Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Paling Mudah Tanpa Ribet

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking Paling Mudah Tanpa Ribet – Simak tutorial tentang Aktivasi BSI Mobile yang admin berikan melalui postingan beriktu. Dengan sudah bergabungnya tiga bank syariah di tanah air yaitu MANDIRI SYARIAH, BRI Syariah dan BNI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Tentunya ada sebuah pembaharuan juga disisi produk serta layanannya.

Di mana salah satu layanan diberikan tersebut yaitu mengenai layanan aplikasi Mobile Banking bernama BSI Mobile. Dengan layanan inilah nantinya nasabah BSI akan dapat mudah dalam urusan transaksi perbankan secara online

Bacaan Lainnya

Namun sebelum menikmati kemudahan bertransaksi menggunakan layanan BSI Mobile Banking tersebut. Para nasabah tiga bank yang sudah disebutkan tadi di awal, terlebih dahulu harus sudah unduh aplikasi BSI Mobile dan melakukan aktivasi.

Namun, bagi para nasabah ketiga bank tadi dan telah menggunakan layanan Mobile Banking maka hanya perlu update saja untuk mengubah menjadi layanan BSI Mobile Banking. Lalu bagaimana dengan cara aktivasi BSI Mobile itu sendiri?

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking 2021

Bagi Anda para nasabah BSI tidak perlu khawatir akan cara aktivasinya. Karena teknisi-blogger.id akan sampaikan secara lengkap bagaimana cara aktivasi BSI Mobile Banking tersebut di bawah ini. Jadi terus simak ulasan berikut sampai akhir:

Kemunculan peraturan baru untuk Bank Syariah, kini untuk tiga bank syariah yang sudah lama berdiri akan bergabung jadi satu yaitu menjadi BSI atau Bank Syariah Indonesia. tiga bank tersebut diantaranya yaitu BNI Syariah, BRI Syariah dan Mandiri Syariah.

Adanya perubahan ini maka juga ada peraturan baru dari setiap bank tersebut. selain itu juga harus ada pembaruan layanan dari ketiga bank syariah. Salah satunya untuk pembaruan layanan seperti aplikasi Mobile Banking yang kini akan berubah menjadi BSI Mobile.

Memiliki layanan ini maka anda sebagai nasabah BSI bisa dengan mudah untuk transaksi secara online. Tetapi untuk anda yang ingin melakukan transaksi maka pastikan download aplikasi BSI Mobile di smartphone. Hal ini berfungsi untuk melakukan aktivasi dan bisa digunakan secara maksimal.

Tentang BSI Mobile MBanking

Program Bank Syariah Indonesi (BSI) untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi sekarang bisa di-download melalui aplikasi.

Di dalam aplikasi BSI mobile tersebut terdapat fitur menarik bisa transfer antar rekening, bisa bayar listrik, BPJS dan masih banyak lagi.

Pawning Adm Staff BSI Cabang Kendari, Ilham Maulana mengatakan, kelebihan lain dari apkikasi BSI mobile bisa menabung emas di dalamnya bagi nasabah.

Kata Ilham, saat ini lebih simpel dalam pembukaan rekening, cukup gunakan BSI mobile sudah bisa bikin tabungan dengan cepat dan praktis. Proses ini dinamakan Burekol (Buka Rekening Online).

“Cara daftar bisa dowload aplikasi BSI mobile, syarat siapkan KTP, NPWP bila ada, HP android setelah buka rekening selesai, akan dikirim di email/pesan kodenya bawa di Customer Service sudah bisa mengambil buku tabugan dan ATM,” ucapnya, Senin (29/3/2021).

Saat nasabah melakukan transaksi, kemungkinan yang bisa menjadi kendala hanya jika jaringan yang kurang mendukung.

“Paling karena jaringan yang kurang mendukung atau HP yang bukan android,” pungkasnya.

Bank Syariah Indonesia (BSI) sendiri resmi beroperasi pada awal Februari 2021 lalu.

Bank tersebut merupakan hasil merger dari tiga bank syariah BUMN, yaitu BNI Syariah, BRI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.

Cara Aktivasi BSI Mobile Terbaru

Sebelum anda melakukan aktivasi BSI Mobile maka harus ada kode aktivasi untuk melakukan langkah berikutnya. Untuk mendapatkan kode aktivasi terdapat beberapa cara diantaranya yaitu menggunakan aplikasi BSI Mobile dan anda bisa mendapatkan di call center BSI, ketahuilah bahwa call center BSI yaitu 14040.

Cara Dapatkan Kode Aktivasi di Aplikasi BSI Mobile

Pastikan anda memiliki aplikasi BSI Mobile di smartphone dan buka aplikasi tersebut.

Kemudian anda bisa pilih menu Buka Rekening atau Sudah memiliki rekening di BSI. Kemudian pilih saja Sudah memiliki rekening.

Langkah selanjutnya anda bisa pilih menu strip tiga garis dan terletak di pojok kiri atas. Pada menu ini akan muncul banyak menu lainnya dan pilih “Minta Kode Aktivasi Ulang”.

Jika sudah anda lakukan maka tunggu beberapa menit kode aktivasi akan dikirimkan ke nomor HP anda yang sudah terdaftar di BSI.

Kode Aktivasi BSI Mobile

Bila anda sudah menerima kode aktivasi maka anda bisa langsung melakukan langkah selanjutnya yaitu aktivasi BSI Mobile.

Pertama, anda buka aplikasi BSI Mobile

Kedua, pastikan pilih sudah memiliki rekening, karena anda sudah mendapatkan kode aktivasi tadi.

Ketiga, pada menu selanjutnya pilih Aktivasi, bila belum terdaftar maka bisa pilih Registrasi.

Keempat, pastikan anda membaca untuk syarat & ketentuan, setelah itu centang pada bagian “Saya telah membaca dan setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku”. Kemudian pilih setuju.

Kelima, kalau sudah maka anda bisa langsung masukkan nomor HP yang sudah terdaftar di BSI dank ode aktivasi yang sudah dikirimkan ke HP anda.

Keenam, jika sudah semua maka anda bisa membuat kata sandi atau password sebagai keamanan BSI Mobile. Bila sudah semua maka anda sudah berhasil aktivasi BSI Mobile dan bisa digunakan untuk transaksi.

Syarat Aktivasi BSI Mobile Banking

Sebelum mulai ke langkah maupun cara aktivasi BSI Mobile-nya, terlebih dahulu para nasabah bank Mandiri Syariah, BRI Syariah, dan BNI Syariah tahu akan syarat dan ketentuannya. Hal tersebut agar nantinya sebuah cara aktivasi layanan Mobile Banking BSI bisa lancar tanpa kendala. Berikut beberapa persyaratannya:

  • Syarat dan ketentuan pertama yaitu Anda dipastikan sudah menjadi nasabah maupun memiliki rekening dari salah satu bank Syariah. Baik itu dari Mandiri Syariah, BRI Syariah maupun BNI Syariah.
  • Telah memiliki dan menggunakan aplikasi BSI Mobile yang dapat di unduh langsung di Play Store atau App Store.
  • Telah memastikan jika nomor HP telah terdaftar di layanan BSI Mobile. Di mana nomor ini harus senantiasa aktif, karena nantinya sebagai penerima SMS untuk pengiriman kode aktivasi.

Cara Mendapatkan Kode Aktivasi

Nah sebelum mulai untuk aktivasi BSI Mobile itu sendiri, Anda akan membutuhkan sebuah kode aktivasi untuk memverifikasi masuk ke BSI Mobile. Lalu bagaimana dengan cara mendapatkan kode aktivasinya? Apakah sulit? Jawabannya adalah tidak, Anda bisa mulai mendapatkan dengan beberapa cara, seperti:

1. Dapatkan di Aplikasi BSI Mobile

Cara mendapatkan kode aktivasi pertama yaitu dengan mendapatkannya langsung di aplikasi BSI Mobile Bankingnya. Cara mendapatkannya sendiri sangatlah mudah, berikut langkahnya:

  • Pertama buka aplikasi BSI Mobile di perangkat yang Anda gunakan (smarthphone).
  • Lalu Anda akan diberikan 2 pilihan menu yaitu Buka Rekening atau Sudah memiliki rekening. Pilih saja Sudah memiliki rekening.
  • Setelah itu pilih menu strip tiga garis yang berada di pojok kiri atas.
Strip Tiga
  • Nanti Anda akan diberi beberapa pilihan menu, pilih dan klik Minta Kode Aktivasi Ulang.
Minta Kode Aktivasi Ulang
  • Selanjutnya tinggal tunggu saja kode aktivasi tersebut dikirimkan oleh pihak BSI ke nomor Anda.

2. Dapatkan di Call Center BSI

Jika cara mendapatkan kode aktivasi yang pertama dengan cara masuk ke aplikasi BSI Mobile-nya. Cara kedua ini, Anda bisa dapatkan kode aktivasi dengan menghubungi call center BSI yaitu di 14040.

  • Pertama siapkan ponsel yang akan digunakan untuk melakukan panggilan ke call center BSI.
  • Setelah itu langsung saja panggil ke call center tersebut.
  • Jika sudah tersambung dengan call center, sampaikan saja maksud Anda menghubungi yaitu ingin meminta kode aktivasi BSI Mobile Banking.
  • Namun sebelum itu petugas call center akan memberikan beberapa pertanyaan seperti informasi nomor telepon, alamat rumah, serta nama ibu kandung.
  • Setelah itu tunggu sebentar sampai kode aktivasi dikirim oleh pihak BSI melalui SMS.

Catatan : Sebelum menghubungi call center BSI, maka pastikan nomor HP Anda memiliki pulsa. Karena panggilan ke call center BSI akan dikenakan biaya pulsa.

Cara Aktivasi BSI Mobile Banking

Setelah berhasil mendapatkan kode aktivasi tersebut, maka Anda sudah bisa berlanjut ke cara aktivasi BSI Mobile Bankingnya. Untuk lebih jelas mengenai bagaimana langkah-langkahnya, simak ulasan ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

1 Buka Aplikasi BSI Mobile Banking

Pertama, Anda hanya perlu buka aplikasi BSI Mobile yang sudah berhasil di unduh.

2. Pilih Sudah Memiliki Rekening

2. Pilih Sudah Memiliki Rekening

Jika sudah maka akan ditampilkan menu halaman utama yaitu menu Buka Rekening atau Sudah memiliki rekening. Pilih dan klik menu Sudah memiliki rekening.

3. Pilih Aktivasi

3. Pilih Aktivasi

Lanjut dengan pilih Aktivasi. Adapun jika belum registrasi maka klik Registrasi.

4. Centang Syarat & Ketentuan

4. Centang Syarat Ketentuan

Kemudian akan ada persetujuan mengenai syarat dan ketentuannya. Baca serta pahami semuanya, lalu centang dan klik Setuju.

5. Masukkan Nomor HP & Kode Aktivasi

5. Masukkan Nomor HP Kode Aktivasi

Selanjutnya Anda akan dibawa ke menu layar tampilan baru. Di mana di dalam menu tersebut pengguna BSI Mobile diminta untuk mengisi Nomor Handphone dan Kode Aktivasi yang tadi berhasil didapatkan. Setelah itu klik SELANJUTNYA.

6. Membuat Kata Sandi

6. Membuat Kata Sandi

Kemudian ada tampilan baru lagi pada layar, di mana menu tersebut meminta Anda untuk membuat kata sandi agar bisa login ke BSI Mobile Banking. Buat kata sandi sebanyak 2 kali, yang kedua yaitu untuk konfirmasi. Jika sudah, klik BUAT KATA SANDI.

7. Aktivasi Berhasil

Jika sudah, maka aktivasi BSI Mobile Banking Anda berhasil. Selanjutnya Anda sudah bisa menikmati fitur yang ada untuk melakukan transaksi perbankan secara online.

Lalu Apa Saja Fitur yang Ada di BSI Mobile Banking?

Fitur yang Ada di BSI Mobile Banking

Jika sudah berhasil mengaktivasi BSI Mobile Banking itu sendiri, tentunya banyak dari Anda para pengguna BSI Mobile yang penasaran dan bertanya-tanya mengenai fitur apa saja yang didapat. Bisa dibilang fitur yang ada cukup banyak lengkapi. Berikut beberapa fitur tersebut:

  • Info rekening
  • Transfer
  • Pembayaran
  • Pembelian
  • QRIS
  • Buka Rekening
  • Kotak masuk
  • Manajemen kartu
  • Info kurs dan emas
  • Informasi limit
  • Aktivasi
  • Minta kode aktivasi
  • Pengaturan kata sandi
  • waktu sholat
  • Info mesjid terdekat
  • dan masih banyak fitur lainnya.

Call Center (Bank Syariah Indonesia) BSI

Jika informasi cara aktivasi di atas masih membuat penasaran, maka Anda bisa bertanya langsung ke call center BSI agar mendapat bantuan yang diperlukan. Berikut beberapa call center BSI:

  • No Telp: 14040
  • Alamat Email : contactus@bankbsi.co.id
  • Instagram : @banksyariahindonesia
  • Twitter : @bankbsi_id

Demikianlah informasi mengenai bagaimana cara, langkah atau metode aktivasi BSI Mobile Banking yang bisa teknisi blogger sampaikan. Semoga dengan adanya informasi cara aktivasi di atas dapat bermanfaat bagi semua. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Pos terkait