Cara Daftar BiP Messenger “Alternatif” Whatsapp Asal Turki

Loading...

Cara Daftar BiP Messenger – Aplikasi yang saling mengirim pesan sekarang diklasifikasikan ke dalam beberapa kategori. Buzzer Messages adalah salah satu aplikasi buatan Turki dan baru-baru ini dipasang oleh banyak pengguna. Berkat strategi baru WhatsApp, para pengguna ini mencari banyak aplikasi perpesanan yang dipercaya dapat menjaga privasi data. Anda akan diberitahu bahwa kebijakan whatsapp telah menyampaikan beberapa hal penting. Alhasil, banyak pengguna yang memilih mencari aplikasi lain sebagai “alternatif” dari whatsapp.

Beberapa aplikasi diharapkan bisa menggantikannya, seperti Telegram, Signal dan BiP Messenger. Tapi sepertinya nama belakangnya terlihat aneh, karena baru terdengar belakangan ini.

Oleh karena itu, kami akan membahas apa itu bunyi bip dan cara penggunaannya, termasuk cara mendaftar di aplikasi BiP.

Baca juga Cara Download Lagu Di Spotify Tanpa Aplikasi

Aplikasi Bip Pengganti WhatsApp

Mungkin sudah ada yang tahu bahwa kebijakan privasi WhatsApp telah berubah. Grup Facebook dapat menggunakan semua data pengguna WhatsApp untuk tujuan komersial. Strategi ini membuat banyak orang merasa cemas dan khawatir bahwa data pribadi akan diabaikan dan tidak disebarkan serta digunakan untuk tujuan yang merugikan pengguna. Pemerintah Turki memperhatikan ini dan kemudian menangguhkan kebijakan tersebut. Karenanya, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengimbau warga Turki yang menggunakan WhatsApp untuk beralih ke aplikasi lokal negara tersebut. Aplikasi tersebut disebut BIP dan dibuat oleh Turkcell, perusahaan jaringan seluler terbesar di Turki. Aplikasi ini kurang lebih fungsinya sama dengan WhatsApp dan merupakan media untuk menyampaikan pesan.

Baca Juga Cara Menambah Teman di BiP : Invite BiP Teman Jadi Banyak

Perintah Erdogan segera dieksekusi oleh Turki. Menurut catatan, dalam kurun waktu 24 jam, pengguna BIP meningkat 1,12 juta. Anehnya, tidak hanya orang Turki yang mengunduh aplikasi ini, tetapi juga penggemar Erdogan di seluruh dunia. Mereka menilai keamanan data pribadi yang mungkin bocor di WhatsApp. Berkat fitur baru ini, pengguna BIP kini mencapai 53 juta. BIP didirikan pada 2013 oleh Turkcell, sebuah perusahaan Turki, dan saham terbesar Turkcell dimiliki oleh pemerintah Turki. Aplikasi ini menyediakan layanan pesan, panggilan suara, dan video definisi tinggi. Dalam fungsinya terdapat opsi “message mungkin hilang”, yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan dengan aman, karena pesan tersebut dapat dihapus dari penerima dalam waktu yang ditentukan oleh pengirim.

Baca Juga Aplikasi Rambut Gondrong Viral, Coba Yuk

Tentang BiP Messenger?

Cara Daftar BiP Messenger "Alternatif" Whatsapp Asal Turki
Loading...

BiP adalah aplikasi pesan instan yang dibuat oleh US BIP di Turki. Diharapkan aplikasi ini akan menggantikan WhatsApp, karena selain memberikan privasi pengguna (yang bisa dikatakan fungsi utama), beberapa fungsi dalam aplikasi ini juga tidak dimiliki oleh WhatsApp.

Baca Juga Aplikasi Signal Private Messenger

Fitur dang fungsi aplikasi BiP Messenger adalah sebagai berikut:

Terjemahan otomatis : Jangan khawatir jika Anda menggunakan bahasa yang berbeda untuk berkomunikasi, karena aplikasi BiP menyediakan fitur yang bagus, yaitu fungsi terjemahan otomatis dapat diterapkan ke banyak negara / wilayah, dan BiP dapat menerjemahkan pesan ke dalam 106 bahasa saat tulisan ini dibuat.

Foto dan video HD : Tidak seperti media kompres whatsapp seperti foto dan video. Di BiP, Anda dapat berbagi foto dan video dalam kualitas HD. Banyak topik Agar tidak bosan dengan tema yang disajikan, coba saja tema yang disediakan.

Tema yang tersedia , misalnya mode malam, biru malam, magenta, oranye dan gelap.

baca juga Cara Ubah Bahasa di Aplikasi BIP, Sangat Mudah

Kelebihan Aplikasi BIP:

  • (1) Dari segi keamanan, Whatsapp sebenarnya lebih aman daripada Telegram.
  • (2) Namun, setelah diakuisisi oleh Facebook, Whatsapp mulai melakukan perubahan pada fungsi dan kebijakan privasi penggunanya.
  • (3) Kebijakan ini mencerminkan model implementasi kebijakan Facebook yang terkadang bermasalah dengan privasi dan berita palsu.
  • (4) Facebook, sebagai perusahaan induk WhatsApp, telah terjebak oleh beberapa kasus privasi di Amerika Serikat, dan bukannya tanpa situasi seperti itu di WhatsApp.

Baca juga Cara Membuat Grup di BiP

Inilah alasan untuk mencopot pemasangan Whatsapp:

(1) Pelanggan harus setuju untuk membagikan data dengan Facebook, jika tidak, akun akan dihapus.

(2) Berbagi data: Satu jenis.

  • Detail akun Whatsapp
  • Metadata terkait obrolan
  • Informasi lokasi pengguna

Cara Daftar dan Menggunakan BiP Alternatif WhatsApp

Cara Daftar BiP Messenger "Alternatif" Whatsapp Asal Turki
Cara Daftar BiP Messenger “Alternatif” Whatsapp Asal Turki

Jika Anda ingin mendaftar di aplikasi BiP Messenger, Anda hanya memerlukan nomor ponsel, berikut beberapa langkahnya.

  • Instal terlebih dahulu aplikasi BiP di Google Play Store atau App Store. Setelah itu akan muncul form entry nomor handphone,
  • masukkan nomor handphone anda. Jika Anda harus mendapatkan kode verifikasi,
  • klik Dapatkan kode verifikasi. Jika Anda memasukkan kode verifikasi dikirim melalui SMS atau telepon.
  • Kemudian, masukkan nama akun dan tambahkan gambar profil Anda jika perlu. jadi

Kemudian, Anda dapat menggunakan fungsi yang disediakan untuk mengirim pesan antar pengguna BiP.

Baca juga VTUBE APK Terbaru

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *