Cara Download Video TikTok 2021 Tanpa Watermark

Cara Download Video TikTok 2021 Tanpa Watermark. Aplikasi video pendek ini sekarang telah menjadi salah satu aplikasi yang banyak digandrungi banyak masyarakat baik itu anak muda, dewasa maupun orang tua di seluruh dunia.

Video yang beredar di TikTok juga sangat beragam, mulai dari konten lucu, memasak, menari hingga ilmu pengetahuan yang tentunya menarik. Tak jarang video TikTok menarik tersebut diunduh sebagian orang untuk disimpan atau dibagikan di media sosial lainnya seperti WhatsApp, Instagram, Facebook dan Youtube.

Meski demikian, sebagaimana kita tahu kebanyakan video yang diunggah di TikTok akan menampilkan watermark. Watermark di TikTok memang kadang agak mengganggu, terutama karena menyembunyikan bagian frame serta terus bergerak.

Namun jangan khawatir, karena ada cara untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Jika kamu ingin mengunduh video TikTok tanpa watermark caranya sangat mudah. Berikut ini cara download video TikTok tanpa watermark yang pastinya bisa kamu coba.

Dalam aplikasi Tiktok warganet bisa saling memublikasikan kreativitas mereka membuat konten di bidang videografi yang biasanya diikuti dengan latar belakang musik yang menarik. Ternyata, banyaknya konten video di TikTok membuat pengguna tak hanya ingin menonton, tetapi juga mengunduh atau download video yang mereka suka. Video yang mereka unduh biasanya terkoleksi dan bisa dilihat kapan saja tanpa perlu menggunakan koneksi internet. TikTok memang mengizinkan para penggunanya untuk mengunduh semua konten video yang ada di platform mereka. Hanya, TikTok menyematkan atau menempelkan logo bertuliskan TikTok dan nama pemilik video tersebut. Bagi sebagian orang, hal itu terlihat mengganggu estetika video.

 Namun, Anda tak perlu khawatir. Ada cara agar Anda tetap bisa mengunggah video tanpa sematan logo atau watermark TikTok. Dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, kita bisa mengunduh file video TikTok tanpa perlu khawatir meninggalkan bekas watermark di video yang sudah terunduh.

Download Video Tiktok Langsung di Tiktok [Android, iOS]

Aplikasi TikTok menjadi salah satu platform media sosial terpopuler saat ini. Dalam kurun waktu beberapa bulan, aplikasi buatan ByteDance China tersebut sukses diunggah atau download oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Berbeda dengan platform sosial media lain, TikTok memungkinkan penggunanya dapat berkreasi lewat video singkat. Tak heran, aplikasi ini digemari oleh kaum muda karena keunikannya. Selain mengunggah dan menonton, TikTok juga mengizinkan pengguna untuk mengunduh (download) video-video yang tayang. Sayangnya, TikTok menyematkan atau menempelkan logo (watermark) bertuliskan TikTok dan nama pemilik video tersebut. Bagi sebagian orang, hal itu terlihat menganggu estetika video.

TikTok sendiri telah mengimplementasikan fitur dimana penggunanya bisa mendownload video dari applikasinya secara langsung. Nah, ikuti cara dibawah ini untuk melakukannya.:

  • Buka Aplikasi TikTok yang di HP kalian
  • Cari Video yang diinginkan
  • Click Share yang terdapat di bagian kanan tengah seperti yang bisa dilihat pada gambar diatas
  • Cari tombol “Save Video”
  • TikTok akan segera mendownload video yang kalian ingnkan di HP kalian

Note: Perlu diketahui bahwa fitur ini masih akan memperlihatkan watermark dari pembuat video.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark dengan Android

Pada dasarnya tidak ada metode langsung untuk mengunduh video TikTok tanpa watermark. Namun, kamu bisa melakukannya di aplikasi atau website lain. Namun mendownload video tiktok dapat dilakukan dengan beberapa aplikasi untuk download video tiktok, Caranya mudah, jika anda ingin tau cara Search TikTok Save, Unduh Video Tiktok Mudah dengan mengikuti langkah-langkah nya.

Nah lanhsung saja kita coba download video tiktok tanpa watermark terbaru 2021:

1. Lewat Aplikasi SnapTik

Bagi pengguna Smartphone Android tidak bisa menghapus watermark TikTok langsung melalui sistem. Namun kamu masih bisa menggunakan aplikasi tambahan SnapTik yang dijamin aman. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka Google Play lalu unduh dan instal aplikasi Snaptik.
  2. Masuklah ke aplikasi Tiktok.
  3. Bukalah video yang ingin diunduh, lalu tap ikon Bagikan/Share, klik Salin Tautan.
  4. Bukalah aplikasi SnapTik
  5. Paste link tautan video tadi ke bagian URL dan Download.
  6. Akan ada beberapa pilihan download, pilihlah opsi Download Video (No Watermark) dan tunggu video selesai diunduh.

2. Lewat Situs SnapTik

Jika kamu termasuk orang yang tidak suka menginstal banyak aplikasi di smartphone, cara lain untuk mengunduh video TikTok bisa lewat situs Snaptik. Caranya juga cukup mudah karena hampir mirip dengan cara yang pertama. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi TikTok, pilih video yang ingin diunduh. Klik ikon Bagikan/Share kemudian klik Salin Tautan. Jika kamu melakukannya di PC, cukup salin tautan dari bar alamat.
  2. Buka Browser di Smartphone atau PC kamu kemudian buka situs snaptik.app.
  3. Selanjutnya, paste link video TikTok tadi di bagian kolom URL. Klik Unduh. Video TikTok kamu akan disimpan tanpa watermark.

Cara Pertama download video di TikTok tanpa watermark:

  1. Untuk pengguna Android, download aplikasi pihak ketiga yang ada di APP Store, salah satunya tiktokdownload.online.
  2. Klik logo search atau discover untuk mencari video yang ingin diunduh.
  3. Klik logo tanda di sisi kanan video atau share lalu klik copy link. Buka browser (Chrome, Mozilla, Opera, Safari, dll) lalu ketik alamat situs tiktokdownload.online.
  4. Paste link yang sudah Anda copy di kolom berwarna putih. Lalu, klik ikon download warna hijau.
  5. Setelah klik download, Anda akan menemukan dua opsi unduh, yaitu with watermark dan without watermark. Jika Anda ingin video yang bersih dari logo TikTok, maka pilih opsi without watermark.
  6. Tahap terakhir, klik ikon unduh tanpa watermark lalu tunggu video yang Anda inginkan selesai diunduh dan masuk ke dalam storage handphone/laptop.
  7. Pengguna Iphone bisa menggunakan Live Photos iPhone. Jika Anda menggunakan metode ini, alih-alih ada watermark TikTok yang mengambang, yang diperoleh hanyalah tanda air statis kecil di sudut kanan bawah video.
  8. Buka TikTok di iPhone dan buka video yang ingin Anda unduh.
  9. Tekan ikon Share. Di baris bawah ketuk Live Photo. Ini akan menyimpan video TikTok di aplikasi Foto sebagai Live Photo.
  10. Selanjutnya, buka aplikasi Foto lalu pilih Live Photo itu. Buka ikon share iOS, gulir ke bawah, dan ketuk Simpan/Save Video.
  11. Cara ini secara otomatis akan menyimpan Live Photo sebagai video.

Download Video TikTok melalui Link yang diberikan

Nah, cukup berbeda dengan pada saat menggunakan aplikasi, pengguna bisa mendownload video tiktok yang diinginkan dengan menggunakan Link ataupun URL yang diberikan oleh pengguna lain. Jika kalian ingin secara langsung mendownload video tiktok menggunakan link yang diberikan, pengguna bisa menggunakan cara dibawah ini:

  • Dapatkan Link ataupun url yang ada dan copy link video tiktok tersebut
  • Buka website “TikTokDownloader“
  • Masukan Link yang telah kalian Copy kedalam website tersebut
  • Tekan Get Video
  • Kalian bisa memilih cuman audio, dengan watermark, ataupun tanpa watermark
  • Download!

Nah, itulah beberapa cara download video TikTok tanpa watermark bagi pengguna Android dan Iphone. Mudah sekali kan. Selamat mencoba !