari Telkom).

Daftar 14 Aplikasi Anti Virus Android 2021

Penyebab Situs Diblokir Internet Positif

Berikut adalah beberapa alasan situs pemblokiran Internet positif, termasuk:

Melanggar Hak Cipta

Situs yang memuat konten yang melanggar hak cipta akan dimasukkan dalam daftar positif internet, karena dianggap plagiarisme dan sangat merugikan pemilik hak cipta yang bersangkutan. Contohnya adalah mendapatkan atau menyalin barang milik orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya.

Konten yang melanggar hak cipta tidak hanya dapat dimasukkan dalam daftar positif Internet, tetapi juga dapat dihukum oleh mesin pencari (seperti Google, Yahoo, dan Bing). Pelanggaran semacam itu biasanya dihukum oleh situs yang tidak terdeteksi di mesin pencari atau situs yang telah “indeks dihapus”.

Terdapat Banyak Virus

Situs tertentu diyakini mengandung virus komputer dan dapat membahayakan pengunjung situs tersebut. Adanya virus tersebut dapat merugikan data privasi pengunjung.

Mengandung Konten Berbahaya

Alasan situs diblokir berikutnya adalah karena mengandung semua jenis konten berbahaya, seperti ujaran kebencian, berita SARA, konten dewasa, terorisme, dll.

Cara Membuka Blokir Internet Positif

Ada beberapa cara untuk membuka situs yang diblokir, tetapi tetap disarankan agar Anda menggunakan Internet dengan bijak. Metode berikut hanya untuk referensi.

Berikut ini adalah cara membuka situs yang diblokir, antara lain:

  1. Menggunakan DNS.
  2. Mengubah HTTP menjadi HTTPS.
  3. Menggunakan proxy.
  4. Menggunakan VPN.

Trik mempercepat internet di android

Cara Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi

Cara Membuka Situs yang diblokir 2021 di Google Chrome
Loading...

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak teknik untuk membuka situs yang diblokir. Di antara banyak teknik di sini, kami akan memperkenalkan metode aplikasi yang paling sederhana. Nantinya, Anda bisa mengakses jaringan yang diblokir oleh server atau pemerintah.

Namun sebelum melakukannya, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda benar-benar memahami tujuan membuka situs yang diblokir tersebut. Ini penting karena situs web yang diblokir di laptop atau perangkat Android pasti ada alasannya. Oleh karena itu, sebaiknya jangan membuka paksa jaringan yang dapat merugikan Anda.

Trik Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Android

  • Anda hanya perlu membuka website Croxy Proxy melalui browser Chrome Android yang terpasang di smartphone Android Anda.
  • Setelah membuka, scroll ke bagian bawah halaman, dan masukkan alamat situs yang diblokir di Google Chrome Android yang ingin Anda buka, lalu klik tombol “Lanjutkan” untuk melanjutkan.
  • Harap bersabar, karena Anda perlu menunggu beberapa saat untuk membuka halaman web yang terbuka sepenuhnya.

Cara ini merupakan salah satu trik untuk membuka situs web yang diblokir di Android tanpa aplikasi, Anda hanya perlu menggunakan alat CroxyProxy yang dapat dibuka melalui browser Google Chrome.

Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat mengatasi masalah internet aktif di Android tanpa aplikasi atau VPN. Dalam beberapa tahun terakhir, jaringan pribadi virtual telah menjadi senjata pamungkas ketika beberapa orang ingin mengakses situs yang diblokir.

Membuka Situs yang Diblokir Tanpa Aplikasi di Laptop dan PC

Google Chrome adalah salah satu aplikasi browser yang paling banyak digunakan di smartphone Android atau PC dan laptop. Karena browser Google Chrome itu sendiri memiliki banyak fungsi, ini dapat memudahkan pengguna untuk menjelajahi atau mencari di Internet. Chrome tidak hanya perangkat lunak Google secara langsung. Karenanya, dari segi keamanan, tidak perlu diragukan lagi.

Namun biasanya saat kita membuka website tertentu di Google Chrome, terkadang tidak bisa dibuka. Oleh karena itu, administrator dapat menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu Anda cara membuka situs web yang terkunci dengan mudah di browser Google Chrome. Dengan cara ini, jika Anda menemui masalah ini, Anda dapat segera menyelesaikannya.

Trik Internet Gratis Smartfren 2021 SEUMUR HIDUP

Cara Buka Situs yang Dikunci pada Google Chrome dengan Mudah

1. Pertama silahkan buka browser Google Chrome di PC atau laptop anda.

2. Mengenai langkah-langkah membuka website yang terkunci di Google Chrome, administrator akan menggunakan extension Browsec di sini karena kecepatan pencariannya lebih baik daripada browser lain. Untuk mendownload extension Browsec, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka panel kontrol di sudut kanan atas, dan klik Alat> Ekstensi> Dapatkan ekstensi lainnya.
  • Setelah itu, buka Toko Web Chrome dan ketik “browsec” (tanpa tanda kutip) di bidang pencarian dan tekan Enter.
  • Saat gambar muncul, klik Gratis. Kemudian ikuti langkah-langkah instalasi sampai selesai.

Jika penginstalan berhasil, Anda akan menemukan simbol lingkaran hijau, seperti bumi hijau, di panel kanan atas dekat menu kontrol Google Chrome. Jika berwarna hijau, ekstensi dihidupkan. Pada saat yang sama, jika tidak berwarna hijau, artinya perpanjangan telah habis

3. Setelah proses instalasi Browsec selesai, klik simbol Browsec.

4. Setelah itu, klik tombol “Protect Me”! Pinjam IP yang disiapkan oleh Browsec.

Hasilnya, Anda sekarang dapat terhubung ke situs web yang awalnya tidak dapat dibuka karena telah diblokir oleh Google Chrome. Pada saat yang sama, untuk menonaktifkan ekstensi Browsec, klik “Tutup”. Kemudian, warna aplikasi tidak lagi hijau. Langkah ini untuk menggunakan IP Anda lagi.

Selain cara membuka situs yang diblokir di atas, Anda juga dapat menggunakan dns dan vpn untuk membuka situs yang diblokir.

Kode Dapat Kuota Gratis Smartfren 2021 Unlimited Setiap Bulan

Menggunakan aplikasi VPN untuk buka situs yang diblokir

Ada beberapa cara untuk membuka situs web yang diblokir di ponsel Google Chrome Anda. Cara termudah adalah dengan menggunakan aplikasi VPN. Tentunya sudah banyak orang yang tahu cara menggunakan VPN. Oleh karena itu, kami akan memberikan cara lain yang belum banyak diketahui orang.

Metode yang kami sediakan adalah dengan menggunakan DNS khusus atau fungsi DNS khusus. Fitur ini sudah ada di smartphone Android dengan sistem operasi Android 9 atau lebih tinggi. Metode ini jauh lebih kuat daripada menggunakan VPN. Karena tidak akan mengganggu kecepatan internet.

VPN bekerja secara berbeda dari DNS khusus. DNS khusus akan bekerja dengan mengenkripsi jaringan yang digunakan oleh smartphone sehingga dapat membuka situs yang diblokir. Pada saat yang sama, VPN bekerja dengan mengubah server web menggunakan server dari berbagai negara.

Mengganti server di VPN akan memperlambat koneksi internet, terutama untuk server dari negara selain Indonesia. Namun jika VPN tersebut masih menggunakan VPN Indonesia biasanya tidak akan mengganggu kecepatan internet.

Sayangnya, VPN di Indonesia sebagian besar adalah VPN berbayar. Sedangkan untuk Private DNS kita bisa menggunakannya secara gratis, tanpa dibatasi oleh kecepatan dan bandwidth. Namun perlu diingat bahwa pengaturan DNS khusus hanya tersedia untuk smartphone dengan OS Android 9 dan lebih tinggi.

Dengan mengaktifkan DNS pribadi, kita dapat membuka situs web yang diblokir di ponsel Google Chrome atau aplikasi lain yang diblokir oleh Internet aktif. Bagi mereka yang menginginkan kebebasan dan akses ke Internet, harus mencoba tutorial yang kami kirimkan di bawah ini.

5 Aplikasi Penambah Followers Instagram Terbaik 2021

Cara Mudah Membuka Situs Yang Diblokir 2021 di Google Chrome Hp

Mungkin tidak semua smartphone memiliki pengaturan DNS khusus. Namun kebanyakan orang sudah memilikinya, seperti Samsung, Huawei, Oppo, Vivo, dll. Menu pengaturan di masing-masing smartphone juga berbeda. Intinya, kita hanya perlu mengakses menu “Settings” dan mencari menu “Private DNS”.

Sebagai contoh, kami akan memberikan tutorial tentang cara membuka situs web yang diblokir di ponsel Google Chrome di smartphone Samsung. Untuk ponsel pintar lainnya, caranya tidak jauh berbeda. Untuk informasi lebih rinci, ikuti tutorial Usdgadget.com di bawah ini.

Buka Menu Pengaturan

Cara Mengakses Situs Terblokir di Google Chrome HpUntuk mengaktifkan private DNS, kita harus membuka menu “Setting” atau “Setting”. Silahkan buka sesuai merk smartphone yang anda miliki.

Pilih Koneksi

Selanjutnya, cari menu “Connection Settings”. Kemudian klik menu tersebut.

Pilih Pengaturan Koneksi Lainnya

Cara Membuka Situs Yang Diblokir Dengan Private DNSJika Anda menggunakan ponsel Samsung, Anda perlu memilih menu pengaturan koneksi lain.

Klik DNS Pribadi (Private DNS)

Cara Membuka Situs Yang DiblokirKemudian menu “Private DNS” akan ditampilkan. Silakan klik menu. Secara default, ini akan dimatikan atau nonaktif.

Masukan Host DNS Pribadi

Langkah terakhir adalah memasukkan host penyedia DNS pribadi. Anda dapat menggunakan beberapa opsi host untuk membuka Google Chrome, situs yang diblokir di ponsel Android, termasuk dns.adguard.com. 1dot1dot1dot1.cloudflare-dns.com 55e772.dns.nextdns.io Pilih salah satu dari host DNS pribadi di atas. Kami sendiri lebih suka menggunakan dns.adguard.com. Karena DNS dapat memblokir iklan di browser Google Chrome, kami tidak hanya dapat membuka situs web yang diblokir, tetapi juga menghapus iklan.

Klik Simpan

Pastikan untuk memasukkan nama host DNS pribadi yang benar. Jika salah, situs tersebut masih akan diblokir. Setelah konfirmasi, selanjutnya klik Save.

Buka Browser

Cara Membuka Situs Yang Dblokir Internet Positif di Google ChromeSetelah itu, tinggal buka browser Google Chrome dan kunjungi situs web yang sebelumnya diblokir oleh Internet positif (seperti Reddit.com atau situs web lain yang diblokir oleh pemerintah). Kami pastikan bahwa semua situs web yang diblokir di ponsel Google Chrome Anda adalah Will segera buka dengan lancar. Tak hanya situs, cara di atas juga bisa membuka aplikasi yang diblokir.

Bagaimana Anda mengikuti panduan di atas untuk mencoba membuka situs web yang diblokir di Google Chrome di ponsel Android Anda. Bagi yang sudah mencobanya, pasti bisa merasakan bahwa dedicated DNS bisa membuka semua situs yang diblokir oleh forward Internet dengan sangat baik.

Setiap orang sangat menginginkan akses gratis ke Internet. Sayangnya, pemerintah membatasi kebebasan ini dengan memblokir berbagai situs web. Bahkan jika tidak semua situs web yang diblokir mengandung konten negatif.

Ada banyak situs bermanfaat, tetapi diblokir oleh Internet positif. Untungnya, sekarang ada banyak cara untuk membuka situs yang diblokir di ponsel Google Chrome tanpa memasang aplikasi VPN atau aplikasi lain.

Daftar 15 Aplikasi Like Instagram Otomatis 2021, Cepat Gratis

Aplikasi Intra Membuka Situs Yang Diblokir di Google Chrome

Bagi yang ingin mencoba aplikasi untuk membuka situs web yang diblokir di ponsel Google Chrome mereka, Anda dapat mencoba aplikasi bernama Intra. Aplikasi tersebut tergolong sangat powerfull karena dapat membuka situs yang diblokir dengan sekali klik.

Anda mungkin mengatakan bahwa menggunakan Intra untuk membuka situs web yang diblokir di Google Chrome jauh lebih mudah daripada menggunakan DNS khusus yang perlu disiapkan terlebih dahulu. Tetapi apakah Intra aman digunakan?

Kami pikir Intra lebih aman dan lebih cepat daripada menggunakan VPN. Faktanya, Intra bukanlah VPN. Intra bekerja hampir sama dengan DNS pribadi, yaitu dengan mengenkripsi koneksi Internet Anda dengan server sistem nama domain publik (DNS).

Intra akan memastikan bahwa itu tidak beroperasi pada server DNS yang dikunjunginya sehingga dapat dengan aman membuka semua situs yang diblokir. Selain itu, Intra juga membantu melindungi pengguna smartphone Android dari serangan phishing dan malware.

Sama pentingnya, Intra dapat digunakan secara gratis, tanpa batasan bandwidth atau kecepatan apa pun. Anda tetap dapat mengakses Internet dengan sangat cepat tanpa melambat.

Aplikasi ini juga menyediakan fungsi untuk mengatur server DNS, seperti CloudFlare, PowerDNS, OpenDNS, dll. Secara default, Intra akan menggunakan Google Public DNS, yang memastikan keamanan untuk membuka berbagai aplikasi. Nah, bagi yang tertarik mencoba, silahkan download dibawah ini.

Daftar Paket Unlimited 4G Smartfren 2021 Murah

Cara Menggunakan Aplikasi Intra Untuk Buka Situs Diblokir Internet Positif

Aplikasi Intra dapat menggantikan metode membuka situs web yang diblokir di ponsel browser Google Chrome. Untuk pengguna yang tidak memiliki DNS khusus atau pengaturan DNS khusus pada ponsel cerdas mereka, Intra mungkin pilihan terbaik. Jadi, bagaimana Anda menggunakan aplikasi tersebut?

  • Silakan unduh Intra di Play Store terlebih dahulu
  • Kemudian buka aplikasi Intra
  • Kemudian klik tombol aktifkan sampai “dilindungi” ditampilkan.
  • Bagi pengguna yang ingin mengubah server DNS, silakan klik ikon “Menu” di pojok kiri atas. Kemudian klik Pengaturan.
  • Setelah itu, klik “Pilih DNS melalui server HTTPS”.
  • Kemudian pulihkan server DNS untuk digunakan di bagian “server internal”.

Selain Intra, masih banyak aplikasi lain yang bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir di ponsel Google Chrome. Salah satu aplikasi terbaik adalah aplikasi bernama 1.1.1.1, yang merupakan aplikasi DNS CloudFlare.

Kami sendiri lebih memilih Intra sebagai cara untuk membuka situs web yang diblokir di ponsel browser Google Chrome. Karena aplikasi ini bisa membuka Netflix yang diblokir di jaringan Indihome dan Telkomsel, fungsinya bisa menyamai VPN Premium.

Akhir Kata

Bisa dibilang ada dua cara untuk membuka situs yang diblokir di ponsel Google Chrome Anda, yaitu Anda bisa menggunakan aplikasi tanpa menggunakan aplikasi. Pilih salah satu cara termudah menurut Anda untuk membuka situs web yang diblokir di ponsel Google Chrome Anda.

Kami sendiri sudah terbiasa menggunakan Private DNS, khususnya dns.adguard.com. Karena DNS tidak hanya dapat membuka situs yang diblokir, tetapi juga memblokir iklan di ponsel Google Chrome.

Kesimpulan

Tanpa aplikasi atau tanpa VPN, ada banyak cara untuk membuka situs yang diblokir. Selain menerapkan teknik di atas, cara lain untuk membuka situs web yang diblokir adalah dengan menggunakan Google untuk menerjemahkan halaman web. Dulu cara ini sangat populer sebelum datangnya era aplikasi VPN seperti saat ini.

Cara Restart Hp Tanpa Tombol Power Termudah 2021

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *