Cara Live di TikTok, Syarat Siaran Langsung di TikTok

Cara Live di TikTok 2021 2021 Tanpa 1000 Followers— Siapa yang tidak mengenal aplikasi ini. Aplikasi tiktok ini cukup diminati baik dari kalangan remaja maupun dewasa. Fitur aplikasi ini juga banyak. Tidak hanya membuat dan melihat music dan video berdurasi pendek pada aplikasi ini. Anda juga bisa menggunakan fitur Live di aplikasi ini.

Selain itu, tidak semua pengguna TikTok, diizinkan melakukan live. Ada kriteria dan syarat yang harus dipenuhi oleh pengguna TikTok agar bisa melakukan siaran langsung. Persyaratan yang dikeluarkan oleh TikTok ini wajib dipenuhi oleh pengguna TikTok agar bisa live.

Syarat yang paling utama agar bisa melakukan video live di Tiktok yaitu wajib memiliki 1000 followers. Lantas bagaimana cara melakukan siaran langsung di TikTok? Caranya sendiri sangatlah mudah. Maka dari itu, silahkan simak ulasan mendalam untuk tahu caranya live.

Lalu bagaimana caranya live streaming di tiktok 2021 dan iaran langsung tanpa followers tiktok 1000 ? yang belum mengetahui caranya melakukan live di TikTok, maka inilah saat yang paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana pada kesempatan kali ini iteachandroid akan memberikan cara melakukan siaran langsung di TikTok. Namun, sebelum itu, penuhi persyaratannya di bawah ini terlebih dahulu.

Cara Live di TikTok & Syarat Siaran Langsung di TikTok

Cara Streaming Di Tiktok

Ingin live streaming di tiktok namun tidak mengetahui bagaimana caranya? Tenang, disini kami akan memberikan tutorial lengkap cara siaran langsung di tiktok sekaligus tips bagaimana mendapatkan banyak followers. Untuk itu bagi kalian yang mau tahu tutorialnya simak ulasan berikut.

Tiktok merupakan sebuah aplikasi yang dikenal sebagi Douyin, yang memiliki arti video pendek vibrato. Tiktok adalah sebuah platform Video dan jaringan sosial musik dari Tiongkok yang diluncurkan pada bulan September 2016 oleh seorang Zhang Yiming yang merupakan pendiri Toutiao.

Aplikasi Tiktok merupakan aplikasi dari Cina yang terbilang menjadi salah satu media sosial yang sangat cepat pengembangannya. Perlu kalian ketahui juga, bahwa aplikasi Tiktok ini termasuk aplikasi yang cukup memakan kuota. Ini semua dikarenakan konten-konten Kreator yang tampil berbentuk Video,

Video yang biasa ditampilkan mungkin telah disetting default dengan sebuah resolusi yang tinggi. Hal tersebutlah yang akan menyebabkan bahwa aplikasi ini cukup memakan sebuah kuota.

Sebagai salah satu aplikasi yang banyak digemari di Indonesia, TikTok merilis fitur terbaru yaitu fitur TikTok live streaming, fitur ini termasuk yang paling banyak dipakai oleh pengguna.

Tetapi tidak semua pengguna bisa menikmati fitur ini, karena cara agar bisa live di TikTok yaitu pengguna mempunyai minimal 1.000 Follower.

Bila syarat terpenuhi, maka fitur Live TikTok akan diaktifkan.

Lalu bagaimana untuk Live TikTok? Caranya terbilang mudah.
Silahkan anda simak langkah cara live di TikTok 2021 dan syarat live di TikTok pada ulasan berikut ini. 

Syarat Live Tiktok 2021 Ternyata Ini

Cara siaran langsung di TikTok sebenarnya sangat mudah. Siaran langsung, bisa menjadi salah satu cara untuk melakukan interaksi dengan followers, sehingga akun TikTok kamu akan lebih aktif. Dengan keaktifan akun TikTok, maka rate view, like dan followers akan makin meningkat.

Dengan demikian, banyak pengguna yang ingin melakukan siaran langsung atau live di TikTok. Namun, sayangnya kebanyakan dari pengguna TikTok tidak bisa melakukan live. Banyak dari mereka yang belum tahu caranya melakukan siaran langsung di aplikasi TikTok.

Sebelum anda menggunakan fitur live pada aplikasi tiktok, sebaiknya anda ketahui terlebih dahulu syarat yang harus anda penuhi untuk mendapat fitur live ini.

Untuk mendapatkan fitur live ini anda harus memiliki minimal 1000 followers terlebih dahulu.

Jika anda tidak memenuhi jumlah minimal followers ini anda tidak akan bisa melakukan live.

Selain dari jumlah followers batasan usia juga diterapkan oleh tiktok. Jika batasan minimal umur ini tidak bisa anda penuhi maka fitur live juga tidak bisa anda akses.

Selain live, tiktok juga menerapkan batasan usia untuk kolom komentar. Jika usia anda tidak mencapai batasan usia maka video yang anda buat dan upload klom komentarnya akan dibatasi.

Setelah semua syarat diatas sudah kalian penuhi kalian bisa menggunakan fitur live yang telah disediakan oleh Tiktok.

Lalu bagaimana caranya? sekarang tiktok juga memiliki fitur baru yang bisa kalian gunakan untuk melakukan Video siaran langsung, tetapi tidak semua bisa melakukan siaran langsung tersebut, melainkan kalian harus memiliki minimal 1000 followers.

Tapi disini saya akan menjelaskan cara agar kalian bisa live di Tiktok tanpa followers. Berikut beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk melaksanakan Live di tiktok:

  1. Kalian harus membuka aplikasi tiktok terlebih dahuli, dan pastikan bahwa kalian sudah melaksanakan log-in di aplikasi masing-masing.
  2. Pada home tiktok tekanlah sebuah tombol berbentuk plus (+) yang berada di bagian tengah bawah.
  3. Setelah itu layar videonya pun akan terbuka. Tekanlah sebuah tombol live yang berada disebalah sebuah tomb perekam atau kalian juga bisa menggeser sebuah tombol menu di bawah sebuah tombol perekam, dan disitulah kalian akan menemukan sebuah menu live.
  4. Berilah sebuah title dan caption agar lebih menarik untuk live streaming, kalian juga akan mendapatkan perhatian follower kali di aplikasi Tiktok. Kalian juga dapat mendapatkan sebuah filter sebelum melaksanakan live tersebut.
  5. Jika kalian sudah siap untuk melaksanakan live tekanlah sebuah tombol “go live”.

Sangat mudahkan, maka dari itu kalian haru coba untuk melaksanakan live di tiktok, kalian juga harus menggunakan sebuah cara diatas untuk melakukan sebuah siaran langsung (live) di tiktok.

Cara Live Di Tiktok 2021 Sangat mudah

Jika anda masih baru, dan belum memiliki pengikut sampai seribuan. Maka mungkin ini adalah pertanyaan yang akan anda ajukan yaitu : bagaimana cara live di tiktok ?

Mungkin anda pernah melihat video siaran langsung di tiktok. Dan itu cukup menyita perhatian dan minat anda untuk juga mengikutinya. Tetapi, anda akan bingung, karena fitur untuk live di tiktok tidak ada.

Fitur live di tiktok memang sangat berguna sekali bagi anda yang ingin berinteraksi secara langsung dengan followers anda. Sebenarnya cara untuk live di tiktok cukup mudah. Jika anda sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh tiktok.

Namun syarat yang wajib anda penuhi adalah batasan followers yang berjumlah 1000 dan batasan usia. Batasan usia di tiktok yang bisa menggunakan fitur live yaitu 16 tahun.

  1. Langsung saja berikut caranya.
  2. Pertama buka aplikasi e/apps/details?id=com.zhiliaoapp.musically&hl=en&gl=USanda dan pastikan jaringan serta versi tiktok yang terbaru
  3. Klik tanda plus (+) di bagian bawah atau bagian yang biasanya anda gunakan untuk membuat video
  4. Setelah itu klik “Live”
  5. Setelah anda klik live anda bisa membuat judul live anda apa, selain judul anda juga bisa menambahkan caption.
  6. Jika sudah semua anda bisa langsung klik “Go Live”

Pada saat live anda juga bisa bergabung dengan live orang lain atau anda bisa mengundang teman anda untuk ikut live bersama.

Cara Streaming Di Tiktok Tanpa 1000 Follower

Cara Streaming Live Di Tiktok Meski Tanpa 1000 Followers – ini adalah pertanyaan yang cukup banyak di komentari pengguna media sosial, khusunya Tiktok. Karena ternyata, untuk bisa memunculkan fitur live ini ada persyaratannya. Tidak serta merta, orang yang sudah memiliki akun dapat langsung melakukan siaran langsung. Atau Live Video.

Memang sih, patut di akui, bahwa siaran langsung menjadi fitur utama yang cukup menghibur dan menyenangkan bagi aplikasi media sosial. Hal ini sudah di terapkan oleh facebook, bigo live, Youtube dan lainnya. Dan hal ini terbukti mampu mendulang trafik atau followers dengan cepat. Apalagi kalau konten video live di Tiktok adalah konten yang di senangi oleh banyak penikmat media sosial.

Namun tulisan ini mengarahkan anda untuk cara live di Tiktok meski tidak punya followers 1000. Sebagai salah satu syarat untuk bisa live. Berikut keuntungan live di Tiktok !

Tidak semua akun bisa menggunakan fitur ini karena ada syarat yang harus dipenuhi. Adapun syaratnya adalah harus memiliki followers sebanyak 1.000 orang terlebih dulu.

Jika syarat tersebut sudah digenapi, maka fitur siarang langsung akan muncul dengan otomatis. Nah berikut ini adalah beberapa langkah bagaimana cara melakukan siaran langsung di TikTok.

  • Buka aplikasi TikTok.
  • Masuk menggunakan akun Anda.
  • Klik icon + pada menu utama.
  • Tunggu layar terbuka.
  • Klik live di sebelah tombol rekam.
  • Beri judul yang unik.
  • Fungsinya untuk menarik perhatian penonton.
  • Tekan Go live untuk memulai video langsung.
  • Selesai.

Cara yang perlu dilakukan untuk mengadakan siaran langsung ini sangat mudah. Namun ada sebagian orang yang kesulitan menemukan fitur go live tersebut.

Ada beberapa hal yang membuat fitur tersebut tidak muncul pada laman utama tersebut. Mungkin penjelasan di bawah ini bisa membantu jika hal tersebut terjadi.

  • Fitur go live masih dalam masa pengujian. Jadi hanya tersedia pada versi terbaru pada TikTok. Versi lama belum menyediakan fitur tambahan ini.
  • Ada kata-kata terlarang yang membuat fitur tersebut tidak ditemukan. Sekarang ini TikTok sangat membatasi penggunaan beberapa kata untuk menjaga keamanan. Kata tersebut adalah donasi, bff, ratu drama dan kata-kata lain.
  • Harus memiliki follower dalam jumlah tertentu. Untuk Indonesia minimal 1000 orang, namun berbeda dengan negara lain. Jumlahnya bervariasi.
  • Sedang melakukan perekaman audio. Perekaman audio membuat icon untuk memulai live menghilang dulu dalam beberapa saat. Jadi pastikan Anda tidak sedang merekam suara.

Cara Agar Tombol Live Tiktok muncul

Berikut beberapa penyebab tombol live di TikTok tidak muncul dan juga syarat live TikTok atau syarat agar bisa live di TikTok.

  1. Fitur Go Live TikTok masih pada tahap pengujian, itulah yang menyebabkan pengguna dibeberapa negara belum bisa menggunakannya;
  2. Keamanan pada fitur Go Live sedang ditingkatkan, oleh karena itu beberapa kosa kata dibatasi penggunannya, misalnya kata donasi, duet, follow dan bbf;
  3. Aplikasi TikTok harus diupdate ke versi terbaru agar bisa menggunakan fitur tersebut;
  4. Penggunaan rekaman audio secara bersamaan, karena tombol Live tidak akan muncul bila Anda merekam sesuatu memakai aplikasi lain, seperti Live IG atau IG Story;
  5. Banyak yang bertanya berapa followers biar bisa live di TikTok. Fitur Live TikTok tidak bisa dipakai jika followers Anda belum mencapai 1.000. Tetapi untuk batas minimum jumlah followers itu berbeda tergantung negara masing-masing.

5 Keuntungan Live Di TikTok

Lebih Akrab Dengan Penonton / Pengguna TikTok

Video live itu tentunya akan berbeda dengan video yang di upload secara manual. Ketika kita Live, akan terbangun hubungan intents dengan pengguna lain secara langsung. Jadi ini mirip seperti ketika melakukan video call dengan teman. Kita bisa berinteraksi tanpa ada jeda waktu.

Mendulang Followers Baru

Dengan Live dan konten yang menarik, itu akan lebih kuat menarik followers di bandingkan dengan hanya bikin status saja. Konten yang menarik ini, secara tidak sadar akan menghipnotis orang untuk menjadi pengikut kita di media sosial.

Sebagai Hiburan Di Kala Butuh Teman

Ketika sendiri di rumah, bingung mau ngapai. Maka dengan live di Tiktok salah satunya, bisa mengusir segala kesepian ini. Dan sekejap saja, kita akan memiliki banyak teman walau itu sifatnya hanya virtual. Tetapi setidaknya ini menjadi huburan di kala sendiri. Apalagi jumlah penonton banyak.

Melatih Interaksi Virtual Di Media Sosial

Ini akan menjadi latihan bagi si penyiar atau yang melakukan Live. Ini akan melatih komunikasi, menjawab komentar, mengundang perhatian pemirsa, dan lain sebagainya. Intinya, kita akan memiliki wawasan baru yang tidak pernah di rasakan ketika kita tidak melakukan live.

Keuntungan Live Di Tiktok Yang terakhir adalah Memberi Penghasilan

Inilah kemudian, yang menjadi alasan paling banyak kenapa oreang yang ingin live melalui TikTok. Karena ternyata, fitur ini dapat mendatangkan penghasilan, ketika ada penonton yang memberikan hadiah, koin. Di mana nantinya, hadiah ini dapat di klaim menjadi uang ke rekening kita.

Berapa Followers Agar Bisa Live di Tiktok?

Syarat utama agar bisa live di aplikasi Tiktok adalah 1000 Followers, dengan banyaknya pengikut atau followers yang mencukupi maka akun Tiktok akan bisa melakukan Live Streaming atau Siaran Langsung.

Apakah LIVE dik Tiktok bisa Mendapatkan Uang?

Live Streaming di Tiktok bisa mendapatkan uang, karena nanti setiap penonton video siaran langsung akan memberikan hadiah atau Gift. Nah, dengan hadiah Gift tersebutlah bisa ditukarkan dengan uang.

Kenapa Akun Saya Tidak Bisa Siaran Langsung di Tiktok?

Kemungkinan besar akun tiktok tidak bisa live karena tidak memenuhi persyaratan siaran langsung, karena untuk bisa live maka akun tiktok harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Fitur Terbaru Tiktok Selain LIVE, STREAMING dan SIARAN LANGSUNG TIKTOK

FITUR TANYA JAWAB

Fitur Tanya Jawab ini hadir tidak lama setelah fitur live muncul. Fungsi dari fitur ini sebagai pelengkap fitur go live. Hadir untuk melengkapi go live supaya siaran langsung menjadi lebih seru.

Penonton bisa ikut berpartisipasi dalam acara tanya jawab ini. Pertanyaan bisa dalam bentuk teks, bisa juga dalam versi video. Pihak TikTok optimis ini akan menarik perhatian banyak orang.

Dengan begitu semakin banyak yang menggunakan aplikasi media sosial yang satu ini untuk berinteraksi. Tanpa harus keluar rumah namun Anda tetap bisa melakukan siaran langsung dan tanya jawab.

FITUR EDIT VIDEO

Agar pengguna tidak lagi repot mengedit video dengan menggunakan aplikasi tambahan, maka ada fitur edit video. Jadi Anda tidak perlu lagi memakai aplikasi edit video yang lain.

Meskipun merupakan fitur bawaan, hasil edit video ini sudah cukup bagus. Bahkan hasil editingnya bisa dikatakan tidak kalah dengan aplikasi lain yang biasa digunakan pada Android.

Ada beberapa aspek ratio yang dapat dipakai dalam mengedit video. Sedang tambahan lain berupa musik dan objek yang bisa dihapus. Ada juga efek visual transisi, crop, multi video, split audio yang telah ditambahkan pada fitur ini.

Agar video tidak dicuri oleh orang lain, ada pula watermark pada video. Pemberian watermark ini menjamin video yang dibuat tidak akan disalahgunakan oleh pihak lain.