Bagaimana Cara Melihat Id Ovo 2021, Id Ovo yang mana

Cara Melihat Id Ovo 2021 –OVO ID merupakan identitas resmi yang diberikan oleh OVO kepada para pengguna aplikasi OVO di Android dan juga iOS. Dimana OVO ID ini sangat penting sekali untuk anda kenal dan ketahui. Karena untuk belanja atau membeli sesuatu semisal anda ingin beli tiket cinemaxx pakai OVO maka anda harus membutuhkan OVO ID.

Setelah kami memberitahukan informasi call center OVO, sekarang kami akan memberitahukan cara melihat OVO ID yang masih banyak orang belum tahu. Padahal mengetahui OVO ID ini sangat penting apalagi setiap pengguna memiliki OVO ID yang berbeda-beda. OVO ID diibaratkan sebagai nomor rekening bank, dimana OVO ID ini terdiri dari 16 digit angka acak dan unik.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui juga bahwa OVO ID ini bukan nomor handphone anda yang terdaftar pada akun OVO anda. Dimana OVO ID diberikan oleh OVO untuk setiap pengguna yang sudah terdaftar secara terverifikasi oleh OVO. Cara melihat OVO ID ini memang sangat mudah sekali seperti cara melihat history OVO.

Cara melihat OVO ID yang kami sampaikan disini bisa digunakan untuk smartphone Android ataupun iOS. Yang terpenting adalah anda harus bisa login aplikasi OVO anda. Kalau tidak bisa login maka anda harus reset password.

Setiap pengguna e-wallet OVO pasti memiliki id yang berguna untuk mempermudah sistem untuk mengatasi transaksi Anda.

Sehingga terkadang ada beberapa transaksi yang harus Anda selesaikan dengan memasukkan id OVO Anda.

Bagaimana cara mengetahui id OVO?

Cara Melihat Id Ovo
Cara Melihat Id Ovo

Cara mengetahui id OVO sendiri sebetulnya sangatlah mudah dan cepat.

Kalau Anda sampai saat ini masih bingung dengan cara melihat id OVO, maka Anda bisa simak pembahasan kali ini agar Anda bisa cek id OVO sendiri. 

Ovo id itu yang mana?

Oleh karena itu anda harus pahami bahwa untuk melihat OVO ID anda harus tahu OVO ID terletak pada bagian menu “Wallets” dan hanya bisa di lihat pada aplikasi OVO saja.

Yu kita bahas satu persatu dahulu tentang id ovo.

Baca Juga  Cara Top Up Saldo PayPal Mudah

Mengenal ID OVO?

Belakangan ini, banyak sekali warganet yang cukup kebingingan dengan ID OVO yang mana. Apakah kamu juga demikian? Yuk cari tahu cara cek melihat atau mengetahui ID OVO ada dimana.

Dompet digital atau e-wallet adalah sebuah inovasi terbaru di masa digital seperti sekarang ini. Aplikasi dompet digital sendiri berfungsi untuk menampung uang dalam bentuk virtual atau digital.

Selain tidak hanya berfungsi sebagai dompet, e-wallet juga dapat digunakan untuk melakukan transaksi digital maupun offline pada merchant-merchant yang telah mendukung pembayaran digital.

Tidak sampai disitu, aplikasi e-wallet juga dapat digunakan untuk menerima uang yang nantinya dapat ditarik tunai atau di transfer ke rekening bank untuk nantinya dicairkan menjadi uang.

Kini, sudah banyak sekali e-wallet yang ada di Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan uang atau bertransaksi, beberapa diantaranya seperti DOKU, LinkAja, Gopay, DANA, atau OVO.

Terkadang saat Anda hendak melakukan transaksi maka Anda akan diminta untuk memasukkan OVO id Anda.

Semisal Anda ingin membeli tiket di Cinemaxx, maka untuk membayar tiket menggunakan saldo OVO maka Anda harus memasukkan id OVO Anda. 

Namun sampai sekarang masih ada beberapa orang yang bingung dengan nomor id OVO yang mereka miliki. Nah, id OVO adalah angka unik 16 digit yang melambangkan sebuah akun OVO.

Karena id OVO ini sifatnya unik, maka  satu pengguna dengan pengguna lainnya pasti memiliki id OVO yang berbeda.

Baca Juga Cara Menemukan ID Telegram, Lihat Disini

Cara Cek ID OVO yang Mana

Baru-baru ini event Tiktok Lite Penghasil Uang yang cukup menggiurkan menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, pada aplikasi ini, penggunanya bisa mendapatkan uang sampai jutaan.

Untuk melakukan pencairannya, pengguna dapat menarik uang melalui rekening bank atau e-wallet seperti DANA serta OVO. Menarik uang dari Tiktok Lite ke e-wallet sendiri sangatlah mudah.

Kamu hanya perlu memasukan ID OVO atau DANA yang kamu miliki. Setelah itu, uang akan lansung masuk ke e-wallet yang dituju. Namun, sejumlah orang masih belum mengetahui ID OVO yang mana.

ID OVO sendiri merupakan nomor ponsel yang terdaftar di OVO. Untuk menarik uang dari Tiktok Lite ke OVO kamu bisa memasukan nomor OVO kamu, misalnya 082204041234.

Saat pengisian ID OVO, kamu harus menulisnya dengan diawali menggunakan angka 0. Kamu tidak boleh merubahnya menjadi 62 atau angka lainnya agar uang bisa masuk ke akun OVO kamu.

Id dari akun OVO Anda dengan id OVO teman Anda jelaslah berbeda. Anda hanya bisa melihat id OVO Anda melalui aplikasi OVO yang Anda miliki. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk melihat OVO id:

  1. Buka aplikasi OVO Anda dan jangan lupa login dengan menggunakan akun OVO yang Anda miliki.
  2. Selanjutnya klik akun profile
  3. Klik menu My Cards.
  4. nah disana akan ada ID Ovo yang diawali dengan angka 8009.
  5. Bagi yang bingung bisa melihat infografis ini.
cara melihat id ovo

Kenapa ID OVO Salah?

Bagaimana jadinya jika id OVO yang Anda masukkan salah? Jika Anda salah memasukkan id OVO yang salah, maka Anda masukkan ulang id OVO Anda dan pastikan kali ini id yang Anda masukkan sudah benar.

Jika ternyata id yang Anda masukkan tetap salah, maka Anda bisa coba masukkan nomor telepon Anda yang digunakan di akun OVO tersebut. 

Anda bisa melihat nomor telepon yang terdaftar di OVO dengan cara klik menu Profil, kemudian pilih Ubah Profil, dengan begitu akan muncul nomor telepon yang terhubung dengan akun OVO Anda.

Bila Anda masih salah ketika memasukkan OVO id, maka Anda bisa hubungi merchant tersebut atau hubungi customer service OVO. 

Berikut ini ID OVO Untuk Tiktok Lite

Anda bisa menggunakan id ovo ini untuk mengikuti event kode undangan tiktok lite 2021 dan bisa mendapatkan uang hanya dengan memasukan kode undangan A7714595669 

Semoga Anda bisa paham dengan cara melihat OVO id yang kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Sekian selamat mencoba dan semoga Anda berhasil melakukan transaksi dengan memasukkan OVO id Anda!

Keuntungan Menggunakan Ovo

Bagi kamu yang nggak terbiasa membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, OVO bisa menjadi pilihan untuk melakukan transaksi jual beli. Aplikasi OVO nggak hanya memudahkan Anda dalam melakukan transaksi cashless (tanpa menggunakan uang fisik) namun juga memanjakan Anda dengan beragam promo menarik. Ini dia berbagai keuntungan yang dapat kamu nikmati jika dari OVO Points:

1. Poin berlipat

Via – ovo_id

Metode pembayaran OVO ada dua jenis, yaitu OVO Cash dan OVO Points.

OVO Cash adalah uang eletronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran di berbagai merchant rekanan, isi ulang (top up) dan pengecekan saldo. Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO.

Anda bisa mengumpulkan poin dari berbelanja atau bertransaksi di merchant OVO. Poin tersebut nantinya dapat ditukar dengan berbagai diskon dan penawaran eksklusif. Poin ini bisa didapatkan dengan minimum pembelanjaan Rp10.000. Nilai dari poin tersebut juga sangat jelas. Misalnya, apabila pengguna OVO mendapatkan 100.000 poin, maka poin tersebut bisa ditukarkan dengan barang senilai Rp100.000. Bahkan, di beberapa merchant OVO, poin bisa ditukarkan dengan barang yang nilainya lebih tinggi.

2. Promo memikat

Via – ovo_id

Ada banyak penawaran menarik yang dapat Anda temukan di laman Deals. Misalnya bonus 5.000 OVO Points bagi Anda yang terbang menggunakan maskapai Lion Air Group (Batik, Lion, Wings) pada bulan ini. Anda hanya diminta untuk scan boarding pass dengan aplikasi OVO dan akan langsung mendapatkan poinnya. Selain itu cashback 10% jika Anda berbelanja di Hypermart, dan masih banyak lagi.

Spesialnya lagi, bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama kalinya akan mendapatkan cashback 100 persen. Pembelian minimal Rp25.000 dengan OVO Cash akan mendapatkan bonus cashback 25.000 OVO Points.

3. Merchant hebat di banyak tempat

Via – hiinternational2015

Saat ini sudah ada ratusan merchant yang menjadi rekanan OVO, antara lain hypermart, First Media, Matahari Departmen Store, BIG TV, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Cofee, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart Gourmet, Foodmart Fresh, Agoda, Siloam Hospital, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menggunakan OVO Cash dan OVO Points di berbagai merchant rekanan OVO tersebut. Nikmati penawaran menariknya dan kumpulkan poinnya.

4. Pembayaran lebih cepat

Via – Dailysocial

Hanya dengan memasukkan nomor rekening bank atau nomor ponsel yang telah terdaftar, Anda sudah bisa melakukan transaksi. Anda juga akan mendapatkan OVO ID yang bisa ditunjukkan kepada merchant rekanan OVO saat bertransaksi.

OVO juga dapat digunakan untuk membayar listrik, pulsa, paket data, pascabayar, asuransi, BPJS Kesehatan, tv kabel dan iuran lingkungan. Namun untuk asuransi masih terbatas untuk Lippo Insurance dan iuran lingkungan hanya untuk hunian Lippo Group.

5. Atur keuangan dengan tepat

Via – Solussi News

Layanan OVO terbagi atas dua kategori pengguna, OVO Club untuk pengguna biasa dan OVO premier. Di versi premium, Anda diberikan akses untuk fitur pengelolaan pengeluaran.

Bagi pengguna OVO Club jangan khawatir, karena semua transaksi keuangan yang dilakukan menggunakan OVO akan tercatat dan tersimpan sebagai data. Ada laman Hystori yang memudahkan Anda dalam memantau pengeluaran .

Bagaimana menarik bukan? Jadi tunggu apalagi langsung saja unduh aplikasi OVO di Smartphone Anda, karena saat ini sudah tersedia di Android dan iOS. Bisa juga dengan meng-upgrade kartu hicard ke OVO hi-card, atau upgrade kartu MCC ke Matahari Rewards-OVO.

Pos terkait