Cara Jual Beli USDT di Indodax Ternyata Mudah

Informasi tentang indodax yang saat ini memang menjadi perantara bisnis online, seperti USDT Maupun bisnis lain. Namun disini kami jelaskan Cara Jual Beli USDT di Indodax dengan detail dan lengkap.

Cara Jual Beli USDT di Indodax — USDT atau Tether merupakan salah satu cryptocurrency yang bisa Anda perjual-belikan. Anda bisa melakukan penjualan dan juga pembelian USDT melalui aplikasi  Indodax.

Bacaan Lainnya

Indodax ini merupakan aplikasi jual-beli aset kripto terbesar di dunia. 

Saat ini banyak sekali yang tertarik untuk membeli USDT Indodax. Oleh karena itu saat ini kami akan membagikan tutorial cara membeli USDT Indodax.

Cara Jual Beli USDT di Indodax
Cara Jual Beli USDT di Indodax

Silahkan simak tulisan kali ini jika Anda ingin membeli USDT dari aplikasi Indodax.

Tentang USDT

Indodax merupakan marketplace untuk tempat jual beli asep kripto seperti Ripple, Bitcoin, Ethereum dan puluhan aset kripto lainnya secara mudah dan aman. Dengan lebih dari 1,9 juta member terverifikasi sekarang Indodax telah menjadi sebuah platform jual beli aset kripto yang paling besar di Indonesia. Kini waktu yang tepat giliran anda bergabung di Indodax untuk memulai jual beli USDT.

Eksistensi stablecoin bernilai uang dolar AS sudah lama mempermudah transaksi di pasar kripto. Lantaran nilainya yang stabil, ia sangat berguna sekali  untuk menjaga nilai dana pengguna, termasuk mempermudah transfer dana lintas negara dengan biaya kirim yang lebih murah ketimbang memakai layanan Western Union atau bank. Di bursa kripto di Indonesia, bahkan jual USDT dapat ditukar menjadi uang rupiah dan sebaliknya. 
Diantara beberapa stablecoin yang ada sekarang, USDT yang diciptakan sejak 2014 merupakan yang terbesar kini sebab dipergunakan luas di beberapa bursa kripto di seluruh dunia. Apa itu USDT? USDT adalah kependekan dari United States Dolar Tether dimana nilai 1 unit USDT sepadan dengan nilai 1 dolar AS dan bisa ditukar menjadi uang fiat, termasuk uang rupiah. Tether itu sendiri merujuk pada perusahaan Tether Limited yang bermarkas di Hong Kong.
USDT sama halnya seperti Bitcoin (BTC) yang dapat kita pergunakan untuk membeli dan menukarnya dengan token ataupun asep kripto lainnya.

Cara beli USDT pun terbilang amat mudah, saat ini beberapa bursa kripto telah menyediakan token tersebut seperti e-pay, Poloniex, Bittrex, Bitfinex, Hitsbtc, dan exchange yang lainnya.
USDT sesungguhnya adalah token digital yang dibuat memakai teknologi blockchain guna merepresentasikan atau mewakili uang fiat yang telah dimiliki dan telah disimpan oleh perusahaan Tether Limited. Uang fiat tersebut adalah uang dolar Amerika Serikat yang asli maupun aset fisik yang lainnya yang nilainya sebanding dengan nilai dolar AS. Alhasil, jumlah unit USDT yang dipergunakan luas sekarang ini diyakini sama jumlahnya dengan uang dolar asli. Inilah yang dinamakan dengan collateral asset.
Lalu, mengapa uang dolar AS yang asli yang dibuatkan token digitalnya dalam bentuk USDT? Hal ini dilakukan untuk memudahkan transfer uang lintas negara sebab tidak lagi memakai sistem transfer bank biasa. Dengan memakai USDT biaya kirim juga menjadi jauh lebih murah, apalagi untuk mengirimkan dana dalam jumlah yang amat besar antarnegara yang berlainan.

Cara Top Up Indodax Untuk Pembelian USDT

Untuk bisa melakukan pembelian USDT 

di Indodax, maka akun Indodax Anda harus memiliki saldo. Oleh karena itu Ada bisa melakukan top up atau deposit di Indodax sebelum membeli USDT. Berikut ini merupakan cara isi ualng di aplikasi Indodax:
  1. Tekan tombol Saldo yang ada di aplikasi Indodax, kemudian Anda bisa klik menu Depo/WD.
  2. Klik menu Tarik Rupiah, selanjutnya tekan tombol Saya mengerti lanjutkan deposit untuk mulai melakukan deposit Indodax.
  3. Isi kolom jumlah deposit dengan nominal isi ulang Indodax yang Anda inginkan.
  4. Isi kolom sumber dana dengan metode pembayaran top up yang ingin Anda lakukan.
  5. Setelah itu Anda bisa pilih cara transfer yang ingin Anda lakukan, kemudian masukkan nomor rekening Anda.
  6. Tekan tombol lanjutkan, selanjutnya Anda bisa klik tombol Pilih pada metode transfer top up Indodax yang Anda inginkan.
  7. Lakukan transfer ke rekening tujuan yang tertera di layar aplikasi Indodax Anda, pastikan nomor rekening dan jumlahnya benar.
  8. Setelah melakukan transfer maka saldo Indodax akan langsung masuk ke akun Anda sesuai dengan nominal top up yang Anda lakukan.

Cara Beli USDT Indodax Mudah

Setelah Anda memiliki saldo Indodax yang cukup, maka Anda sudah bisa membeli USDT Indodax. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk membeli USDT Indodax:

  1. Buka aplikasi Indodax Anda, selanjutnya tekan tombol menu garis tiga dan pilih menu Marketplace.
  2. Ketikkan USDT di kolom pencarian, kemudian Anda bisa tap USDT yang muncul.
  3. Akan muncul informasi mengenai USDT, Anda bisa cermati informasi tersebut terlebih dulu sebelum Anda melakukan pembelian.
  4. Scroll kebawah sampai Anda menemukan form Beli USDT, jika sudah menemukan formnya maka Anda tinggal mengisi form tersebut..
  5. Pada form pembelian USDT tersebut Anda bisa pilih order typenya menjadi Market/Instance, selanjutnya isi banyaknya pembelian USDT di kolom Total Rupiah.
  6. Tekan tombol Beli USDT, lalu pilih Place Order untuk membeli USDT Indodax.

Seperti itulah cara untuk membeli USDT Indodax. Cukup sekian yang bisa kami sampaikan tentang cara membeli USDT di aplikasi Indodax, selamat mencoba!

Pos terkait