Cara Membuat Foto Wajah Bergerak Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Foto Wajah Bergerak Tanpa Aplikasi– teknisi blogger kali ini cobahas kembali situs myherytage dan aplikasi lain untuk mengedit foto agar Foto Wajah tersebut seperti Bergerak Tanpa tambahan aplikasi, dunia teknologi saat ini sudah berkembang sangat pesat, bahkan banyak sekali hal yang tidak ada dalam pikiran kita sebelumnya saat ini kita bisa lakukan. Salah satu bidang yang mendapatkan sentuhan teknologi yang amat terasa adalah dunia fotografi, bayangkan saja dari sebuah foto kita bisa menghidupkannya menjadi bergerak.

Membuat foto menjadi bergerak mungkin bukanlah hal yang asing terdengar ditelinga, bahkan sekarang ini telah hadir banyak aplikasi yang dapat mewujudkan hal tersebut, seperti salah satunya adalah avatarify yang sedang viral sekarang ini. Akan tetapi aplikasi ini tidak semua di platform, anda harus memiliki iPhone untuk bisa menginstall dan menggunakannya.

Bacaan Lainnya

Bagi anda yang menginginkan edit foto wajah bergerak namun terkendala akan perangkat yang anda gunakan, maka kali ni kami akan memberikan satu buah tutorial yang sangat membantu yaitu dengan menggunakan webtool, jadi anda tidak perlu lagi untuk install aplikasi tambahan di smartphone anda.

Membuat Wajah Foto Lawas Bergerak

Akan menjadi hal yang sangat unik apabila ada orang yang melihat sebuah foto lalu wajahnya bergerak, apalagi foto tersebut merupakan foto lawas atau jadul, dengan begitu kesan yang akan di dapat oleh orang yang melihatnya akan lebih berbeda.

Anda bisa menyiapkan foto dari orang terkenal jaman dulu, dimana saat itu hanya terdapat foto saja, sedangkan video belum tersedia. Menjadikan wajah mereka bergerak dapat membuat pikiran anda membayangkan bagaimana cantiknya mereka apabila perempuan, dan betapa tampannya apabila seorang laki-laki.

Cara Membuat Foto Wajah Bergerak Terbaru 2021

Cara Membuat Foto Wajah Bergerak Tanpa Aplikasi
Cara Membuat Foto Wajah Bergerak Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah kami jelaskan di awal tadi, kalau untuk mengedit foto wajah menjadi bergerak ini sangatlah mudah, selengkapnya dapat anda simak seperti berikut:

  • Untuk langkah yang pertama anda bisa mengunjungi situsnya lewat browser anda dengan alamat myheritage.de/deep-nostalgia
  • Pada halaman ini kita bisa memilih menu foto holchladen
  • Selanjutnya anda bisa memilih foto yang ingin anda edit
  • Secara otomatis maka situs ini akan memproses foto anda, disini anda tinggal menunggu hingga selesai
  • Apabila sudah selesai maka, terakhir anda tinggal membagikan ke sosial media anda atau copy link file tersebut.

Cara ini dianggap sebagai yang paling mudah untuk bisa membuat wajah foto lama atau jadul menjadi bergerak.

Cara Membuat foto bergerak di HP Android

Banyak yang beranggapan untuk membuat foto bergerak harus paham skil editing. Namun anggapan itu bukanlah sepenuhnya benar. Anda bisa membuat foto bergerak dengan mudah melalui ponsel genggam sekalipun.

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, ditutorial ini kita menggunakan hp android dan toolsnya adalah aplikasi yang dapat didownload di play store.

Terdapat beberapa nama aplikasi yang dapat anda gunakan. Silahkan pilih salah satu dari beberapa aplikasi berikut. Anda juga bisa menggunakannya sekaligus untuk melihat perbandingan hasil yang didapatkan.

Aplikasi editor foto bergerak yang dapat anda install

Kumpulan Aplikasi Edit Foto Bergerak di Android 2021

Jika kamu mengetikan kata kunci foto bergerak di Play Store, maka akan muncul banyak hasil yang membuat bingung.

Untuk itu, kami akan memilih beberapa aplikasi edit foto bergerak yang bagus dan mudah digunakan.

1. PixaMotion Loop Photo Animator & Photo Video Maker

aplikasi edit foto bergerak

Membuat wallpaper, foto, background dan tema bergerak menjadi mudah dengan aplikasi PixaMotion.

Tak hanya membuat background foto kamu bergerak, aplikasi ini juga menyediakan efek-efek kekinian layaknya para editor profesional.

Cara penggunaan aplikasi ini sangat mudah, di mana kamu tinggal memilih foto yang akan diedit. Tersedia juga stock foto yang bisa didownload langsung di dalam aplikasi.

Setelah memilih foto, langkah selanjutnya adalah memilih menu Freeze. Fungsi dari freeze adalah untuk menseleksi objek agar tidak ikut bergerak.

Setelah itu baru pilih menu Animate. Usapkan pada background objek kearah yang kamu inginkan. Untuk melihat preview, klik tanda play.

Saya sarankan jangan terlalu panjang saat mengusapkan karena hasilnya akan kurang bagus.

Setelah itu, pindah ke menu Sound jika ingin menambahkan suara pada foto kamu. Jika dirasa udah cocok dan bagus, hasil editan bisa disimpan di galeri atau langsung diposting ke media sosial, misalnya instagram.https://youtu.be/zUr969o8kt0

  • Harga: Gratis | Pembelian dalam aplikasi Rp.57.000
  • DownloadPlay Store | App Store
  • Ukuran: 19MB 

2. Zoetropic – Photo in motion

zeotropic edit foto

Aplikasi yang kedua adalah Zoetropic dari developer Zoemach Tecnologia. Aplikasi edit foto bergerak gratis satu ini memiliki banyak fitur yang sangat menarik untuk diulas.

Salah satu fitur yang berbeda dari aplikasi lainnya adalah Stabilisasi. Di mana dengan fitur tersebut kamu bisa membuat batasan area foto mana yang tidak ingin kamu gerakan. Biasanya ini berguna jika kamu mengedit foto dengan background laut dan langit.

Selain itu ada overlay, dengan fitur ini kamu bisa menambahkan gambar dan efek ke dalam foto kamu. Misalkan saja efek kembang api, meteor jatuh, api dan lain-lain.

  • Harga: Gratis | Pembelian dalam aplikasi mulai dari Rp.13.000
  • DownloadPlay Store | AppStore
  • Ukuran: 53MB

3. VIMAGE

aplikasi vimage android

Rekomendasi aplikasi ketiga adalah Vimage. Dengan rating 4,6 tentu aplikasi ini sangat layak untuk kamu coba.

Vimage merupakan aplikasi pembuat cinemagraph yang memungkinkan kamu menambahkan efek pada foto sehingga menghasilkan karya seni yang luar biasa.

Setidaknya ada lebih dari 100 efek yang bisa digunakan untuk mempercantik foto kamu. Selain efek, ada juga tool animator yang mana fungsinya mengubah gambar diam menajdi bergerak.

Kamu juga bisa menyesuaikan warna, saturasi, kecerahan, blur dan kontras layaknya aplikasi edit foto Android.https://youtu.be/ioKG0J_LWY8

  • Harga: Gratis | Pembelian dalam aplikasi mulai dari Rp.34.000
  • DownloadPlayStore AppStore
  • Ukuran:110MB

4. StoryZ Photo Motion & Video Maker

aplikasi storyz android

Berikutnya adalah StoryZ Photo. Fitur-fitur yang ada dalam aplikasi ini akan membuat foto kamu memiliki cerita dengan efek luar biasa.

Salah satu fitur yang keren adalah Double Exposure. Jika kamu belum tahu, Double Exposure merupakan teknik dalam fotografi untuk menggabungkan dua objek menjadi satu.

Tujuan dari teknik ini adalah untuk menciptakan efek dramatis dan dinamis.

Untuk menciptakan efek ini, kamu harus menggunakan kamera DSLR atau mirrorles serta kemampuan editing.

Namun dengan bantuan aplikasi ini, tanpa ilmu editing kamu bisa dengan mudah menerapkan Double Exposure.https://youtu.be/3jfjw4dTJ68

  • Harga: Gratis | Pembelian dalam aplikasi mulai dari Rp.13.000
  • DownloadPlay Store | AppStore
  • Ukuran: 92MB

5. Movepic

aplikasi movepic

Beberapa fitur yang ada di aplikasi Movepic:

Animasi

Dengan fitur ini, kamu bisa memberikan efek hidup pada foto atau gambar dengan hanya mengusapkan ke bagian yang diinginkan.

Dengan imajinasi yang kamu miliki, air terjun, awan, api dan sungai yang diam bisa kamu gerakan sesuai dengan keinginan.

Filter

Agar animasi yang telah kamu buat semakin menarik, gunakan fitur filter yang telah disediakan.

Terdapat bermacam-macam jenis filter yang bisa disesuaikan dengan kondisi foto kamu. Misalnya filter B/W, picnic, daily life, winter, summer dan lain-lain.

Efek

Beberapa efek yang bisa diterapkan antara lain; glitch, pixel effects, trippy, aesthetic, mojo, pixa dan psychedelic effects.

Untuk menghasilkan foto bergerak yang menakjubkan, kombinasikan antara animasi dan efek lalu gunakan imajinasi kamu.

Text

Menambahkan tulisan ke dalam foto sepertinya menjadi hal wajib kala kita mengedit sebuiah foto.

Untungnya aplikasi Movepic menyediakan berbagai efek tulisan yang sedang tren saat ini. Diantaranya, Shadow, Inner Shadow, Stroke, Background, Reflection, Emboss, Mask, 3d text, image texture.

Selain efek tulisan, tersedia juga font yang bisa digunakan secara gratis.https://youtu.be/Ipi4dh7K7kI

  • Harga: Gratis | Pembelian dalam aplikasi mulai dari Rp.28.000
  • DownloadPlay Store | AppStore
  • Ukuran: 32MB

Itulah rekomendasi aplikasi edit foto bergerak baik untuk Android maupun Iphone yang bisa kamu gunakan.

Sebenarnya untuk menciptakan cinemagraph yang menakjubkan yang dibutuhkan adalah imajinasi dan kreativitas. Tanpa itu, sebagus apapun tool dan aplikasi tidak akan bisa menciptakan karya yang bagus.

Langkah langkah membuat foto bergerak

Untuk langkah langkahnya sendiri sangat mudah. Saya akan membahasnya langkah demi langkah dan semoga mudah untuk anda pahami.

1. Bukalah salah satu aplikasi yang sudah anda download. Lalu silahkan tambahkan gambar yang ingin anda edit.

2. Silahkan pilih motion dan arahkan ke dalam gambar yang ingin dibuat efek bergerak.

3. Untuk membuat batas pemisah agar pergerakan tiak berbenturan pilih menu stabilized.

4. Gunakan menu zoom untuk melakukan pengeditan agar lebih teliti

5. Untuk melihat hasil efek klik tombol play pada sisi kanan atas. Klik tombol panah untuk menyiman hasil

6. Klik tombol create video dan hasilnya sudah selesai. Sekarang anda sudah berhasil membuat foto bergerak dengan mudah.

Kira kira hasilnya adalah sebagai berikut

Jika masih bingung silahkan liat tutorialnya yang sudah saya buat dalam bentu video.

Untuk mendaatkan hasil yang maksimal dan sempurna, sebaiknya anda melakukannya dengan pelan dan hati hati serta editan yang sangat rapi.

Akhir Kata

Memang sekarang ini banyak hal-hal yang dapat mempermudah kita dalam mengerjakan suatu hal, termasuk diantaranya dalam soal mengedit sebuah foto atau pun video. Mungkin cukup itu saja untuk tutorial yang dapat kami bagikan kali ini terkait bagaimana cara membuat wajah dalam sebuah foto menjadi bergerak, semoga tutorial yang sudah kami share diatas dapat bermanfaat untuk sobat semuanya dan selamat mencoba.

Pos terkait