Cara Membuat Video TikTok jadi Wallpaper Bergerak di Android

Cara Membuat Video TikTok jadi Wallpaper Bergerak di Android – apakah anda ingin membuat video tiktok jadi wallpaper, maka, cara yang harus kita lakukan adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan.

Aplikasi tersebut juga bisa kita download di play store, seperti halnya aplikasi yang lain. Apa nama aplikasi tersebut? Dan bagaimana cara menggunakannya agar bisa work untuk membuat video tiktok menjadi wallpaper? Yuk kita bahas lebih dalam lagi melalui penjelasan di bawah ya.

Kali ini admin mau berbagi cara membuat video Tik Tok menjadi live wallpaper bergerak di layar HP Android. Jadi, kita bisa download dan simpan video dari TikTok dan diubah jadi gambar wallpaper live.

Cara yang dibahas tidak sulit karena resmi disediakan oleh pihak TikTok baru-baru ini. Di sini kita cuma butuh sebuah aplikasi kecil dan ringan yang ukuran file apk nya hanya sekitar 275 KB. Dan yang jelas bisa di download gratis.

Bagaimana cara merubah video TikTok menjadi gambar live wallpaper yang bergerak di layar ponsel?

Ada beberapa trik dan tips untuk cara membuat video TikTok bisa kalian jadikan sebagai Wallpaper. Namun salah satu cara paling mudah yang bisa kalian gunakan yaitu dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Oleh karena itu, salah satu syarat yang harus kalian penuhi untuk bisa membuat video TikTok jadi Wallpaper adalah apliaksi pihak ketiga tersebut. Yang dimana aplikasi tersebut bernama TikTok Wall Picture.

Silahkan kalian download dan insatal aplikasi tersebut ke HP Android kalian. Selain aplikasi, tentu saja kalian juga membutuhkan Video yang ingin kalian jadikan sebawah Wallpaper, jadi silahkan kalian cari dan simpan ke Galeri HP kalian.

Baca Juga Wallpaper Transparan Tiktok, Cara Membuatnya Mudah

Cara Membuat Video TikTok jadi Gambar Wallpaper Bergerak

Cara Membuat Video TikTok jadi  Wallpaper Bergerak di Android
Cara Membuat Video TikTok jadi Wallpaper Bergerak di Android

Cara Membuat Video TikTok Jadi Wallpaper – Nama besar Tiktok di kalangan pengguna smartphone saat ini mungkin sudah begitu terkenal. Dengan menggunakan aplikasi yang satu ini kalian dapat berkreasi membuat sebuah video-cideo menarik dan lucu untuk di unggah atau di upload ke akun TikTok kalian.

Apabila menarik, biasanya video tersebut akan selalu muncul di halaman pencarian TikTok atau bahkan tersebar di berbagai media sosial seperti halnya Facebook, Twetter dan Instagram. Hal tersebut tentu sudah menjadi hal yang wajar untuk sekarang ini. Karena di era milenial sekarang ini pengguna media sosial begitu banyak.

Berikut ini langkah-langkah mengubah video dari Tik Tok menjadi gambar live wallpaper bergerak di layar home smartphone:

  1. Download dan instal aplikasi TikTok Wall Picture dari Play Store.
  2. Jalankan aplikasi TikTok resmi (bukan TikTok Wall Picture dan bukan TikTok Lite).
  3. Pilih video di Tik Tok yang mau dibuat gambar wallpaper bergerak.
  4. Tekan tombol tanda panah Share atau Bagikan, lalu pilih menu Foto Live.
  5. Tunggu proses simpan video jadi foto live selesai, lalu bisa buka di apl Foto Live TikTok.

Nah, sekarang kalian bisa mengganti gambar wallpaper layar awal HP dengan video Tik Tok tersebut.

Baca Juga Cara Membuat Foto Wajah Bergerak Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Video Tiktok Menjadi Wallpaper Lockscreen

TikTok sudah menjadi salah satu jejaring sosial berbasis video pendek yang populer di dunia, termasuk Indonesia.

Setiap harinya banyak video menarik yang diunggah pada media sosial tersebut. Bahkan terkadang sebagian orang menginginkan video TikTok menarik ingin dijadikan wallpaper di handphone. Namun untuk bisa melakukan hal tersebut, kamu membutuhkan beberapa langkah dan persiapan.

Cara atau langkah yang bisa anda gunakan cukup mudah. Anda tidak perlu melakukan langkah-langkah rumit pada artikel ini.

Berikut cara menjadikan video tiktok jadi wallpaper layar kunci:

  1. Siapkan dulu video tiktok yang ingin anda gunakan sebagai wallpaper.
  2. Jika anda ingin men-download video tiktok tanpa watermark. Anda baca artikel yang sudah disiapkan di sini. Artikel tentang cara menghilangkan watermark tiktok.
  3. Silahkan download dan install > Aplikasi Video Lockscreen Setting > Di playstore anda masing-masing.
  4. Buka saja aplikasi tersebut > Klik saja yes pada notifikasi privacy policy
  5. Pada notifikasi perizinan > Silahkan saja klik opsi > Izinkan
  6. Anda akan dibawa pada halaman Manajer Jendela Apung > Geser saja tombol toggle ke kanan pada aplikasi Simple Lockscreen > Kemudian kembali ke halaman sebelumnya
  7. Klik icon iniCara Menjadikan Video Tiktok Jadi Wallpaperuntuk menambahkan video tiktok yang ingin anda gunakan
  8. Untuk membuat video tiktok full layar di lockscreen anda > Silahkan klik saja opsi icon panah empat, yang terletak di kanan atas
  9. Silahkan klik pada icon speaker > Untuk menonaktifkan suara, aktifkan suara, atau menurunkan dan membesarkan volume suara
  10. Jika sudah selesai > Klik tanda centang di pojok kanan bawah
  11. Silahkan tekan tombol gembok yang muncul > Kemudian geser tombol arah kanan

Kenapa video foto live TikTok tidak ada suaranya? Ya, namanya saja wallpaper bergerak, jadi sebenarnya bukan sebuah video, tapi sebuah file GIF animasi tanpa suara.

Kenapa tidak ada menu “Foto Live” di tombol berbagi TikTok? Mungkin aplikasi TikTok yang dipakai belum versi terbaru, cobalah memperbarui dulu. Atau, silakan matikan HP dan nyalakan ulang.

Mengapa tidak bisa menggunakan Foto Live TikTok dan malah suruh instal TikTok? Benar sekali. Karena aplikasi Foto Live TikTok hanya sebuah aplikasi pendukung. Artinya kalian wajib memasang aplikasi TIKTOK yang asli untuk menggunakannya.